model rambut segi layer oval

Rambut merupakan mahkota bagi seorang wanita. Tidak heran lagi jika sebagian besar wanita akan menata rambutnya secantik mungkin agar penampilan bisa maksimal. Salah satu penataan rambut yang bisa mempengaruhi penampilan serta membuat rasa percaya diri semakin meningkat adalah model rambut segi layer oval. Tak hanya itu saja, penataan rambut yang satu ini juga bisa memberikan wajah tampak menjadi segar dan awet muda. 

Penampilan akan menjadi terlihat berbeda dengan memilih potongan yang satu ini. Adapun 10+ model rambut segi layer oval yang sesuai dengan bentuk wajah bisa Sedulur simak disini.

BACA JUGA: 18 Cara Agar Rambut Cepat Panjang & Kuat, Alami Tanpa Obat!

1. Layer medium length with curtain bangs

model rambut segi layer oval
theshampoolounges

Jika saat melakukan aktivitas sehari-hari Sedulur tidak suka ribet, maka tatanan yang satu ini mungkin cocok. Apalagi, jika rambut sedang dalam keadaan tergerai. Pastinya, rambut akan menjadi tampak lebih cantik serta mudah untuk menatanya. Supaya lebih menarik, tata secara rapi poni Sedulur dengan model yang tipis. Rambut akan terlihat semakin rapi seperti bagian depan pinggiran gorden.

Tak hanya itu saja, penampilan pastinya akan lebih stylish dengan model rambut segi layer oval yang satu ini. Potongan ini tidak hanya cocok untuk wanita yang memiliki rambut lurus saja. Sedulur yang memiliki rambut keriting atau berombak pun juga sangat pantas untuk memilih tatanan yang satu ini. Agar terlihat awet muda atau imut, jangan lupa untuk meminta poni tipis, ya.

2. Potongan segi layer oval untuk penyuka rambut panjang belah tengah

model rambut segi layer oval
linetoday

Tatanan selanjutnya adalah potongan segi layer oval belah tengah. Tatanan yang satu ini cocok untuk seseorang yang memiliki pipi yang cukup tembam. Dengan potongan rambut oval layer dari belakang ini, wajah seseorang akan tersamarkan dari pipi yang terlihat besar. Tak hanya itu saja, wajah juga akan tampak lebih kecil dan tirus.

BACA JUGA: 12 Merek Cat Rambut Terbaik, Aman, Berkualitas & Tahan Lama

3. Potongan segi layer oval sepundak tanpa poni

model rambut segi layer oval
allthingshair

Jika menginginkan sebuah tatanan rambut yang baru yang memberikan kesan anggun namun tidak suka rambut yang terlalu panjang, Sedulur bisa mencoba model rambut segi layer oval sebahu tanpa poni ini. Penampilan akan terkesan sederhana sekaligus segar, namun tetap menawan.

4. Rambut panjang layer dengan poni

model rambut segi layer oval
idntimes

Apabila hendak mengubah gaya yang memberikan efek tampak lebih muda, tatanan oval segi layer sebahu model rambut pendek wanita ini bisa menjadi pilihan. Garis rahang akan menjadi tampak lebih jelas dengan tatanan yang satu ini. Sehingga, wajah akan menjadi tampak lebih tirus. Bentuk tatanan rambut ini cocok untuk wanita dengan bentuk wajah yang bulat dan oval.

BACA JUGA: 12 Model Rambut Sebahu Kekinian yang Hits di Tahun 2022

5. Layered lob with crispy bangs

model rambut segi layer oval
pinterest

Selanjutnya adalah layered lob with crispy bangs. Lob sendiri merupakan singkatan dari long bob. Sudah tentu, panjang potongan rambut yang satu ini berada di bawah rahang wajah atau mencapai bahu. Tentunya, salah satu model rambut layer segi oval ini akan menjadi lebih menarik bilamana menambahkan poni tipis pada bagian depan. Selain untuk mempercantik penampilan, poni bisa membuat wajah semakin manis. Jika tidak ingin tampil dengan rambut yang berponi, maka poni tersebut bisa disembunyikan dengan mudah dengan cara menjepitnya dengan jepit rambut.

6. Bob dengan layer

portalmadura

Tak hanya lob saja yang bisa dicoba, bob pun juga bisa menjadi pilihan bagi Sedulur yang sudah bosan dengan rambut panjang. Model rambut segi layer oval pendek yang satu ini akan menjadi lebih cantik jika ada poni tipis yang terletak pada bagian depan.

BACA JUGA: 12 Gaya Rambut Curtain Hair, Haircut ala Cowok Korea

7. Model rambut layer campur bob dengan bagian poni samping

facetofeet

Untuk Sedulur yang memiliki bentuk wajah bulat dengan pipi yang chubby, maka salah satu pilihan tatanan yang bisa dicoba adalah model rambut layer campur bob dengan bagian poni samping. Bentuk rambut yang satu ini bisa membuat pipi tampak tirus dan wajah menjadi lebih fresh.

8. Model rambut layer sebahu dengan soft layer

linetoday

Apabila Sedulur mempunyai bentuk wajah hati dengan rambut yang tipis, model rambut layer sebahu dengan soft layer ini bisa untuk dijadikan pilihan. Selain memberikan kesan yang lebih dewasa, tatanan yang satu ini juga memberikan tampilan semakin cantik dan fresh.

BACA JUGA: 8 Fakta Shampo Kuda Untuk Memanjangkan rambut, Beneran?

9. Model rambut layer depan

tresseme

Berikutnya adalah model rambut segi layer panjang lurus di depan. Model yang satu ini sangat cocok untuk Sedulur yang memiliki bentuk wajah segitiga. Untuk memberikan kesan yang sempurna, warnai rambut dengan warna coklat dan beri poni samping yang pendek.

10. Model rambut segi layer oval 3 tingkat

everbest

Jenis model rambut segi layer oval 3 tingkat tidak putus cocok untuk Sedulur yang memiliki bentuk wajah oval. Rambut akan tampak semakin bervolume apabila memilih layer 3 tingkat yang tidak putus. Selain itu, tampilan akan menjadi semakin menawan serta feminim.

BACA JUGA: 10 Tips Bleaching Rambut Sendiri yang Aman dengan Caranya

11. Layer sebahu berantakan

popbela

Apabila sudah merasa bosan dengan tatanan rambut yang rapi, cobalah model rambut segi pendek dengan layer yang berantakan. Tatanan ini mirip dengan model medium, namun penampilannya terkesan lebih santai dan tidak ribet. Apalagi, jika Sedulur tidak suka dengan bentuk yang terlalu rapi. Maka, tatanan yang satu ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

12. Model sebahu layer dengan sentuhan blonde

blogunik

Model rambut segi layer oval dengan sentuhan blonde bisa membuat penampilan semakin cantik. Dengan memberikan warna yang cerah seperti blonde, penampilan akan semakin fresh dan tingkat kepercayaan diri akan semakin bertambah.

Demikian 12 model rambut segi layer oval yang bisa membuat penampilanmu semakin fresh dan berbeda. Jangan lupa untuk selalu merawat rambut dengan memakai vitamin dan shampo yang cocok supaya lebih sehat agar penampilan semakin sempurna. Selamat mencoba!