Berikut daftar urutan zodiak yang Sedulur wajib ketahui. Banyak yang tidak mengetahui urutannya Secara benar.

Zodiak sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu oleh orang-orang dalam setiap masa dan peradaban untuk membaca karakter dan sifat manusia. Zodiak dihitung berdasarkan pusaran bintang, siklus bulan, dan gerak dinamis matahari. Oleh karena itu daftar zodiak memiliki urutan yang berdasarkan tanggal dan bulan kelahiran.

Kadang selalu muncul pertanyaan mengenai apa itu zodiak? Zodiak merupakan sebuah ilmu perbintangan yang menggunakan prinsip astrologi yang berpusat pada 12 tanda alam semesta. Oleh karena itu, zodiak dan tanggalnya juga merupakan ilmu ilmiah yang berdasarkan ilmu perbintangan. Sedulur bisa mengetahui zodiak Sedulur berdasarkan tanggal dan bulan kelahiran.

Lantas, apa saja urutan zodiak berdasarkan tanggal lahir yang ada? Yuk, Sedulur bisa langsung simak ulasannya di bawah ini.

-->

Baca Juga: Mengenal Pentingnya Perjanjian Pra Nikah & Cara Membuatnya

Urutan Zodiak dan Tanggal-Bulan untuk Menentukannya!

1. Aries (21 Maret – 19 April)

1. Aries (21 Maret – 19 April)
sindonews.com

Rasi bintang zodiak yang pertama adalah Aries, rasi bintang yang berlambang domba jantan ini memiliki sifat yang sangat pemberani dan suka menantang situasi. Selain itu, setiap orang yang memiliki zodiak aries ini juga sangat rasional dan mengandalkan logika dalam setiap menentukan pilihan hidup.

Urutan zodiak ini juga terkenal ambisius dan sangat teguh memegang prinsip. Lambang domba jantan yang memiliki tanduk gagah ini, menunjukan sifat yang pemberani dan siap menantang segala sesuatu sulit yang akan dihadapi dalam kehidupan.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

2. Taurus (20 April – 20 Mei)
us.123rf.com

Zodiak bulan April dan Mei adalah taurus, zodiak yang memiliki lambang banteng ini memiliki elemen tanah. Setiap orang yang memiliki tanggal lahir dari 20 April hingga 20 Mei otomatis memiliki zodiak taurus. Zodiak ini sangat menyukai ketenangan dan sangat suka dengan zona nyaman. Kebalikan dari zodiak aries yang suka menantang situasi.

Urutan zodiak kedua ini juga saking sangat menyukai zona nyaman, mereka tidak ingin berpindah-pindah tempat. Karena itu, setiap orang yang berzodiak taurus memiliki sifat yang keras kepala dan selalu berpikir berkali-kali untuk mengambil keputusan, terutama keputusan yang mengancam zona nyamannya.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)
tribunnews.com

Zodiak menurut bulan lahir  Mei dan Juni ini merupakan zodiak yang memiliki elemen udara dan sangat mencintai kebebasan dan selalu menyukai hal-hal baru yang menantang. Selain itu, seseorang yang berzodiak gemini juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan memiliki banyak teman. Banyak pemimpin dunia yang memiliki zodiak gemini. Urutan zodiak ketiga ini juga memiliki sifat kepemimpinan yang baik. Gemini memiliki lambang zodiak sesuatu yang kembar.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)
envato.com

Salah satu cara mengetahui zodiak adalah dengan melihat tanggal dan bulan. Urutan zodiak keempat ini memiliki sifat yang sangat cair. Ibarat air yang bisa menjadi berbagai bentuk, tergantung bentuk wadahnya. Sifat yang sangat ramah dan selalu bisa mencari cara untuk setiap permasalahan yang dihadapi. Hal tersebut merupakan sifat setiap orang yang berzodiak cancer.

Baca Juga: 50+ Inspirasi Ucapan Maaf Menyambut Ramadhan Terbaru 2021

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)
id.pinterest.com

Urutan zodiak ke lima adalah leo, zodiak yang berlambang singa ini memiliki elemen api dan penuh dengan energi. Hal tersebut sangat kuat, saking kuatnya setiap orang yang berzodiak leo mampu menularkan energinya ke orang-orang sekitarnya. Setiap orang yang memiliki zodiak leo selalu menjadi pusat perhatian dan selalu penuh dengan gairah atas segala hal yang dikerjakan.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)
tribunnews.com

Urutan zodiak yang ke enam ini memiliki lambang perempuan, seseorang yang berzodiak virgo dikenal sebagai sosok yang sangat perfeksionis, dan juga selalu menggunakan pendekatan yang sangat sistematis dan praktikal dalam menjalankan kehidupan. Di satu sisi, virgo memiliki sifat yang sangat sensitif, sisi lain seorang yang berzodiak virgo juga sangat misterius dan banyak hal yang disembunyikan.

