pokemon terkuat

Bagi yang tidak begitu mengikuti Pokemon, mungkin hanya berspekulasi bahwa semua karakter dalam kartun ini semuanya adalah Pokemon. Padahal, ada berbagai jenis karakter yang ada dalam kartun asal Jepang ini dan setiap jenisnya ada ratusan spesies yang beragam, lho! Namun, tidak semua pokemon terkuat ada di dalam kartun ini. Ada pula yang kekuatannya biasa juga. 

Tentunya ada pula berbagai macam pokemon yang spekulasinya benar-benar cukup kuat dibanding tokoh yang lainnya. Memiliki pokemon yang hebat sama saja dengan menjadi suatu kebanggaan bagi seseorang, karena tokoh tersebut akan bisa mengalahkan tokoh lain dengan mudah dan gampang. Kali ini, kita bahas bareng mengenai 10 pokemon terkuat ini, yuk!

BACA JUGA: 22 Film Kartun Terbaik dan Update Terbaru 2021

1. Dialga

evolusi pokemon terkuat
duniagames

Dalam dunia Pokemon, Dialga termasuk salah satu yang paling kuat. Dialga adalah Pokemon dengan tipe naga atau besi yang cukup tangguh dan berkarakter. Untuk melawannya, karakter lain tidak akan menjadi suatu hal yang mudah. Dialga merupakan salah satu anggota Creation Trio yang  dilahirkan dari telur Arceus.

-->

Gambar pokemon legendaris terkuat ini sama seperti tipe naga yang lainnya. Dialga mempunyai kemampuan yang berbeda-beda ketika sedang melakukan serangan elemental. Selain itu, dialga juga bisa mengendalikan waktu dengan baik. Aura Sphere adalah jurus yang dikuasai olehnya, ketika tidak banyak Pokemon lain yang berhasil menguasainya. Sehingga, memilih Dialga sebagai yang terperkasa dan tertangguh bisa dicoba. 

2. Arceus

pokemon legendaris terkuat
dexerto

Berikutnya adalah Arceus yang merupakan salah satu pokemon legendaris terkuat sepanjang masa dan pastinya para penggemar berat Pokemon mengetahui hal ini. Archeus merupakan Pokemon yang paling pertama dan juga menjadi pencipta jagat raya juga seluruh Pokemon. Jadi, ia adalah salah satu tokoh yang tangguh.

Selain itu, Arceus juga memiliki kekuatan multitype, yang berfungsi sebagai kekuatan eksklusif dan bisa dimiliki oleh Arceus saja, tidak dengan yang lainnya. Arceus yang memiliki kekuatan eksklusif tersebut bisa berubah dengan sendirinya sesuai dengan jenis plate apa yang dipegang oleh tokoh kuat ini. Jika Arceus memegang Flame Pate, maka ia bisa dengan gampang berubah menjadi Pokemon dengan tipe api.

Selain itu, ia juga bisa dengan gampang berubah menjadi tipe air ketika sudah memegang Splash Plate. Giratina, Dialga, dan Palkia bisa dengan mudah dilawan karena Arceus memiliki berbagai macam tipe kekuatan. Ia juga dinobatkan sebagai yang terkuat, terkokoh, tertangguh, dan ter energik sepanjang masa.

BACA JUGA: 15 Film Kartun Anak Sekolah Terbaik, Menghibur & Edukatif!

3. Mewtwo

daftar pokemon terkuat
screenrant

Satu-satunya Pokemon yang tercipta dari manusia dan tidak tercipta dari Arceus adalah Mewtwo. Ia dibuat dari DNA Mew yang memiliki maksud untuk menjadi yang tercanggih dan terkuat. Hal ini menjadikan Mewtwo salah satu Pokemon yang paling agresif karena ada DNA tersebut. Trainer pokemon terkuat yang satu ini memiliki semua komponen genetik dari Pokemon yang menjadikannya benar-benar tangguh.

Selain itu, ia juga mampu mempelajari semua kemampuan dan gerakan dari Pokémon lain karena mempunyai semua komponen genetik Pokémon. Tak hanya itu, Mewtwo juga memiliki kelebihan utama telepati serta bisa berkomunikasi dengan manusia dan menerjemahkannya dalam bahasa Pokemon dan itu sebagai salah satu kemampuan di bidang psikis. Mewtwo juga mampu menangkal semua kemampuan spesial, menghapus ingatan seseorang dan telekinesis untuk terbang. 

