warren hue

Nama Warren Hue akhir-akhir ini menjadi banyak dibincangkan di media sosial pasca perhelatan 2022 Coachella Valley Music and Arts Festival usai. Pasalnya, ia menjadi rapper pembuka dari set Head In The Clouds Forever oleh 88rising pada festival musik tersebut. Ia bersama dengan Jackson Wang dan Rich Brian juga membawakan lagu California di panggung utama Coachella.

Siapa sangka bahwa ternyata Warren merupakan seorang rapper dari Indonesia. Ia menjadi orang Indonesia keempat yang bergabung dengan 88rising setelah Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri. Lalu, siapa sebenarnya sosok Warren Hue tinggi ini? Berikut merupakan biodata, profil, beserta fakta-fakta menariknya.

BACA JUGA: Profil dan Biodata 9 Member TWICE & Fakta Terlengkap 2022

Profil dan biodata Warren Hue

warren hue tanggal lahir
Show Biz Corner
  • Nama panggung: Warren Hue
  • Nama asli Warren Hue: Warren Hui
  • Asal: Jakarta
  • Warren Hue kewarganegaraan: Indonesia
  • Warren Hue tanggal lahir: –
  • Tahun lahir: 2002
  • Warren Hue umur: 20 Tahun 
  • Profesi: Rapper, musisi
  • Pendidikan: SMA
  • Hobi: Game dan musik
  • Akun Instagram: @warrenhue
  • Kanal YouTube: Warren Hue

BACA JUGA: Profil dan Biodata Member ITZY Serta Fakta Menarik, Harus Tau!

Perjalanan karier

warren hue sekolah
JawaPos.com

Warren memulai perjalanan karier di dunia musik sejak muda. Diketahui, sejak usia 14 tahun ia telah mulai mencoba untuk menulis musik dari kamar tidurnya sejak Warren Hue sekolah.

Ia mengaku jatuh hati kepada genre musik rap ketika ia mendengarkan salah satu karya dari Eminem yang berjudul Till I Collapse. Kemudian ia mulai memperluas selera musik rap-nya ke musisi lain seperti Tyler The Creator, Earl Sweatshirt, hingga Kanye West. Rich Brian dan Yosugi BAP pun turut menjadi inspirasi Warren.

2018 merupakan tahun di mana Warren mencoba peruntungannya dalam karier sebagai rapper. Ia mulai bereksperimen dan membuat musik rap dengan mengunggah karya-karyanya ke media sosial seperti SoundCloud dan YouTube

Pada 2019, Warren merilis album singkat sebagai debut pertamanya yang bertajuk SUGARTOWN. Dalam album yang berisikan sembilan lagu tersebut ia banyak bercerita mengenai pengalaman pribadinya. Melalui SUGARTOWN, ia akhirnya berhasil dilirik oleh 88rising.

BACA JUGA: Biodata, Profil & Fakta 12 Member TREASURE, Terlengkap!

Menjadi bagian dari 88rising

88rising
Highend Magazine

Warren Hue orang tua mendukung penuh karier anaknya. Warren resmi bergabung dengan 88rising pada Maret 2021. 88rising sendiri merupakan sebuah label musik kenamaan asal Amerika Serikat yang saat ini sedang naik daun. Banyak musisi asal Asia yang berada dalam naungan label tersebut, seperti Chungha, Joji, bahkan mantan anggota girl group Korea legendaris 2NE1, CL.

Di bawah 88rising, Warren Hue merilis sebuah lagu dengan judul omomo punk di mana lagu tersebut langsung menjadi hit instan dan melejitkan namanya ke taraf global. Bersama label 88rising, ia mulai mendapatkan banyak exposure di belantika permusikan.

Ia dipercaya oleh Rich Brian dan NIKI untuk bergabung pada lagu duet mereka yang bertajuk California pada 2021. Kemudian, Warren pun sempat ambil andil dalam pembuatan album soundtrack untuk film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Akhirnya, prestasi terbaru pada 2022 yaitu ia menjadi satu dari tiga orang Indonesia pertama yang berhasil memijakkan kakinya dan tampil pada panggung utama festival musik internasional Coachella.

BACA JUGA: Profil & Biodata Lengkap Winter aespa Serta Fakta Uniknya

Siapakah Warrenisyellow?

Warrenisyellow
NME

Sebelum dikenal luas dengan nama Warren Hue, ia sempat berkarier di dunia musik dengan nama Warrenisyellow. Nama tersebut ia ambil dari username akun permainan yang pernah ia mainkan. Yellow pada Warrenisyellow sendiri ia referensikan kepada dirinya sendiri yang merupakan keturunan Asia.

BACA JUGA: Profil & Fakta Perjalanan Karir Jeonghan SEVENTEEN

Si tampan dan fashionable

warren hue kewarganegaraan
Indozone

Selain karena talentanya dalam dunia musik, Warren Hue juga memiliki wajah yang tampan di atas rata-rata. Ia pun kerap tampil fashionable di dalam video musiknya maupun foto-foto Instagram. Selera fashion dari Warren yang sering berganti-ganti dari ala rapper ke soft boy memang patut diacungi jempol.

Itulah profil, biodata, dan beberapa fakta menarik tentang Warren Hue, seorang rapper muda asal Indonesia yang sukses berkarier di Amerika Serikat. Saat ini Warren sedang bersiap-siap untuk merilis album penuh pertamanya semenjak bergabung dengan 88rising. Rencananya album tersebut akan dirilis pada Juni 2022 nanti. Wah, patut ditunggu, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!