Bulan September adalah bulannya para zodiak virgo. Simak daftar sifat dari setiap orang yang memiliki zodiak virgo di bawah ini!

Bagi Sedulur yang lahir di tanggal 23 Agustus hingga 22 September, hal tersebut menunjukan bahwa Sedulur memiliki zodiak virgo. Karakter virgo yang kritis dan sangat pemilih menjadikannya sebagai sasaran pembicaraan. Padahal di balik semua itu, seorang yang berzodiak virgo memiliki karakter yang peka dan penuh perhatian.

Hal tersebut terlihat dari perhatian seorang virgo terhadap segala detail kecil, hal ini yang membuat seorang virgo memiliki simpati yang tinggi dengan kepedulian yang tinggi. Banyak yang menyebutkan bahwa virgo dilahirkan untuk mengabdi dan hal tersebut yang membuatnya bahagia, senang gembira.

Terdapat banyak karakter dari seorang yang berzodiak virgo, bukan hanya seorang yang suka mengkritik dan perhatian berlebih pada detail. Berikut ini daftar karakter bagi seseorang yang berzodiak virgo.

-->

Baca Juga: 12 Urutan Zodiak & Cara Menentukan dari Tanggal, Bulan, Waktu Lahir

Daftar Sifat Zodiak Virgo yang Perlu Sedulur Ketahui!

1. Suka Mengkritik

1. Suka Mengkritik
klikdokter.com

Memiliki standar tinggi bagi segala capaian hidupnya membuat seorang yang berzodiak virgo suka mengkritik berbagai macam hal yang tidak sesuai dengan standarnya. Hal ini juga menimbulkan sifat kepada seorang virgo yang sering menuntut banyak hal dari orang lain.

Kebiasaan suka mengkritik ini muncul dari perbandingan diri sendiri yang sangat baik dalam bekerja dan berkarya, membuatnya kecewa terhadap hasil kerja dan karya orang lain yang tidak sebanding dengan hasil yang dibuat oleh seorang virgo.

2. Keras Kepala

2. Keras Kepala
idntimes.com

Mengkritik merupakan suatu hal yang membutuhkan keberanian tinggi, selain itu salah satu sifat seorang yang sering mengkritik adalah keras kepala. Keras kepala menjadi salah satu sifat seorang yang berzodiak virgo. Hal tersebut tentu saja berdasarkan pada pemikiran, analitis dan perhatian terhadap detail yang tinggi yang dimiliki oleh seorang virgo.

3. Picky/Pemilih

3. Picky/Pemilih
grid.id

Sifat selanjutnya bagi seseorang yang berzodiak virgo adalah picky. Kecerdasan dan keinginan mereka untuk menemukan solusi terbaik dalam setiap masalah sering mengarah pada karakter dan sifat zodiak Virgo yang negatif lainya, yaitu pemilih. Tak hanya aksesori atau furnitur yang bisa dipilihnya berminggu-minggu, tapi juga dalam hal mencari pasangan.

4. Selalu Khawatir

4. Selalu Khawatir
mallonlineindonesia.com

Karakter dan sifat zodiak Virgo yang paling melekat adalah ketidakmampuan mereka untuk bersantai. Mereka tidak bisa membiarkan segalanya berlalu begitu saja dan menghela napas lega. Mereka akan selalu khawatir dan ingin memastikan segalanya berjalan sesuai rencana dan berdasarkan perhitungan. Oleh karena itu, jika ada satu hal yang tidak berjalan sesuai rencana mereka, mereka akan selalu khawatir.

5. Berusaha Menyenangkan Semua Orang

5. Berusaha Menyenangkan Semua Orang
medcom.id

Salah satu sifat yang membuat seorang yang berzodiak virgo tersiksa adalah perasaan mereka yang selalu ingin berusaha menyenangkan orang banyak. Seorang virgo tidak pernah bisa berpikir bahwa tidak semua orang harus kita bahagiakan, hal tersebut dikarenakan simpati dan empati yang tinggi dari seorang virgo. Perasaan ini akan selalu membuat seorang virgo tersiksa dan membuatnya kecewa kepada diri sendiri. Padahal, menyenangkan semua orang bukan tugas seorang virgo.

6. Perfeksionis

6. Perfeksionis
tribunnews.com

Sifat yang umum diketahui bagi seorang zodiak virgo adalah perfeksionis. Virgo sering tidak puas dengan diri mereka sendiri. Mereka selau ingin segalanya sesuai dengan brief yang diberikan. Bahkan kesalahan kecil pun bisa jadi alasan untuk sebuah kekecewaan yang besar.

