jan dara: the finale

Jan Dara: The Finale adalah film produksi Thailand yang dirilis pada tahun 2013 silam. Film ini diangkat dari novel berjudul Jan Dara karya Utsana Phleungtham. Film arahan sutradara M. L. Pundhevanop Dhewakul tersebut merupakan sekuel dari seri sebelumnya yang berjudul Jan Dara: The Beginning (2012).

Sama seperti seri sebelumnya, Jan Dara: The Finale juga menampilkan aktor Mario Maurer sebagai bintang utamanya. Adapun jalan cerita pada seri kali ini akan menyoroti kisah Jan Dara yang bertekad membalaskan dendamnya kepada sang ayah tiri.

Ingin tahu bagaimana kelanjutan kisah Jan Dara? Apakah Jan berhasil membalaskan dendamnya kepada sang ayah tiri? Nah, sebelum menonton filmnya, simak dulu sinopsis dan review Jan Dara: The Finale berikut ini.

BACA JUGA: Sinopsis Jan Dara the Beginning, Awal Kebangkitan Jan

-->

Sinopsis Jan Dara: The Finale

jan dara: the finale
IMDb

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, film ini merupakan sekuel atau seri lanjutan dari film Jan Dara: The Beginning. Kisah film ini berpusat pada sosok Jan Dara yang hidup dengan ayah tirinya, Luang Vissanun-decha atau Tuan Vissanun (diperankan oleh Sakarat Ritthumrong) setelah kepergian sang ibu.

Akan tetapi hidup Jan Dara jauh dari kata bahagia. Hal itu disebabkan oleh perangai buruk sang ayah tiri. Jan Dara pun kemudian memilih untuk pergi dari rumah mewah milik keluarga Tuan Vissanun.

BACA JUGA: Sinopsis Fifty Shades Freed, Kisah Istri Seorang Miliuner

Jan Dara kembali ke rumah Tuan Vissanun

jan dara: the finale
IMDb

Setelah beranjak dewasa, Jan Dara mulai mengetahui cerita masa lalu mendiang sang ibu. Hal itu bermula ketika ia datang ke Phijit, tempat di mana sang nenek tinggal. Di sana, ia akhirnya mengetahui siapakah orang tua kandungnya. Ia lantas memutuskan untuk kembali ke rumah Tuan Vissanun di Bangkok bersama teman karibnya, Ken (Chaiyapol Julian Pupart).

Kembalinya Jan ke rumah sebenarnya dengan maksud untuk membalaskan dendamnya kepada sang ayah tiri. Ia bertekad merebut kekuasaan Tuan Vissanun dan mengembalikannya kepada orang tuanya.

BACA JUGA: Sinopsis Penyalin Cahaya, Kisah Pencarian Penyebar Foto

Perubahan sikap Jan Dara

jan dara: the finale
IMDb

Mulanya, rencana balas dendam Jan Dara terlihat berjalan mulus. Terlebih dengan kehadiran Ken yang kini ia percaya sebagai tangan kanannya. Tak hanya itu, kondisi Tuan Vissanun yang jatuh sakit juga seolah membuka jalan bagi Jan Dara untuk mengambil alih rumah tersebut.

Sayangnya, sikap Jan lambat laun mulai berubah. Tanpa ia sadari, kini ia mulai meniru perangai Tuan Vissanun. Bahkan Jan turut merebut selir Tuan Vissanun, yakni Miss Boonleung.

BACA JUGA: Sinopsis & Review Drama Korea It’s Okay To Not Be Okay

Profil Film Jan Dara: The Finale

jan dara: the finale
IMDb

Berikut adalah rangkuman informasi mengenai film Jan Dara: The Finale.

  • Judul film: Jan Dara: The Finale atau Jan Dara Patchimmabot
  • Tanggal rilis: 7 Februari 2013
  • Durasi: 120 menit
  • Sutradara: M.L. Pundhevanop Dhewakul
  • Adaptasi dari: novel Jan Dara karya Utsana Phleungtham
  • Bahasa: Thai
  • Negara: Thailand
  • Seri terkait: Jan Dara the Beginning

BACA JUGA: Sinopsis Handmaiden, Kisah Romansa Erotis yang Penuh Intrik

Pemain Jan Dara: The Finale

  • Mario Maurer sebagai Jan Dara
  • Chaiyapol Julian Pupart sebagai Ken Kratingthong
  • Sakarat Ritthumrong sebagai Luang Vissanun-decha (ayah tiri Jan Dara)
  • Bongkoj Khongmalai sebagai Miss Waad
  • Yayaying Rhatha Phongam sebagai Boonlueang
  • Sho Nishino sebagai Khun Kaew
  • Nat Devahastin sebagai Khun Kachon

BACA JUGA: Sinopsis Bridgerton, Kisah Perjodohan Seorang Bangsawan

Review Jan Dara: The Finale

Secara keseluruhan, Jan Dara: The Finale menceritakan tentang kelanjutan kisah Jan Dara dengan ayah tirinya, Luang Vissanun atau Tuan Vissanun. Terutama pada seri kedua ini, akan menyoroti bagaimana pembalasan dendam Jan Dara kepada sang ayah tiri.

Adapun hal yang perlu menjadi catatan adalah seri film Jan Dara dikategorikan sebagai film dewasa atau 18+. Sebab film ini secara eksplisit menampilkan adegan-adegan yang tidak patut ditonton oleh anak di bawah umur. Sehingga perlu kebijakan Sedulur sebelum memutuskan untuk menonton film ini.

Demikian tadi sinopsis dan ulasan mengenai film Jan Dara: The Finale. Bagi Sedulur yang penasaran bagaimana akhir cerita Jan Dara: The Finale, tak ada salahnya menjadikan film ini sebagai pilihan hiburan di akhir pekan. Namun tetap patuhi rating usianya, ya, Sedulur!

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!