Jangan sia-siakan waktu luangmu hanya untuk keperluan pekerjaan, sebab kamu butuh yang namanya refreshing. Itu perlu lho, supaya mengembalikan energi positif, menyegarkan pikiran, dan siap kembali melanjutkan aktivitas. Buat kamu yang bingung mengisi waktu refreshing dengan cara seperti apa, sebenarnya bisa dimulai dari hal yang sederhana.

Kamu bisa kumpul dengan keluarga, teman dekat, wisata alam hingga hal yang yang paling menyenangkan yaitu menonton film. Itu saja sudah bagian dari refreshing. Khusus kamu yang mengisi waktu refreshing dengan menonton film rasanya kamu wajib nonton rekomendasi film perang terbaik ala tim Aplikasi Super.

Lantas film perang terbaik apa saja yang wajib kamu tonton di akhir pekan nanti? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini Sedulur.

BACA JUGA: 8 Drama & Film Choi Woo Shik Terbaik yang Wajib Ditonton

-->

1. Braveheart (1995)

film perang terbaik
detik

Rekomendasi pertama film perang terbaik adalah Braveheart. Film ini berkisah tentang perjuangan seorang prajurit asal Skotlandia melawan kerajaan Inggris yang kejam pada abad ke-13. Film ini wajib kamu tonton karena fokus pada kisah pahlawan Skotlandia bernama Wiliam Wallace yang diperankan oleh Mel Gibson. Selain ikut berakting, ternyata film ini disutradarai sendiri oleh Mel Gibson dan sudah tayang pada 25 Mei 1995.

2. Saving Private Ryan

film perang terbaik
tribunlampung

Selain Braveheart yang wajib kamu tonton di akhir pekan, ada pula film perang terbaik Netflix bernama Saving Private Ryan yang tayang perdana pada 24 Juli 1998. Film ini menceritakan tentang regu militer khusus yang menyelamatkan Ryan yang mana tokoh Ryan ini diperankan oleh aktor bernama Matt Damon. Ryan diselamatkan dari serangan Jerman di mana Jerman adalah musuh bebuyutan Amerika Serikat.

BACA JUGA : 12 Fakta Film Midsommar, Film Horor Terbaik Bikin Merinding

3. Without Remorse

film perang terbaik
mariviu

Tak kalah seru dari film Saving Private Ryan, ada pula film perang terbaik sepanjang masa berjudul Whitout Remorse yang dirilis pada 30 April 2021. Film ini digarap oleh sutradara Stefano Solima dan menampilkan kisah seru seorang aktor Michael B. Jordan. Film ini bercerita tentang aksi balas dendam oleh sang aktor utama pada dalang kejadian tragis yang menimpa istri dan dirinya. Namun aksi balas dendam tersebut, malah menambah masalah baru dan membawanya ke dalam masalah konspirasi internasional yang rumit.

4. Da 5 Bloods

film perang terbaik
cnnindonesia

Berikutnya ada film perang terbaik Netflix bernama Da 5 Bloods. Film ini diperankan oleh aktor-aktor terkenal semacam Delroy Lindo, Jonathan Majors, Clarke Peters. Da 5 Bloods menceritakan sebuah kisah tentang empat orang kakek-kakek yang merupakan veteran perang Vietnam kembali ke negaranya asalnya. Dan di sanalah mereka berusaha mencari jasad komandan pasukannya dan harta karun yang pernah mereka sembunyikan di dalam hutan.

5. Greyhound

film perang terbaik
kompasiana

Bisa dibilang Greyhound termasuk dalam film perang terbaik Hollywood karena film ini diperankan oleh aktor kawakan bernamaa Tom Hanks. Tidak hanya itu, film ini ternyata diadaptasi dari novel best seller karya C.S Forester. Di mana dalam ceritanya berkisah tentang komandan angkatan laut Amerika yang bertugas dalam mengawal kapal perang dengan kapalnya yang bernama Greyhound.

Namun saat perjalanan, ternyata kapal Greyhound diserang oleh kapal selam milik Jerman bernama U-Boat. Akibatnya perang pun tak terhindarkan. Film Greyhound termasukk film yang wajib ditonton. Apalagi jika kamu menyukai genre film aksi, drama, dan sejarah. Sehingga sayang kalau dilewatkan.

