Sedulur salah satu pecinta drama korea? Yuk, simak daftar drama Korea terbaik yang akan tayang di tahun 2021 dalam penjelasan di bawah ini.

Selama masa pandemi virus corona, banyak waktu yang dihabiskan di rumah. Sebagian orang ada yang memilih untuk menghabiskan waktu menonton berbagai film dan drama. Di Indonesia, drama Korea sedang hype dan digandrungi banyak orang. Baik pria maupun wanita.

Untuk memudahkan para pecinta drama Korea, Superapp.id dalam kesempatan kali ini akan membahas daftar drama korea terbaik yang bisa menjadi rekomendasi tontonan Sedulur. Drakor terbaik di bawah ini, diperkirakan akan sangat hype di tahun 2021.

K-Drama merupakan salah satu bagian dari industri hiburan Korea Selatan, seperti K-Pop yang juga tidak kalah digandrungi. Bukan hanya serial drakor, industri film Korea juga melejit. Salah satu yang disukai adalah film korea romantis terbaik dengan adegan rating drama korea yang paling bagus.

-->

Agar dapat menonton drama korea atau film korea dengan rating tinggi, yuk mending kita simak saja langsung daftar drama Korea bagus dan terbaik yang akan tayang sepanjang tahun 2021 ini.

Baca Juga: 5 Film yang Wajib Ditonton Kalau Kamu Butuh Inspirasi Berbisnis

Daftar Drama Korea yang Wajib Tonton di Tahun Ini

1. Sunbae, Don’t Put That Lipstick

1. Sunbae, Don’t Put That Lipstick
diarysia.com

Drama Korea pertama memiliki genre romantis, yang mengambil setting di sebuah perkantoran. Menceritakan tentang seorang perempuan bernama Yoon Song Ah, seorang senior branding di perusahaan kosmetik, dan seorang pria bernama Chae Hyun Seung, junior dari Song Ah. Ibarat drama romantis Tiongkok  berjudul a love so beautiful, drama satu ini diharapkan dapat menyuguhkan banyak adegan romantis yang membuat luluh hati para penonton.

2. A Falling Cohabitation

2. A Falling Cohabitation
linguasia.com

Salah satu drama Korea misteri terbaik yang diramalkan akan heboh di tahun 2021 ini. A Falling Cohabitation menceritakan tentang seorang gumiho pria bernama Shin Woo Yeo. Woo Yeo tidak sengaja menelan sebuah bola yang memiliki kekuatan gumiho, dan hal tersebut yang mengantarkannya bertemu dengan seorang mahasiswi cantik bernama Lee Dam Sang. Mereka memutuskan untuk tinggal bersama memecahkan misteri yang ada.

3. Sisyphus: The Myth

3. Sisyphus: The Myth
kdramakisses.com

Aktor dan aktris ternama Korea berada dalam satu drama korea terbaik, Cho Seung Woo dan Park Shin Hye, beradu peran dalam satu drama. Drama yang mengisahkan insinyur dan seorang pemilik perusahaan teknik ternama. Pada suatu hari, mereka menemukan rahasia tersembunyi terkait kematian kerabatnya. Di tengah penelusuran tentang rahasia tersebut, mereka bertemu dengan seorang perempuan dari masa depan yang membawa sebuah misi rahasia.

4. Vicenzo

4. Vicenzo
idntimes.com

Drama korea terbaik selanjutnya merupakan drama hukum yang bercerita tentang seorang pengacara dan penasehat hukum kelompok mafia Italia yang harus kembali ke Korea akibat konflik dalam kelompok hukumnya yang bernama, Vicenzo Cassano. Vicenzo pun bergabung dengan pengacara hebat dan terkenal di Korea bernama Hong Cha Young, mereka pun bekerjasama dan menangkap para mafia sebenarnya.

Baca Juga: Film tentang Bisnis yang Wajib Ditonton Para Pengusaha

5. Snowdrop

5. Snowdrop
tribunnews.com

Kisah drama korea terbaik ini bersetting di Seoul pada tahun 1987. Menceritakan seorang bernama Im Soo Ho, mahasiswa yang datang ke asrama wanita dalam keadaan berlumuran darah. Dia pun bertemu dengan Eung Youn Cho, seorang mahasiswi yang dapat mengobati luka Im Soo Ho. Banyak rahasia terungkap tentang Im Soo Ho yang terungkap, yang telah mengalami hidup yang sangat rumit.

