stranger from hell

Serial drama Korea hampir tidak pernah mengecewakan para penggemarnya. Kisah yang diangkat sangat menarik dan menggugah rasa penasaran. Salah satu serial yang layak ditonton adalah Stranger from Hell. Menyuguhkan genre psikologi-thriller, drama ini punya alur cerita unik dan twist yang mengejutkan.

Penasaran bagaimana cerita Stranger from Hell dan siapa saja pemainnya? Selengkapnya akan dibahas di artikel ini, mulai dari sinopsis, pemain, hingga alasan Sedulur wajib menontonnya. Yuk, simak!

BACA JUGA: Tentang New Jeans: Profil, Biodata, dan Fakta Menarik Para Member!

Sinopsis Stranger from Hell

stranger from hell
Kompas

Stranger from Hell berkisah tentang Yoon Jong Woo yang merupakan seorang calon novelis. Ia datang ke Seoul setelah mendapat pekerjaan di sana. Jong Woo berasal dari keluarga miskin. Kondisi ini membuatnya tidak leluasa memilih tempat tinggal karena keterbatasan uang yang dimilikinya.

-->

Pria berusia 20 tahun ini akhirnya mendapatkan tempat tinggal yang sesuai dengan dana miliknya. Ia tinggal di asrama Eden. Berharga murah, tampilan asrama tersebut tentunya jauh dari kata mewah. Asrama Eden tampak lusuh dan kumuh. Para penghuni harus berbagi dapur dan kamar mandi, tidak terkecuali Jong Woo.

Tanpa ia sadari, kehidupannya di asrama justru berjalan lebih berat. Selain karena tempat tinggal yang tidak layak huni, hal yang membuatnya tidak betah tinggal di asrama Eden juga karena ia bertetangga dengan orang-orang aneh, misterius, dan psikopat.

Para tetangganya lama-lama mulai mengganggu kehidupan Jong Woo. Gangguan yang diberikan bermacam-macam, dari sepele sampai yang mengancam nyawa. Salah satu tetangga yang paling aneh dan misterius adalah Seo Moon Jo. Ia merupakan seorang dokter gigi dengan perangai dingin, pendiam, serta penuh misteri. Moon Jo membuka praktik tidak jauh dari asrama. Memiliki wajah yang tampan ternyata tidak bisa menutupi sisi gelapnya.

Lantas, sisi gelap apa yang dimiliki Moon Jo? Bagaimana kehidupan Jong Woo selama di asrama? Akankah ia dapat bertahan dari gangguan para penghuni lainnya? Apa yang akan dilakukan Moon Jo terhadap Jong Woo? Daripada penasaran, langsung saja tonton untuk mengetahui penjelasan ending Stranger from Hell.

BACA JUGA: Sinopsis Youth of May, Kisah Cinta Remaja Tahun 1980-an

Pemain Stranger from Hell

stranger from hell
Ninin Menulis

Stranger from Hell pemainnya adalah aktor-aktor berbakat dari Korea Selatan. Lee Dong Wook berperan sebagai Seo Moon Jo. Im Si Wan sebagai Yoon Jong Woo. Ada pula aktor lainnya seperti Lee Jung Eun, Lee Hyun Wook, Park Jong Hwan, serta Lee Joong Ok, yang didapuk memerankan para psikopat di asrama Eden.

Akting yang memukau dari para pemain tersebut mampu menambah rasa menegangkan dan kengerian saat menonton serial ini. Aktor wanita seperti Kim Ji Eun, Ahn Eun Jin, dan Oh Hye Won juga turut menambah keseruan ceritanya.

BACA JUGA: Al Ghazali Doyan Jajan Telur Gulung, Netizen Meleleh!

Adaptasi webtoon

stranger from hell
Tribun Jogja

Serial drama ini sebenarnya diadaptasi dari sebuah webtoon berjudul Taineun Jiokida karya Kim Yong Ki. Komik serial daring tersebut diunggah di situs Naver. Meski diadaptasi dari webtoon, Stranger from Hell webtoon dan versi drama memiliki banyak perbedaan. Dalam webtoon-nya, tidak ada tokoh Moon Jo.

Dalang dari kejadian mengerikan di asrama Eden sesungguhnya adalah Yoo Ki Hyeok (Lee Hyun Wook) dalam versi webtoon. Ia terobsesi membuat Jong Woo menjadi psikopat sama sepertinya. Sementara dalam drama, Ki Hyeok justru hanya hadir pada Strangers from Hell sinopsis episode awal, kemudian ia dibunuh oleh Moon Jo. Karakter Moon Jo memang memiliki peran sangat penting pada keseluruhan cerita Stranger from Hell versi drama.

BACA JUGA: Sinopsis 20th Century Girl, Pengorbanan Cinta SMA

Penayangan

IDN Times

Serial yang disutradarai oleh Lee Chang Hee ini rilis pada tahun 2019 lalu. Memiliki genre misteri, psikologi, dan thriller, serta terdiri dari 10 episode. Saat ini, Sedulur bisa menonton 10 episode season 1 secara lengkap di VIU maupun Netflix. Puas dengan penayangan untuk season 1, kehadiran season 2 dari serial ini tentunya banyak ditunggu-tunggu penonton.

BACA JUGA: 100 Film Terlaris Sepanjang Masa, Wajib Masuk List Tontonmu!

Alasan harus menonton serial ini

Dreamers ID

Membahas mengenai sinopsis dan pemainnya saja mungkin belum membuat Sedulur tergerak untuk menontonnya. Maka dari itu, pada poin ini akan dibahas beberapa fakta menarik yang diambil dari banyak review Stranger from Hell. Berikut rinciannya.

  • Merupakan drama comeback Im Si Wan setelah wajib militer. Drama ini menjadi pengobat rindu para penggemar yang sudah lama menantikan akting Im Si Wan.
  • Sutradara sukses. Serial ini disutradarai oleh Lee Chang Hee yang sepak terjangnya sudah tidak diragukan lagi karena sukses menggarap beberapa drama seperti Save Me (2017) dan Item (2018), serta film The Vanished (2018).
  • Cerita seru dan menegangkan. Berbeda dari drama thriller lainnya yang biasanya hanya ditemui satu atau dua psikopat, serial ini punya lima psikopat dengan ciri khasnya masing-masing.
  • Plot twist yang mengejutkan. Walaupun sudah membaca versi webtoon, penonton tetap akan terkejut dengan plot twist yang dibuat, misalnya tentang siapa identitas main villain yang menjadi pemimpin asrama Eden. Termasuk tambahan tokoh yang tidak ada di versi komiknya.
  • Sinematografi yang ciamik. Sentuhan artistik yang unik dan khas membuat sinematografi drama ini tidak kalah dengan film layar lebar. Visualnya sukses memukau serta memanjakan mata penonton.

Makin penasaran untuk menonton Stranger from Hell, ‘kan? Sebelum itu, siapkan terlebih dahulu camilan untuk menemani aktivitas menontonmu. Semoga pembahasan ini membantu Sedulur memahami jalan ceritanya tanpa spoiler, ya.

Nonton drama favorit nggak lengkap rasanya kalau belum ditemani camilan! Coba cari camilan favorit Sedulur di Aplikasi Super! Selain ada bahan-bahan sembako, Aplikasi Super tentunya juga menawarkan banyak varian snack, mulai dari yang pedas seperti makaroni Udalado hingga camilan manis-manis lainnya.

Langsung unduh Aplikasi Super sekarang melalui Google Play Store dan jangan sampai ketinggalan promo menariknya!