army of thieves

Army of Thieves adalah film bergenre heist yang dirilis pada akhir 2021. Film ini merupakan judul kedua dari waralaba Army of the Dead yang juga mengusung genre serupa. Sekadar diketahui, heist ialah sub-genre film kejahatan yang menampilkan cerita tentang perampokan.

Adapun cerita Army of Thieves mengambil latar waktu enam tahun sebelum peristiwa dalam Army of the Dead. Lebih tepatnya, film arahan sutradara Matthias Schweighofer itu akan menyoroti masa lalu dari salah satu tokoh, yakni Ludwig Dieter.

Penasaran bagaimana kisah Ludwig Dieter? Berikut sudah dirangkum sinopsis film Army of Thieves beserta ulasannya. Yuk, langsung simak informasinya di bawah ini!

BACA JUGA: Sinopsis Film Sri Asih, Superhero Wanita Pertama Bumilangit

-->

1. Profil film Army of Thieves

army of thieves
Netflix

Sebelum membaca sinopsis Army of Thieves, tak ada salahnya Sedulur menyimak informasi singkat seputar film ini.

  • Judul film: Army of Thieves
  • Genre: heist, komedi, romansa
  • Sutradara: Matthias Schweighofer
  • Penulis naskah: Zack Snyder
  • Durasi film: 127 menit
  • Tanggal rilis: 29 Oktober 2021

2. Daftar pemain

army of thieves
Indramayu Hits – Pikiran-Rakyat.com

Tak hanya mengambil peran sebagai sutradara, Matthias Schweighofer juga kembali memainkan karakter Ludwig Dieter. Sementara, berikut daftar pemain dalam film Army of Thieves selengkapnya.

  • Matthias Schweighofer sebagai Ludwig Dieter atau Sebastian Schlencht-Wohnert
  • Nathalie Emmanuel sebagai Gwendoline Starr
  • Ruby O. Fee sebagai Korina Dominguez
  • Stuart Martin sebagai Brad Cage atau Alexis Broschini
  • Guz Khan sebagai Rolph
  • Jonathan Cohen sebagai Delacroix
  • Noemie Nakai sebagai Beatrix
  • Christian Steyer sebagai Hans Wagner
  • Hiroyuki Sanada sebagai Bly Tanaka

BACA JUGA: Sinopsis Film Three Kingdoms: Perang Kekuasaan Tiga Kerajaan

3. Sinopsis film Army of Thieves

detikHOT – Detikcom

Disampaikan sebelumnya, Army of Thieves mengambil latar waktu enam tahun sebelum Army of the Dead. Adapun kisah film ini menyoroti sosok Ludwig Dieter (diperankan oleh Matthias Schweighofer) yang digambarkan sebagai seorang ahli pembobol brankas.

Sebelum dikenal sebagai Ludwig Dieter seperti yang ditampilkan dalam Army of the Dead, ia ternyata merupakan seorang teller bank asal Jerman. Ia juga memiliki nama asli yaitu Sebastian Schlencht-Wohnert.

Suatu ketika, video mengenai pembobolan brankas yang diunggah Ludwig Dieter di YouTube mendapat komentar dari sosok misterius. Orang tersebut mengundangnya untuk mengikuti sebuah kompetisi pembobolan brankas yang kemudian dimenangkan oleh Ludwig Dieter yang kemudian membawanya bertemu dengan Gwendoline Starr (Nathalie Emmanuel), seorang ahli pencuri perhiasan.

Ludwig Dieter bergabung dengan tim Gwendoline

Netflix

Singkat cerita, ia diminta bergabung dengan Gwendoline Starr untuk melakukan perampokan dengan target tiga brankas milik Bly Tanaka (Hiroyuki Sanada). Adapun dalam grup perampok tersebut juga ada Korina Dominguez (Ruby O. Fee), Brad Cage (Stuart Martin), dan Rolph (Guz Khan) yang memiliki keahlian masing-masing untuk melancarkan aksi perampokan.

Pada saat bersamaan juga sedang merebak wabah zombie di Amerika Serikat yang membuat gempar. Kondisi tersebut pun dianggap sebagai angin segar bagi Gwendoline dkk untuk menjalankan aksi perampokan lantaran semua orang tengah terfokus pada wabah zombie.

Akan tetapi rencana mereka ternyata tidak berjalan sesuai harapan. Sebab, rencana perampokan tersebut sudah diketahui oleh polisi dan mereka pun menjadi target pengejaran.

BACA JUGA: Sinopsis Decibel, Film Debut Cha Eun Woo di Layar Lebar

4. Ulasan film

Radio Times

Army of Thieves mendapat ulasan positif dari para kritikus film. Film ini dinilai cukup menghibur dan tidak bertele-tele dalam menyuguhkan cerita secara keseluruhan. Apalagi sejak awal penonton sudah disuguhi dengan premis yang cukup sederhana, yaitu terdapat tokoh Ludwig Dieter sebagai ahli dalam membobol brankas dan Gwendoline Starr dkk dengan rencana perampokan yang dirasa sulit untuk dilakukan karena ketatnya sistem pengaman pada brankas yang menjadi target mereka.

Film ini juga tidak banyak menampilkan serangan zombie seperti dalam Army of the Dead. Di satu sisi, hal tersebut membuat cerita yang disuguhkan lebih berfokus pada masalah rencana perampokan yang diwarnai dengan sejumlah adegan komedi. Namun di sisi lain plot tersebut ternyata membuat film Army of Thieves menjadi tidak banyak memiliki perbedaan dibandingkan dengan film bergenre heist lainnya.

Terlepas dari ulasan mengenai plot cerita seperti yang diuraikan di atas, film ini tetap menarik untuk Sedulur pilih sebagai tontonan di waktu luang atau saat akhir pekan. Apalagi film ini juga memperoleh skor cukup baik dari penonton. Misalnya pada situs Rotten Tomatoes, film tersebut mendapat skor 68% dan pada situs IMDb mendapat skor 6,4/10. Adapun film ini bisa Sedulur saksikan di layanan streaming atau OTT Netflix.

Demikian sinopsis beserta ulasan film Army of Thieves. Film ini dapat ditonton melalui layanan OTT Netflix bersama keluarga ataupun teman di rumah.

Nah, agar makin seru, jangan lupa sediakan aneka kudapan sebagai teman nonton. Menariknya, Aplikasi Super punya beragam pilihan camilan dan minuman ringan. Salah satunya adalah Udalado, camilan bercita rasa pedas dan gurih khas Nusantara yang pastinya akan bikin ketagihan.

Tertarik mencoba? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan borong Udalado sebelum kehabisan!