film disney terbaru

Walt Disney Pictures adalah salah satu perusahaan perfilman terbesar yang selalu menyajikan beragam tontonan di layar lebar setiap tahunnya. Bagi Sedulur penggemar film-film besutan perusahaan tersebut, tentu tidak ingin kelewatan film Disney terbaru ‘kan?

Ya, bisa dibilang sudah ada puluhan atau bahkan ratusan film yang telah menghiasi warna-warni dunia perfilman. Banyak judul film terus dirilis, walaupun ada beberapa di antaranya yang hanya tayang secara eksklusif di platform streaming digital mereka, yaitu Disney+.

Nah, bagi Sedulur yang tidak ingin kelewatan, berikut ini rekomendasi film Disney terbaru yang wajib untuk disaksikan.

BACA JUGA: 25+ Film Animasi Terbaru & Terbaik Sepanjang Masa, Yuk Tonton!

1. Cruella

film disney terbaru
imdb

Cruella adalah film Disney terbaru yang tayang pada Mei 2021 lalu. Film ini diangkat berdasarkan karakter asli Disney, Cruella de Vil. Film yang berlatar di London tahun 1970-an ini, menceritakan tentang kehidupan seorang karakter jahat dalam film 101 Dalmatians, yaitu Cruella de Vil (Emma Stone).

Sebelum berubah menjadi sosok Cruella, sebenarnya dia adalah seorang gadis bernama Estella yang pintar dan juga memiliki bakat desainer. Akan tetapi, adanya konflik dengan Baroness Von Hellman (Emma Thompson), membuatnya ingin balas dendam.

Itulah yang membuat kepribadian dari Estella berubah 180 derajat, dan menjadi sosok yang jahat bernama Cruella.

2. Raya and the Last Dragon

film disney terbaru
imdb

Salah satu film kartun Disney terbaru yang wajib ditonton adalah Raya and the Last Dragon. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios ini, telah tayang di bioskop dan juga layanan streaming Disney+ Hotstar.

Film ini diperankan oleh beberapa nama terkenal, seperti Alan Tudyk, Kelly Marie Tran, Awkwafina, Gemma Chan, Sandra Oh, Ross Butler, Daniel Dae Kim, Patti Harrison, Benedict Wong, dan Lucille Soong.

Raya and the Last Dragon bercerita tentang perjalanan Raya, pendekar perempuan yang mencari naga terakhir untuk menyelamatkan masyarakat Kumandra dari serangan para monster. Ia pun harus menghadapi berbagai rintangan dan juga musuh untuk bisa menemukan lokasi dari naga terakhir.

3. Jungle Cruise

film disney terbaru
imdb

Film yang satu ini, terinspirasi dari wahana di Disneyland yang namanya juga sama, Jungle Cruise. Jungle Cruise mengisahkan tentang Frank Wolff (Dwayne Johnson), seorang kapten kapal yang menjelajahi hutan Amazon dengan tujuan untuk menemukan pohon kehidupan yang memiliki banyak khasiat.

Akan tetapi, ternyata pohon tersebut juga bisa membangkitkan iblis. Bersama dengan seorang ilmuwan bernama Dr. Lily Houghton (Emily Blunt), mereka harus menghadapi berbagai rintangan hingga sampai akhirnya berhasil menemukan pohon yang dicari.

4. Luca

film disney terbaru
imdb

Bisa dibilang jika Luca merupakan film kartun terbaik 2021 yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures serta Pixar Animation Studios. Film ini menceritakan kisah Luca, sosok monster laut yang tinggal bersama keluarganya di bawah laut Riviera, Italia.

Pertemuan antara Luca dengan Alberto, membuatnya harus melanggar aturan yang paling penting dalam dua monster ikan, yakni muncul ke dunia manusia di atas permukaan laut. Tentu saja Luca harus menerima segala konsekuensinya dan bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

5. Encanto

film disney terbaru
imdb

Encanto merupakan film animasi Disney yang menutup tahun 2021 lalu. Encanto sendiri menjadi film pertama Disney yang mengangkat budaya Amerika Latin. Film yang satu ini, menceritakan sebuah keluarga yang hidup dengan harmonis di pegunungan Kolombia.

Namun bisa dibilang jika keluarga tersebut bukanlah keluarga biasa. Bagaimana tidak, hampir semua anggota keluarga dikaruniai dengan kekuatan magis. Namun tidak untuk sang gadis yang bernama Encanto.

Nah, karena kekurangannya tersebut, membuat Encanto harus berusaha lebih keras lagi untuk menemukan jati dirinya.

6. Free Guy

film disney terbaru
imdb

Rekomendasi film Disney yang berikutnya yakni Free Guy. Ini adalah sebuah film bergenre fiksi ilmiah yang memadukan antara aksi memukau dengan sentuhan komedi super kocak. Free Guy sendiri mengisahkan Guy (Ryan Reynolds) yang bertemu dengan seorang Molotov Girl (Jodie Comer).

