Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak dan Kusam

Memiliki kulit berminyak menuntut orang tersebut untuk memberi perhatian ekstra dalam perawatannya. Terlebih lagi pelembap atau moisturizer. Pasalnya, mencari moisturizer untuk kulit berminyak yang tepat membutuhkan usaha ekstra.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah komposisi utama dari kandungannya. Ada beberapa bahan aktif yang harus dihindari agar tidak menimbulkan breakout dan iritasi. Supaya tidak salah pilih, simak rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak di bawah ini. Meskipun harganya dipatok sedikit lebih mahal, dijamin tidak akan menambah masalah untuk kulit yang mudah rewel ini.

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak beserta kisaran harga

1. Azarine Oil Free Brightening Moisturizer

moisturizer untuk kulit berminyak Azarine Oil Free Brightening Moisturizer
image source: femaledaily

Harga: Rp69 ribu

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak lainnya yang dipatok dengan harga terjangkau adalah Oil Free Brightening Moisturizer. Produk kecil-kecil keluaran Azarine ini dibanderol dengan harga 60 ribuan untuk kemasan 40 gramnya. Kamu bisa memakai pelembap ini pada pagi maupun malam hari.

2. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

moisturizer untuk kulit berminyak Neutrogena Hydro Boost Water Gel
image source: femaledaily

Harga: mulai dari Rp75 ribu

Dari brand luar negeri, ada Neutrogena yang juga merilis produk moisturizer untuk kulit berminyak. Apabila memerlukan hidrasi lebih, kamu bisa memakai pelembap ini di pagi hari sebagai pelembap sekaligus primer. Di malam hari juga bisa dipakai untuk mengunci skincare di bagian paling akhir.

3. Bloomka Bakuchiol + Grapeseed Facial Oil

moisturizer untuk kulit berminyak Bloomka Bakuchiol + Grapeseed Facial Oil
image source: femaledaily

Harga: Rp92 ribu

Bila lebih suka dengan pelembap dalam bentuk facial oil, kamu bisa menjadikan Bakuchiol + Grapeseed Facial Oil ini sebagai moisturizer untuk kulit berminyak. Agar tak terasa berat, kamu bisa menjadikannya sebagai pelembap di skincare routine pada malam hari. 

Kandungan grapeseed oil-nya diklaim mampu menghidrasi kulit. Selain itu, bakuchiol-nya mampu menjadi antiaging agent untuk mencegah penuaan dini. 

4. ElsheSkin Daily Protetction for Oily Skin

moisturizer untuk kulit berminyak ElsheSkin Daily Protetction for Oily Skin
image source: femaledaily

Harga: Rp93 ribu

Brand dalam negeri yang juga mengeluarkan produk acne series adalah ElsheSkin. Pelembap yang sudah bisa dibeli di pasaran adalah Daily Protetction for Oily Skin. Pelembap yang mengandung SPF ini disarankan untuk dipakai pada pagi hari. Meskipun sudah ber-SPF, kamu tetap bisa me-layer dengan sunscreen lagi untuk perlindungan ekstra.

Baca juga: Salep Jerawat terbaik. Ampuh Hilangkan Jerawat & Bekasnya

5. Skingame Kind Moisturizer

image source: @skingameofficial Instagram

Harga: mulai dari Rp95 ribu

Jika membutuhkan moisturizer untuk kulit berminyak yang mampu meningkatkan kondisi skin barrier, kamu bisa menjajal pelembap keluaran Skingame ini. Hadir dalam kemasan botol besi 50ml dan 100 ml, kamu bisa memakainya dalam waktu beberapa bulan ke depan sekaligus.

Tanpa ada kandungan aktif, kandungan ceramide-nya diklaim mampu memberikan kelembapan pada kulit tanpa membuat terasa lengkat. Dari segi harga pun jauh lebih hemat daripada kemasan 30 ml standar yang dikeluarkan oleh brand lain.