6. Jojo Rabbit

film perang terbaik
lpmopinionline

Film perang tak selamanya bernuansa tegang, banyak aksi dan bersifat gore. Sebab ada juga film perang terbaik Netflix bernama Jojo Rabbit yang malah bergenre komedi. Ya, film Jojo Rabit ini bercerita tentang Jojo yang diperankan oleh Roman Griffin Davis yang mana dirinya malah mengagumi Nazi.

Bahkan sampai mempunyai teman khayalan bernama Adolf Hitler, sosok diktator Jerman pada masa itu. Dalam film Jojo Rabit ini Adolf Hitler diperankan oleh Taika Waititi. Alih-alih menegangkan dan penuh aksi, film Jojo Rabit malah menonjolkan kesan komedi. Ya, kalian yang menonton pasti akan tertawa lepas setelah melihat ulah lucu si Taika Waititi.

7. Hacksaw Ridge (2016)

film perang terbaik
suara

Bila tadi film perang yang hanya diangkat dari novel saja, sekarang ada film perang kisah nyata terbaik yang wajib kamu tonton. Film ini berjudul Hacksaw Ridge digarap oleh sutradara kawakan yaitu Mel Gibson dan dirilis tanggal 4 November 2016. Hacksaw Ridge tidak seperti film pada umumnya yang diangkat dari novel, ternyata film ini benar-benar diangkat dari kisah nyata seorang prajurit perang Amerika Serikat bernama Desmond Doss yang diperankan langsung oleh Andrew Gefield.

Dalam film ini bercerita tentang seorang prajurit bernama Dos, seorang pemeluk agama Kristen yang taat dan masuk dalam medan pertempuran di Perang Dunia II. Di mana Perang Dunia ll sangat kejam dan menyiksa. Doss enggan membunuh, memegang senjata ataupun melukai seseorang lawannya sekalipun. Namun pada akhirnya pasukannya terdesak dan mau tidak mau harus melawan.

8. Midway (2019)

film perang terbaik
movieden

Masih seputar film yang diangkat dari kisah nyata yaitu film berjudul Midway. Film ini disutradarai oleh Ronald Emmerich dan tayang perdana pada 8 November 2019. Midway termasuk film perang kisah nyata yang bercerita tentang pertempuran laut besar dalam medan Perang Pasifik pada Perang Dunia II. Midway semakin menarik karena diperankan oleh tokoh-tokoh terkenal seperti Luke Evans, Patrick Wilson, Alexander Ludwig. Nah buat kamu yang suka film bergenre aksi, drama dan sejarah, Midway jadi film yang wajib kamu tonton Sedulur.

9. Letter From Iwo Jima

film perang terbaik
tribunnewswiki

Berikutnya ada film perang Jepang bernama  Letter from Iwo Jima. Film ini menggunakan bahasa Jepang dan disutradarai oleh Clint Eastwood asal Amerika Serikat. Bisa dibilang bahwa film Letter from Iwo Jima menyuguhkan sebuah kisah yang berbeda dari film Perang Dunia II yang biasa dibuat oleh Amerika Serikat. 

Film ini banyak dibintangi aktor-aktor asal Jepang. Sebut saja Ken Watanabe, Kazunari Ninomiya, Tsuoshi Ihara, dan kawan-kawan. Namun sebenarnya film Letter from Iwo Jima bercerita tentang pertahanan mati-matian seorang tentara Jepang dalam mempertahankan Pulau Iwo Jima dari tentara Amerika Serikat yang menguasai.

10. Tolkien (2019)

film perang terbaik
movieklub

Film perang terbaik berikutnya adalah Tolkien yang rilis perdana tanggal 10 Mei 2019. Film ini bercerita tentang anak yatim bernama Tolkien yang mana dalam perjalanannya bertemu teman, sahabat dan cinta serta inspirasi menulis. Sampai pada akhirnya, Tolkien pun terjun ke dunia militer dan ikut berperang dalam Perang Dunia I.

11. 1917 (2019)

kompas

Selain film perang terbaik bernama Tolkien, ada pula film berjudul 1917 yang rilis perdana pada 4 Desember 2019. Bisa dibilang bahwa film 1917 termasuk dalam film perang terbaik Hollywood karena digarap oleh sutradara terkenal Sam Mendes. Film ini bercerita tentang pasukan Inggris yaitu dua tentara bernama Blake yang perankan oleh Dean Charles Chapmman dan Schofield diperankan oleh George Mackey.

