Fifty Shades of Grey merupakan sebuah novel karya E.L James yang kemudian diangkat menjadi sebuah film dengan judul yang sama.  Film ini memiliki genre romantis dan erotis, karena menampilkan beberapa adegan dewasa di dalamnya. Film yang dirilis pada tahun 2011 ini kemudian laris manis dan mendapatkan penghargaan dari Universal Pictures dan Focus Futures. Ada banyak sekali film seperti fifty shades of grey, yang mana menampilkan adegan romantis sekaligus dibumbui dengan erotis dan cocok ditonton oleh pasangan suami istri.

Dibintangi oleh Jamie Dornan sebagai tokoh utama lelaki bernama Christian Grey dan Dakota Johnson sebagai tokoh utama wanita bernama Anastasia Steele, kira-kira ada film lain seperti apa yang mirip dengan Fifty Shades of Grey? Simak rangkuman serta sinopsis singkatnya dibawah ini ya, Sedulur.

BACA JUGA: 15 Cara Melancarkan Haid yang Terlambat 2 Bulan Secara Alami

1. The last seduction

film seperti fifty shades
imdb

The Last Seduction merupakan film erotis seperti Fifty Shades of Grey  yang menceritakan seorang suami istri bernama Clay Gregory (Bill Pullman) yang sedang bertengkar hebat hingga menampar istrinya yang bernama Bridget Gregory (Linda Fiorentine) karena Clay terlibat oleh seorang rentenir. Kemudian, sang istri kabur dari rumah setelah ia ditampar oleh Clay dan bertemu dengan seorang lelaki bernama Mike Swale (Peter Berg).

-->

Mike merupakan seorang warga dari Chicago yang juga menjadi kota tinggal Bridget yang tengah kabur dari rumah asalnya. Ketika Mike dan Bridget bertemu dan berkenalan, kemudian mereka menjalin sebuah hubungan terlarang dan Mike hanya menjadikan istri dari Clay ini sebagai pemuas nafsu saja. Selain menampilkan adegan yang cukup erotis, film keluaran tahun 1994 ini juga bergenre crime dan thriller yang menarik dan cocok untuk ditonton.

2. A dangerous method

film seperti fifty shades
primevideo

A Dangerous Method merupakan salah satu rekomendasi film seperti Fifty Shades of Grey yang diproduseri oleh Jeremy Thomas dan disutradarai oleh David Cronenberg. Film yang dirilis tahun 2011 ini bercerita tentang seorang wanita bernama Sabina Spielrein (Keira Knightley) yang menderita gangguan psikosomatis bernama hysteria. Kemudian, wanita itu berobat pada seorang dokter psikoanalisis bernama Carl Jung.

Setelah pembicaraan yang cukup panjang dengan dokter, akhirnya diberi kesimpulan bahwa Sabina mengalami trauma berat pada masa kecilnya karena ia pernah mengalami pemukulan, dicambuk, bahkan ditelanjangi oleh ayahnya sendiri semasa dirinya masih kecil.

Akibat lainnya yang dialami Sabrina adalah dirinya menjadi sosok dengan orientasi seks yang cenderung abnormal, yaitu masokis. Lambat laun, si dokter tertarik kepada Sabrina karena mereka sering bertemu. Padahal, Carl Jung sendiri sebenarnya sudah memiliki seorang istri. Film ini tidak hanya menyuguhkan sifat erotis saja, namun psikoanalisa juga diangkat sebagai cerita utama yang menarik dalam film ini yang cocok untuk ditonton.

3. Nymphomaniac

film seperti fifty shades
imdb

Film yang dirilis pada tahun 2013 ini mempunyai cerita seperti dengan judulnya, yaitu kisah seorang wanita bernama Joe (Stacy Martin) yang mana merupakan seorang nymphomaniac atau disebut juga dengan wanita yang tidak pernah putus hasrat seksnya (pecandu seks).

Cerita ini dimulai ketika Joe terkapar di sebuah lorong dan sekujur tubuhnya menjadi basah dan ada seorang lelaki paruh baya bernama Seligman (Stellan Skarsgård) yang menemukan wanita itu dan menolongnya untuk dibawa ke rumahnya.

Setelah siuman, Joe menceritakan kepada Seligman tentang masa lalunya yang mana dia adalah seorang pecandu seks dan telah bercinta dengan puluhan pria selama hidupnya. Joe juga menambahkan kalau dia tidak pernah puas dan ingin selalu bercinta dan ini adalah sebuah kelainan seksual yang meresahkan. Film seperti fifty shades darker ini memiliki adegan yang terlalu vulgar dan mempunyai dua seri, yaitu Nymphomaniac Volume I dan II. 