Karakter dan sifat zodiak Virgo yang satu ini membuat mereka bahkan bisa mengubah seluruh pekerjaan yang sudah hampir diselesaikan setelah berbulan-bulan jika dirasa belum sempurna sampai akhir. Perfeksionis memang sering justru menyiksa diri.

7. Siap Bekerja Keras

7. Siap Bekerja Keras
kabarjatim.com

Mereka yang lahir di Bulan September memahami bahwa akan selalu ada hasil dari kerja keras yang mereka lakukan. Mereka selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan rela menghabiskan banyak waktu dan tenaga untuk hal itu. Hal tersebut sesuai dengan pernyataan bahwa seorang virgo lahir untuk mengabdi. Bahkan, seorang yang berzodiak virgo akan merasa gelisah dan sakit jika mereka tidak bekerja dengan keras dan baik.

8. Kreatif

8. Kreatif
sdmindonesia.com

Salah satu karakter dan sifat zodiak Virgo yang dipunya para pria dan wanitanya adalah kepribadian yang artistik. Mereka selalu siap untuk menciptakan sesuatu yang baru, ketimbang mengikuti apa yang sudah mainstream. Tari, teater, menyanyi, melukis, hanyalah sebagian dari hobi favorit mereka. Seorang virgo dapat mengembangkan bakat lainnya, hal tersebut dikarenakan kreatifitas yang dimilikinya sangat tinggi.

Baca Juga: 12 Cara Bersyukur pada Tuhan, Bikin Hati Tentram & Bahagia!

9. Bisa Diandalkan

9. Bisa Diandalkan
hipwee.com

Dari ketekunan dan dedikasi dari seorang yang berzodiak virgo dalam segala hal, itu juga menjadi salah satu alasan bahwa mereka selalu dapat diandalkan. Perihal janji merupakan suatu hal yang sakral bagi seorang virgo dan harus ditepati. Sesulit apapun kondisinya, seorang virgo tidak akan pernah meninggalkan seseorang, dan selalu berusaha menepati janjinya.

10. Penyabar

10. Penyabar
suara.com

Karena kerelaan seorang yang berzodiak virgo untuk berkorban terhadap banyak hal dan juga memiliki simpati yang sangat tinggi, membuat seorang virgo memiliki sifat dan karakter yang sangat penyabar. Para Virgo selalu berusaha melihat yang terbaik dalam diri setiap orang. Bahkan jika mereka menghadapi situasi sulit, para Virgo tidak pernah mau menyerah. Daya juang dari seorang virgo juga didapat dari sifatnya yang sangat penyabar.

11. Sangat Baik

11. Sangat Baik
kompasiana.com

Yang menarik dari seorang Virgo adalah kasih sayang mereka yang diberikan hampir pada semua orang. Secara alami, mereka mungkin tidak secara lugas mengungkapkan perasaan kepada banyak orang, tapi mereka sangat rendah hati dan baik pada setiap orang, tanpa kecuali. Kebaikan dari seorang virgo juga ditimbulkan karena simpati dan empatinya yang tinggi. Mereka rela mengorbankan dirinya sendiri untuk kepentingan bersama dan kepentingan orang lain.

12. Berpikir Kritis

12. Berpikir Kritis
kembalikeakar.com

Karakter dan sifat zodiak Virgo yang lain adalah mereka tidak pernah terburu-buru membuat keputusan, karena sangat penting untuk menganalisis banyak detail dan melihatnya dari berbagai sudut pandang. Karenanya para Virgo sering menghabiskan banyak upaya untuk menyelesaikan setiap masalah.

Hal ini juga menimbulkan perasaan bahwa seorang virgo selalu memiliki pola pikir yang kritis dan tidak segan untuk menyampaikan kritikannya. Itu juga yang membuat mereka tidak begitu disukai oleh banyak orang, terutama seseorang yang menjadi sasaran kritikan seorang virgo.

13. Cerdas dan Cemerlang

13. Cerdas dan Cemerlang
idntimes.com

Cerdas dan cemerlang adalah sifat dari seorang virgo, terutama bagi seorang perempuan virgo. Perempuan yang memiliki zodiak virgo akan mendapatkan anugrah dari perpaduan kecantikan dan kecerdasan. Hal tersebut menghasilkan keterampilan, karakter yang berkembang dan juga kebiasaan kerja yang baik. Kecerdasan dan kecemerlangan seorang virgo membuatnya sangat baik dalam segala bidang.

14. Tidak Hanya Berbicara

14. Tidak Hanya Berbicara
kompasiana.com

Karakter dan sifat zodiak virgo salah satunya adalah tidak hanya berbicara dan melakukan apa yang mereka bicarakan.. Mereka memiliki semangat berpikir dan sangat kreatif. Setiap yang berzodiak virgo akan benar-benar bersinar saat menginginkan sesuatu dan membuatnya jadi nyata dari inspirasi mereka. Suatu hal yang sangat mustahil dilakukan oleh orang lain.

