pelembab wajah pria

Sering diabaikan, ternyata pelembab wajah untuk pria adalah hal yang tak bisa dilompati saat bicara soal rezim perawatan kulit. Biasanya pria hanya sampai pada tahap pembersihan wajah tanpa menambahkan pelembab setelahnya. Kulit yang hanya terpapar sabun tanpa dihidrasi kembali lama-lama barier-nya bisa rusak. 

Diperparah dengan paparan AC dan terik matahari, jangan heran kalau jerawat mulai berdatangan. Tandanya dimulai dengan minyak berlebih dan bahkan sebaliknya muncul tanda penuaan seperti kerut, flek hitam, dan lain sebagainya. Untuk itu, mulai sekarang coba lirik salah satu dari produk pelembab wajah pria berikut, Sedulur. Demi kesehatan kulit dan mendongkrak rasa percaya dirimu. 

BACA JUGA:  15 Pelembab Wajah Untuk Kulit Sensitif yang Bagus & Aman

1. The Ordinary Natural Moisturizing Factors + HA 

pelembab wajah pria di indomaret
instagram.com/deciem

Pelembab ini spesial karena kandungan asam lemaknya yang bakal membuat kulit terasa kenyal, lembut, dan lembab. Ditambah dengan hyaluronic acid yang berfungsi sebagai humektan, ini adalah formula ideal pelembab wajah pria untuk kulit kering. Dampak yang dirasakan para pengguna adalah wajah yang dewy dan lembut, sensasinya bikin kamu ingin selalu menyentuh wajahmu. Siapkan dana Rp200 ribuan jika ingin membuktikan efektivitas produk ini. 

-->

2. Neutrogena Hydro Boost Water Gel 

Neutrogena Hydro Boost Water Gel 
instagram.com/neutrogena

Sebagai salah satu pelembab wajah pria yang kulitnya berminyak terbaik, Neutrogena hadir dalam kemasan 30 ml. Saat pertama disentuhkan ke wajah, sensasi dingin langsung terasa. Produk ini water-based dan teksturnya ringan meskipun jeli. Setelah dipakai, rasa adem akan tertinggal ditambah efek lembut. Bisa nih dipakai setelah Sedulur membersihkan wajah dengan sabun. Untuk harga, tidak jauh beda dari produk pelembab pertama, kok.  

3. Sukin Facial Moisturiser Signature 

pelembab wajah untuk pria
instagram.com/sukinskincare

Bisa dipakai pria maupun perempuan, pelembab dari Sukin ini dikemas dengan elegan dan aroma rempahnya aman. Teksturnya krim padat dan bebas alkohol, jadi sangat cocok untuk pemilik kulit kering. Namun, bukan berarti Sedulur dengan wajah berminyak dan acne prone tidak bisa mencoba. Sudah banyak yang membuktikan ketangguhannya menjaga barier kulit sehingga mencegah datangnya jerawat dan masalah lainnya. Harganya di bawah Rp200 ribu untuk versi full size. Bisa coba dulu dengan beli kemasan mininya. 

BACA JUGA: 9 Fakta dan Manfaat Tamanu Oil Untuk Kesehatan Wajah, Hindari Jerawat

4. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel 
instagram.com/betalia.official

Dengan kemasan yang unik dan khas, tidak akan susah menemukan pelembab wajah ini di pasaran. Teksturnya krim, tetapi akan lumer saat terpapar kulit, jadi mudah untuk diratakan serta cepat menyerap. Sukses melembabkan banyak kulit para penggunanya dari berbagai tipe, mulai yang kering akut, sensitif, kombinasi, hingga yang berminyak. Harganya pun masuk akal masih di bawah Rp200 ribu, kok. 

5. Haple Blue Moon Moisturizer 

pelembab wajah pria di alfamart
instagram.com/haple.id

Dengan harga pas Rp100 ribu, kamu bisa mendapatkan pelembab wajah pria dan wanita dari jenama lokal, Haple. Kemasannya unik dan isinya 30 ml. Meski banyak mengandung minyak esensial, ia tidak membuat kulit berminyak makin parah. Justru membuatnya lembab sempurna dan terasa lembut serta enak disentuh. Konsistensinya ringan dan efek melembabkannya cukup tahan lama. Bisa pakai dua kali sehari di pagi dan malam. 

6. CeraVe Facial Moisturizing Lotion 

CeraVe Facial Moisturizing Lotion 
instagram.com/cerave

Sebanding dengan harganya yang lebih dari Rp200 ribu, Sedulur akan merasakan dampak yang mencengangkan setelah mengenakannya. Ia bisa dipakai untuk semua jenis kulit dan terbukti hipoalergenik. Mudah meresap dan tidak lengket itu sudah pasti. Sekarang tergantung pada komitmen Sedulur saja untuk menggunakannya secara rutin setelah membersihkan wajah. 

BACA JUGA: 15+ Foundation Lokal Terbaik yang Bagus dan Tahan Lama!