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

7. Libra (23 September – 22 Oktober)
tribunnews.com

Urutan zodiak yang bernama libra ini, berada pada urutan ke tujuh. Zodiak yang berlambang timbangan ini menunjukan keadilan dan keseimbangan. Oleh karena itu, orang yang berzodiak libra selalu mengutamakan keharmonisan yang selalu memiliki obsesi untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dan proporsional. Jangan salah, jika Sedulur memiliki kawan yang berzodiak libra, selalu mendukung keharmonisan dan kedamaian jika ada konflik yang terjadi antara teman dalam lingkaran persahabatan.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)
blog.prepscholar.com

Urutan zodiak ke delapan adalah scorpio, zodiak yang memiliki lambang kalajengkin ini terkenal sebagai sosok yang sangat loyal dan setia kawan. Sangat menjunjung tinggi persahabatan dan ikatan antar kawan. Selain itu, setiap orang yang memiliki zodiak ini bisa menempatkan diri dalam setiap situasi apapun.

Hal tersebut sekaligus merupakan kelebihan dari karakter dan sifat dari zodiak satu ini, sangat ramah dan bisa masuk dalam setiap perkumpulan yang terdiri dari berbagai karakter yang berbeda. Biasanya, setiap orang yang berzodiak scorpio selalu dapat mencairkan suasana.

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)
id.pinterest.com

Zodiak memang berdasarkan urutan tanggal dan bulan lahir, zodiak menurut tanggal lahir selanjutnya adalah sagitarius, zodiak yang memiliki lambang centaurus merupakan makhluk mitologi Yunani yang berbentuk manusia setengah kuda. Setiap orang yang memiliki zodiak sagitarius sangat dikenal kreatif dan berpikiran luas.

Zodiak ini juga memiliki elemen api yang terkenal dengan keberanian menyampaikan pendapat dan berargumen, selain itu orang yang berzodiak capricorn juga sangat menyukai petualangan dan cinta kebebasan.

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

10. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)
suryakepri.com

Nama zodiak selanjutnya adalah capricorn, yang merupakan urutan zodiak ke sepuluh. Setiap orang yang memiliki zodiak capricorn memiliki sifat yang baik hati. Selain itu juga, orang yang berzodiak capricorn terkenal dengan sosok yang dikenal cerdas dan sangat mampu berpikir jernih. Orang yang memiliki zodiak yang berlambang kambing dengan ekor ikan ini terkenal mampu mengatur emosi dan juga menjaga kejernihan berpikir logis.

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)
rojgarsamachar.in

Bintang kelahiran yang ada pada urutan ke sebelas adalah aquarius. Urutan zodiak yang ke sebelas ini memiliki lambang guci yang mengalirkan air. Zodiak satu ini walaupun memiliki lambang guci yang mengalirkan air, yang tentu saja identik dengan air, namun sebenarnya aquarius memiliki elemen udara.

Setiap manusia yang memiliki elemen aquarius memiliki sifat yang sangat tangguh untuk mengejar passion dan cita-citanya. Seseorang yang menggunakan zodiak aquarius selalu senang mencoba hal baru dan sangat menyukai tantangan.

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)
ramal.id

Tanggal zodiak pisces ini dimulai dari tanggal 19 Februari hingga 20 Maret. Biasanya, zodiak satu ini sangat identik dengan elemen air dan merupakan urutan terakhir dari macam-macam zodiak. Berdasarkan dari nama nama zodiak di atas, pisces merupakan zodian yang menggunakan lambang dua ikan yang berenang ke arah berlawanan.

Lambang tersebut merupakan representasi pemikiran dari setiap orang yang memiliki zodiak tanggal lahir pada 19 Februari hingga 20 Maret ini. Memiliki pemikiran yang terbagi dua ke arah berbeda, antara realita dan fantasi

Sekian daftar urutan zodiak yang telah dijelaskan oleh Superapp.id di atas, semoga bisa menambah pengetahuan Sedulur. Memang, pengetahuan seputar zodiak di atas tidak bisa sepenuhnya dipengang sebagai sebuah kepercayaan. Namun, ada beberapa kesamaan dari sifat dan karakter dari zodiak terhadap beberapa karakter manusia yang unik dan beragam.

Sebelum artikel ini ditutup, satu hal yang wajib Sedulur ketahui adalah cara mudah untuk belanja setiap kebutuhan sehari-hari dengan murah. Sedulur bisa melakukannya dengan membelinya di Aplikasi Super. SEdulur bisa klik di sini bagi yang belum memiliki Aplikasi Super, dan langsung cek kelengkapan barangnya. Selamat mencoba.