15. Terlihat Seperti Pendiam

15. Terlihat Seperti Pendiam
idntimes.com

Risiko seorang virgo, terlihat seperti pendiam, terutama jika berada di lingkungan yang baru. Padahal, jika telah mengenal dengan baik, seorang virgo memiliki kepedulian yang tinggi, keceriaan dan kebahagiaan yang dibagi untuk dapat mengubah suasana dari yang semula canggung menjadi ceria. Jika dalam sebuah tongkrongan, tidak akan seru jika tidak ada seorang virgo dalam tongkrongan tersebut.

16. Perhatian dalam Hal Asmara

16. Perhatian dalam Hal Asmara
okezone.com

Dalam hal asmara dan percintaan, zodiak virgo akan sangat mementingkan perasaan pasangannya. Oleh karena itu, salah satu hal yang paling umum bagi seorang virgo dalam hal asmara adalah perhatiannya. Dalam zodiak virgo hari ini tentang cinta, salah satu sifat yang seringkali disampaikan adalah tentang perhatian.

Salah satu zodiak yang cocok dengan virgo adalah taurus, karena sifat taurus yang mengebu-gebu, sementara zodiak taurus yang penyabar dan cenderung lebih tenang. Keduanya akan memberikan kelebihannya untuk kepentingan bersama dan juga untuk kebahagiaan bersama.

17. Bingung Jika Tidak Ada Pekerjaan

17. Bingung Jika Tidak Ada Pekerjaan
halodoc.com

Salah satu fakta zodiak virgo yang tidak bisa dipungkiri adalah selalu ingin sibuk dengan pekerjaan. Seorang virgo akan sangat bingung jika mereka tidak ada pekerjaan. Hasilnya, mereka seringkali merasa gelisah, sensitif dan kebingungan jika tidak ada pekerjaan. Memang terlihat seperti sulit bersantai dan bermalas-malasan, namun satu-satunya hiburan dan hal yang dapat membuat seorang virgo tenang adalah kesibukan.

18. Obsesif-Kompulsif

18. Obsesif-Kompulsif
detik.com

Seorang virgo sangat obsesif-kompulsif, hal ini buruk terutama bagi pria virgo. Karena bisa menyebabkan setiap pria virgo mengalami kejatuhan. Karena setiap orang yang ada di sekeliling seorang virgo sulit untuk menerima sifat obsesif-kompulsif dari seorang virgo.

19. Mudah Gelisah

19. Mudah Gelisah
cnnindonesia.com

Salah satu tanda zodiak virgo adalah mudah gelisah dan sulit untuk tenang. Bahkan, kegelisahan sering terjadi di saat mereka sedang santai. Meskipun setiap tugas dan pekerjaan telah selesai dikerjakan, seorang virgo akan tetap gelisah. Hal ini juga yang menyebabkan mereka selalu kebingungan jika tidak ada pekerjaan. Jika kegelisahaan ini muncul, seorang virgo biasanya akan mencari kesibukan untuk menghilangkan kegelisahannya.

20. Sensitif dan Perasa

20. Sensitif dan Perasa
hipwee.com

Sifat terakhir seorang virgo adalah sangat sensitif dan perasa. Bagi zodiak virgo pria, akan lebih sensitif dibanding dengan pria yang berzodiak lain. Hal ini telah menjadi bagian dari kehidupan seorang virgo. Jika ada sesuatu yang mengganjal, seseorang virgo akan sangat perasa. Jika dalam sebuah situasi dari yang ceria menuju suasana canggung, seorang virgo akan merasa semua itu adalah salahnya. Hal tersebut disebabkan oleh sifatnya yang sangat sensitif dan perasa.

Sekian daftar sifat dari zodiak virgo yang telah dijelaskan di atas. Semoga dapat menambah pengetahuan bagi Sedulur Super. Terutama, bagi Sedulur Super yang berzodiak virgo bisa lebih mengenal dirinya sendiri lebih baik lagi. Dan menjalani hari lebih baik lagi setiap harinya.

Agar Sedulur bisa menjalankan hari lebih baik lagi, Sedulur bisa menggunakan Aplikasi Super. Karena Aplikasi Super menyediakan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dan juga memberikan layanan untuk mempermudah setiap kebutuhan Sedulur. Kilk di sini untuk download Aplikasi Super dan manfaatkan Aplikasi Super untuk setiap kebutuhan dan keperluan sehari-hari Sedulur.