moon knight

Moon Knight adalah serial keluaran Marvel Cinematic Universe terbaru phase 4. Sejak sebelum rilis, serial ini sudah banyak diperbincangkan dan ditunggu-tunggu oleh kalangan penikmat Marvel. Karena hal itu juga, banyak orang yang tidak mengikuti perkembangan Moon Knight Marvel menjadi tahu dan penasaran dengan apa yang akan mereka ceritakan dalam serialnya.

Sebelum serial ini, beberapa serial MCU yang pernah menjadi trending topic adalah Wanda Vision, The Falcon and The Winter Soldier, Loki, What If, dan kisah Clint Barton, Hawkeye. Serial yang dikeluarkan Marvel akan selalu menjadi pusat perhatian mengingat penggemarnya yang sudah banyak dan semakin bertambah setiap film atau serial terbarunya muncul.

BACA JUGA: Sinopsis Penyalin Cahaya, Kisah Pencarian Penyebar Foto

Sinopsis Moon Knight

moon knight
Outlook India

Moon Knight merupakan karakter superhero yang lebih gelap dibanding superhero yang biasa MCU tampilkan pada umumnya. Awalnya saja, ia muncul sebagai karakter jahat yang kemudian kini menjadi antihero yang tangguh. Ia merupakan Marc Spector, seorang mantan marinir dan CIA yang menjadi tentara bayaran. Marc mempunyai gangguan identitas disosiatif yang membuatnya menarik untuk disimak.

Lawannya adalah seseorang bernama Raoul Bushman, seorang panglima perang yang dahulu mengalahkan Marc dalam sebuah pertarungan. Setelah pertarungan itu, Marc dikira mati namun ternyata ia bangkit dan menjadi kaki patung dewa bulan Mesir, Khonshu. Saat itu, Marc langsung mengambil jubah miliknya dan dari sana mulai memerangi kejahatan.

Marc kemudian dianugerahi kemampuan. Di antaranya kekuatan Moon Knight adalah hidup abadi atau immortality, bisa menembus benda padat, bisa bertransformasi, mengontrol pasukan orang mati atau the undead, mengontrol bulan, ditambah ia telah menyerap kekuatan mistik Iron First, Sorcerer Supreme, dan Ghost. Selain itu dia juga memiliki kekuatan fisik dan mental yang sangat kuat.

Meski Marc hidup dengan penuh kekuatan, ia bisa menjalani kehidupan manusia biasa sebagai seorang karyawan toko suvenir bernama Steven Grant. Bukan menyamar, hanya saja itu merupakan identitasnya yang lain. Hidupnya sendiri banyak diganggu oleh penglihatan dan ingatan Marc Spector.

Sering kali ia mendengar suara misterius yang datang entah dari mana. Itulah yang menyebabkannya sulit tidur. Selain itu, suara tersebut memintanya untuk kembali tidur sehingga tubuhnya bisa diserahkan kepada Marc. Suatu malam, ia bahkan pernah terbangun dalam keadaan terluka di Pegunungan Alpen dan tidak tahu apa alasannya.

Pada suatu hari Steven bertemu dengan seorang dewa bulan Mesir yang membuatnya menjadi media bagi Marc Spencer untuk hidup. Dari sanalah awal mula sosok itu hadir dan hidup Steven Grant sepenuhnya berubah.

Pemain Moon Knight

Retrology

Moon Knight menampilkan aktor-aktor ternama seperti Oscar Isaac sebagai Moon Knight. Terakhir kali kita melihatnya dalam film Dune sebagai Leto Atreides. Kemudian ada Ethan Hawke menjadi Arthur Harrow. Ia dikenal sebagai aktor yang telah mengawali aktingnya sejak usia muda dan merupakan penulis dan sutradara.

Berikutnya adalah Gaspard Ulliel sebagai Midnight Man atau Anton Mogart, salah satu antagonis dalam serial ini. Sayangnya, berita mengejutkan datang bahwa Gaspard Ulliel meninggal dunia di usianya yang ke-37 tahun akibat kecelakaan ski.