6. One Day, Destruction Stepped Inside My Front Door

6. One Day, Destruction Stepped Inside My Front Door
idntimes.com

Salah satu drama korea terbaik yang diramalkan akan disukai di tahun ini adalah drama berjudul One Day, Destruction Stepped Inside My Front Door. Drama yang bercerita tentan seorang pria yang mendapatkan julukan ‘kehancuran’. Di sisi lain terdapat seorang editor penerbitan yang secara tiba-tiba mengalami takdir yang aneh yang mengharuskannya mempertaruhkan nyawa demi menghindari takdir aneh tersebut.

7. River Where The Moon Rises

7. River Where The Moon Rises
detik.com

Drama korea terbaik yang akan tayang di tahun 2021 kali ini mengangkat kisah tentang cerita rakyat Korea dari masa Goguryeo. Mengisahkan tentan Pyeong Gang, yang merupakan Putri Mahkota Goguryeo yang bertekad ingin menjadi Pemimpin Goguryeon pertama. Dalam mencapai tujuannya, Pyeong Gang memanfaatkan sosok On Dal, seorang kesatria yang tulus mencintai Pyeong Gang.

8. Hongchungi

8. Hongchungi
idntimes.com

Drama korea terbaik ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang seorang pelukis wanita satu-satunya zaman Joseon yang bernama Hong Chung Gi. Dia terlibat kisah cinta dengan Ha Ram, seorang astrolog buta yang mampu membaca bintang. Hubungan keduanya mengarahkan kepada sebuah misteri yang ada di sekeliling mereka. Drama yang sangat layak ditunggu.

9. Devil Judge

9. Devil Judge
kapanlagi.com

Para bintang papan atas Korea Selatan terlibat dalam drama korea terbaik satu ini. Ji Sung, Jinyoung GOT7, dan Kim Min Jung. Drama yang mengisahkan tentang jaksa kepala yang menjadikan sebuah pengadilan sebagai reality show untuk menghukum para penjahat. Hal tersebut yang membuat geram para jaksa lainnya dan mengungkap siapa yang berada di balik jaksa kepala tersebut.

10. Mouse

10. Mouse
suara.com

Salah satu drama korea terbaik dengan genre thriller yang akan tayang tahun 2021 ini menceritakan tentang kehidupan seorang polisi yang bernama Jung Ba Reum, hidupnya berubah total karena harus menghadapi psikopat yang tengah meneror penduduk melalui aksi pembunuhan berantai.

11. Dear M

11. Dear M
kpopmap.com

Drama korea terbaik yang diperankan oleh Park Hye Soo, Jaehyun NCT, Kim Sae Ron dan Bae Hyun Sung ini menceritakan tentang pencarian sosok misterius yang dijuluki dengan nama ‘M’. Sosok tersebut merupakan sosok yang diceritakan dalam postingan anonim di komunitas online Universitas Seoyeon. Selain teka teki, drama ini juga akan menyuguhkan romansa di antara setiap karakter.

12. Navillera

12. Navillera
pikiran-rakyat.com

Navillera merupakan drama korea terbaik yang menceritakan seorang sosok pria tua dan pria muda yang membangun persahabatan mereka melalui ballet. Seorang penari balet muda yang berbakat bernama Lee Chae Rok, sadang mengalami masa suram karena mengalami cedera. Lee Chae Rok pun mendapat dukungan dari seorang penari balet senior yang mengajari pelajaran hidup yang berharga.

13. Dark Hole

13. Dark Hole
asianwiki.com

Drama korea terbaik di tahun 2021 selanjutnya berjudul Dark Hole, yang akan menceritakan tentang seorang detektif polisi di Seoul yang bernama Lee Hwa Sun. Hwa Sun mendapatkan sebuah telepon yang mengabarkan bahwa suaminya telah dibunuh. Hidupnya pun terombang-ambing. Mencari jawaban atas teka teki pembunuhan dan kriminalitas yang terjadi, drama ini akan menyuguhkan banyak aksi seru.

14. Oh My Master

14. Oh My Master
asianwiki.com

Kali ini merupakan drama korea terbaik yang bergenre komedi. Mengisahkan tentang seorang Copywriter drama bernama Han Bi Soo yang memilih untuk tidak berkencan, di sisi lain ada seorang aktris bernama Oh Ju In yang tidak dapat berkencan. Kedua terikat oleh takdir unik yang kocak. Dijamin seru dan dapat membuat kita tertawa terbahak-bahak.

