A Piece of Your Mind adalah sebuah judul drama Korea yang sempat meramaikan jajaran tontonan di Korea Selatan. Ditayangkan pada 2020 lalu, genre romance comedy ini terbilang cukup berbeda meskipun premis yang ditayangkan tak berbeda jauh dengan tipikal drama romantis pada umumnya. 

Bagi Sedulur yang ingin mencari tontonan sambil menunggu drama on going-mu tayang setiap minggunya, tak ada salahnya untuk catching up dengan A Piece of Your Mind ini. Kamu bisa menyimak sinopsis, jajaran pemain, bocoran ending, hingga rating-nya. Dijamin  tidak akan membosankan.

BACA JUGA: 8 Fakta Snowdrop, Drama Korea yang Membelokkan Sejarah

Pemain A Piece of Your Mind

Pemain A Piece of Your Mind
Hancinema

Jung Haein sebagai Moon Hawon

-->

Aktor muda yang tengah naik daun ini memerankan tokoh Moon Hawon yang berprofesi sebagai seorang AI programmer. Hawon juga merupakan seorang founder M&H Company yang bergerak di bidang teknologi. Pria muda ini masih belum bisa berdamai dengan masa lalu yang lebih tepatnya adalah cinta pertamanya.

Chae Soobin sebagai Han Seowoo

Tokoh Han Seowoo diperankan oleh aktris muda kenamaan Chae Soobin. Seowoo adalah seorang music engineer yang fokus dengan  genre musik klasik. Setiap harinya, dia selalu berkutat di studio langganannya. Di balik keceriannya, ada kisah tragis yang membuatnya selalu tegar karena sudah lama tidak mendapatkan kasih sayang dari kedua orangtuanya.

Park Juhyun sebagai Kim Jisoo

Aktris wanita yang debut beberapa tahun tahun terakhir ini adalah pemeran karakter Kim Jisoo. Wanita berambut hitam sebahu ini adalah cinta pertama dari Hawon. Dialah tiba-tiba pergi meninggalkan Hawon untuk menikah dengan pria lain.

Lee Hana sebagai Moon Sooho

Aktris papan atas Lee Hana juga ambil bagian dari project drama ini dan berperan sebagai Moon Sooho. Sooho adalah kakak kandung dari Hawon. Dia mendapatkan misi dari adiknya untuk meminta Seowoo menemukan Jisoo dan merekam suaranya.

Kim Sungkyu sebagai Kang Inwook

Kang Inwook adalah seorang pianis yang secara tidak langsung memiliki hubungan dan interaksi dengan Hawon, Seowoo, dan Jisoo. Keberadaannya di antara ketiga orang ini selalu bersimpangan sejak usia mereka masih remaja.

BACA JUGA: 8 Drama & Film Choi Woo Shik Terbaik yang Wajib Ditonton

Sinopsis A Piece of Your Mind

Sinopsis A Piece of Your Mind
Hancinema

A Piece of Your Mind episode ini terdiri 12 rangkaian cerita dengan durasi kurang lebih 1 jam. Drama ini awalnya diproduksi untuk tayang menjadi 16 episode. Karena hal yang berkaitan dengan prosesnya, drama ini akhirnya tamat di episode 12.

Rangkuman cerita dari drama ini menceritakan tentang sang lakon utama, Moon Hawon. Dia adalah seorang AI programmer di perusahaan miliknya sendiri, M&H Company. Project yang sedang dikerjakan adalah sebuah speaker dengan personal assistant berteknologi AI. Bukan asal bikin, ternyata benda ini adalah caranya untuk tetap bisa mengingat Kim Jisoo.

Kim Jisoo adalah cinta pertamanya yang sudah dikenal sejak mereka masih kecil. Kedekatan keduanya yang tak berstatus ternyata membuat dirinya sedih bukan kepalang. Pasalnya, Jisoo tiba-tiba berpamitan untuk menikah dengan pria lain.