Tanpa mereka sadari, ternyata keduanya sedang hidup dalam dunia video game yang dikontrol oleh orang lain. Awalnya Guy adalah seorang kasir di sebuah bank yang menjalani kehidupan layaknya orang normal pada umumnya.

Namun suatu ketika, Guy memilih untuk menjadi seorang pahlawan dan membentuk jalan ceritanya sendiri. Oh iya, jangan lupa awasi anak ketika nonton film ini ya, karena ada beberapa adegan kekerasan yang ditampilkan.

7. Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles

film disney terbaru
imdb

Happier Than Ever: A Love Letter to Los Angeles, menjadi debut perdana bagi Billie Eilish dalam Disney+ Hotstar. Dalam film ini, Billie akan membawakan semua lagu dari album terbarunya, yakni “Happier Than Ever”.

Konser sinematik yang satu ini juga akan menampilkan FINNEAS, Paduan Suara Anak Los Angeles dan Los Angeles Philharmonic. Paduan suara tersebut dipimpin oleh Gustavo Dudamel dan juga Romero Lubambo.

Film yang disutradarai oleh Robert Rodriguez ini, sudah tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar pada tanggal 3 September 2021 lalu.

8. Only Murders in The Building

film disney terbaru
imdb

Only Murders in The Building adalah film yang bercerita tentang kisah tiga orang asing yang saling tidak kenal. Namun mereka bertiga sama-sama memiliki terobsesi terhadap kasus kriminal, dan bertemu melalui sebuah podcast.

Pada suatu hari, ketiga orang tersebut terlibat dalam sebuah investigasi saat menyelidiki kematian seorang tetangga di gedung apartemen mereka yang ada di kota New York. Walaupun film ini mengajak para penontonnya untuk ikut berpikir, namun ada banyak unsur komedi yang mampu mencairkan suasana.

BACA JUGA: 17 Film Thailand Lucu Dijamin Bikin Ngakak, Terbaik 2022

9. Star Wars: Visions

imdb

Setiap serial dari Star Wars, menjadi film Disney terbaik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Star Wars: Visions adalah sebuah film animasi yang mengambil inspirasi dari mitologi dan warisan budaya Jepang. Film ini akan memperlihatkan gaya animasi dan sudut pandang dari tujuh studio anime asal Jepang.

Tujuh studio tersebut yakni Geno Studio (Twin Engine), Kamikaze Douga, Studio Colorido (Twin Engine), Kinema Citrus, TRIGGER, Science Saru, serta Production I.G. Film ini tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar sejak 22 September 2021.

10. Vacation Friends

imdb

Vacation Friend adalah film komedi yang bercerita tentang pertemuan antara pasangan unik dan kaku, Marcus dan Emily dengan pasangan suami-istri berjiwa bebas, yaitu Ron dan Kayla. Kedua pasangan tersebut bertemu saat mereka berlibur di sebuah resort di Mexico.

Keduanya pun hanyut dalam keceriaan dan juga pesta bersama dengan teman liburan barunya tersebut. Namun beberapa bulan kemudian, Marcus dan Emily dikejutkan dengan kehadiran Ron dan Kayla di pernikahan mereka untuk membeberkan semua rahasia yang terjadi selama liburan.

Vacation Friends sudah rilis tanggan 3 September 2021 lalu, dan bisa Sedulur saksikan secara eksklusif di Disney+ Hotstar.

11. American Horror Story: Double Feature

imdb

American Horror Story: Double Feature menceritakan kisah seorang penulis, bersama dengan istrinya yang sedang hamil dan putrinya. Film ini diawali dengan kepindahan mereka ke sebuah kota terpencil pada musim dingin.

Ketika mereka mulai menetap, para penduduk asli dari kota tersebut pun mulai memperlihatkan diri mereka yang sebenarnya. American Horror Story: Double Feature menjadi musim ke-10 dari serial antologi penerima penghargaan ciptaan Ryan Murphy dan Brad Falchuk.

12. The Watcher

imdb

The Watcher adalah film Disney yang bercerita seorang pemuda bernama Krishna, yang baru saja mengalami cedera dan terpaksa melakukan pemulihan di rumah. Akan tetapi, berkat teropong pemberian dari teman-temannya, Krishna tetap bisa memperhatikan tetangga yang dia suka, Tiara.

Namun situasi seketika berubah saat dia melihat sekelompok orang yang berencana untuk menculik Tiara. Karena merasa khawatir, Krishna pun berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan rencana tersebut sebelum hal buruk terjadi pada Tiara.

The Watcher sendiri adalah film Disney yang diproduksi oleh rumah produksi film asal Indonesia, MD Picture dan Ubara Brothers Film.

13. Devious Maids

imdb

Devious Maids menghadirkan kisah kehidupan yang penuh intrik dan rahasia dari lima orang pelayan Hispanik yang tinggal dan bekerja untuk sebuah keluarga kaya. Walaupun terlihat baik-baik saja, namun ternyata ada kisah kelam yang tersimpan dalam keluarga tersebut.

