jeonghan

Penggemar K-pop pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Jeonghan SEVENTEEN. Sebagai anggota boy group SEVENTEEN, idol tampan ini terkenal memiliki vokal merdu dan visual yang menawan, bahkan disebut sebagai pretty boy.

SEVENTEEN debut pada tahun 2015 di bawah naungan Pledis Entertainment. Namun, pada 25 Mei 2020, boy group tersebut telah diakuisisi dan menjadi bagian dari HYBE Labels. Boy group ini terdiri dari 13 anggota, yakni S.Coups, Wonwoo, Mingyu, Vernon (unit hiphop); Woozi, Jeonghan, DK, Seungkwan (unit vokal); Hoshi, Jun, The8, Dino (unit performance).

Jeonghan termasuk bagian dari tim vokal SEVENTEEN. Idol tampan dengan nama lahir Yoon Jeonghan ini punya banyak fakta menarik tentang perjalanan kariernya. Berikut rangkuman profil dan beberapa fakta perjalanan karier Jeonghan SEVENTEEN yang menarik untuk dibahas.

BACA JUGA: Profil & Biodata Secret Number, Ada Dita Karang Asal Indonesia

-->

Profil Jeonghan SEVENTEEN

jeonghan
kepoper
  • Nama panggung: Jeonghan (정한)
  • Nama asli: Yoon Jeong Han (윤정한)
  • Tanggal lahir: 04 Oktober 1995
  • Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Kebangsaan: Korea Selatan
  • Zodiak: Libra
  • Tinggi: 178 cm
  • Berat: 62 kg
  • Golongan darah: B
  • Posisi: Vokalis utama
  • Subunit: Tim vokal

Awal Karier

hellokpop

Sebelum debut bersama SEVENTEEN, Jeonghan diketahui direkrut oleh salah satu staf Pledis Entertainment dengan cara yang tidak biasa. Melansir dari koreaboo.com, ia ditawari menjadi trainee saat dirinya berada di subway station. Hal ini kemudian mengantarkannya menjadi seorang trainee di Pledis Entertainment selama 2 tahun 2 bulan.

Jeonghan mengikuti pelatihan tersebut pada tahun 2013, hingga akhirnya debut bersama SEVENTEEN pada tahun 2015. Lagu berjudul Adore U menjadi debut perdana mereka di industri musik Korea Selatan. Dilanjutkan dengan lagu Mansae, Pretty U, Very Nice, Boom Boom, Don’t Wanna Cry, dan masih banyak lagi.

Selain dukungan dari fan SEVENTEEN, yang dikenal dengan sebutan Carat, lagu-lagu tersebut menjadi salah satu faktor yang mengantarkan Jeonghan dan SEVENTEEN sepopuler sekarang.

BACA JUGA: Profil & Biodata Park Sung Hoon ENHYPEN dan Fakta Menariknya

Mengenal Saudara Jeonghan

jeonghan
dkpop

Masih melansir dari koreaboo.com, anggota SEVENTEEN yang satu ini diketahui memiliki seorang adik perempuan. Adik Jeonghan lahir pada tahun 1999, membuatnya 4 tahun lebih muda dari sang kakak. Meski namanya tidak diketahui, adik dari idol tampan ini dikenal sangat lucu dan perhatian.

Ia pernah memberi hadiah pada sang kakak sebuah gelang bermotif bunga saat SEVENTEEN melakukan promosi lagu. Selain itu, adiknya juga terlihat sangat licik dan kreatif. Jeonghan pernah mengatakan bahwa ia tidak akan membiarkan anggota SEVENTEEN berkencan dengan adiknya.

Fakta-fakta Jeonghan SEVENTEEN

1. Menyebut dirinya “Angel SEVENTEEN”

twitter

Nama panggilan Jeonghan di SEVENTEEN sangat elegan yaitu Angel. Ia menyebut dirinya Angel karena selain dikenal sebagai anggota tercantik, ia juga memiliki tanggal lahir 4 Oktober, di mana dalam bahasa Korea, 1004 memiliki pengucapan “cheonsa” yang berarti malaikat.

