zodiak desember

Apakah Sedulur tahu jika bulan kelahiran sesuai zodiak ternyata mampu menggambarkan karakter yang berbeda bagi setiap oarang? Hal ini juga termasuk bagi orang-orang yang memiliki zodiak Desember. 

Zodiak Desember apa? Ada dua zodiak pada Desember, yakni Sagitarius dan Capricorn. Bagi mereka yang lahir sebelum 21 Desember, maka zodiaknya adalah Sagitarius. Lalu, 22 Desember zodiak apa ? Untuk yang lahir setelah 22 Desember memiliki zodiak Capricorn.

Akan tetapi perlu untuk Sedulur ingat, jika semua bulan itu baik. Namun tidak ada salahnya jika beberapa karakteristik Desember zodiak berikut ini Sedulur jadikan sebagai acuan untuk hidup yang lebih baik.

BACA JUGA: Kenali Karakter dan Sifat Zodiak Libra yang Cinta Perdamaian

1. Tidak mudah tersinggung

zodiak desember
pexels

Banyak orang yang memiliki pertanyaan seperti zodiak Desember apa mudah tersinggung? Walaupun orang yang lahir selama Desember lebih rentan akan sikap pesimis dan cukup rentan akan depresi. Namun mereka dinilai mempunyai sedikit perubahan dalam hal amarah dan suasana hati. Jadi bisa dibilang emosi orang-orang dalam zodiak ini mudah berubah.

Maka dari itulah mereka jadi tidak mudah tersinggung. Apabila ada orang lain yang tidak setuju dengan pendapat mereka, maka itu tidak menjadi masalah yang berarti. Pada saat emosi dan suasa hati mereka sedang baik, tidak ada yang bisa menyinggung mereka. Menariknya lagi, orang yang memiliki zodiak Desember ini mampu mengerjakan berbagai hal dengan ketenangan ekstra.

2. Keras kepala dan pantang menyerah

zodiak desember
pexels

Orang-orang yang memiliki zodiak Sagitarius dan Capricorn mempunyai standar yang terbilang tinggi. Mereka juga selalu menghormati aturan serta cenderung memiliki sifat disiplin. Tidak hanya itu, orang-orang di dalam zodiak ini, juga keras kepala dan tidak mudah menyerah. Apapun yang mereka inginkan harus bisa dicapai atau didapatkan.

Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Berkaitan dengan hal tersebut, sisi kurang baiknya adalah sifat mereka yang egois. Tentu saja, ini sejalan dengan sifat mereka yang cenderung lebih memikirkan mementingkan diri sendiri ketimbang orang lain. Selain itu, mereka juga tidak suka ikut campur dalam urusan orang lain.

BACA JUGA: Urutan Zodiak & Cara Menentukan dari Tanggal, Bulan, Waktu Lahir

3. Pemikiran yang rasional

zodiak desember
pexels

Desember zodiak apa punya pemikiran yang rasional? Orang-orang dengan zodiak Sagitarius dan Capricorn ini menyukai hal-hal yang dapat diterima secara logis dan juga rasional. Pemikiran mereka lebih mengedepankan logika sehingga segala sesuatunya dihadapi secara logis. Jadi tidak jarang orang-orang dengan zodiak ini butuh waktu lama pada saat berpikir.

Selain itu, sikap disiplin yang ada di dalam diri membuat mereka konservatif. Pemilik zodiak ini cenderung melankolis dan pesimis akan kemungkinan kegagalan kedepannya. Apabila apa diinginkan tidak berhasil dicapai karena tidak sesuai dengan perhitungan, rasa kecewa dan rasa kesal akan menghantui mereka.

4. Hubungan pribadi

zodiak desember
pexels

Orang-orang yang memiliki zodiak Sagitarius dan Capricorn ini cenderung tidak nyaman untuk memiliki hubungan pribadi yang terlalu dekat dengan banyak orang. Mereka cenderung suka menarik diri dan waspada dengan orang lain. Akan tetapi, mereka justru mempertahankan beberapa teman yang dianggap sudah benar-benar akrab.

Untuk urusan percintaan, mereka tidak terlalu tertarik untuk berhubungan dengan lawan jenis. Sebelum memutuskan untuk memiliki hubungan, mereka akan memikirkannya hingga benar-benar matang. Namun setelah menjalin hubungan mereka adalah orang yang sangat setia. Saking setianya, mereka juga sering cemburu.

BACA JUGA: 20 Sifat Zodiak Virgo Sang Perfeksionis, Seperti Apa?

