weightlifting fairy kim bok-joo

Drama Korea seakan tak pernah kehabisan ide cerita yang menarik dan pasaran. Mulai dari thriller, fantasy, hingga genre yang paling banyak dibuat dan diminati adalah romantic comedy. Genre ini memang paling banyak memiliki penggemar karena sudah pasti disuguhi visual pemainnya yang tak main-main. Salah satu drama Korea genre komedi romantis yang memiliki cerita ringan namun unik adalah Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo.

Dari judulnya saja, drama satu ini sudah terbilang cukup unik dan membuat banyak penggemar drama Korea penasaran dengan ceritanya. Buat Sedulur yang ingin mencari hiburan dengan menonton drama Korea yang ceritanya ringan, drama yang akan dibahas kali ini bisa menjadi referensi Sedulur.

BACA JUGA: Sinopsis Moon Knight, Superhero Berkepribadian Ganda

1. Sinopsis Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

weightlifting fairy kim bok-joo
Kpopchart

Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo bercerita tentang seorang mahasiswa di universitas khusus olahraga bernama Kim Bok Joo. Bok Joo bisa dibilang sebagai wanita yang tomboy, sehingga pilihan cabang olahraga yang ia pilih pun tak biasa, yakni angkat besi.

-->

Bukan tanpa alasan Kim Bok Joo mengambil jurusan cabang olahraga angkat besi, sebab sang ayah dulunya juga merupakan atlet angkat besi yang cukup terkenal. Namun setelah pensiun, ayah Bok Joo memutuskan untuk membuka restoran ayam dan mendorong Bok Joo untuk menjadi atlet angkat besi yang lebih terkenal dari dirinya.

Dalam kehidupannya di kampus, Bok Joo dikenal sebagai mahasiswa yang berprestasi. Gayanya yang tomboy, tak membuatnya kesulitan untuk mengikuti segala macam pelatihan di tim angkat besi kampusnya.

Namun, kehidupan Bok Joo mendadak berubah ketika secara tiba-tiba ia bertemu dengan teman SD-nya yang bernama Jung Joon-Hyung. Sejak bertemu dengan Joon Hyung, hidup Bok Joo makin berwarna, sebab mereka berdua kembali akrab setelah sekian lama terpisah.

Cerita makin seru ketika Bok Joo juga bertemu dengan dokter kulit bernama Jung Jae-Yi. Karena ketampanannya, Bok Joo langsung jatuh cinta pada sang dokter. Bahkan ia rela mengumpulkan uang untuk melakukan perawatan kulit di klinik kecantikan tempat Jung Jae Yi bekerja. Cerita  semakin seru ketika Bok Joo akhirnya tahu bahwa Jung Jae Yi sebenarnya adalah sepupu Jung Joon Hyung, teman SDnya.

BACA JUGA: Sinopsis Business Proposal, Kisah Cinta Karyawan dengan CEO

Ia lalu meminta Jung Joon Hyung untuk mendekatkan dirinya dengan Jung Jae Yi. Karena hal inilah Bok Joo dan Joon Hyung lama-lama menjadi dekat. Sampai akhirnya Joon Hyung malah memiliki perasaan kepada Bok Joo.

Konflik semakin seru ketika mantan pacar Joon Hyung yang seorang penari balet bernama Song Shi-Ho kembali ke kampus dan meminta Joon Hyung kembali menjadi pacarnya. Namun di saat itu hubungan Bok Joo dan Joon Hyung juga sudah semakin dekat. Lalu kemanakah hubungan Bok Joo akhirnya berlabuh? Tentu drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo ini sangat menarik untuk diikuti.

2. Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo pemain

weightlifting fairy kim bok-joo
Tribunnews

Drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo diisi deretan artis Korea Selatan kelas atas. Tak heran, akting para pemain sangat apik dan mendalami peran mereka sebagai seorang atlet. Siapa sajakah deretan pemainnya? Berikut daftarnya!