4. SM-recher

film seperti fifty shades
amazon

Film yang disutradarai oleh Erik Lamens ini berkisah tentang seorang pasangan suami istri bernama Magda Wolders  yang meminta suaminya yaitu Mechelen Koen untuk menurutinya melakukan tindakan kekerasan / menyakitkan ketika saat sedang bercinta.

Sang suami yang berprofesi sebagai seorang mantan hakim yang menangani kasus kriminal ini awalnya menolak, namun akhirnya menjadi penasaran dan mereka pun memutuskan menyewa seorang guru dengan pergi menuju sebuah klub.

Film berdurasi 90 menit ini berlanjut dengan Koen yang akhirnya dipecat dari pekerjaannya karena dituduh sebagai seorang yang menyerang istrinya dan menjual istrinya di industri prostitusi. Film seperti fifty shades of grey ini adalah film dengan bahasa Belanda yang tayang pada tahun 2011.

5. Friends with benefit

film seperti fifty shades
belajarreviewfilm

Sesuai dengan namanya, film yang disutradarai oleh Will Gluck ini adalah film yang bercerita tentang hubungan tanpa komitmen yang melibatkan hubungan seks. Dimulai dengan seorang wanita bernama Jamie Rellis (Mila Kunis) yang juga merupakan seorang agen perekrut di New York dan bertemu dengan seorang direktur seni bernama Dylan Harper (Justin Timberlake) dan ingin merekrutnya atau menawarkan pekerjaan.

Awalnya,Dylan tidak tertarik dengan apa yang ditawarkan oleh Jamie. Namun, mereka akhirnya bersahabat dan saling menceritakan tentang diri masing-masing yang posisinya baru putus cinta. Disaat mereka sedang menonton sebuah film romantis yang menampilkan adegan sepasang kekasih, mereka pun membicarakan tentang percintaan dan merambat ke seks. Pada akhirnya, mereka berdua setuju jika seks dilakukan bisa tanpa perasaan dan komitmen dalam sebuah hubungan.

Mereka berdua pun setuju untuk bercinta tanpa didasari oleh perasaan. Waktu pun berlalu sampai akhirnya Jamie merasa hal ini tidak bisa ia lakukan lagi karena ia tidak menginginkannya. Jika ingin tahu kelanjutannya, Sedulur bisa nonton film erotis seperti Fifty Shades of Grey ini di Netflix. 

BACA JUGA: FWB atau Friends With Benefit: Kenali Arti, Manfaat & Risikonya

6. Eyes wide shut

wikipedia

Rekomendasi selanjutnya merupakan film bergenre erotis sekaligus psikologikal dan juga mempunyai unsur misteri yang diawali dengan sepasang suami istri bernama dokter William “Bill” (Tom Cruise) dan istrinya bernama Alice Harford (Nicole Kidman)  yang tinggal bersama anaknya di sebuah rumah di New York. Pada saat natal tiba, mereka berkunjung ke sebuah pesta yang dibuat oleh salah satu pasien Bill bernama Victor yang kaya raya.

Di pesta itu, keduanya sama-sama dirayu oleh orang yang berbeda, dan akhirnya mereka berdua berbuat hal yang tidak seharusnya. Keesokan harinya, mereka berdua tetap tidak mau bicara sampai akhirnya sang suami berkata bahwa istrinya itu orang yang setia dan dia tidak cemburu dengan kejadian yang menimpa sang istri saat pesta natal itu berlangsung.

Anak mereka bernama Alice tahu tentang apa yang dibicarakan oleh kedua orangtuanya, dan kemudian ia ingin meninggalkan sang ayah dan ibu dengan cara kabur ke Cape Cod. Pengakuan dari sang anak kemudian mengganggu pikiran Bill dan pasangan suami istri tersebut mencari jalan untuk anak mereka agar tidak kabur. Film yang mirip 365 days ini adalah film yang tayang pada tahun 1999 dan khusus untuk dewasa. 

7. Kinky

bestbuy

Film yang mirip dengan fifty shades selanjutnya berjudul Kinky, yang dikisahkan seorang dokter bernama Joyce Carmichael (Dawn Richard) yang merupakan dokter perempuan yang pintar dan juga menjadi salah satu dokter yang cukup terkenal sebagai ahli bedah Afrika-Amerika.

Hidup dengan kesendirian, sampai akhirnya dipertemukan dengan seorang lelaki bernama Tyrone Bernad (Robert Richard), seorang miliarder yang kaya raya. Kemudian, mereka berdua menjalin asmara yang romantis dan juga erotis. Film dengan durasi 93 menit ini dirilis pada tahun 2018 dan berasal dari Amerika Serikat. 