5. Karier cemerlang

pexels

Orang-orang yang memiliki Desember zodiak apa akan punya karir yang cemerlang? Tentu saja, semua orang punya kesempatan untuk memiliki karier cemerlang. Namun, semua orang punya jalan sendiri-sendiri dalam mencapai kesuksesannya. Untuk mereka yang berzodiak di bulan Desember cocok untuk menjalani profesi yang berkaitan dengan keuangan dan matematika.

Mereka juga cocok untuk menjadi ekonom, kontraktor, hingga pebisnis. Sebagai birokrat mereka memiliki keunggulan, terutama dalam hal perencanaan proyek jangka panjang. Tidak hanya itu, orang-orang dengan zodiak Capricorn dan Sagitarius ini juga bisa menjadi guru yang baik. Kemudian beberapa profesi lain yang cocok seperti insinyur, petani, hingga ilmuwan.

6. Religius dan beruntung

pexels

Perlu untuk diketahui jika sifat religius yang dimaksud ini bukan berarti menuturkan kalimat-kalimat tertentu. Melainkan memiliki iman kepada Tuhan dengan menjalankan kewajiban mereka sebagai orang yang beriman. Ini adalah sifat umum yang akan Sedulur temui untuk semua orang yang lahir selama Desember. Jiwa mereka bisa lebih tenang karena kedekatan dengan Tuhan yang dipercayai.

Hal ini juga yang membuat kepribadian mereka terlihat bercahaya dan berkilau. Dengan demikian, orang-orang yang lahir selama Desember akan menularkan sifat positif mereka kepada orang lain. Mereka juga memiliki banyak keberuntungan bahkan lebih banyak dari orang lain. Seperti yang telah diketahui, bahwa keberuntungan itu amatlah penting dalam kehidupan seorang manusia.

BACA JUGA: 12 Urutan Zodiak & Cara Menentukan dari Tanggal, Bulan, Waktu Lahir

 

7. Daya tahan tubuh yang baik

pexels

Banyak yang bertanya jika 27 Desember zodiak apa dan jawabannya adalah Capricorn. Mereka yang memiliki zodiak Capricorn dan Sagitarius dinilai mempunyai daya tahan tubuh yang cukup baik. Walaupun suka berperualang di luar rumah, mereka pandai untuk menjaga stamina dalam tubuh agar tetap fit. Namun untuk rasa sakti yang biasanya dirasakan, cenderung sakit punggung dan kepala.

Hal ini bisa terjadi karena kedua bagian tubuh tersebut terlalu sering tegang. Untuk meminimalisir, Sedulur bisa melakukan detoksifikasi atau pelepasan racun tubuh secara alami. Buatlah tubuh serileks mungkin dan lepaskan semua beban yang ada di pikiran. Jika butuh teman untuk saling bertukar pikiran, maka lakukan saja hal tersebut.

8. Orang yang terorganisir dan perfeksionis

pexels

Karakteristik orang yang lahir pada Desember yang terakhir adalah terorganisir. Seperti yang tadi sempat disinggung, jika mereka adalah orang-orang yang taat pada aturan dan juga sangat menghargai budaya. Namun tidak hanya sampai disitu, mereka juga terorganisir dengan baik. Bahkan, Sedulur akan sangat jarang menemukan mereka melakukan berbagai hal secara tergesa-gesa.

Selain itu, mereka juga memiliki kepercayaan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi. Dengan ini, sifat mereka yang terorganisir ini akan membantu agar kehidupan yang dijalani berjalan lebih mudah. Hal ini juga tidak lepas dari sifat lain mereka yakni perfeksionis, ketika semua yang dilakukan harus benar-benar berjalan dengan tertata dengan sempurna.

Mungkin hanya itu beberapa karakteristik dari orang yang memiliki zodiak bulan Desember alias Sagitarus dan Capicorn. Perlu untuk diingatkan sekali lagi, jika itu semua hanya penilaian berdasarkan zodiak. Jadi tidak bisa benar-benar dipastikan bagi mereka yang lahir di bulan Desember. Namun Sedulur bisa mengambil inti dan beberapa poin yang sudah dijelaskan di atas, dan menjadikannya sebagai acuan dalam hidup.

Mungkin saja Sedulur Super masih ada yang bingung 28 Desember zodiak apa. Nah, jadi 28 Desember itu masih masuk zodiak Capicorn, karena zodiak ini mulai dari tanggal 22 Desember sampai 22 Januari. Jadi karakteristik dari zodiak Desember di atas masih berlaku untuk tanggal tersebut.