Bagi Sedulur yang akrab dengan dunia gaming, tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah ‘bocil kematian’. Istilah tersebut dipopulerkan oleh satu gamer yang sekaligus menjadi YouTuber, Windah Basudara. Akibatnya, bocil kematian menjadi viral beberapa waktu yang lalu dan acap kali diucapkan dalam berbagai kesempatan oleh anak-anak muda sekarang.

Lantas, apa yang dimaksud dengan istilah itu? Simak ulasan singkat mengenai bocil kematian artinya dan juga asal mula tercetusnya berikut ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Laptop Gaming Murah, Terbaik dan Berkualitas

Bocil kematian oleh Windah Basudara

bocil kematian
Banten Raya

Seperti yang telah disinggung di atas sebelumnya, bocil kematian adalah salah satu istilah yang sering digunakan anak-anak muda zaman sekarang, terutama mereka yang sering bermain atau menonton video gaming melalui platform YouTube. Ia dipopulerkan oleh seorang gamer dan YouTuber yang saat ini sedang naik daun, Windah Basudara.

-->

BACA JUGA: 8 Fakta Kang the Conqueror, Tokoh Penjahat Baru di MCU

Siapa Windah Basudara?

bocil kematian
Esports ID

Windah Basudara, atau yang bernama lengkap Brando Franco Windah, merupakan seorang gamer, YouTuber, dan juga online streamer yang lahir di Manado pada 14 Maret 1992. Per tanggal 25 Juli 2022, kanal YouTube-nya diketahui telah memiliki 8,14 juta subscribers

Pria berusia 30 tahun tersebut pernah ditunjuk sebagai brand ambassador dari Rex Regum Qeon (RRQ), salah satu grup esport kenamaan Indonesia. Windah Basudara pertama kali terjun ke dunia streaming YouTube pada tahun 2018 silam. Beberapa waktu yang lalu, kanal YouTube-nya sempat di-hack dan kemudian dihapus oleh orang yang tidak bertanggung jawab pada 15-16 Juli 2022 yang lalu. Kemudian, pada 19 Juli 2022 channel Windah kembali muncul di YouTube dan sedang dalam proses perbaikan dan peningkatan keamanan yang lebih lanjut.

BACA JUGA: 10 Pilihan Kursi Gaming Terbaik Murah & Nyaman, Cek Disini!

Windah Basudara, gamer dan YouTuber yang kreatif

bocil kematian
Sinergia News

Kehadiran Windah Basudara ke dalam dunia gaming dan juga streaming di YouTube sangat membawa angin segar. Pasalnya, sebagai pembuat konten, ia tergolong menjadi salah satu yang memiliki ciri khas serta kreativitas sendiri.

Windah tidak ingin membuka sesi donasi untuk dirinya sendiri pada saat ia melakukan streaming di kanal YouTube-nya. Ia beranggapan bahwa sesi donasi untuk diri sendiri sama dengan ajang sawer. Selain itu, pria tersebut juga kerap menghadirkan intermeso berupa drama ala-ala, dimana ia akan berperan sebagai salah satu karakter game yang sedang dimainkannya.

BACA JUGA: Asal Mula Meme Tanggapan Lesti yang Viral di Media Sosial

Arti istilah bocil kematian

HiTekno

Kembali ke istilah yang dicetuskan oleh Windah, sebagian dari kita yang tidak terlalu mengikuti dunia gaming tentunya akan bertanya-tanya apa itu bocil kematian. Istilah tersebut terdiri dari dua kata, yaitu kata ‘bocil’ dan kata ‘kematian’. Bocil sendiri merupakan akronim dari bocah cilik. Sedangkan kematian sendiri apabila mengutip dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah perihal mati.

Jadi, jika mengutip dari pengertian yang tertera di atas, ketiak Windah Basudara mengucapkan kalimat bocil kematian kembali berulah maka YouTuber tersebut bermaksud bahwa ada seorang bocah kecil yang membuat rusuh.

BACA JUGA: 9 Rekomendasi HP Gaming Murah, Performa Kencang!

Asal mula istilah bocil kematian

Diorama Suara Merdeka

Bocil kematian merujuk pada bocah kecil yang biasanya toxic atau rusuh pada saat sesi streaming Windah Basudara. Windah tidak sengaja mencetuskan istilah tersebut pada saat dahulu ia masih memiliki sedikit subscribers.

Dilansir dari sebuah sumber, Windah Basudara pada saat itu sedang bermain God of War versi PS2. Ia men-streaming jalannya permainan tersebut ke kanal YouTube-nya. Kemudian di kolom chat, terdapat beberapa bocah yang membohongi Windah tentang tips-tips bermain game tersebut. Alhasil Windah menjadi sedikit kesal, dan menjuluki mereka dengan sebutan bocil kematian. 

 

Nah Sedulur, itu dia sedikit ulasan mengenai bocil kematian, sebuah istilah viral dalam dunia gaming yang dibuat oleh Windah Basudara.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.