Selain plot yang memikat, keberadaan karakter dengan sifat-sifat unik mereka adalah salah satu kunci penting dalam kesuksesan sebuah film atau serial. Termasuk serial anime yang punya penggemar fanatik sendiri. Mengingat pasar anime didominasi laki-laki, banyak yang mengira bahwa karakter-karakter perempuan yang akan jadi daya tarik. 

Nyatanya, karakter laki-laki pun banyak dinantikan. Mereka masih mendominasi peran lakon utama, meskipun beberapa tahun belakangan makin banyak anime dengan karakter utama perempuan seperti Keep Your Hands Off Eizouken! Buat Sedulur yang ngaku penggemar anime atau ingin coba nonton tahun ini, berikut beberapa karakter cowok anime keren yang bisa memikatmu buat membuktikan aksi mereka sekarang juga.

BACA JUGA: 20+ Rekomendasi Anime Terbaik yang Wajib Kamu Tonton 2021

1. Roy Mustang, Fullmetal Alchemist: Brotherhood

zerochan

 

Fullmetal Alchemist rilis perdana di tahun 2009 dan kini dianggap serial klasik untuk penggemar anime. Hal yang membuat anime ini disuka adalah plotnya yang seru dan pesan moral yang mengena tentang pentingnya perdamaian. Salah satu karakter favorit penonton adalah Roy Mustang yang digambarkan sebagai sosok cerdas dan heroik, tetapi menyimpan masa lalu kelam. Serunya, kreator tetap berusaha membuatnya serealistis mungkin. Meski berstatus protagonis, Roy kadang berbohong, keras kepala, dan berlagak sok populer di kalangan perempuan.  

2. Amuro Ray, Mobile Suit Gundam

astronerdboy

Amuro juga karakter protagonis di anime. Meski berstatus tokoh pendukung, karakternya unik. Ia diperkenalkan pertama kali sebagai mekanik amatir berusia 15 tahun yang menjelma menjadi pilot untuk Earth Federation. Character development-nya kece, bikin penggemar Gundam pun tak segan menjadikannya tokoh terfavorit lewat voting

3. Naruto, Naruto

anime cowo keren
cbr

Naruto adalah anime keren yang populer di kalangan penonton cewe maupun cowo. Naruto tidak hanya anime bergenre fantasi, tetapi banyak mengangkat isu-isu yang dekat dengan dinamika kehidupan sehari-hari. Tak heran kalau ia bisa dimasukkan dalam genre coming-of-age. Karakter Naruto mengalami perubahan drastis dari awal perkenalan hingga musim akhirnya. Inilah yang membuat penggemar merasa tumbuh dewasa bersama Naruto. 

BACA JUGA: 5 Manhwa Paling Seru Untuk Pembaca 18+, Wajib Baca!

4. Smoker, One Piece 

anime cowo keren
rpnation

Smoker adalah karakter paling underrated di One Piece. Meski foto anime cowo keren ini sering terpampang, tak banyak yang benar-benar menganggapnya sebagai karakter favorit. Smoker sendiri diceritakan sebagai petinggi di Marines yang selalu berseberangan dengan Luffy dan kawan-kawan. Namun, di beberapa momen, Smoker dan Luffy terpaksa bekerjasama. 

5. Goku, Dragon Ball

comicbook

Siapa yang tak kenal dengan anime cowo keren berjudul Dragon Ball? Ia juga dikenal sebagai salah satu tontonan klasik yang sampai sekarang masih sering ditonton buat bernostalgia. Goku, sang lakon jelas jadi karakter favorit. Ia diceritakan sebagai sosok yang rama, cerita, dan humoris, tetapi kikuk dan sering menghilang atau terlambat datang di saat genting. Hal yang bikin Goku keren di mata penggemar adalah fakta bahwa ia mementingkan perdamaian di atas apapun.

6. Kaede Rukawa, Slam Dunk 

tumbral

Kaede Rukawa digambarkan sebagai sosok good-looking yang memikat lawan jenis di anime Slam Dunk. Ini terpampang jelas di foto anime keren cowo miliknya. Berbakat spesial di bidang olahraga meski masih berusia sangat muda, sang kreator pun membuatnya tidak begitu pandai di bidang akademik. Ia bahkan lebih sering ketiduran dan susah dibangunkan. 

7. Yagami Light, Death Note 

wallpaperflare

Selain lakon utamanya, Yagami Light juga banyak disukai penikmat anime Death Note. Perilaku dan keputusannya awalnya didorong oleh keinginan untuk menciptakan dunia yang damai dan tertib dengan menyingkirkan orang-orang yang menurutnya menentang prinsip tersebut. Namun, lama kelamaan ia berlagak sebagai Tuhan dan makin menyimpang. Ini yang membuatnya unik, ia awalnya mengundang simpati penonton, tetapi lama kelamaan jadi musuh bersama. 

BACA JUGA: Apa Itu Tsundere? Ini Ciri-ciri, Contoh, dan Penjelasannya

8. Sesshomaru, Inuyasha

anime cowo keren
reddit

Sesshomaru adalah antagonis di serial anime Inuyasha. Ia digambarkan dengan penampilan yang menawan, apalagi warna iris matanya yang keemasan. Secara psikologis, Sesshomaru adalah orang yang susah ditebak karena emosinya datar. Walau ia musuh bebuyutan Inuyasha, Sesshomaru tidak terobsesi pada harta atau kemenangan. Keputusan dan perilakunya lebih banyak didorong oleh prinsip dan keinginan untuk mengembalikan kehormatan keluarganya. 

