Manfaat Kopi

Intip berbagai manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan yang perlu Sedulur ketahui. Sedulur Super wajib baca sampai habis!

Kopi menjadi salah satu minuman yang paling diminati. Tidak hanya bagi kaum dewasa, namun juga anak muda. Bahkan tidak jarang pula di setiap sudut kota, Sedulur pasti menemukan sederet nama kedai kopi kekinian. Menjamurnya kedai kopi ini menunjukkan bahwa kopi dapat dijadikan ladang bisnis untuk meraup untung melimpah.

Tentu saja di balik eksistensinya untuk dijadikan ladang bisnis, tidak dapat dipungkiri juga bahwa kopi memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Kopi tidak hanya dikonsumsi sebagai minuman kekinian, tetapi juga memiliki berbagai manfaat penting lainnya.

Kali ini, Superapp.id akan membagikan beberapa manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan. Yuk Sedulur Super, simak penjelasannya sampai habis!

Baca Juga: Manfaat Susu Bear Brand Yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Bagi Kesehatan

1. Mengurangi Risiko Diabetes

manfaat kopi
Foto: Freepik

Tahukah Sedulur Super? Manfaat kopi bagi kesehatan, yang pertama yaitu mengurangi risiko diabetes. Beberapa penelitian pun mengungkapkan bahwa mengonsumsi kopi dapat mengurangi risiko diabetes. Namun jika Sedulur Super adalah penderita diabetes, ada baiknya mengonsumsi kopi tanpa gula untuk menghindari peningkatan kadar gula darah.  

2. Mengurangi Risiko Penyakit Parkinson

manfaat kopi
Foto: Freepik

Manfaat kopi lainnya bagi kesehatan yaitu mengurangi risiko penyakit Parkinson. Hal ini karena kandungan kafein pada kopi dapat menambah jumlah dopamin yang ada dalam tubuh. Tidak hanya itu, dengan mengonsumsi kopi, akan membantu penderita Parkinson mengontrol gerakan pada tubuhnya.

3. Membantu Membakar Lemak

manfaat kopi
Foto: Freepik

Siapa yang menyangka bahwa manfaat kopi dapat membantu membakar lemak dalam tubuh? Ya, kafein kopi merupakan salah satu zat alami yang membantu pembakaran lemak di dalam tubuh. Selain membakar lemak, kafein juga bermanfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh Sedulur Super, lho.

Itulah mengapa beberapa perempuan memilih mengonsumsi kopi sebagai program diet atau menurunkan berat badan. Manfaat kopi memang begitu terasa bagi mereka yang sedang diet. Apakah Sedulur Super tertarik mencoba?

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

manfaat kopi
Foto: Freepik

Manfaat kopi memang begitu banyak, salah satunya adalah meningkatkan kesehatan jantung. Menurut penelitian, seseorang akan terhindar dari penyakit jantung apabila ia mengonsumsi kopi dalam jumlah yang cukup. Cukup dalam artian mengonsumsi dua cangkir kopi dalam sehari.

5. Membantu Menurunkan Stress dan Depresi

manfaat kopi

Selain mengurangi risiko berbagai penyakit, ternyata manfaat kopi dapat dirasakan untuk menurunkan stress dan depresi lho, Sedulur Super. Hal ini karena kandungan kafein yang ada pada kopi berperan seperti antidepresan.

Kafein membantu mood Sedulur Super jadi lebih baik dan memberikan efek yang menenangkan. Untuk mendapatkan efek seperti ini, tentu Sedulur Super perlu mengonsumsi kopi paling tidak 2 hingga 3 gelas perharinya.

Meski begitu, bukan berarti kopi jadi satu-satunya obat untuk stress dan depresi ya, Sedulur Super. Jika Sedulur Super merasakan stress berkepanjangan serta depresi, ada baiknya untuk konsultasi dengan bantuan professional ya!

