Sinopsis Ghost Doctor

Ghost Doctor adalah salah satu drama Korea baru yang tayang di awal 2022 lalu. Dengan sentuhan fantasi, series ini pun dibanjiri nama-nama tenar macam Rain dan Kim Bum sebagai pemeran utama. Sudah menamatkannya? Atau justru belum pernah menonton sama sekali? 

Simak sinopsis dan fakta lengkapnya di bawah ini sebagai bahan pertimbangan buatmu yang masih galau memutuskan nonton atau tidak. Semuanya dibahas tuntas biar rasa penasaranmu terbayar. 

BACA JUGA: Sinopsis Miracle in Cell No 7, Kasih Sayang Ayah Kepada Anak

Sinopsis Ghost Doctor

sinopsis ghost doctor
CNN Indonesia

Ghost Doctor menceritakan tentang dua dokter laki-laki yang berbeda karakter dan keahlian tetapi akhirnya bersatu dalam satu tubuh. Mereka adalah Cha Young Min yang merupakan dokter senior spesialis  bedah. Ada juga Go Seung Tak, dokter muda yang punya bakat besar di bidang medis, tetapi mengidap fobia darah. 

-->

Suatu hari, Cha Young Min terlibat dalam sebuah kecelakaan yang membuatnya berada dalam kondisi koma dan satu-satunya raga yang bisa ia rasuki adalah milik Seung Tak, salah satu muridnya. Lewat raga Seung Tak, Young Min melakukan banyak praktik bedah untuk menolong nyawa banyak orang. Awalnya, Seung Tak tidak menyadari keberadaan Young Min. Namun, lama-lama mereka justru bekerja sama dan membentuk “tim” yang solid.  Seung Tak belajar banyak hal dari Young Min tanpa ia sadari. 

Cast yang terlibat

sinopsis ghost doctor pemain
VTV Cab On

Daftar sinopsis Ghost Doctor pemain cukup mentereng. Ada Kim Bum sebagai Seung Tak dan Rain sebagai Young Min. Keduanya sudah punya banyak pengalaman dalam industri hiburan Korea. Kim Bum pertama dikenal sebagai salah satu cast di Boys Over Flowers di 2009 dan Padam Padam di 2011.

Beberapa tahun kemudian, ia mulai merambah industri film Tiongkok sebelum akhirnya kembali ke Korea pada 2015 dan masih aktif hingga sekarang. Selain series ini, Kim Bum juga tampil di drakor Tale of the Nine Tailed dan Law School

Rain dikenal pertama kali sebagai musisi, sebelum akhirnya debut di 2003 dan dilanjut dengan drama Full House yang membuat namanya dikenal luas seantero Asia. Kariernya terus melejit dengan terlibat dalam film Hollywood berjudul Speed Racer dan Ninja Assasin. Sempat vakum dan merambah film Tiongkok, Rain kembali aktif di Korea lewat film Race to Freedom, Sketch, Welcome 2 Life, dan akhirnya Ghost Doctor. 

Di samping kedua aktor utama itu, ada beberapa pemeran pendukung seperti Uee yang berperan sebagai kekasih Cha Young Min dan Son Na Eun yang berperan sebagai dokter magang di rumah sakit latar series tersebut berlangsung. Ditambah sosok hantu Oh Joo Myung yang diperankan Sung Dong Il. Hantu Oh Joo Myung cukup menarik karena ia memberikan sudut pandang yang jarang kamu temukan di drama-drama lain. 

Kenapa harus nonton? 

review
Zapzee

Sinopsis Ghost Doctor review sudah Sedulur baca di atas. Bagaimana sejauh ini? Masih menarik premisnya? Kalau belum, coba deh pertimbangkan beberapa hal berikut yang kata para penikmatnya jadi daya tarik tersendiri.

Pertama, kisahnya heartwarming dengan sosok antagonis yang terselubung sehingga tak membuat series ini mudah ditebak sejak awal. Kedua, ada banyak fakta dan informasi menarik tentang dunia medis yang ikut memperluas wawasanmu. 

Hal ketiga yang bikin drama ini wajib masuk wishlist adalah musimnya yang hanya 1. Dengan begitu, kamu tak perlu penasaran menanti kelanjutan kisah mereka berdua. Cukup rampungkan sinopsis ghost doctor berapa episode yang terdiri dari 16 episodenya dan hati pun lega.

Terakhir, series ini semi antologi dengan tiap episodenya menceritakan tantangan dan kisah tentang pasien yang berbeda-beda. Seru dan nggak bikin bosan. 

BACA JUGA: Sinopsis One the Woman, Kisah Jaksa & Konglomerat

Akhir cerita

sinopsis ghost doctor ending
Han Cinema

Sinopsis Ghost Doctor ending cukup menarik dan memuaskan, kok. Sedulur tidak akan dibikin frustasi meski sempat ada hal yang mungkin mengganjal di hati. Jawaban apakah Cha Young Min berhasil kembali ke raganya akan terjawab di episode pamungkas, kok.. Lebih baik memang ditonton sendiri biar sensasi nontonnya utuh. 

Di mana bisa nonton? 

Netflix
My Music Taste

Ghost Doctor terdiri dari 16 episode dan awalnya tayang di tvN pada Januari hingga Februari 2022. Namun, kini aksi duo Kim Bum dan Rain bisa Sedulur nikmati lewat berbagai layanan streaming gratis maupun berbayar seperti Viu, Vidio, dan Netflix. Langsung jadi sasaran maraton sambil membunuh waktu luang. 

Serial serupa yang tak kalah menarik

drama korea dokter
Rakuten VIKI

Kalau kamu menikmati drama-drama berlatarkan rumah sakit seperti Ghost Doctor, silakan coba beberapa drama berikut sebagai alternatif hiburan. 

  • Hospital Playlist yang menceritakan para dokter dan perawat yang lulus dari kampus di tahun 1999 dan kini bekerja di rumah sakit yang sama. 
  • Life adalah drama tentang dokter yang bekerja di IGD sebuah rumah sakit kampus. Namun, politik rumah sakit berubah ketika direkturnya dituduh melakukan korupsi dan meninggal di satu malam. Ia pun harus menghadapi banyak perubahan dan menyaksikan sendiri berbagai kecurangan dilakukan direktur baru. 
  • Partners of Justice merupakan kisah seorang dokter forensik senior yang bekerja sama dengan jaksa baru untuk menuntaskan kasus-kasus pembunuhan. 
  • Good Doctor adalah kisah seorang dokter muda spesialis bedah yang sebenarnya mengidap autisme. Drama ini tayang perdana di tahun 2013 dan diadaptasi dalam versi Hollywood empat tahun setelahnya.  

Ghost Doctor sinopsis dan fakta lengkapnya bisa jadi pedoman untukmu guna menentukan tontonan menghibur nan berkualitas berikutnya. Selamat menikmati waktu libur. 

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!