6. BIYU Daily Light Moisturizer

moisturizer untuk kulit berminyak BIYU Daily Light Moisturizer
image source: @biyuskin Instagram

Harga: Rp99 ribu

Berkolaborasi dengan beauty influencer Biya, brand lokal BIYU juga tak mau ketinggalkan untuk menambah produknya dalam bentuk pelembap. Daily Light Moisturizer-nya bisa diandalkan untuk menenangkan redness akibat jerawat. 

Moisturizer untuk kulit berminyak dan harganya yang dipatok di angka 100 ribuan ini bisa dipakai oleh segala jenis kulit. Terlebih lagi untuk yang memiliki masalah kulit mudah berjerawat, kemerahan, dan kering. Kandungan ceramide, olibe squalane, Canadian willowherb, dan bahan lainnya mampu memberikan hasil maksimal untuk membuak tekstur dan kondisi kulit jadi lebih sehat.

7. Jarte Cica Cream

moisturizer untuk kulit berminyak Jarte Cica Cream
image source: @jartebeauty Instagram

Harga: Rp115 ribu

Jarte merupakan salah satu rekomendasi moisturizer brand lokal yang merilis seri cica yang ditujukan untuk kult oily acne prone. Salah satunya adalah pelembap. Moisturizer untuk kulit berminyak dan kering ini mengandung ekstrak centella asiatica yang diklaim mampu menenangkan kulit berjerawat, kemerahan, dan iritasi.

Teksturnya yang berupa gel kental ini mampu mengunci kelembapan kulit tanpa membuat terasa semakin berminyak. Dikemas dalam tube, isi 50 ml-nya bisa dipakai untuk 3 bulan bila digunakan pada pagi dan malam hari.

8. True to Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream

moisturizer untuk kulit berminyak True to Skin Mugwort Tripeptide Gel Cream
image source: @truetoskinofficial Instagram

Harga: Rp115 ribu

Mugwort Tripeptide Gel Cream dari True to Skin bisa dijajal sebagai salah satu moisturizer untuk kulit berminyak dan kering. Kandungan mugwort dan tripeptide-nya bisa merawat skin barrier agar kembali sehat, terawat, dan kembali kenyal.

Krim berisi 30 ml ini hadir dalam warna packaging yang menarik. Aksen pink dan hijau kalemnya bisa membuat siapa saja yang ikut kalem setelah memakai produknya ke permukaan wajah.

Baca juga: Manfaat Tomat Untuk Wajah Cerah Alami. Wajib Tahu!

9. Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum

moisturizer untuk kulit berminyak Bio Beauty Lab Acne Treatment Facial Oil Serum
image source: @biobeautylab Instagram

Harga: Rp120 ribu

Jika ingin mencoba facial oil yang tidak terlalu berat sebagai pelembap, kamu bisa mencoba Acne Treatment Facial Oil Serum keluaran Bio Beauty Lab. Produk hybrid antara serum dan oil ini bisa dipakai sebagai moisturizer untuk kulit berminyak pada malam hari. 

Meskipun teksturnya minyak, saat dipakai akan tetap nyaman dan tidak memberikan efek lain seperti penyumbatan pori-pori dan munculnya jerawat baru. Kandungannya diklaim mampu merawat dan menyembuhkan jerawat di wajah.

10. Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

moisturizer untuk kulit berminyak Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream
image source: @dearmebeauty Instagaram

Harga: Rp129 ribu

Pelembap yang disarankan untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat adalah yang water based. Krim bisa cepat diserap kulit tanpa menimbulkan clogged pores yang memicu munculnya jerawat. Produk moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam ini dimiliki oleh Skin Barrier Water Cream.

Krim pelembap keluaran Dear Me Beauty ini mampu merawat kulit berminyak sekaligus mencerahkan karena kandungan Niacinamide sebesar 5%. Selain itu, ada bahan lain yang mampu mengunci kelembapankulit yakni ceramide, peptide, dan HA. Masih ada banyak kandungan jagoannya yang bsa membuat kondisi semakin membaik.

11. Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer

moisturizer untuk kulit berminyak Bloomka Happy Barrier Melted Moisturizer
image source: @bloomka_id Instagram

Harga: Rp129 ribu

Kamu bisa mencoba moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam keluaran Bloomka ini dengan harga terjangkau. Brand lokal yang terbilang pemain baru dalam beberapa tahun terakhir ini mampu memenuhi kebutuhan banyak orang yang mencari pelembap untuk kulit bermasalah.

Diklaim mampu melembapkan, menenangkan, menghaluskan, menghidrasi, serta memperbaiki skinbarrier ini laris di pasaran sejak pertama kali dirilis. Selain terjangkau, efeknya yang nyata lah yang bisa membuat produknya laris manis.

12. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

moisturizer untuk kulit berminyak Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel
image source: somethinc.com

Harga: mulai dari Rp169 ribu

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak yang bisa dicoba adalah pelembap keluaran brand Somethinc. Kandungannya yang didominasi dengan collagen mampu memberikan hidrasi dan memperkuat skin barrier.

Tekstur gelnya yang ringan mudah diratakan di wajah. Efek lembabnya bisa bertahan lama. Bila dipakai pada malam hari, krim terserap sempurna dan tidak kering sampai pagi harinya.

Baca juga: Manfaat Susu Kedelai & Kandungan Gizi yang Baik Bagi Kesehatan

13. Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream

moisturizer untuk kulit berminyak Studio Tropik Fresh Skin Barrier Cream
image source: studiotropik.com

Harga: Rp199 ribu

Rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak dan mencerahkannya juga datang dari brand lokal Studio Tropik. Menyasar pemilik kulit normal dan oily, krim ini diklaim mampu menjaga kelembapan serta memperbaikin skin barrier.

Dari segi packaging cukup besar karena memang hadir dalam 50 ml. Mugwort, centella asiatica, black cumin seed, dan bisabolol adalah hero ingridient yang dijagokan di produk ini. Tekstur kentalnya yang tergolong ringan ini mudah diratakan di seluruh wajah dengan mengambil satu totol kecil krimnya. 

14. COSRX Aloe Vera Oil Free Moisturizer

moisturizer untuk kulit berminyak COSRX Aloe Vera Oil Free Moisturizer
image source: beautynesia

Harga: Rp220 ribu

Dari Korea Selatan, ada COSRX yang mengeluarkan pelembap berbahan dasar aloe vera. Diklaim bebas minyak, pelembap ini memiliki tekstur ringan yang nyaman dipakai pada pagi dan malam hari. 

15. Lacoco Watermelon Glow Mask

moisturizer untuk kulit berminyak Lacoco Watermelon Glow Mask
image source: @lacoco.id Instagram

Harga: Rp225 ribu

Memiliki kulit berminyak bukan berarti kamu tidak boleh memakai sleeping mask. Tujuannya agar kulit terhidrasi dengan baik agar  meminimalisir munculnya jerawat. Watermelon Glow Mask dari Lacoco ini bisa menjadi moisturizer untuk kulit berminyak dan kusam. Kamu bisa memakainya seminggu 3 kali dalam seminggu untuk merasakan hasil maksimalnya.

Kamu bisa memilih salah satu dari rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak di atas yang sesuai dengan kebutuhan, kendungan, dan budget. Kamu bisa mencoba dari yang produk lokal terlebih dulu. Dari segi harga jauh lebih terjangkau dan bisa repurchase bila memang cocok dengan pelembapnya.

Selain menjaga kulit dengan pemakaian skincare dan pelembap, kamu juga harus menjaga asupan gizi yang cukup dari makanan dan minuman. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan sehat dan minuman yang bebas pemanis, ya. Bagi yang tinggal di Jawa Timur dan Makassar, kamu bisa membeli kebutuhan tersebut di Aplikasi Super. Harganya murah, pembayaran mudah, dan diantar sampai rumah.