bintang zodiak

Sedulur mungkin mengetahui bintang zodiak berdasarkan tanggal dan bulan lahir. Namun, kamu  bisa saja mungkin belum mengetahui urutan keduabelas zodiak yang benar berdasarkan tanggal dan bulannya. Karena pada dasarnya zodiak sendiri ada urutannya dari yang paling awal hingga terakhir.

Saatnya untuk mendalami tentang urutan dari bintang zodiak berdasarkan tanggalnya serta sekilas tentang kepribadian berdasarkan rasi bintangnya. Seperti apa urutannya dan bagaimana kepribadian dari setiap zodiak? 

BACA JUGA: Karakteristik Orang Berzodiak Capricorn & Sagitarius

1. Aries (21 Maret – 19 April)

1. bintang zodiak
freepik

Urutan bintang zodiak yang pertama adalah bintang Aries. Rasi bintang yang berlambang domba jantan ini memiliki sifat yang sangat pemberani dan suka menantang situasi. Selain itu, setiap orang yang memiliki zodiak aries ini juga sangat rasional dan mengandalkan logika dalam setiap menentukan pilihan hidup.

Urutan zodiak ini juga terkenal ambisius dan sangat teguh memegang prinsip. Lambang domba jantan yang memiliki tanduk gagah ini menunjukan sifat yang pemberani dan siap menantang segala sesuatu sulit yang akan dihadapi dalam kehidupan.

2. Taurus (20 April – 20 Mei)

2 taurus
freepik

Urutan rasi bintang zodiak kedua adalah Taurus, zodiak ini memiliki lambang banteng dengan elemen tanah. Setiap orang yang memiliki tanggal lahir dari 20 April hingga 20 Mei otomatis memiliki zodiak taurus. Zodiak ini sangat menyukai ketenangan dan sangat suka dengan zona nyaman. Kebalikan dari aries yang suka menantang situasi.

Taurus merupakan bintang zodiak yang begitu menyukai zona nyaman, mereka tidak ingin berpindah-pindah tempat. Karena itu, setiap orang yang berzodiak taurus memiliki sifat yang keras kepala dan selalu berpikir berkali-kali untuk mengambil keputusan, terutama keputusan yang mengancam zona nyamannya.

3. Gemini (21 Mei – 20 Juni)

3. bintang zodiak
freepik

Zodiak bintang ketiga adalah Gemini, bagi setiap yang lahir antara 21 Mei – 20 Juni terlahir sebagai seorang gemini. zodiak yang memiliki elemen udara dan sangat mencintai kebebasan dan selalu menyukai hal-hal baru yang menantang. Selain itu, seseorang yang berzodiak gemini juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan memiliki banyak teman.

Banyak pemimpin dunia yang memiliki zodiak gemini. Urutan zodiak ketiga ini juga memiliki sifat kepemimpinan yang baik. Gemini memiliki lambang zodiak sesuatu yang kembar.

4. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

4. cancer
freepik

Cancer merupakan zodiak rasi bintang yang ada pada urutan keempat. Urutan zodiak keempat ini memiliki sifat yang sangat cair. Ibarat air yang bisa menjadi berbagai bentuk, tergantung bentuk wadahnya. Sifat yang sangat ramah dan selalu bisa mencari cara untuk setiap permasalahan yang dihadapi. Hal tersebut merupakan sifat setiap orang yang berzodiak cancer.

Selain itu, seseorang yang berzodiak Cancer merupakan seorang petarung yang tidak mudah menyerah. Dalam berbagai bidang pekerjaan, seorang Cancer memiliki fokus yang tinggi untuk mencapai segala hal yang ingin dia tuju. Tidak heran kebanyakan orang yang berzodiak Cancer merupakan sesorang yang pintar dan cerdas.

BACA JUGA: 20 Sifat Zodiak Virgo Sang Perfeksionis, Seperti Apa? 

5. Leo (21 Juli – 22 Agustus)

5. bintang zodiak
freepik

Kita selalu mengaitkan nama-nama zodiak dan jodohnya. Perihal ini dikembalikan lagi kepada kepercayaan Sedulur. Masuk ke urutan zodiak kelima, yaitu Leo. Zodiak yang berlambang singa ini memiliki elemen api dan penuh dengan energi. Hal tersebut sangat kuat. Saking kuatnya setiap orang yang berzodiak leo mampu menularkan energinya ke orang-orang sekitarnya.

Setiap orang yang memiliki zodiak leo selalu menjadi pusat perhatian dan selalu penuh dengan gairah atas segala hal yang dikerjakan. Selain itu, mereka yang berzodiak Leo terlahir sebagai seorang pemimpin alami. Dalam berbagai situasi, Leo selalu hadir untuk memimpin dan memperbaiki sesuatu.

6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

6. virgo
freepik

Urutan bintang zodiak selanjutnya adalah Virgo. Urutan zodiak yang ke enam ini memiliki lambang perempuan, seseorang yang berzodiak virgo dikenal sebagai sosok yang sangat perfeksionis, dan juga selalu menggunakan pendekatan yang sangat sistematis dan praktikal dalam menjalankan kehidupan.

Di satu sisi, virgo memiliki sifat yang sangat sensitif, sisi lain seorang yang berzodiak virgo juga sangat misterius dan banyak hal yang disembunyikan. Urutan zodiak September – Oktober ini sangat menyukai kesendirian namun tidak keberatan juga untuk berkumpul, asalkan berkumpul bersama dengan teman-teman yang benar-benar dekat.

