suzume no tojimari

Satu lagi film anime Jepang yang akan tayang di tahun ini adalah Suzume no Tojimari. Film produksi CoMix Wave Films yang ditulis serta disutradarai oleh Makoto Shinkai ini menampilkan desain karakter dari Masayoshi Tanaka. 

Makoto Shinkai merupakan sosok yang terkenal melalui karya-karyanya di bidang animasi. Sebut saja film Kimi no Na Wa atau Your Name pada tahun 2016 dan Weathering with You pada tahun 2019. Semuanya sukses membuat para penonton mengingat anime tersebut. 

Lalu, bagaimana dengan Suzume no Tojimari? Simak informasi berikut untuk mengetahui beberapa bocoran tentang film ini.

BACA JUGA: Biodata & Profil Eren Yeager di Anime AoT, Lengkap

-->

Anime Suzume no Tojimari 

Suzume no Tojimari
Cineverse

Apakah Sedulur salah satu yang bertanya Suzume no Tojimari tayang dimana dan Suzume no Tojimari tanggal rilisnya kapan? Jika iya, inilah jawaban yang Sedulur cari. Rencananya, film anime ini akan tayang atau dirilis secara teatrikal di Jepang pada tanggal 11 November 2022 oleh perusahaan distribusi Toho bersama dengan 20th Century Studios. 

Sebelum melihat keseluruhan film, Sedulur bisa melihat trailer terbarunya yang sudah ada sejak 15 Juli 2022 lalu. Di trailer terbaru tersebut, Suzume no Tojimari memperlihatkan pertemuan antara Suzume dan pria misterius untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, ada juga beberapa adegan action memukau dengan iringan original soundtrack yang membuat merinding. 

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Anime Lucu Terbaik untuk Hiburan Saat Libur

Suzume no Tojimari sinopsis

Suzume no Tojimari
Medcom

Secara bahasa, Suzume no Tojimari memiliki arti Penguncian Suzume. Film anime ini menceritakan tentang gadis muda berusia 17 tahun bernama Suzume. Ia merupakan siswi SMA di tahun terakhir dengan kehidupan yang tenang. Sampai akhirnya, ia bertemu dengan seorang pemuda yang berkeliling Kyushu untuk mencari pintu.

Penasaran dengan pemuda itu, Suzume pun mengikuti pemuda tersebut menggunakan sepedanya. Tak disangka, Suzume menemukan sebuah pintu pada reruntuhan bangunan terbengkalai yang menjadi satu-satunya benda yang masih tersisa disana. 

Ketika ia mulai mendekat, Suzume tiba-tiba tertarik ke dalam pintu tersebut. Terbukanya pintu itu membuat pintu-pintu yang lain muncul secara bersamaan dan mulai terbuka silih berganti di segala penjuru Jepang. 

Setiap pintu yang terbuka ternyata akan mendatangkan bencana. Hal ini membuat Suzume harus berkeliling Jepang untuk menutup semua pintu-pintu itu lagi. Itulah mengapa film anime ini berarti Penguncian Suzume, karena Suzume harus mengunci pintu-pintu tersebut.

Namun ada satu hal yang masih belum bisa dijelaskan. Yakni mengenai apa yang terjadi ketika seseorang membuka dan memasukinya. Apakah akan menjadi suatu bencana ataukah kebahagiaan? Bagaimanakah Suzume bisa keluar dari pintu yang dibuka dan dimasukinya?

BACA JUGA: Doujin adalah? Istilah yang Wajib Kamu Tahu Dalam Anime

Suzume no Tojimari pemeran

Suzume no Tojimari
Liputan6

Anime ini memiliki dua pemeran utama bernama Suzume Iwato dan Sōta Munakata. Sementara itu, pengisi suara yang terlibat yaitu Nanoka Hara sebagai pengisi suara karakter Suzume Iwato dan Hokuto Matsumura sebagai pengisi suara karakter Sōta Munakata.

Sekali lagi, Suzume no Tojimari review belum ada karena anime ini baru akan dirilis pada 11 November 2022 nanti di Bioskop Jepang. Sementara untuk penayangan di Indonesia masih belum dijelaskan kapan waktunya. 

Nah, itulah sinopsis Suzume no Tojimari yang akan segera tayang di bioskop. Bagi Sedulur yang sudah tidak sabar untuk menontonnya, Sedulur dapat melihat trailer terbaru yang telah tayang sejak bulan Juli yang lalu. Selamat menonton! 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.