Baca Juga: Berbagai Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

1. Mengencangkan Kulit Wajah

manfaat kopi
Foto: Freepik

Manfaat kopi tidak hanya baik untuk kesehatan, melainkan untuk kecantikan juga lho, Sedulur Super. Kopi dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah. Itulah mengapa kini banyak produk perawatan kulit atau skincare yang berbahan dasar kopi semakin laris dibeli.

Lagipula, siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang halus dan kencang? Kulit kencang menjadikan Sedulur Super tampil awet muda, bukan? Maka dari itulah sebagian besar influencer, beauty vlogger, hingga artis sekali pun seringkali merekomendasikan skincare berupa masker yang terbuat dari bahan ini agar tampil awet muda. Kopi memang memiliki berjuta manfaat, ya!

2. Merawat Wajah Berjerawat

manfaat kopi
Foto: Freepik

Jerawat memang mengganggu penampilan, tidak jarang pula membuat beberapa orang jadi tidak percaya diri. Apakah Sedulur Super mengalami hal yang sama? Tenang saja, Sedulur pun dapat memanfaatkan kopi untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

manfaat kopi
Foto: Freepik

Manfaat kopi yang tidak kalah pentingnya bagi kecantikan yaitu untuk mengangkat sel kulit mati. Seperti yang Sedulur Super ketahui, kulit wajah kita ini seringkali mengalami regenerasi kulit, yang mana kulit lama kita akan berganti dengan kulit baru. Jika sel kulit mati tersebut tidak kunjung dibersihkan dan dibiarkan menumpuk begitu saja, akan membuat wajah jadi kusam lho, Sedulur Super.

Nah, maka dari itulah kopi bekerja untuk membantu mengangkat sel kulit mati agar wajah Sedulur Super jadi terlihat semakin cerah dan berseri. Sedulur Super yakin tidak ingin mencoba?

4. Menghilangkan Mata Panda

manfaat kopi
Foto: Freepik

Selain jerawat, memiliki mata panda tentu membuat Sedulur Super jadi tidak percaya diri, bukan? Ya, lingkaran hitam pada sekitar mata memang dapat merusak penampilan. Sedulur jadi tidak nyaman dalam menjalani berbagai aktivitas.

Namun Sedulur tidak perlu khawatir karena semua itu bisa diatasi dengan mudah, kok. Salah satunya dengan menggunakan kopi. Tahukah Sedulur? Kafein yang terkandung dalam kopi dapat memperlebar pembuluh darah.

Cara mengaplikasikannya pun mudah, campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun. Jangan lupa untuk menambahkan sedikit air dan aduk hingga bubuk kopi dan minyak zaitun tercampur rata. Aplikasikan pada area sekitar mata yang menghitam, lalu pijat-pijat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dijamin deh mata panda jadi terhempas!

5. Mengecilkan Pori-pori Wajah

manfaat kopi
Foto: Freepik

Tahukah Sedulur Super? Pori-pori yang membesar dapat menyebabkan masalah baru, salah satunya adalah komedo. Munculnya komedo pada wajah, tentu saja membuat sebagian besar orang jadi tidak percaya diri. Sedulur Super kah salah satunya? Biasanya komedo ini muncul dalam dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih. Untuk komedo putih

Namun tidak perlu panik. Sedulur bisa mengaplikasikan masker kopi untuk membantu mengatasi pori-pori yang membesar. Gunakan masker kopi secara rutin, paling tidak tiga kali dalam seminggu. Yakin deh, pori-pori membesar jadi teratasi!

Baca Juga: 6 Jenis Minyak Goreng Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Nah, itulah beberapa manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan yang perlu Sedulur Super ketahui. Penting untuk diingat bahwa meski kopi memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan, namun bukan berarti Sedulur Super harus mengonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak, ya.  Mengonsumsi kopi boleh saja kok, asalkan tidak berlebihan.

Dapatkan kemudahan dalam mengelola penjualan warung atau toko kelontongmu dengan fitur Toko Saya yang ada pada Aplikasi Super. Jangan lupa download Aplikasi Super dari Smartphone Sedulur Super atau klik link di sini