Sedulur yang hobi menonton film Thailand pasti sudah tidak asing lagi dengan film Jan Dara the Beginning. Film yang dipenuhi dengan adegan dewasa tersebut merupakan salah satu hasil adaptasi dari sebuah novel yang berjudul The Story of Jan Dara karya Utsana Phleungtham yang terbit pada tahun 1995 lalu.

Pada saat film Jan Dara the Beginning dirilis di tahun 2012 silam, film ini sempat menarik banyak perhatian masyarakat Thailand, bahkan global. Pasalnya, aktor tampan yang saat itu namanya sedang sangat melejit, Mario Maurer, menjadi pemeran utama dalam film panas tersebut.

Penasaran bagaimana akting Mario Maurer dan review film Jan Dara the Beginning? Sebelum menonton filmnya, yuk baca sinopsis Jan Dara the Beginning dan informasi singkat di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis 365 Days, Kisah Cinta Ketua Mafia dengan Wanita Karir

-->

Jan Dara yang dibenci ayah tirinya

Twitter @mrmaurer

Secara garis besar, alur cerita Jan Dara the Beginning berkisah tentang keluarga kaya disfungsional akibat seks yang memiliki dampak signifikan terhadap kehidupan anggota-anggota keluarga tersebut. Latar belakang waktu film ini berada pada sekitar tahun 1930-an. Jan Dara (Mario Maurer) adalah seorang anak lelaki tampan yang harus menerima takdirnya untuk hidup tanpa sang ibu, hanya bersama dengan ayah tirinya, Luang Vissanun-decha (Sakrat Ruekthamrong). 

Ibu Jan meninggal dunia pada saat melahirkannya, karena hal itu si ayah tiri pun sangat membenci Jan. Semenjak kepergian sang istri, Luang Vissanun yang telah lama berprofesi menjadi pengusaha sukses itu pun berubah drastis 180 derajat. Ia berubah menjadi bengis dan kasar terhadap orang-orang rumah, termasuk asisten rumah tangganya.

Jan bertemu dengan sahabat karib

jan dara the beginning
IMDb

Selama masa kelam tersebut, Jan kemudian memilih untuk tidak menetap di rumah. Ia memutuskan untuk menetap di sebuah gubuk kecil yang berada jauh di belakang hunian megah ayah tirinya. Semenjak kecil Jan dirawat oleh asisten rumah tangga keluarganya. Jan pun kemudian menjadi akrab dan bersahabat dengan Ken Krathingthong (Chaiyapol Jullian Poupart), salah satu anak lelaki dari asisten rumah tangga tersebut. Dari persahabatan inilah Jan mulai menyelami dunia baru, dunia seks.

BACA JUGA: Sinopsis & Review 2gether The Series, Drama Asal Thailand

Kehidupan Jan dan keluarga

IMDb

Jan tidak semata-mata dirawat oleh asisten rumah tangganya. Miss Waad (Bongkoj Khongmalai), saudara perempuan mendiang ibunya, turut ambil andil dalam membesarkan bocah laki-laki itu. Miss Waad memiliki paras yang cantik, seperti ibu Jan. Tidak heran apabila Luang Vissanun kemudian lama kelamaan menaruh perasaan pada Miss Waad. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk menjadi pasangan dan memiliki anak yang bernama Miss Kaew (Shô Nishino).

Kehadiran Miss Kaew dalam kehidupan Miss Waad tidak membuatnya lupa akan anak tiri dari suaminya, Jan. Kasih sayang Miss Waad sebagai ibu yang diberikan kepada Jan ternyata membuat Miss Kaew cemburu terhadap Jan.

Munculnya hawa nafsu Jan Dara

jan dara the beginning
BK Magazine

Tetapi anehnya, kasih sayang Jan terhadap Miss Waad bukan layaknya dari anak ke ibu, namun seperti pasangan pria-wanita pada umumnya. Usianya yang muda serta pengaruh dari Ken, membuat hasrat seksual Jan menjadi menggebu-gebu.

Di tengah-tengah cerita, muncul salah satu tokoh yang juga menambah gejolak hawa nafsu Jan yaitu Mrs. Boonlueang (Yayaying Rhatha Phongam), yang notabene pernah menjadi kekasih si ayah tiri. Untuk menambah konflik, film Jan Dara the Beginning juga akan menceritakan perjuangan Jan untuk menebus rasa bersalahnya terhadap si ayah tiri, Luang Vissanun.

BACA JUGA: 10 Film Semi Thailand Terbaru & Terpopuler Penuh Cinta

Informasi mengenai Jan Dara the Beginning

Di bawah ini merupakan informasi dari film Jan Dara the Beginning.

  • Judul: Jan Dara the Beginning (Jan Dara Pathommabot)
  • Sutradara: M.L. Pundhevanop Dhewakul
  • Penulis: Utsana Phleungtham, M.L. Pundhevanop Dhewakul
  • Genre: Drama, romance
  • Rating: 18+
  • Durasi: 2 jam 17 menit
  • Tanggal rilis: 20 September 2012
  • Nominasi penghargaan film: Thailand National Film Association Awards (2013)
  • Pendapatan film: $1,358,865

Itulah sinopsis singkat dan rincian pemain Jan Dara the Beginning, sebuah film sensasional dari Thailand,. Bagaimana Sedulur, makin penasaran dengan Jan Dara the Beginning  ending? Langsung tonton filmnya dan jangan lupa siapkan camilan untuk menemani aktivitas menontonmu.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!