7. ElsheSkin Deep Hydrating Calming Moisturizer 

pelembab wajah pria untuk kulit kering
instagram.com/aniie.alsihab

Meski berwarna merah muda, bukan berarti produk ini tak bisa digunakan pria untuk melembabkan wajahnya. Kemasannya juga praktis dan ramping, bisa dibawa ke mana-mana tanpa beban. Ia bisa mengontrol minyak seharian, Sedulur. Untuk si kulit kering, efek lembabnya pun akan terasa berjam-jam kemudian. Tak ada lagi rasa tak nyaman karena wajah mulai rewel di tengah hari. Pakai selalu setelah membersihkan wajah sebelum beraktivitas. 

8. POND’S Men White Boost Face Moisturizer 

POND’S Men White Boost Face Moisturizer 
productnation.co

Ini salah satu pelembab wajah pria di Indomaret yang dijual dengan harga murah. Mudah diakses dan harganya murah meriah, pemakaian pertamanya saja sudah bisa membebaskanmu dari kulit kusam. Wajah bersinar dan lembab rasanya. Cocok dipakai setelah kamu menggunakan produk pembersih wajah untuk wajah berminyak karena biasanya akan terasa kelewat kering bahkan menyumbat pori. 

9. Nivea Men Creme Moisturizer Face and Body 

instagram.com/nivea

Nivea Men Creme Moisturizer ini adalah pelembab wajah pria di Alfamart atau minimarket terdekat lainnya. Ia diformulasi untuk semua tipe kulit, tetapi sayangnya tidak handal mengatasi minyak yang bakal menjelang tengah hari alias beberapa jam setelah pemakaian di pagi hari. Namun untuk kulit kering, efek lembabnya tetap terasa kok. Kemasannya juga praktis, mudah dibawa-bawa. 

BACA JUGA: 10 Manfaat Face Mist yang Bikin Kulit Wajah Terlihat Glowing

10. Clinelle Moisture Glow

pelembab wajah pria
instagram.com/clinelleindonesia

Ini juga cocok untuk kulit berminyak, karena tidak menimbulkan efek berminyak setelah dipakai. Ini karena kandungan asam salisilat dan minyak tea tree-nya yang sigap menghadapi masalah minyak tanpa membuatnya kering. Bentuknya tube, jadi cocok buat kaum pria mager yang malas menggunakan spatula. Praktis, tak pakai lama.  

11. Cetaphil Daily Face Moisturizer 

pelembab wajah pria
instagram.com/cetaphilus

Sejak lama Cetaphil jadi andalan para pegiat skincare yang butuh produk terpercaya dan bisa dipakai dalam waktu lama tanpa meninggalkan efek samping. Selain pembersih wajahnya yang laris manis, Sedulur yang mengalami kerusakan barier kulit bisa mencoba pelembab pelembab wajah untuk pria dan wanita dari mereka. Cocok untuk dipakai setiap hari dan sudah sudah dilengkapi SPF, jadi Sedulur tak perlu beli tabir surya lagi. Penghematan hakiki, bukan? 

BACA JUGA: Kenali Letak Jerawat dan Artinya dalam Kondisi Kesehatan

12. Gamal’s HAUM Face On Moisturizer 

pelembab wajah pria
instagram.com/gamalplus.ktg

Masih di angka Rp100 ribuan, produk ini didesain khusus untuk pengguna pria yang mendambakan kulit mulus dan sehat. Ia cocok untuk semua jenis kulit dan diklaim cepat meresap. Sekali pakaii, efek bersih dan bersinar langsung terasa. Gunakan rutin setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan tabir surya tiap harinya. Rasakan perbedaannya, deh. Krim pelembab ini juga bisa dipakai sekalian pada malam hari untuk hasil lebih maksimal. 

13. Erha Essential Moisturizer 

erhastore.co.id

Di harga yang sama, Erha Essential Moisturizer bisa jadi alternatif pilihan berikutnya. Ia dinilai efektif mengembalikan barier kulit yang rusak ditandai dengan jerawat atau minyak berlebih. Sudah terbukti minim efek samping dan bisa dipakai kapanpun saat dibutuhkan saja. Buat kaum pria yang mulai menemukan masalah pada kulitnya, silakan lirik produk satu ini. 

Memilih skincare yang cocok buat kulit itu sama tricky dan susahnya dengan menemukan jodoh. Kadang berhasil di percobaan pertama, tetapi tak jarang gagal di awal-awal. Bahkan tak jarang uang kita terpaksa terbuang begitu saja saat produk pilihan tak cocok di kulit. Satu pesannya, yang tabah, Sedulur. Kamu pasti bisa menemukan pelembab wajah yang terbaik untuk kondisi dan tipe kulitmu. 

Menemukan skincare memang butuh riset mendalam, tetapi kalau sembako sudah jelas yang berkualitas ada di Aplikasi Super. Langsung install dan rasakan kenyamanan belanja sekarang juga.