My Girlfriend is Alien

My Girlfriend is Alien merupakan drama China yang dirilis pada 2019 lalu. Serial drama bergenre fantasi dengan bumbu romansa komedi ini dibintangi oleh Wan Peng dan Hsu Thassapak.

Diadaptasi dari novel berjudul Alien Girl Chai Xiaoqi karya Guo Jiang Ren, drama ini menceritakan kisah cinta antara seorang gadis alien dengan CEO yang tak sengaja ditemuinya di Bumi. Drama dengan jalan cerita ringan khas genre romantis komedi ini bisa jadi pilihan tontonan Sedulur di akhir pekan.

Namun sebelum menonton drama My Girlfriend is Alien, ada baiknya Sedulur menyimak beragam informasi yang sudah Super rangkum berikut ini. Mulai dari sinopsis, daftar pemain, hingga review drama. Simak sampai habis, ya, Sedulur!

BACA JUGA: Sinopsis You Are My Glory, Kisah Cinta Seorang Selebriti

-->

Profil drama My Girlfriend is an Alien

My Girlfriend is Alien
Viva
  • Judul drama: My Girlfriend is Alien atau My Girlfriend is an Alien
  • Judul asli: 外星女生柴小七 (Wai Xing Nu Sheng Chai Xiao Qi)
  • Genre: fantasi, romantis, komedi
  • Sutradara: Gao Cong Kai, Liu Han Yang
  • Tanggal tayang: 19 Agustus 2019 – 24 September 2019
  • Jumlah episode: 28
  • Durasi: 30 – 45 menit
  • Saluran tayang: Tencent Video, WeTV
  • Diadaptasi dari: novel Alien Girl Chai Xiao Qi karya Guo Jiang Ren

BACA JUGA: Sinopsis Age of Youth, Kisah Tentang Lima Mahasiswa

Daftar pemain

My Girlfriend is Alien
The Jakarta Post

Sedulur tentu juga ingin tahu My Girlfriend is Alien pemerannya siapa saja. Drama ini menampilkan aktris Wan Peng sebagai pemeran utama wanita yang sebelumya melakukan debut dengan membintangi When We Were Young. Sementara, tokoh utama pria diperankan oleh aktor Bie Thassapak Hsu atau juga dikenal sebagai Hsu Thassapak.

Sementara itu, berikut adalah daftar lengkap pemain drama My Girlfriend is an Alien.

  • Wan Peng sebagai Chai Xiao Qi
  • Hsu Thassapak sebagai Fang Leng
  • Yang Yue sebagai Jiang Xue
  • Wang You Jun sebagai Fang Lie
  • Shu Ya Xin sebagai Dokter Zhang
  • Wang Hao Zhen sebagai Asisten Han Ji Ming
  • Zhang Meng (Alina Zhang) sebagai Kak Chai
  • Lee Ming Shun sebagai Fang Shida
  • Hu Cai Hong sebagai ibu Fang Lie

BACA JUGA: Sinopsis Beautiful Love Wonderful Life, Kisah Pencarian Cinta

Sinopsis My Girlfriend is Alien

IntipSeleb

Sementara itu, berikut adalah sinopsis drama China My Girlfriend is an Alien. Sesuai dengan judulnya, drama ini mengangkat kisah cinta seorang makhluk asing yakni alien.

Diceritakan, Chai Xiao Qi (diperankan oleh Wan Peng) adalah seorang alien yang berasal dari Cape Town Planet. Suatu ketika, ia mendapat misi untuk mendarat di Planet Bumi. Namun kemalangan menimpa Chai Xiao Qi.

Saat tengah menjalankan misinya tersebut, ia kehilangan sinyal yang menjadi pemandunya untuk kembali planet asalnya. Hal itu pun memaksanya untuk tinggal lebih lama di Bumi.

Di sisi lain, Chai Xiao Qi secara tak sengaja bertemu dengan Fang Leng (Hsu Thassapak), seorang CEO sebuah perusahaan. Di balik penampilannya yang menawan, Fang Leng ternyata menyimpan sebuah rahasia besar dalam hidupnya, yaitu menderita rainy weather heterosexual amnesia akibat trauma di masa lalu. Adapun kondisi itu membuatnya kerap melupakan wanita dalam hidupnya ketika hujan datang.

BACA JUGA: Sinopsis Falling into Your Smile, Cinta Segitiga Atlet E-Sport

Review My Girlfriend is Alien

CNN Indonesia

Bicara soal review atau ulasan, drama ini mendapatkan skor cukup tinggi di beberapa situs. Pada situs IMDb, drama ini memperoleh skor 8.3/10. Sedangkan pada situs Mydramalist, drama ini mendapatkan skor 8.4/10.

Drama ini sendiri patut masuk dalam daftar tontonan Sedulur yang menyukai tontonan ringan dan seru. Ditambah, drama ini juga dibintangi oleh sederet bintang kenamaan asal Tiongkok, termasuk Wan Peng yang sebelumnya sukses membintangi When We Were Young. Ia beradu peran dengan aktor keturunan Taiwan-Thailand, Bie Thassapak Hsu yang telah lama terjun di panggung hiburan.

Sekadar informasi, drama My Girlfriend is Alien episodes-nya ada 28 dengan masing-masing episode berdurasi sekitar 45 menit. Drama ini tersedia di platform streaming VIU.

Itu dia ulasan beserta sinopsis drama My Girlfriend is an Alien. Drama ini bisa menjadi referensi hiburan terutama bagi Sedulur yang menyukai drama bergenre romantis –  komedi dan fantasi. Nah, apakah Sedulur penasaran My Girlfriend is Alien akhir ceritanya bagaimana? Segera tonton di aplikasi layanan streaming favoritmu, ya!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.