Pemain lainnya adalah May Calamawy memerankan Layla El-Fouly, serta aktor kenamaan lain seperti F. Murray Abraham, dan Fernanda Andrade. Serial ini digarap oleh tiga orang sutradara, di antaranya adalah Justin Benson, Mohamed Diab, dan Aaron Moorhead.

Review Moon Knight

moon knight
IGN

Banyak review bermunculan hingga mengeluarkan kesimpulan mengapa sebaiknya Sedulur tidak melewatkan serial ini. Bagi Sedulur yang masih ragu apakah akan menontonnya atau tidak, simak yuk alasan-alasan wajib penonton serial yang satu ini!

1. Tokoh yang misterius

Baik itu Steven Grant atau Marc Spector, keduanya merupakan sosok yang menarik untuk dikenali. Jika Sedulur tahu cerita dan kaitannya, maka sudah tidak mungkin mengabaikan hal itu. Penonton akan ditarik untuk mencari tahu jawaban atas keanehan yang terjadi dalam satu tubuh itu.

Belum lagi ini juga menarik karena tokohnya yang berperawakan tinggi, kuat, dan pandai. Marc Spector dikenal sebagai orang yang mahir berbahasa Inggris dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Latar belakangnya sebagai CIA menjadi alasan dibalik keahliannya tersebut.

2. Membahas mental health

Kepribadian ganda yang dimiliki oleh Grant membuat semuanya kian pelik. Di sisi lain, identitasnya menjadi semakin membingungkan namun membuatnya menjadi sangat kuat. Ini juga menyinggung masalah kesehatan mental yang tidak banyak dikenali oleh orang lain. Di sana juga memberikan gambaran betapa kesulitannya ada di posisi ketika jiwa manusia sedang terguncang dan mengalami masalah.

3. Kehadiran Ethan Hawke

Siapa yang tidak tahu dengan aktor senior yang dahulu pernah memainkan Dead Poet Society dan Trilogy Before ini? Film yang ia ikut terjun di dalamnya sering kali laris manis dan menarik banyak perhatian orang. Tak terkecuali serial ini, mereka menampilkan sang aktor yang lebih jelasnya bisa Sedulur tonton langsung dan cari tahu apa yang akan dia lakukan.

4. Kekuatan yang luar biasa

Sebelumnya kita sudah membahas sedikit terkait kekuatan yang dimiliki Spector. Tentu saja semua itu menjadi daya tarik yang besar untuk menonton ini. Dengan kekuatan yang sebesar itu, kira-kira kesulitan apa yang akan ia temui dan bagaimana cara menyelesaikannya. Kekuatannya itu berkaitan juga dengan sihir yang  berasal dari bulan.

Lebih tepatnya sirih bulan yang berasal dari dewa Mesir. Pondasi cerita dari serial Marvel ini adalah tentang mitologi Mesir. Konflik dan perdebatan dewa dewi Mesir menjadi sajian utama yang merangkai cerita dari serial satu ini. Agaknya, Marvel mulai merambah ke mitologi yang hidup bersama masyarakat di Timur Tengah!

BACA JUGA: Sinopsis Fifty Shades of Grey, Kisah Cinta yang Tidak Biasa

Rekomendasi serial mirip Moon Knight

Head Topics

Untuk Sedulur yang memutuskan untuk menonton, berikut ini ada beberapa rekomendasi film yang memiliki vibes yang sama. Misalnya, ada Split yang mengangkat masalah kepribadian ganda. Dalam film itu, karakternya bahkan bisa ganti sebanyak 23 kali. Kemudian ada Fight Club yang dimainkan oleh Brad Pitt, Black Swan, Birdman, dan Batman.

Berbicara tentang Batman, orang banyak yang membandingkan keduanya. Mereka bilang bahwa Moon Knight merupakan versi Marvel dari Batman. Jika Sedulur penasaran, sebaiknya segera serialnya sekarang dan tentukan pendapat Sedulur.

Itulah sinopsis dan semua hal tentang Moon Knight secara ringkas. Tak heran jika pada akhirnya serial ini banyak ditonton dan diminati banyak orang karena ceritanya yang menarik. Selain itu, mereka juga mempunyai sekumpulan aktor hebat yang turut memaksimalkannya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!