Penggemar film dan drama Korea sejati pastinya tahu tentang salah satu film romance comedy yang berjudul On Your Wedding Day. Film tersebut dibintangi oleh Park Bo-young dan Kim Young-kwang, dimana akting keduanya tampak sangat serasi sepanjang film berkisah.

On Your Wedding Day merupakan film rilisan tahun 2018 lalu yang disutradarai oleh Lee Seok-geun. Film ini menceritakan kisah persahabatan lama antara seorang pria dan wanita yang dibumbui kasih dan asmara.

Film tersebut semakin menarik untuk ditonton karena sangat relate dengan situasi percintaan dua insan manusia pada umumnya, mulai dari kepercayaan akan cinta pada pandangan pertama hingga benih-benih asmara yang muncul di tengah persahabatan akrab. Penasaran dengan akhir cerita On Your Wedding Day? Simak dulu sinopsis dan pesan-pesan tersirat dari film ini, yuk Sedulur!

BACA JUGA: Sinopsis My Girlfriend is Alien, Kisah Cinta Seorang Alien

-->

Sinopsis On Your Wedding Day

HanCinema

Film On Your Wedding Day dibintangi oleh Park Bo-young dan Kim Young-kwang. Keduanya berperan sebagai Hwan Seung-hee, seorang gadis yang sangat memegang teguh prinsip jatuh cinta pada pandangan pertama, dan Hwang Woo-yeon, teman SMA Seung-hee yang jatuh cinta kepadanya.

Suatu hari Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) mendapati sebuah surat undangan pernikahan yang dikirim ke tempat tinggalnya. Pria tersebut begitu kaget karena ternyata surat undangan pernikahan tersebut berasal dari teman SMA lamanya, Hwan Seung-hee (Park Bo-young). Seketika, ia langsung mengingat kenangan-kenangan manis selama SMA bersama sahabat perempuannya tersebut.

Woo-yeon dan Seung-hee memang sempat menjalin hubungan persahabatan selama mereka duduk di bangku sekolah. Saking akrabnya, Seung-hee sempat meminta tolong kepada Woo-yeon untuk menjadi ‘pacar pura-pura’-nya agar Seung-hee tidak diganggu oleh lelaki lain di sekolah.

Akan tetapi, Seung-hee tidak sadar bahwa ternyata Woo-yeon benar-benar memiliki perasaan kepadanya. Hubungan persahabatan tersebut tidak bertahan lama karena Seung-hee harus pergi meninggalkan kota tempat tinggalnya karena suatu alasan. Woo-yeon pun tidak sempat mengungkapkan cinta kepada gadis idamannya itu.

Masa-masa indah Woo-yeon bersama Seung-hee tetap dikenangnya walaupun sudah bertahun-tahun terpisah. Woo-yeon masih percaya bahwa Seung-hee adalah pasangan hidup yang sudah ditakdirkan baginya. Namun, ketika Woo-yeon menerima undangan pernikahan dari Seung-hee, perasaan lain bergejolak di dalam hatinya.

Akankah Woo-yeon datang ke acara pernikahan Seung-hee dan mengikhlaskan takdir yang berkata lain itu?

BACA JUGA: Sinopsis Big Mouth, Kisah Pengacara dengan Nasib Buruk

Pesan-pesan tersirat di balik kisah On Your Wedding Day

Sepanjang 110 menit film On Your Wedding Day berjalan, Sedulur sudah dipastikan tidak akan bosan dengan chemistry dari Park Bo-young dan Kim Young-kwang. Terlebih lagi karena banyak pelajaran kehidupan yang dapat diambil dari kisah indah dalam film ini.

1. Cinta merupakan sumber kekuatan untuk melakukan segalanya

Drakor Class

Pesan pertama yang dapat diambil dari perjalanan Woo-yeon bersama Seung-hee adalah bahwa cinta merupakan sumber kekuatan untuk melakukan segalanya. Selama SMA, Woo-yeon dikenal sebagai anak yang malas belajar. Akan tetapi pria tersebut mengubah kebiasaan buruk itu agar terus dekat bersama sahabatnya, Seung-hee.

2. Tidak perlu menyalahkan orang lain atas apa yang menimpa kita

on your wedding day
IDN Times

Segala sesuatu yang terjadi di dalam kehidupan kita adalah buah dari tindakan kita sendiri. Tidak perlu menyalahkan orang lain atas apa yang menimpa kita. 

Seperti yang terjadi kepada Woo-yeon. Ada sedikit rasa penyesalan mengapa ia harus bertemu dengan Seung-hee di SMA. Perasaan cinta yang tak tersampaikan tersebut sangat membebani Woo-yeon. Padahal, pertemuan keduanya adalah takdir yang tidak dapat dihindari.

BACA JUGA: Sinopsis Love in Contract, Cinta Segitiga Saat Kawin Kontrak

3. Perkataan seseorang dapat mengubah hidup

on your wedding day
IDN Times

Woo-yeon juga menyesali keputusannya untuk membantu Seung-hee berpura-pura menjadi pacarnya. Tanpa sengaja, Woo-yeon mengucapkan sesuatu yang sangat membekas di hati Seung-hee. Perkataan itulah yang ternyata menjadi salah satu alasan kenapa Seung-hee meninggalkan sahabat SMA-nya untuk hidup di kota lain.

4. Realita hidup terkadang tidak semulus rencana

on your wedding day
SayaNaia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Woo-yeon sangat percaya bahwa Seung-hee adalah pasangan hidupnya. Tetapi, harapan pria tersebut ternyata salah dan meleset. Ia harus berpisah dengan gadis pujaan hatinya dan malah mendapatkan surat undangan pernikahan Seung-hee.

BACA JUGA: Sinopsis Golden Spoon, Sendok Emas yang Merubah Nasib

Informasi seputar film On Your Wedding Day

  • Judul: On Your Wedding Day (너의 결혼식)
  • Sutradara: Lee Seok-geun
  • Penulis: Lee Seok-geun
  • Genre: Romance, comedy
  • Pemeran: Park Bo-young, Kim young-kwang, Kang Ki-young, Ko Kyu-pil, Jang Sung-bum, Cha yup, Seo Eun-soo, Bae Hae-sun, Jeon Bae-soo, Seo Yoon-ah, Kim Sung-bum
  • Durasi: 110 menit
  • Tanggal rilis: 22 Agustus 2018
  • Platform streaming: Vidio, Apple TV, Netflix
  • Rating: 17+
  • Review: IMDb – 7.0/10

Nah Sedulur, demikian sinopsis On Your Wedding Day dan beberapa pelajaran hidup yang dapat Sedulur ambil dari film romantis tersebut. Apabila Sedulur penasaran dengan keseluruhan kisah persahabatan dan cinta antara Hwan Seung-hee dan Hwang Woo-yeon, Sedulur dapat menyaksikan film ini melalui platform streaming Vidio, Apple TV, dan juga Netflix. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.