the big 4

Film mengenai detektif yang berupaya memecahkan sebuah kasus selalu punya daya tarik tersendiri. Apalagi jika film yang sarat akan adegan menegangkan itu diwarnai dengan bumbu komedi yang menggelitik. Menariknya, plot cerita tersebut bisa Sedulur temukan dalam film Indonesia berjudul The Big 4.

The Big 4 adalah film arahan sutradara Timo Tjahjanto yang mengusung genre aksi dan komedi. Film ini sempat memuncaki Netflix dunia serta dinobatkan sebagai film non-berbahasa Inggris kedua yang paling banyak ditonton di layanan streaming tersebut.

Benang merah The Big 4 menceritakan tentang seorang detektif yang bekerja sama dengan empat mantan pembunuh bayaran untuk mengungkap kasus pembunuhan. Di samping menawarkan cerita yang menarik, film ini juga dihiasi dengan penampilan sederetan aktor kenamaan. Di antaranya adalah Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Immanuel.

Tertarik untuk menonton The Big 4? Sebelum itu, simak dulu, yuk, sinopsis dan berbagai fakta menarik tentang film ini. Berikut rangkuman informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Sinopsis Film Sri Asih, Superhero Wanita Pertama Bumilangit

Profil film

the big 4
Netflix

Sebelum membaca sinopsisnya, tak ada salahnya Sedulur menyimak profil atau informasi singkat tentang The Big 4. Sebagaimana yang telah disampaikan, The Big 4 adalah film bergenre aksi dan komedi garapan sutradara Timo Tjahjanto. Film ini ditayangkan secara global melalui Netflix sejak 15 Desember 2022.

  • Judul film: The Big 4
  • Sutradara: Timo Tjahjanto
  • Penulis naskah: Timo Tjahjanto dan Johanna Wattimena
  • Genre: aksi, komedi, petualangan
  • Durasi: 141 menit
  • Saluran tayang: Netflix
  • Tanggal rilis: 15 Desember 2022
  • Kategori film: 18+
  • Skor IMDb: 6,1/10

Daftar pemain

Variety

Selain Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Immanuel, masih ada sederet aktor lain yang turut membintangi film ini. Berikut daftar pemain The Big 4 selengkapnya.

  • Abimana Aryasatya sebagai Topan Gemuruh
  • Putri Marino sebagai Dina
  • Arie Kriting sebagai Jenggo
  • Lutesha sebagai Alpha
  • Kristo Immanuel sebagai Pelor
  • Marthino Lio sebagai Suranto atau Antonio Sandoval
  • Michael Kho sebagai Lengko atau Vinsen
  • Michelle Tahalea sebagai Alo
  • Donny Damara sebagai Hassan
  • Budi Ros sebagai Petrus

BACA JUGA: Sinopsis Film Qorin, Gangguan Jin Pendamping Manusia

Sinopsis The Big 4

Kabar Wonosobo – Pikiran-Rakyat.com

Kisah film The Big 4 berpusat pada seorang detektif bernama Dina (diperankan oleh Putri Marino). Ia dikenal dengan karakternya yang lurus dan selalu berpegang teguh pada prinsip sebagai anggota kepolisian.

Suatu ketika, ia mendapati sang ayah (Budi Ros) meninggal secara misterius. Hal itu mendorong Dina untuk melakukan penyelidikan demi mengungkap penyebab kematian ayahnya. Ia lantas mengikuti berbagai petunjuk yang ternyata membawanya ke sebuah pulau tropis bernama Pulau Bersi.

Di pulau tersebut, Dina malah menemukan fakta tentang sang ayah yang selama ini tidak diketahuinya. Ayah Dina ternyata seorang pemimpin kelompok pembunuh bayaran dan memiliki banyak murid. Dina juga bertemu dengan empat mantan pembunuh bayaran yang sekaligus merupakan murid ayahnya dulu, yaitu Topan (Abimana Aryasatya), Jenggo (Arie Kriting), Alpha (Lutesha), dan Pelor (Kristo Immanuel).

Sementara itu, keberadaan Dina rupanya diketahui oleh musuh lama sang ayah. Kondisi tersebut akhirnya mengharuskan Dina bekerja sama dengan Topan dkk untuk menghadapi mereka sekaligus mengungkap kematian ayahnya.

BACA JUGA: Sinopsis Noktah Merah Perkawinan, Film Adaptasi Sinetron Legendaris!

Fakta seputar The Big 4

CNN Indonesia

Selain menyimak sinopsisnya, ada beberapa fakta menarik seputar The Big 4 yang sayang untuk Sedulur lewatkan. Berikut rangkuman informasinya.

  1. Jadi film yang paling banyak ditonton di Netflix

Mengutip Variety, The Big 4 tercatat sebagai film non-berbahasa Inggris kedua yang paling banyak ditonton di Netflix. Dalam periode 12 Desember sampai 18 Desember 2022, film tersebut sudah ditonton sebanyak 16,4 juta jam yang membawanya menjadi film kedua teratas dalam daftar streaming global untuk film berbahasa selain Inggris.

Tak hanya itu, The Big 4 sempat bertengger di urutan 5 untuk wilayah Amerika Serikat. Film tersebut juga masuk dalam daftar 10 film terlaris di berbagai negara, termasuk Indonesia, Argentina, Thailand, dan Korea Selatan.

  1. Film aksi pertama Putri Marino

Fakta menarik berikutnya adalah The Big 4 disebut menjadi film bergenre aksi pertama yang dibintangi oleh Putri Marino. Seperti diketahui, dalam film ini ia memerankan tokoh bernama Dina, seorang detektif di kepolisian.

Demi mendalami perannya tersebut, aktris kelahiran Bali itu mengaku sempat menjalani latihan khusus. Termasuk mempelajari gaya menembak serta postur badan seorang polisi.

  1. Pamerkan keindahan alam Indonesia

Meski mengusung genre aksi yang menegangkan, The Big 4 rupanya cukup menaruh perhatian pada latar tempat yang menjadi lokasi pengambilan gambar. Timo Tjahjanto sebagai sutradara menyebut, mereka mengambil lokasi di Bali dan wilayah Indonesia Timur. Hal itu ia lakukan untuk memperlihatkan keindahan alam Indonesia di samping mengenalkan daerah selain Pulau Jawa.

Itu dia sinopsis film The Big 4 serta berbagai fakta menariknya. Film ini bisa Sedulur saksikan di rumah melalui layanan streaming Netflix.

Nah, agar nonton film The Big 4 makin seru, jangan lupa sediakan camilan sebagai teman nonton yang bisa Sedulur beli di Aplikasi Super. Sebab, Aplikasi Super punya banyak pilihan camilan, salah satunya adalah Udalado yang bercita rasa gurih dan pedas khas Nusantara.

Tertarik untuk mencoba Udalado? Yuk, langsung unduh Aplikasi Super dan borong Udalado serta aneka camilan lainnya agar nonton film di rumah semakin seru!