Tidak hanya tanggal lahirnya yang menjadi alasan julukan tersebut, namun anggota lain mengatakan bahwa hatinya mirip malaikat yang baik dan peduli terhadap sesama. Bahkan, ia dijuluki sebagai ibunya SEVENTEEN karena rasa pedulinya terhadap anggota lain.

2. Seorang fashionista

jeonghan
aminoapps

Bukan cuma penampilan baju yang ia pikirkan, tetapi juga penampilan rambut. Ia bahkan sudah mencoba berbagai gaya rambut. Mulai dari bermacam potongan model rambut hingga beraneka warna rambut pernah ia coba.

Salah satu gaya rambutnya yang paling terkenal yaitu rambut panjang dengan warna pirang. Gaya rambut ini bahkan mendapat julukan Jeonghan long hair. Apa pun gaya rambutnya, tetap saja tidak mengubah pesona tampan idol SEVENTEEN ini.

BACA JUGA: Profil Lengkap Wi Ha Joon “Squid Game” yang Belum Banyak Tahu

3. Hobi tidur

aminoapps

Idol tampan ini dikenal memiliki hobi unik bahkan tidak biasa. Sebab, Jeonghan ternyata diketahui punya hobi tidur. Bahkan, di mana pun ia berada, ia selalu menyempatkan waktunya untuk tidur meski hanya 5 menit. Walau begitu, ia pun memiliki sederet hobi lain seperti basket, voli, dan sepak bola.

4. Merupakan murid berprestasi

soompi

Fakta menarik lainnya dari Jeonghan adalah latar belakang pendidikannya. Jika Sedulur melihat visual dan bakatnya, mungkin akan mengira bahwa dia lulusan sekolah musik. Padahal tidak, ia justru mengambil jurusan sains atau ilmu pengetahuan alam saat berada di sekolah menengah atas.

Ia merupakan murid berprestasi di Hyangnam High School. Anggota SEVENTEEN ini pernah meraih juara 3 saat di sekolah. Jeonghan sangat pandai dalam ilmu pengetahuan alam, khususnya biologi. Berbeda dengan anak laki-laki seusianya, saat itu ia lebih fokus pada pendidikan. Terkait bakatnya dalam bernyanyi, sebenarnya ia sudah memiliki hobi menyanyi sejak kecil.

5. Menyukai wanita yang lebih tua

soompi

Fakta menarik berikutnya tentang Jeonghan yaitu ia lebih menyukai wanita yang lebih tua dari dirinya. Jadi, bagi Sedulur yang memiliki umur di atas Jeonghan, mungkin masih berkesempatan menjadi tambatan hatinya.

Alasannya menyukai wanita yang lebih tua karena lebih bisa menjaga privasi dan menjaga dirinya kelak. Ia tidak begitu menyukai gadis yang manja dan berlebihan. Beberapa tipe idealnya, antara lain gadis berambut panjang, mandiri, serta murah senyum. Ia pun pernah mengatakan bahwa ia bisa menyukai gadis yang membeli album SEVENTEEN dan selalu mendukung kariernya dalam bermusik.

Masih terkait dengan tipe ideal dan percintaannya, ternyata Jeonghan pernah dirumorkan dekat dengan anggota GFRIEND, Sowon pada tahun 2020 lalu. Meski tidak ada pernyataan resmi dari agensi keduanya, banyak penggemar yang memercayai bahwa Sowon adalah pacar Jeonghan serta mendukung hubungan Jeonghan Sowon. Namun, tetap saja, rumor tersebut belum terbukti benar, ya.

Demikian profil dan fakta seputar Jeonghan SEVENTEEN. Semoga bisa menambah wawasan Sedulur tentang K-pop dan industri musik di Korea Selatan. Jika setelah membaca artikel ini Sedulur tertarik mendengarkan lagu-lagu SEVENTEEN, maka jangan melupakan camilan untuk menemani aktivitasmu.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.