Mereka berdua bertugas menyelesaikan misi spesial. Tidak hanya itu, mereka berdua juga harus memperingati pasukan Inggris dari rencana serangan Jerman. Nah, buat kamu yang suka film aksi, drama ataupun sejarah, film 1917 sangat layak untuk ditonton di akhir pekan bersama keluarga, kerabat ataupun pacar. Yuk, agendakan Sedulur.

BACA JUGA: 18 Film Disney Terbaru & Terfavorit di Tahun 2022, Wajib Tonton!

12. The Hurt Locker

tribunstyle

Tak hanya film 1917 yang menyuguhkan aksi heroik, ada pula film perang terbaik bernama The Hurt Locker yang dirilis perdana pada 2 Juni 2019. Film garapan Kathryn Biglow ini cukup menyita perhatian penonton karena menunjukkan aksi memukau para pemerannya. Sehingga pada akhirnya dinobatkan sebagai film perang Timur Tengah terbaik. Film The Hurt Locker bercerita tentang William James yang diperankan oleh Jeremy Renner.

Ya, Jeremy Renner bertugas dalam memimpin kelompok tentara Amerika Serikat yang sedang berperang di negara Irak. Menariknya film ini terletak pada cara memimpin James dari perjalanan perang di Irak hingga dirinya pensiun menjadi tentara. Sehingga buat kamu yang suka film drama, aksi dan sejarah, The Hurt Locker layak untuk dijadikan tontonan di akhir pekan kalian Sedulur.

13. The Kill Team (2019)

thecriticalcritics

Berikutnya masih ada film perang kisah nyata terbaik berjudul The Kill Team yang tayang perdana pada 25 Oktober 2019. Mengapa dikatakan diangkat dari kisah nyata, karena The Kill Team memang film yang diadaptasi dari film dokumenter dengan judul yang sama. Film ini banyak bercerita tentang bagaimana seorang tentara muda bernama Andrew Briggman yang diperankan oleh Nat Wolff telah mengalami masalah krisis moral demi konflik di Afganistan. Yang mana kita tahu, Afghanistan menjadi medan tempur antara tentara Amerika Serikat dengan para pejuang Taliban. Namun terlepas dari apa pun itu, film The Kill Team sangat layak dijadikan tontonan akhir pekan.

14. Pearl Harbor

hotstar

Berikutnya ada film perang terbaik Hollywood sepanjang masa bernama Pearl Harbor. Film ini tayang perdana atau rilis perdana pada 25 Mei 2021. Di mana dalam film ini, berlatar belakang perang tentang peristiwa penyerangan Pearl Harbor oleh tentara Jepang. Sebagai film perang terbaik sepanjang masa, film ini banyak berkisah tentang pertemanan Rafe yang diperankan oleh Ben Affleck dan Danny yang diperankan Josh Hartnett.

Mereka harus berseteru hanya karena masalah asmara. Selain dinobatkan sebagai film perang kisah nyata, ternyata Pearl Harbor juga termasuk dalam film romantis terbaik yang sayang untuk dilewatkan. Buat kamu yang suka film bernuansa romantis dan penuh drama heroik, maka film Pearl Harbour sangat layak untuk dinikmati di akhir pekan bersama keluarga, pacar, sahabat atau orang terdekat.

15. Dunkirk (2017)

idntimes

Selain Pearl Harbor yang dinobatkan sebagai film perang terbaik Hollywood, ada pula film perang kisah nyata terbaik berjudul Dunkirk. Film ini diangkat dari kisah nyata pada tahun 1904 dan resmi rilis perdananya di tanggal 21 Julli 2017. Dunkirk pun menjadi film yang menarik, karena disutradarai oleh Christopher Nolan dan mempunyai genre aksi, drama dan penuh sejarah.   

Film perang terbaik Dunkirk banyak berkisah tentang penyelamatan tentara Inggris yang telah terdesak oleh sekutu di Perang Dunia ke-2. Sehingga memunculkan kesan heroik, dramatis dan penuh sejarah. Tidak hanya diganjar sebagai film perang terbaik Hollywood, dari segi teknis khususnya sinematografi di film Dunkirk cukup baik dan bisa memanjakan para penikmat film. Sehingga selain mengandung konten sejarah dan drama, kamu bisa menikmati tontonan yang berkelas pula dari film Dunkirk ini.