8. Cruel intentions

ubuy

Selanjutnya adalah film lama yang ceritanya bermula saat lelaki bernama Sebastian Valomnt (Matthes Ryan Phillippe) yang gemar berganti wanita atau disebut juga dengan playboy. Kemudian, ia dipertemukan dan tertarik dengan seorang wanita bernama Kathryn Merteuil (Sarah Michelle Gellar) yang juga merupakan kakak tiri perempuannya sendiri. Kathryn kemudian tahu bahwa adiknya punya ketertarikan secara asmara kepadanya, dan kemudian memberikan Sebastian syarat jika ingin bersama dengannya harus tidur dengan seorang perempuan bernama Annette Hargrove (Reese Witherspoon) yang juga seorang putri kepala sekolah dan dikenal sebagai sosok yang susah untuk didekati dan juga polos.

Jika tidak berhasil menaklukkan sang putri kepala sekolah, maka mobil jaguar milik si playboy itu harus diserahkan kepada sang kakak yang juga sekaligus sebagai pujaan hatinya. Sebastian pun dilanda kebingungan lantaran ia mulai tertarik juga dengan sosok Annette dan juga dihadapkan pada sang kayak yang terus memberinya tantangan. Kisah pun berlanjut dengan berbagai masalah yang dihadapi oleh ketiga pemeran tersebut. Film yang diadaptasi dari sebuah novel lawas terbitan tahun 1782 ini berhasil menarik perhatian penonton karena alurnya yang cenderung tidak membosankan. 

9. The secretary

alamy

Film seperti fifty shades korea namun bukan berasal dari negara ginseng ini berjudul The Secretary. Film ini dimulai dengan seorang perempuan yang berasal dari keluarga disfungsional atau keluarga yang penuh dengan konflik, sehingga ia harus memiliki gangguan mental dan baru saja keluar dari rumah sakit jiwa. Ia menjadi seorang yang gampang merasa canggung, dan juga emosional sehingga ia harus menata hidupnya kembali setelah keluar dari rumah sakit jiwa.

Ia mulai belajar pekerjaan menjadi seorang sekretaris yaitu mengetik, berdandan, serta menata jadwal hingga akhirnya ia melamar kerja menjadi seorang sekretaris di sebuah kantor pengacara. Perempuan muda bernama Lee Holloway (Maggie Gyllenhaal) itu kemudian diterima pekerjaan menjadi seorang sekretaris disana dan bekerja dengan seorang lelaki yang juga menjadi atasannya yaitu Edward Gray.

Awalnya, si bos tidak suka dengan semua pekerjaan yang dilakukan oleh sekretaris barunya itu. Namun setelah berjalannya waktu, ia mulai memendam rasa serta memiliki hasrat seks kepada si sekretaris itu. Tak lama kemudian, Edward mengaku kepada Lee bahwa ia ingin berhubungan seksual dengan kecenderungan BDSM (Bondage, Discipline, Dominance, and Submission Sadomasochism ) atau bisa disebut juga dengan aktivitas seks yang berupa sadisme.

Film yang disutradarai oleh Steven Shainberg ini juga merupakan sebuah cerita atau novel yang ditulis oleh Erin Cressida. 

BACA JUGA: Fakta 12 Pemain Drakor Hwarang, Ada Park Seo Joon & Choi Min Ho

10. 365 days

tokopedia

Film seperti fifty shades  yang sempat heboh dan menjadi populer beberapa waktu yang lalu ini adalah film drama dengan bumbu adegan erotis berjudul 365 days. Film yang bisa Sedulur tonton di netflix ini merupakan karya dari Polandia. Film berawal dari seorang pewaris bisnis sekaligus mafia bernama Don Massimo Torricelli (Michele Morrone) karena ayahnya baru saja dibunuh dan tewas.

Massimo menyimpan dendam pada seorang wanita yang dilihatnya saat ayahnya dibunuh dan menyimpan dendam kepada wanita tersebut. Kemudian ia bertemu dengan seorang wanita bernama Laura Biel (Anna Maria Sieklucka) di sebuah hotel di Warsawa, Polandia lima tahun kemudian. Laura itu merupakan wanita yang dilihat Massimo saat ayahnya meregang nyawa karena dibunuh dan ia pun mengubah Laura menjadi seorang tawanan selama 1 tahun atau 365 hari.

Namun, benih-benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya dan permasalahan-permasalahan lain mulai bermunculan. Film ini merupakan film adegan sesungguhnya terbaru dan bisa ditonton bagi yang sudah dewasa. 

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi film-film seperti fifty shades yang tak kalah menarik untuk ditonton. Namun perlu diingat ya, film tersebut mempunyai rating 18+ dan 21+ karena berisi adegan yang dewasa. Jadi, diantara 10 film rekomendasi tersebut, mana dulu nih yang Sedulur tonton terlebih dahulu?

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.