BACA JUGA: Sinopsis Doom at Your Service, Cinta Editor dan Seorang Dewa

Pemeran utama

  • Kim Bok Joo – Lee Sung Kyung
  • Jung Joon Hyung – Nam Joo Hyuk
  • Jung Jae Yi – Lee Jae Yoon
  • Song Shi Ho – Kyung Soo Jin

Pemeran pendukung

  • Lee Sun-Ok – Lee Joo-Young
  • Jung Nan-Hee – Cho Hye-Jung
  • Jo Tae-Kwon – Ji Il-Joo
  • Kim Chang-Gul – Ahn Kil-Kang
  • Kim Dae-Ho – Kang Ki-Young
  • Yoon Duk-Man – Choi Moo-Sung
  • Choi Sung-Eun – Jang Young-Nam
  • Bang Woon-Ki – Oh Eui-Sik
  • Joon-Hyung’s adoptive parents – Jung In-Gi
  • Joon-Hyung’s adoptive parents – Lee Jung-Eun

3. Review Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

weightlifting fairy kim bok-joo
Magdalene

Jika Sedulur penasaran apakah drama Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo merupakan drama yang bagus untuk ditonton? Maka jawabannya adalah drama ini cocok buat Sedulur yang memang mencari drama Korea dengan cerita ringan, lucu, namun juga romantis.

Chemistry antara Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk sebagai pemeran utama tak perlu diragukan lagi. Keduanya bisa membawakan peran Kim Bok-Joo dan Jung Joon Hyung dengan baik. Bahkan demi peran ini, Lee Sung Kyung rela menaikkan berat badannya cukup drastis, sebab berperan sebagai seorang atlet angkat besi membuat Lee Sung Kyung harus berpenampilan lebih berisi.

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Dampaknya karena ia menaikkan berat badan demi peran ini, Lee Sung Kyung kini mengaku memiliki stretch mark yang sampai saat ini tak bisa hilang. Hal ini seharusnya tak boleh ada di tubuhnya yang juga seorang model, namun Lee Sung Kyung mengaku tetap bangga dengan perannya sebagai Kim Bok Joo.

Selain peran utama Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung, pemeran pendukung lain juga mampu memberikan penampilan terbaiknya dan mampu membangun suasana dalam drama menjadi lebih hidup. Belum lagi adanya penampilan spesial Lee Jong Suk sebagai cameo di salah satu Weightlifting Fairy Kim Bok Joo episode. Tak heran, Lee Jong Suk memang dikenal berteman dekat Lee Sung Kyung.

Tak hanya itu, chemistry romansa antara Kim Bok Joo dan Jung Joon Hyung juga sempat membawa Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk terlibat cinta lokasi. Pada tahun 2017 setelah drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo selesai tayang, Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk dikonfirmasi berpacaran. Sayang, 5 bulan setelahnya mereka dikabarkan putus. Namun hingga saat ini para penggemar masih menduga bahwa Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk sudah kembali menjalin hubungan karena adanya bukti-bukti yang sering tak sengaja mereka tunjukkan di media sosial.

Jika ingin mengetahui ending Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Sedulur bisa menonton drama ini di sejumlah platform streaming legal seperti Netflix dan Viu. Drama berjumlah 16 episode ini dijamin bisa menemani akhir pekan lebih meriah karena ceritanya yang menarik. Sedulur akan dibawa tertawa terbahak, terharu, hingga bahagia dengan kisah cinta kedua pemeran utama di Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo.

Selain itu rekomendasi drama lain Lee Sung Kyung terbaru yang juga wajib ditonton adalah Shooting Star yang tayang di tahun 2022 ini. Ia beradu akting dengan aktor muda Kim Young Dae. Sementara drama terbaru Nam Joo Hyuk yang tak kalah apik dan sempat viral adalah 2521. Dalam drama yang baru saja tamat ini, Nam Joo Hyuk beradu akting dengan Kim Tae Ri.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!