Cerita bermula saat terjadinya kasus pembunuhan seorang asisten rumah tangga di Beverly Hills, tempat tinggal para keluarga terpandang. Para asisten rumah tangga yang lainnya pun tidak kalah cerdik. Mereka mulai melakukan investigasi untuk mengungkap dalang di balik kejadian tersebut.

Sama seperti Only Murders in The Building, film yang satu ini juga mengajak para penontonnya untuk ikut berpikir. Devious Maids tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar sejak 10 September 2021 lalu.

14. Marvel Studios: Legends

imdb

Bagi Sedulur yang kangen dan ingin tahu secara lebih dalam mengenai karakter-karakter dalam MCU (Marvel Cinematic Universe), tidak usah khawatir. Sedulur bisa mencari jawabannya dalam film dokumenter yang berjudul Marvel Studios: Legends.

Dalam film dokumenter ini, akan diperlihatkan kembali para pahlawan ikonik, penjahat, dan juga momen spesial dalam Marvel Cinematic Universe. Selain itu, tidak lupa cerita menarik dibalik setiap momentum juga akan disajikan.

Film ini tayang eksklusif di Disney+ Hotstar pada 1 September 2021. Sedulur bisa melihat lagi semua karakter Marvel Comics dan objek-objek yang pernah muncul dalam Marvel Cinematic Universe.

15. 22 vs. Earth

imdb

22 vs. Earth adalah film pendek spin-off yang berhasil menyabet penghargaan sebagai Film Animasi Terbaik Oscar 2021, Soul. Film yang satu ini, mengungkapkan keadaan serta alasan jiwa 22 yang membenci Bumi.

Angka 22 tersebut digambarkan sebagai jiwa yang tidak pernah mau datang dan menginjakkan kaki di Bumi. Semua mentor yang merupakan orang-orang hebat di Bumi, menyerah untuk membantu 22 menemukan ‘sparks’ yang menjadi inspirasi atau semangat hidupnya.

Pada dasarnya, setiap jiwa dipercayakan pada satu mentor yang membantunya menemukan sparks. Hal itu bisa berbentuk sebuah kesukaan, keahlian, kesukaan, minat, atau lainnya. Namun tidak dengan jiwa 22, yang benar-benar tidak mau hadir di Bumi.

16. The Last Man

imdb

The Last Man adalah film yang diangkat dari kisah DC Comics karya Brian K Vaughan dan Pia Guerra, berjudul “Y: The Last Man”. Film ini menceritakan kejadian pasca-kiamat yang memusnahkan seluruh mamalia dengan menggunakan kromosom Y.

Dan hanya ada dua yang tersisa, yakni seorang pria cisgender dan monyet peliharaannya. Dia pun harus berjuang untuk mengembalikan kondisi Bumi dan membangun dunia yang lebih baik. Film Disney ini tayang di Disney+ Hotstar secara eksklusif pada tanggal 17 September 2021.

17. Soul

imdb

Soul adalah film anak Disney yang menceritakan tentang kisah Joe Gardner, seorang guru musik yang bercita-cita menjadi musisi jazz terkenal. Keinginannya pun mulai terwujud setelah usai mendapat kesempatan tampil di sebuah acara Jazz besar di pusat kota.

Namun saat perjalanan pulang, Gardner terjatuh ke dalam selokan dan membuatnya koma, bahkan hampir mati. Peristiwa tersebut membuat Gardner terbangun dalam wujud biru yang bernama ‘Soul’. Dengan wujud ini, Gardner diarahkan menuju The Great Beyond bersama jiwa-jiwa yang lainnya.

Garner yang masih ingin tinggal di Bumi dan menggapai cita-citanya, lantas mencoba cara untuk kabur. Nah, dari situlah awal mula kisah Gardner dimulai.

18. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

imdb

Ini adalah film Disney terbaru yang mengadaptasi komik Mandarin berjudul “Shang Chi”, yang diproduksi oleh Marvel Comics. Film ini menceritakan kisah Shang Chi, seorang master Kung Fu dari China yang terlibat dalam sebuah organisasi gelap bernama The Ten Rings.

Organisasi tersebut memiliki sepuluh cincin, yang merupakan artefak alien dari sisa kapal luar angkasa yang jatuh. Namun ternyata Shang Chi memiliki pribadi yang baik dan mencoba mengalahkan ketua The Ten Rings, yang bukan lain adalah ayahnya sendiri.

BACA JUGA: 9 Film Kartun Anak Muslim Mendidik Terbaik untuk Si Buah Hati

Sebenarnya masih ada beberapa film Disney terbaru yang lainnya. Namun beberapa judul yang sudah disebutkan di atas, adalah film-film yang paling direkomendasikan. Jadi pastikan Sedulur menonton semua film di atas ya!

Oh iya, kegiatan nonton film itu rasanya kurang lengkap kalau tidak ada camilan ‘kan? Nah, Sedulur bisa membeli bahan-bahan camilan di Aplikasi Super, dan membuatnya sendiri di rumah.