BACA JUGA: 12 Urutan Zodiak & Cara Menentukan dari Tanggal, Bulan, Waktu Lahir

7. Libra (23 September – 22 Oktober)

7. bintang zodiak
freepik

Urutan zodiak yang bernama libra ini, berada pada urutan ke tujuh. Zodiak yang berlambang timbangan ini menunjukan keadilan dan keseimbangan. Oleh karena itu, orang yang berzodiak libra selalu mengutamakan keharmonisan yang selalu memiliki obsesi untuk menciptakan kehidupan yang harmonis dan proporsional.

Jangan salah, jika kamu memiliki kawan yang berzodiak libra, ia selalu mendukung keharmonisan dan kedamaian jika ada konflik yang terjadi antara teman dalam lingkaran persahabatan. Zodiak bintang libra tarot hari ini akan berusaha untuk melerai dan menyelesaikan konflik yang terjadi.

8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

8. scorpio
freepik

Scorpio merupakan urutan zodiak selanjutnya. Zodiak tanggal lahir dan sifatnya ini memiliki sifat yang sangat loyak dan setia kawan. Sangat menjunjung tinggi persahabatan dan ikatan antar kawan. Selain itu, setiap orang yang memiliki zodiak ini bisa menempatkan diri dalam setiap situasi apapun.

Hal tersebut sekaligus merupakan kelebihan dari karakter dan sifat dari zodiak satu ini, sangat ramah dan bisa masuk dalam setiap perkumpulan yang terdiri dari berbagai karakter yang berbeda. Biasanya, setiap orang yang berzodiak scorpio selalu dapat mencairkan suasana.

BACA JUGA: 12+ Karakter & Sifat Scorpio Si Misterius yang Harus Kamu Tahu!

9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

9. bintang zodiak
freepik

Urutan zodiak dan sifatnya selanjutnya adalah sagitarius. Zodiak yang memiliki lambang centaurus merupakan makhluk mitologi Yunani yang berbentuk manusia setengah kuda. Setiap orang yang memiliki zodiak sagitarius sangat dikenal kreatif dan berpikiran luas.

Zodiak ini juga memiliki elemen api yang terkenal dengan keberanian menyampaikan pendapat dan berargumen, selain itu orang yang berzodiak Capricorn juga sangat menyukai petualangan dan cinta kebebasan. Maka jangan sekali-kali mengekang seseorang yang berzodiak sagitarius.

10. Capricorn ( 22 Desember – 19 Januari)

10. capricorn
freepik

Bintang zodiak urutan ke sepuluh adalah Capricorn. Setiap orang yang memiliki zodiak Capricorn memiliki sifat yang baik hati. Selain itu juga, orang yang berzodiak Capricorn terkenal dengan sosok yang dikenal cerdas dan sangat mampu berpikir jernih. Orang yang memiliki zodiak yang berlambang kambing dengan ekor ikan ini terkenal mampu mengatur emosi dan juga menjaga kejernihan berpikir logis.

Maka seseorang yang berzodiak Capricorn akan sangat paham dan mudah bersimpati. Mereka terlahir sebagai seseorang yang dapat membaca kepribadian seseorang dan mudah dalam membaca situasi. Seringkali mereka berhasil menyelamatkan suatu kondisi yang membahayakan.

BACA JUGA: Kenali Karakter dan Sifat Zodiak Libra yang Cinta Perdamaian

11. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

11. bintang zodiak
freepik

Bintang zodiak yang ada pada urutan ke sebelas adalah aquarius. Urutan zodiak yang ke sebelas ini memiliki lambang guci yang mengalirkan air. Zodiak satu ini walaupun memiliki lambang guci yang mengalirkan air yang tentu saja identik dengan air. Sebenarnya, Aquarius memiliki elemen udara.

Setiap manusia yang memiliki elemen aquarius memiliki sifat yang sangat tangguh untuk mengejar passion dan cita-citanya. Seseorang yang berzodiak Aquarius selalu senang mencoba hal baru dan sangat menyukai tantangan. Biasanya seorang yang memiliki zodiak aquarius mudah beradaptasi dalam lingkungan baru.

12. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

12. pisces
freepik

Bintang zodiak yang terakhir adalah Pisces. Biasanya, zodiak satu ini sangat identik dengan elemen air dan berada di urutan terakhir dari bermacam-macam rasi bintang. Berdasarkan dari nama nama zodiak di atas, Pisces merupakan zodiac yang menggunakan lambang dua ikan yang berenang ke arah berlawanan.

Lambang tersebut merupakan representasi pemikiran dari setiap orang yang memiliki zodiak tanggal lahir pada 19 Februari hingga 20 Maret ini. Memiliki pemikiran yang terbagi dua ke arah berbeda, antara realita dan fantasi. Seseorang yang berzodiak Pisces juga memilki sifat bimbang dan seringkali kesulitan dalam mengambil keputusan penting.

Itulah urutan daftar bintang zodiak yang benar berdasarkan tanggal dan bulannya serta karakter dan kepribadian berbeda yang dimiliki. Semoga penjelasan di atas bisa menambah wawasan Sedulur seputar zodiak dan rasi bintang. Kamu boleh mempercayainya dan boleh juga mengabaikannya. Segala hal dikembalikan lagi kepada kepercayaan terkait rasi bintang.