16. The Battle of Jangsari

lifeandtrendz

Selanjutnya ada film perang terbaik bernama The Battle of Jangsari yang mana film ini berasal dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Film ini sangat terkenal di negara itu, karena digarap rapi oleh sutradara bernama Kwak Kyung Taek dan Kim Tae Hoon. Bicara mengenai kapan film The Battle of Jangsari, film ini dirilis perdana pada 25 Desember 2019 dan mendapat sambutan positif dari penonton. Sebagai film perang terbaik asal Korea Selatan, film ini banyak bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang terseret dalam perang Korea mengerikan.

Selain dinobatkan sebagai film perang terbaik, The Battle of Jangsari bisa dibilang termasuk film perang kisah nyata. Sebab, The Battle of Jangsari rupanya diadaptasi dari kisah nyata tentang 772 tentara mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam perang di Incheon, Korea Selatan. Sehingga film ini tak hanya menyuguhkan drama dan aksi menarik para pemainnya, namun juga penuh akan sejarah perang Korea juga. Dalam proses pembuatan film ini, ternyata ada juga peran dari artis Hollywood bernama Megan Fox. Megan Fox punya peran menegangkan di film ini yaitu sebagai seorang Reporter atau Wartawan.

BACA JUGA: 9 Film Kartun Anak Muslim Mendidik Terbaik untuk Si Buah Hati

17. American Sniper

radarcirebon

Tak kalah menegangkan dari The Battle of Jangsari sebuah film perang asal Korea Selatan, ada pula film perang terbaik Hollywood bernama American Sniper. Film ini digarap oleh Clint Eastwood dan tayang perdana pada 6 Maret 2015. Film American Sniper banyak berkisah tentang seorang sniper atau penembak jitu terbaik yang dimiliki oleh Amerika yaitu Chris Kyle. Nah, Chris Kyle ini diperankan langsung oleh aktor terkenal bernama Bradley Cooper.

Film ini semakin seru, tatkala ada semacam pertentangan batin Chris saat menjalani perang di Irak karena harus membunuh dan menyelamatkan banyak orang. Itulah yang menjadi poin menyedihkan pada film ini. Sehingga untuk kamu yang suka film tembak-tembakan, American Sniper layak untuk ditonton.

18. A Hidden Life

hepii

Berikutnya adalagi film perang kisah nyata berjudul A Hidden Life. Film ini disutradarai oleh Terrence Malick dan bercerita tentang kisah petani dari Austria bernama Franz J Gerst Tter yang mana diperankan oleh August Diehl menolak tunduk pada Nazi di Perang Dunia ke-2. Sebagai film perang terbaik, A Hidden Life sayang kalau dilewatkan oleh Sedulur.

19. Lawrence of Arabia

rogerebert

Selanjutnya ada fim perang terbaik yang legendaris dan wajib ditonton yaitu Lawrence of Arabia. Bisa dibilang Lawrence of Arabia bukan hanya film perang terbaik, namun dinobatkan pula sebagai film perang kerajaan terbaik saat itu. Tayang perdana pada 11 Desember 1962, film ini berkisah tentang T.E Lawrence yang diperankan Peter O’Toole sebagai perwira intelijen Inggris harus menghancurkan kekuasaan Ottoman. Dalam film ini pula terdapat adegan yang kontroversial karena dianggap rasis dan sangat Islamophobia.

20. Inglourious Basterds

tribunlampung

Film perang terbaik terakhir adalah Inglourius Basterds yang tayang perdana pada 16 Oktober 2009 dan disutradarai oleh Quentin Tarantino. Film ini berkisah tentang sekelompok yang ingin balas dendam pada tentara Yahudi dengan membuatnya ketar-ketir.

Itulah rekomendasi film perang terbaik yang wajib kamu tonton di akhir pekan. Semoga menghibur dan dapat mengembalikan mood kamu ya.

Sedulur yang membutuhkan sembako, bisa membeli di Aplikasi Super lho! Sedulur akan mendapatkan harga yang lebih murah dan kemudahan belanja hanya lewat ponsel. Yuk unduh aplikasinya di sini sekarang.

 Sementara Sedulur yang ingin bergabung menjadi Super Agen bisa cek di sini sekarang juga. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan, antara lain mendapat penghasilan tambahan dan waktu kerja yang fleksibel! Dengan menjadi Super Agen, Sedulur bisa menjadi reseller sembako yang membantu lingkungan terdekat mendapatkan kebutuhan pokok dengan mudah dan harga yang lebih murah.