Buat Sedulur pecinta K-pop pasti tak asing dengan namanya geng pria tampan. Ya, pria tampan Korea Selatan selalu memikat hati para hawa di Indonesia karena terlihat bening, bersih, dan pastinya tampil maskulin. Salah satu geng pria dan paling banyak digandrungi adalah Wooga Squad. Geng pria tampan Wooga Squad siapa saja?

Pada geng pria tampan ini terdiri dari Park Seo Joon, Park Hyung Shik, Choi Woo Sik, V BTS, dan Peakboy. Penasaran dengan bagaimana Wooga Squad dibentuk dan berapa umur personel dari Wooga Squad ini, simak dan pahami ulasan berikut.

BACA JUGA: 15 Inspirasi Model Mullet Hair Pria ala Idol K-Pop, Boleh Ditiru

Wooga Squad terkenal di Korea Selatan

wooga squad
Detik

Bagaimana Wooga Squad dibentuk? Geng pria tampan ini sudah sangat terkenal sekaligus mencuri perhatian. Geng pria tampan ini dibentuk oleh publik figur asal Korea Selatan bernama Park Seo Joon. Adapun alasan mengapa dinamakan Wooga, hal ini ternyata punya sejarah panjang, di mana istilah ini berasal dari kata yang mereka ucapkan yaitu ‘”Ooga-Ooga”.

-->

Sebenarnya skuad geng pria tampan ini bermula dari sebuah drama di Korea Selatan bernama Hwarang dan dibintangi Park Seo Joon, Park Hyungsik, serta V BTS di tahun 2016. Dari drama tersebut, mereka kemudian makin akrab. Sampai akhirnya Park Seo Joon mencoba mengenalkan sahabatnya, rapper Peakboy dan Choi Woo Shik agar nantinya dapat menambah lingkaran pertemanan mereka. Nah, setelah dari sini, maka skuad ini akhirnya dipertemukan dan menjadi sahabat.

Skuad ini terbilang masih muda

wooga squad
Zona Banten

Selain terkenal di Korea Selatan dan digandrungi kaum hawa, ternyata rata-rata personel Wooga Squad umurnya masih terbilang sangat muda. Mulai dari Choi Woo Sik merupakan kelahiran 26 Maret 1990, V BTS kelahiran 30 Desember 1995, Park Seo Joon kelahiran 16 Desember 1988, Park Hyung Sik merupakan pria kelahiran 16 November 1991, dan Peakboy lahir 27 Mei 1989.

BACA JUGA: Biodata & Profil Jungwon, serta Fakta-fakta Menariknya

Punya kegemaran sama

wooga squad
Surya

Tak hanya dilihat dari Wooga Squad biodatanya saja, namun grup ini adalah sebuah geng pria tampan yang punya kegemaran sama. Biasanya para pria masih malu-malu mengungkapkan beberapa kegemarannnya, namun untuk Wooga Squad ini nampaknya tidak berlaku. Geng ini malah sering membagikan segala hal dan diunggah ke akun media sosial seperti Instagram.

Diketahui, personel Hwarang Wooga Squad mulai dari Park Seo Joon, Choi Woo Sik, V BTS, dan Peakboy pernah liburan bersama. Mereka melakukan kegiatan memancing, berenang, menyanyi, olahraga, dan sebagainya. Sehingga, bisa dikatakan bahwa mereka punya kegemaran sama. Sangat unik, ‘kan?

Punya pesaing juga

wooga squad
Wowkeren

Diketahui bahwa di Korea Selatan tak hanya ada geng pria tampan bernama Woogang Squad. Adapula geng-geng tampan khas negeri ginseng tersebut. Sebut saja 92 Liners, Parka Squad, dan Wooga ini. Namun selain geng-geng pertemanan pria tampan ini, ada pula Lee Min Ho, di mana versi Wooga Squad Minho biasa dinamakan oleh fans sebagai Almost Paradise. Pada geng Almost Paradise terdiri dari Lee Min Ho, Jung Il Woo, dan Kim Bum.

BACA JUGA: Generator Cara Membuat Nama Korea dari Tanggal Lahir dan Artinya

Keluarga personel Wooga bersahabat

wooga squad
Kompas

Selama ini kita tahu bahwa membuat geng atau perkumpulan teman tidak mudah. Suka duka dialami bersama, mulai dari masalah pribadi dibawa ke grup, hingga hadirnya masalah lain yang terkadang membuat grup pertemanan tidak berjalan lancar dan pastinya rawan keretakan. Namun sepertinya masalah ini tidak berlaku pada Wooga Squad.

Sebab, mereka selalu bersama dan menjalani segala kegiatan pun bersama. Alhasil, mereka tak mudah dipisahkan. Saking akrabnya mereka bahkan sudah saling mengunjungi rumah keluarga masing-masing. Sebagai bentuk persahabatan, V dan Park Hyung Sik bahkan pernah berlibur dan menginap di rumah personel Wooga lainnya yaitu Park Seo Joon.

Personel Wooga berprestasi

wooga squad
Zigi

Tak hanya berhabat dalam hal keluarga antara personel. Namun ternyata masing-masing personel geng pria tampan ini sangat berprestasi. Selain ganteng, tampil menawan, serta disukai kaum hawa di Indonesia, para pria ini juga memiliki segudang prestasi. Peakboy atau namanya Kwon Sung Hwan dikenal sebagai rapper punya banyak ketertarikan dalam bidang musik. Sehingga jangan heran Sedulur, jika dirinya sudah mengenal banyak rapper.

Ada pula Park Hyung Sik yang dikenal sebagai aktor. Kerennya lagi Hyung Sik sudah membintangi beragam drama hits di Korea Selatan. Sebut saja The Heirs, High Society, Hwarang, The Poet Warrior Youth, Strong Girl Do Bong Soon, dan Suits. Tak kalah tenar dari Hyung Sik, Park Seo Joon dikenal sebagai raja drama dan drama terakhir pernah dirinya bintangi adalah Itaewon Class.

Di mana Itaewon Class pada setiap episodenya mendapat rating naik dari penggemarnya. Di susul oleh V yang merupakan anggota BTS, di mana dirinya semakin dikenal dunia karena berhasil mencetak prestasi di tangga lagu dunia seperti Billboard. Tak hanya itu, V juga diundang dalam acara Late-Late Show With James Corden, Ellen Degeneres.

Terakhir ada sosok Choi Woo Shik, di mana dirinya dikenal sebagai aktor palig berbakat di Korea Selatan. Sebab, dirinya berperestasi dalam bidang drama dan setiap ikut dalam film selalu hits. Wooga Squad adalah geng pertemanan artis cukup terkenal di Korea Selatan. Personelnya mempunyai latar belakang seni peran maupun penyanyi.

Demikian penjelasan tentang Wooga Squad, di mana geng pria tampan ini selain dicintai banyak fan, ternyata juga menorehkan prestasi gemilang di bidang drama serta film.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.