purple hearts

Purple Hearts merupakan film drama-romantis asal Amerika Serikat. Film ini ditayangkan di platform layanan streaming Netflix sejak 29 Juli 2022 lalu. Film garapan sutradara Elizabeth Allen Rosenbaum ini menampilkan dua aktor muda, yaitu Sofia Carson dan Nicholas Galitzine.

Meski menampilkan genre drama-romantis yang cukup familiar untuk para penikmat film, Purple Hearts memiliki cerita yang cukup unik. Terutama soal kedua tokoh utamanya yang merupakan seorang musisi dan seorang tentara. Tak berhenti sampai di situ, dua tokoh dengan latar belakang berbeda itu memutuskan untuk menjalin hubungan palsu untuk memperoleh keuntungan.

Penasaran bagaimana kelanjutan kisah Sofia Carson dan Nicholas Galitzine di Purple Hearts? Berikut ini Super sudah merangkum berbagai informasi tentang film ini, termasuk sinopsis dan ulasannya.

BACA JUGA: Sinopsis Suzume No Tojimari, Kisah Pencarian Sebuah Pintu

-->

Purple Hearts sinopsis

purple hearts
Whats On Netflix

Film ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang tentara dengan musisi. Luke Morrow (diperankan Nicholas Galitzine) adalah seorang marinir di Angkatan Laut Amerika Serikat dengan karier yang baik. Kondisi ini bertolak belakang dengan hidupnya dahulu yang sangat bermasalah.

Di sisi lain, Cassie Salazar (Sofia Carson) merupakan seorang gadis yang memiliki mimpi menjadi musisi besar. Sayangnya, hidup Cassie tidaklah mudah di mana sehari-hari ia bekerja sebagai pemain band yang tampil di bar. Hidup Cassie menjadi semakin berat ketika ia didiagnosis menderita diabetes tipe 1. Akibatnya ia harus menjalani suntik insulin secara rutin yang memakan biaya besar.

Pernikahan kontrak Luke dan Cassie

Tabloid Bintang

Suatu ketika, Luke dan Cassie tidak sengaja bertemu. Saat itu, Cassie sedang tampil bersama bandnya di sebuah bar. Sementara Luke bersama rekan sesama marinirnya sedang berkumpul sebelum ditugaskan ke Irak.

Singkat cerita Luke dan Cassie memutuskan untuk menikah kontrak dan sepakat bercerai setelah satu tahun. Pernikahan itu mereka lakukan untuk memperoleh keuntungan seperti kenaikan gaji dan asuransi kesehatan, di mana hal itu dibutuhkan oleh Cassie.

Namun, rencana yang telah mereka susun sedemikian rupa tidak berjalan lancar. Sebuah tragedi yang tidak pernah diduga sebelumnya akhirnya mengubah hubungan Luke dan Cassie.

BACA JUGA: Sinopsis If You Wish Upon Me & Alasan Harus Menontonnya

Profil film

IDN Times

Telah disinggung sebelumnya, Purple Hearts merupakan sebuah film drama romansa tentang seorang tentara Angkatan Laut dan seorang musisi. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya Tess Wakefield.

Adapun Purple Hearts pemeran utamanya adalah Sofia Carson dan Nicholas Galitzine. Meski namanya mungkin terdengar asing bagi sebagian Sedulur, keduanya sudah beberapa kali membintangi judul film. Sementara itu, berikut adalah info lengkap tentang profil film Purple Hearts.

  • Judul film: Purple Hearts
  • Genre: drama, romantis
  • Sutradara: Elizabeth Allen Rosenbaum
  • Penulis naskah: Liz W. Garcia
  • Diangkat dari: novel Purple Hearts karya Tess Wakefield
  • Saluran tayang: Netflix
  • Tanggal rilis: 29 Juli 2022
  • Pemain: Sofia Carson, Nicholas Galitzine, Chosen Jacobs, John Harlan Kim, Kat Cunning, Linden Ashby

BACA JUGA: Sinopsis Extraordinary Attorney Woo, Kisah Pengacara Autis

Purple Hearts review

Netflix

Sebagai film bergenre drama romantis, Purple Hearts menyuguhkan cerita dengan alur sederhana namun tetap menarik untuk ditonton. Apalagi film ini juga dibumbui dengan drama yang menyentuh tentang kisah cinta seorang tentara. Tak heran, film ini mendapat ulasan positif hingga berhasil menduduki jajaran 10 film paling banyak ditonton di Netflix.

Di sisi lain, Forbes menyebut film ini sebagai film yang “diam-diam menjadi salah satu film Netflix tersukses.” Pasalnya film ini mulanya tak banyak disorot apalagi digadang-gadang masuk daftar film terlaris.

Sementara, menurut situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat skor 35% Tomatometer dan 69% untuk skor penonton. Sedangkan di situs IMDb, film ini memperoleh skor 6.7/10 dari 32 ribu suara.

BACA JUGA: Sinopsis Find Me in Your Memory, Cinta Artis & Reporter

Arti judul Purple Hearts

Netflix

Sedulur mungkin juga penasaran tentang arti dari judul Purple Hearts atau dapat diterjemahkan sebagai Hati Ungu. Dikutip dari Netflix Tudum, Purple Hearts merujuk pada sebuah penghargaan militer Amerika Serikat. Penghargaan ini diberikan kepada anggota militer Amerika Serikat yang mengalami luka-luka atau tewas saat sedang bertugas. Oleh sebab itu, judul tersebut dianggap memiliki makna tersendiri untuk film ini khususnya berkaitan dengan para tokoh di dalamnya.

Demikian tadi ulasan tentang film Purple Hearts. Apakah Sedulur juga penasaran Purple Hearts akhir cerita seperti apa? Untuk mengetahui jawabannya, Sedulur bisa langsung menonton filmnya di Netflix, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.