Demi membuat produk buatannya ini berhasil, Hawon berusaha untuk mencari cara supaya suara Jisoo bisa dipakai di alat ini. Sambil mencari jalan keluar, dirinya tak sengaja bertemu dengan Seowoo di sebuah studio musik.

Seowoo yang berprofesi sebagai music engineer klasik ini menarik perhatian Hawon berkat musik yang mengingatkannya kepada Jisoo. Merasa Seowoo bisa membantunya dalam project ini, Hawon meminta bantuan kakaknya, Sooho, untuk mendekati Seowoo. 

Misi yang dilakukan Hawon adalah meminta Seowoo bertemu dengan Jisoo dan merekam suaranya. Di tengah proses ini, hadir Kang Inwook yang berprofesi sebagai pianis hadir di antara tiga orang ini. Apakah benda AI buatan sang programmer bisa berhasil dan berjalan sesuai rencananya? Apakah Hawon bisa tetap mencintai Jisoo meski sudah ditinggalkan atau justru dia bisa moveon dengan wanita yang baru?

BACA JUGA: 9 Drama & Film Zombie Korea Terbaik dan Terbaru di 2022

A Piece of Your Mind ending

A Piece of Your Mind ending
Hancinema

Pertemuan Hawon dan Seowoo di studio terbilang cukup absurd. Sebelumnya mereka belum pernah bertemu di sana. Mereka hanya berbagi ruang karena Hawon memakai studio tersebut pada malam hingga pagi hari sedangkan Seowoo memakainya saat pagi hingga sore. 

Sama-sama memiliki kebutuhan untuk musik dan mengisi suara, Hawon meminta bantuan kakaknya untuk meyakinkan Seowoo agar terlibat dengan project ini. Dia ingin Seowoo mencari dan bertemu dengan Jisoo  serta merekam suaranya. 

Di proses ini, Seowoo berhasil menelusuri dan bertemu dengan Jisoo. Tanpa banyak tahu tentang masa lalu yang terjadi di antara Hawon dan Jisoo, Seowoo meminta persetujuan dan merekam suara Jisoo. Tak disangka, ada kehadiran seorang pianis Kang Inwoo yang ada di antara mereka bertiga.

Pada akhirnya, Hawon tahu bahwa pria yang dinikahi Jisoo adalah Inwoo yang ternyata memiliki kaitan dengan kematian ibunya. Sempat kecewa dan melakukan beberapa kali percobaan konfrontasi, Hawon meminta Inwook untuk meminta maaf kepada dirinya atas kejadian di masa lalu. 

Ending dari drama ini ditutup dengan Inwook yang menyadari tentang isi hari sang istri Jisoo. Sedari awal hingga saat itu, Hawon adalah pria yang selalu dicintai olehnya. Hawon pun memutuskan untuk mengunjungi makam ibunya yang ada di Norwegia. 

Di lubuk hati Hawon yang paling dalam, dirinya mencoba mengikhlaskan Jisoo dan move on untuk melanjutkan hidup bersama orang baru yang mampu melengkapi dan mengisi hatinya. Wanita itu tidak lain adalah Seowoo.

Rating

Rating
Hancinema

Berdasarkan A Piece of Your Mind review dari penonton yang berasal dari banyak negara yang menyaksikan ceritanya mulai dari episode awal, banyak yang suka dengan cerita melankolis dan dramatis dari cinta segi empat ini. Sayangnya jika berdasarkan rating, drama yang tayang di stasiun televisi swasta tvN ini hanya meraih rata-rata 2,4% di setiap episodenya.

Bagi Sedulur yang tertarik untuk menyaksikan cerita dari A Piece of Your Mind, kamu bisa menontonnya secara legal di platform video Vidio dan IQIYI. Tersedia dalam berbagai pilihan bahasa untuk subtitle-nya, kamu akan dibuat terhanyut dengan kisah romansa yang cukup kompleks ini. Hati-hati kamu akan dibuat baper berkepanjangan dengan ceritanya di setiap episodenya, ya.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!