Sejak meta sudah dirilis, Shadow Mewtwo sudah mendominasi. Ia mempunyai lebih dari 300 stat attack yang merupakan sebuah  bola penghancur yang bisa menghancurkan hampir semua hal. Dengan menggunakan gerakan STAB Psychic, Raids akan dapat mudah terkalahkan. Bukti bahwa Shadow Mewtwo sangat tangguh adalah dengan adanya beberapa coverage moves semacam Shadow Ball, Thunderbolt, dan Ice Beam. 

4. Palkia

10 pokemon terkuat
eurogamer

Palkia adalah deretan Pokemon yang tertangguh selanjutnya. Ia juga merupakan anggota dari Creation Trio yang anggota lainnya adalah Dialga dan Giratina. Arceus memberikan tugas kepada Palka untuk menciptakan sebuah ruang. Sehingga, itu menjadi salah satu kemampuannya yaitu menciptakan cara untuk tinggal setelah mengadakan ruang. Serta, ia bisa untuk pergi menuju dimensi lainnya.

Pokemon terkuat sepanjang masa ini disebutkan di sebuah legenda bahwa seharusnya Dialga dan Palkia tidak dipertemukan. Hal ini dikarenakan jika keduanya bertemu, akibatnya adalah bertabrakannya dimensi mereka. Tak hanya itu, keduanya pun tidak akan akur dan saling bertarung. Ada beragam kemampuan yang dimiliki oleh Palkia, dan itu akan membuat lawannya menjadi repot karena adanya kemampuan dari Palka yang beragam.

BACA JUGA: 25+ Film Animasi Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Tonton!

5. Giratina

gambar pokemon legendaris terkuat
iMore

Giratina adalah salah satu anggota dari Creation Trio yang sama kedudukannya dengan Dialga. Ia diciptakan dan bertugas untuk membuat suatu antimateri. Evolusi pokemon terkuat yang satu ini memiliki sifat yang agresif. Oleh sebab itu, Arceus kemudian mengirimnya ke Distortion World yang kemudian menjadi tempat tinggal Giratina untuk selamanya.

Jurus andalan yang dimiliki oleh Giratina tak lain adalah Shadow Force. Dengan kemampuan tersebut, tentunya membuat Pokemon lain tidak akan dengan gampang melawan Giratina. Musuh yang telah menggunakan berbagai macam pendeteksi atau pelindung terlebih dahulu tetap bisa dikalahkan dengan serangan dan jurus Giratina yang satu ini.

6. Rayquaza

rayquaza
forbes

Salah satu anggota dari  Weather Trio bersama Kyogre dan Groudon adalah Rayquaza. Trio master adalah sebutan lain bagi Weather Trio ini. Terbang adalah salah satu kekuatan andalan dari pokemon langka yang satu ini. Rayquaza bisa terbang ke berbagai lapisan atmosfer planet dengan aman karena dia bisa mengendalikan ketinggian, arah, serta kecepatan dengan baik.

Rayquaza juga dipilih sebagai salah satu Pokemon yang agresif serta tangguh karena ketajaman cakar serta gigi yang ia miliki. Jika Groudon dan Kyogre bertarung, ia disebut akan turun menuju bumi. Berbagai ancaman yang berasal dari luar angkasa seperti serangan meteor akan terlindungi dan merupakan tugas utama dari Rayquaza.

BACA JUGA: 15+ Film Kungfu Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton!

7. Naganadel

naganadel
tonsoffacts.com

Setelah Pikachu, Nagadel mungkin menjadi posisi kedua untuk urusan hubungan dan koneksi antara monster dan pelatihnya, seperti yang bisa ditonton dalam seri Moon aan Soon. Namun, secara teknis Naganadel merupakan Ultra Beast. Naganadel menjadi salah satu daftar pokemon terkuat yang berhasil menjalin koneksi dengan Ash, bahkan sebelum Nagadel ditangkap olehnya.