15. Daebak Real Estate

15. Daebak Real Estate
okezone.com

Drama drama korea terbaik satu ini menceritakan tentang seorang agen real estate yang terpaksa harus membersihkan gedung-gedung real estate. Bukan hanya membersihkan fisiknya saja, agen real estate tersebut juga harus mengusir hantu yang berkeliaran di real estate yang akan dijualnya, hantu tersebut membuat real estate yang dijualnya menjadi sulit untuk terjual.

16. LUCA

16. LUCA
tribunnews.com

Drama korea terbaik yang akan dibintangi oleh Kim Rae Won dan Lee Da Hee ini mengisahkan tentang seorang pria pendiam yang hilang ingatan dan tidak memiliki petunjung tentang dirinya. Pria pendiam tersebut sebenarnya memiliki kemampuan melebihi orang normal. Namun, untuk dapat menguasai kemampuannya tersebut, dia harus melewati banyak konflik terlebih dahulu.

17. Hello It’s Me

17. Hello It’s Me
idntimes.com

Drama korea terbaik di tahun 2021 selanjutnya mengisahkan tentang seorang wanita bernama Ban Ha Ni yang menjalani hidup di tengah kekhawatiran. Suatu hari Ha Ni muda mendatangi Ha Ni yang hidup di masa kini, dan melihat dirinya versi muda di masa lalu yang cerdas dan optimis, berbanding terbalik dengan dirinya di masa kini.

18. Link

18. Link
popmama.com

Drama korea terbaik yang menceritakan tentang seorang koki bernama Eun Gye Hoon yang sedang mendirikan restoran di sebuah kota tempat saudara kembarnya hilang 20 tahun lalu. Suatu hari, tiba-tiba Gye Hoon merasakan emosi yang labil dalam dirinya, ternyata emosi tersebu berasal dari seorang wanita bernama Noh Da Hyun. Drama korea terbaik yang menarik untuk dinantikan.

19. Island

19. Island
pikiran-rakyat.com

Sebuah drama yang mengisahkan tentang seorang Chaebol yang cantik dan mempesona bernama Won Mi Ho yang selalu mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari keluarganya, hal tersebut disebabkan oleh sikap egois dari Mi Ho. Suatu hari dia pun dikirim ke sebuah sekolah di Pulau Jeju untuk menjadi guru dan mengalami banyak kejadian mistis dengan melihat hantu-hantu yang berkeliaran. Mi Ho pun dibantu oleh seorang pemburu hantu. Keseruan dalam drama korea terbaik ini wajib dinantikan.

20. Jiri Mountain

20. Jiri Mountain
urbanesia.com

Drama korea Jiri Mountain atau Jirisan ini berkisah tentang seorang penjaga hutan yang bertugas melindungi hutan dan melindungi para pendaki yang mendaki di gunung Jiri. Banyak keseruan dan ketegangan yang terdapat di drama ini. Bagi para penggeman Jun Ji Hyun, sudah pasti tidak sanggup menunggu drama satu ini tayang.

21. Hospital Playlist Season 2

21. Hospital Playlist Season 2
kapanlagi.com

Banyak yang menyukai Hospital Playlist, sebuah drama korea berlatar rumah sakit yang menceritakan tentan persahabat para dokter. Terdapat beberapa alur cerita yang menggantung pada season pertama. Menjadi salah satu drama korea terbaik 2020, banyak pecinta drakor yang menantikan kelanjutnya serial drama ini.

Semoga daftar drama korea terbaik yang telah dijelaskan di atas bisa memberikan rekomendasi tontonan bagi Sedulur pecinta drama korea. Tidak lengkap rasanya jika nonton tidak disertai dengan camilan. Sedulur bisa menyediakan camilan untuk nonton dengan membelinya di Aplikasi Super.

Sedulur bisa klik di sini untuk melihat barang dan camilan yang tersedia di Aplikasi Super. Sedulur juga bisa download Aplikasi Super dengan klik di sini agar bisa melakukan pemesanan dengan mudah melalui smartphone. Di tengah kecanggihan dunia digital saat ini, Sedulur tidak perlu keluar rumah untuk membeli segala kebutuhan. Termasuk kebutuhan makan dan kebutuhan ngemil. Tinggal gunakan Aplikasi Super dan belanja melalui Super Eats.