Sedulur yang hobi menonton drama Korea (drakor) tentunya sudah tidak asing lagi dengan drakor yang berjudul Big Mouth. Ya, drama tersebut sempat menjadi perbincangan banyak netizen karena telah menjadi salah satu drakor terlaris yang tayang di tahun 2022 ini. Selain itu, pemeran Big Mouth juga datang dari sederet aktor dan aktris kenamaan Negeri Ginseng tersebut, seperti Lee Jong-suk, Im Yoon-ah, dan juga Kim Joo-hun.

Drama yang tayang di MBC TV dan Disney+ ini disutradarai oleh Oh Chung-hwan dan Bae Hyun-jin. Big Mouth pertama kali dirilis pada tanggal 29 Juli 2022 dengan 16 episode yang berakhir pada 17 September 2022 yang lalu. 

Ke-16 episode tersebut berhasil membawa penontonnya untuk terus bertanya-tanya tentang misteri dan konspirasi kriminal yang terjadi di dalam ceritanya. Setiap episode dari Big Mouth selalu mencetak jumlah penonton (Korea Selatan) di atas angka 1 juta, sampai-sampai pada episode terakhirnya ia berhasil mendapatkan 2,5 juta penonton.

Jangan khawatir apabila Sedulur belum sempat menonton drama tersebut. Simak sinopsis Big Mouth dan beberapa informasi berkaitan dengan drama Korea tersebut berikut ini! 

BACA JUGA: Menarik Diketahui! Sejarah Hari Valentine Beserta Asal-Usulnya

Sinopsis Big Mouth

big mouth
Grid ID

Sinopsis Big Mouth menceritakan bagaimana perjalanan seorang pengacara yang paling tidak kompeten di seantero Korea Selatan, ia bernama Park Chang Ho (Lee Jong-suk). Dirinya hampir sama sekali tidak pernah memenangkan kasus-kasus yang ia tangani di pengadilan. Sampai-sampai Park Chang Ho pun percaya bahwa ini semua merupakan nasib buruk yang harus ia terima di dalam kehidupannya.

Kemalangan Park Chang Ho tidak berhenti di situ saja. Suatu ketika, ia diminta oleh seorang klien untuk menangani kasus kejahatan di kalangan elit pemerintah. Dirinya pun tiba-tiba difitnah sebagai ‘Big Mouse’, julukan untuk seorang mafia sekaligus penipu terkenal, karena ditemukan narkoba, uang, senjata, serta ponsel di dalam kantornya.

Di tengah penyelidikan kasus kliennya tersebut, Park Chang Ho mau tidak mau harus dipenjara bersama dengan para pembunuh yang sedang ia selidiki. Akan tetapi, istri Park Chang Ho turut serta membantu suaminya untuk keluar dari situasi pelik tersebut. Go Mi Ho (Im Yoon-ah) berusaha menguak siapa dalang yang bertanggung jawab atas fitnah terhadap suaminya. Pasangan suami istri tersebut pun malah mendapati mereka berada di tengah-tengah konspirasi keji yang melibatkan pejabat penting Kota Gucheon, termasuk sang Walikota Choi Do Ha (Kim Joo-hun).

BACA JUGA: Daftar Menu JCO Beserta Harga Terbaru & Menu Terfavoritnya

Pemeran Big Mouth

Setelah mengetahui sinopsis singkat dari drakor ini, kini saatnya kita untuk membahas satu persatu pemeran dan tokoh penting yang diperankan dalam drama tersebut. Yuk, simak bersama-sama!

1. Lee Jong-suk sebagai Park Chang Ho

big mouth
Wow Keren

Lee Jong-suk pada drama Korea ini berperan sebagai sang tokoh utama, Park Chang Ho. Diketahui Lee Jong-suk ternyata terakhir kali beradu peran dalam drama pada 2019 silam. Setelah sekitar dua tahun vakum, ia memutuskan untuk kembali ke layar kaca dengan menampilkan citra yang apik sebagai seorang pengacara bernasib buruk.

2. Im Yoon-ah sebagai Go Mi Ho

big mouth
Parapuan

Im Yoon-ah, atau yang lebih sering dikenal sebagai Yoona SNSD, merupakan pemeran utama wanita dalam drama serial ini. Dirinya berperan sebagai Go Mi Ho, istri Park Chang Ho yang kebetulan berprofesi sebagai perawat. Kemampuan akting Im Yoon-ah sudah tidak bisa dianggap remeh lagi karena sudah terjun ke dunia akting sejak tahun 2007 silam.

BACA JUGA: 10 Fakta Unik Singapura yang Jarang Diketahui Orang!

3. Kim Joo-hun sebagai Walikota Choi Do Ha

Female Daily Editorial

Perawakan Kim Joo-hun rasa-rasanya sangat tepat untuk memerankan Walikota Choi Do Ha. Perannya sebagai Choi Do Ha memang mengharuskan Kim Joo-hun untuk berakting misterius dan ambisius. Banyak rahasia yang ia simpan sepanjang jalan cerita Big Mouth.

4. Kwak Dong-yeon sebagai Jerry

Grid ID

Kwak Dong-yeon meraih popularitas yang baik ketika ia terlibat dalam drama Korea Vincenzo pada 2021 yang lalu. Kini, ia berperan sebagai Jerry, salah seorang penggemar berat ‘Big Mouse’.

5. Ok Ja-yeon sebagai Hyun Jo Hee

HerStory

Dalam drama Korea yang tayang di MBC TV ini, Ok Ja-yeon berperan sebagai Hyun Jo Hee, istri dari Walikota Choi Do Ha. Sama seperti suaminya di dalam serial tersebut, Hyun Jo Hee juga merupakan sosok wanita misterius yang memegang banyak kekuasaan di Kota Gucheon.

BACA JUGA: 22 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Paling Instagramable!

Informasi seputar drakor Big Mouth

  • Judul: Big Mouth (빅마우스)
  • Sutradara: Oh Chung-hwan, Bae Hyun-jin
  • Penulis: Jang Young-chul, Jung Kyung-soon
  • Genre: Legal, crime
  • Pemeran: Lee Jong-suk, Im Yoon-ah, Kim Joo-hun, Yang Kyung-won, Kim Jung-hyun, Yoon Seok-hyun, Park Hoon, Ok Ja-yeon, Kwak Dong-yeon, Lee Ki-young, Oh Eui-shik, Yoo Su-bin, Kim Do-wan.
  • Episode: 16
  • Tanggal rilis: 29 Juli 2022
  • Platform streaming: Disney+
  • Review: IMDb – 8.0/10

Nah Sedulur, itu dia informasi singkat seputar sinopsis Big Mouth, salah satu drama Korea terlaris yang tayang perdana pada pertengahan tahun 2022 ini. Drakor tersebut dibintangi oleh sederek aktor dan aktris kenamaan, seperti Lee Jong-suk, Im Yoon-ah, Kim Joo-hun, Ok Ja-yeon, dan Kwak Dong-yeon. 

Apabila Sedulur penasaran dengan akhir cerita dari Big Mouth, Sedulur dapat langsung menuju ke platform streaming resmi Disney+ untuk mencari tahu segala jawaban dari misteri drakor tersebut. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sedulur, ya! Selamat menonton!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.