Nagadel memang berkeinginan untuk bergabung dengan Ash. ia menjadi sosok monster yang kuat karena sudah dilatih bersama Ash dan juga hidup serta bermain dengannya. Meskipun Naganadel pernah kembali menuju Ultra Space, ia kemudian kembali lagi karena rasa cintanya kepada Ash. kemudian, ia bergabung dalam Alola League bersama dengan Ash. Ash berhasil menjadi juara dalam liga tersebut berkat kemampuan dari Naganadel.

8. Infernape

Infernape
comicbook

Arc unik tidak banyak dimiliki oleh Pokemon. Namun, Infernape berhasil menjadi salah satunya yang memiliki Arc tersebut. Chimchar adalah nama yang diberikan Infernape pertama kalinya. Dulunya, Chimchar adalah tokoh yang berada dalam kendali dari rival Ash, yaitu Paul. setelah Paul menganggap bahwa Chimchar tidak cukup kuat lagi untuk bertanding, barulah ia kemudian dirawat oleh Ash setelah dilepaskan oleh Paul.

Salah satu Pokemon terkeren ini seringkali merasakan trauma akibat ceritanya yang dahulu masih bersama Paul. Tapi, Ash perlahan bisa merubah Infernape menjadi lebih baik. Infernape berhasil melakukan evolusi berkat dorongan dari Ash. Setelah berbagai macam rintangan dan latihan yang dilaluinya, ia kemudian menjadi partner yang bisa diandalkan oleh Ash.

Kemampuan api bisa dikendalikan dengan mudah oleh Infernape karena ia belajar dengan tekun. Infernape kemudian bisa membuktikan bahwa dia adalah Pokemon yang layak kepada Paul, berkat kegigihan Ash.

BACA JUGA: 14 Anime China Terbaik, Tidak Kalah dengan Anime Jepang

9. Charizard

charizard
izi

Selain Pikachu, Charizard adalah adalah satu-satunya yang pernah diajak Ash berpetualang selama dua kali. Dalam franchise Pokemon, cerita tentang Charizard ini menjadi salah satu kisah yang cukup menarik untuk disajikan. Sifat dari Charizard adalah pemberontak, maka dari itu ia bukan seorang monster yang mudah untuk dilatih. Salah satu tokoh Pokemon terkuat di Pokemon Emerald ini bisa dibilang susah dan mustahil untuk ditaklukkan.

Saat Charizard sedang dicoba untuk dilatih oleh Ash, ternyata justru Pokemon itu juga melatih Ash. Ash menjadi sosok yang lebih baik setelah memiliki pengalaman untuk melatih Charizard. Ash juga menjadi seorang pelatih yang lebih pengertian setelah melatih Charizard. Keputusan untuk melatih Charizard tidak salah karena ia adalah monster yang bisa diandalkan ketika situasi yang dimiliki Ash mulai mengalami kebuntuan.

10. Gyarados

Gyarados
vg247

Kekuatan utama Gyarados tidak bisa disepelekan, karena ia merupakan wujud dari evolusi Magikarp. Meskipun untuk berevolusi diperlukan waktu yang lama, namun Trainer tetap rela untuk menunggunya. Gyarados menjadi salah satu pokemon air terkuat karena damage yang dihasilkan dari ability bawaannya cukup besar. Pokemon dengan bentuk menyerupai naga ini sayangnya tidak memiliki angka EXP yang cukup tinggi, sehingga level tidak akan meningkat dengan cepat.

Namun, Gyarados tetap menjadi pokemon yang tangguh karena adanya evolusi mega yang didapatkannya, yaitu Mega Gyarados. Dragon Dance (naga), Hydro Pump (air), serta Thrash (normal) adalah beberapa tipe serangan dari Gyarados yang cukup beragam. Tak hanya itu, ia juga mampu mengakses Hyper Beam (normal) sebagai jurus pamungkasnya dengan cara meningkatkan level ATK sebanyak 150. 

Demikian adalah berbagai tokoh monster yang tangguh yang bisa Sedulur ketahui dalam serial Pokemon. Masih ada lebih dari 20 pokemon terkuat lainnya yang bisa diketahui, karena dunia Pokemon yang akan terus berkembang pada setiap harinya. Kalau menurut pendapat Sedulur, siapakah yang menjadi jagoan dan terkuat dalam kartun yang satu ini?