9. Hitsugaya Toshiro, Bleach 

cbr

Nama anime cowok keren dan cool tak bisa lepas dari sosok Hitsugaya Toshiro dari Bleach. Digambarkan memiliki rambut putih dan pembawaan yang tenang, sehingga ideal sebagai pemimpin yang rinci dan bertanggungjawab. Sesuai dengan wataknya, ia tak suka bersantai dan benci orang yang bermalas-malasan. Screentime-nya selalu dinanti, utamanya jika ia dibarengkan dengan sobat masa kecilnya, Momo Hinamori. 

10. Sagara Sanosuke, Rurouni Kenshin

anime cowo keren
writeups

Buat penggemar anime Samurai X atau Rurouni Kenshin, Sagara Sanosuke adalah karakter yang susah buat diabaikan. Ia sering bertarung dengan tangan kosong dan tinjunya dipakai sebagai serangan pamungkas di setiap duel yang ia lakoni. Selain penampilannya yang keren, Sanosuke digemari karena pembawaannya yang tenang, tetapi santai dan kadang melontarkan gurauan kocak guna mencairkan suasana.  

11. Manjiro Sano, Tokyo Revengers

anime cowo keren
quotetheanime

Tokyo Revengers adalah anime baru yang populer sejak rilis Oktober 2021  Meski karakter utamanya adalah Takemichy, ternyata Mikey atau Manjiro Sano juga mendulang popularitas. Karakternya dianggap realistis karena ia mendapatkan skill bertarungnya lewat latihan rutin sejak usia muda. Ini pula yang membuatnya cocok dijadikan pemimpinTokyo Revengers. Ia memang bukan karakter anime cowok yang cool, tapi romantis. Namun, punya sisi vulnerability yang menarik buat diulik seiring berjalannya waktu. 

BACA JUGA: Profil & Biodata Baji Keisuke di Anime Tokyo Revengers, Lengkap!

12. Yuji Itadori, Jujutsu Kaisen

polygon

Jujutse Kaisen adalah anime yang banyak dibicarakan di tahun 2020. Ceritanya tentang Yuji Itadori yang tak sengaja menjadi medium sesosok iblis bernama Sukuna. Ia pun berusaha mengeluarkan dan mengontrol kekuatan sang iblis lewat bantuan mentor Gojo Sotaru. Character development Yuji sangat menarik. Ia awalnya merasa lemah hingga memohon bantuan iblis, tetapi justru kini memiliki misi mengontrolnya. 

13. Langa Hasegawa, Sk8 the Infinity

anime cowo keren
Twitter @langa___twt

Gambar karakter anime cowo keren lainnya bisa kamu temukan di sosok Langa yang merupakan bagian dari serial Sk8 the Infinity. Sesuai dengan judulnya, anime baru ini berkutat pada kehidupan para atlet skateboard. Salah satunya Langa yang dikisahkan sebagai remaja pindahan asal Kanada. Ia suka melamun dan kadang keras kepala. Langa adalah deuteragonist atau sidekick untuk karakter utama. 

14. Narihisago, Id: Invaded 

anime cowo keren
imdb

Premier di awal tahun 2020, Id:Invaded adalah anime yang cukup populer dan dinantikan kelanjutannya. Semua dimulai dengan penangkapan Narihisago, seorang detektif yang memiliki dendam khusus pada para pembunuh berantai usai keluarganya hancur dan karena salah satu dari mereka. Ia terperangkap di penjara setelah melakukan pembunuhan pada salah satu terduga pembunuh. Namun, di penjara ia masih bisa melaksanakan misinya dengan menghasut mereka untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Gelap dan suram karakternya, tetapi seru diikuti. 

15. Shin, Dorohedoro

anime cowo keren
Twitter @theanimehero

Dorohedoro berlakonkan Caiman, manusia dengan kepala reptil yang mengalami amnesia. Ia bersama kawannya, Nikaido berusaha untuk mengingat masa lalunya dan bertahan hidup di dunia yang sudah berubah drastis. Selain dua karakter ini, Sedulur akan berkenalan dengan Shin. Shin di serial anime Dorohedoro diceritakan berasal dari keluarga En dan dikenal hangat, mudah bergaul, dan romantis. Dalam menjalankan misi, ia akan selalu dipasangkan dengan Noi. Keduanya punya kekuatan magis masing-masing yang saling kompatibel. Ikatan mereka pun terus menguat seiring berjalannya serial tersebut. 

BACA JUGA: 26 Anime Keren Sepanjang Masa Rekomendasi Otaku Indonesia

16. Asakaze, Sonny Boy

anime cowo keren
mangathrill

Sonny Boy adalah anime garapan Shingo Natsume yang bertema survival. Karakternya adalah anak-anak SMA yang terjebak di sebuah dimensi tanpa keberadaan orang dewasa sama sekali. Dengan begitu, mereka mencoba untuk membuat hirarki dan peraturan guna menghindari kekacauan. Salah satu karakter utamanya adalah Asakaze yang secara alamiah adalah sosok pemberontak, memiliki emosi yang meledak-ledak,  tidak suka diperintah, dan sarkas di sekolah. Namun, ia menguasai kekuatan mengontrol gravitasi yang membuatnya punya peran penting di anime ini. 

17. Lupin III, Lupin III

imdb

Lupin III dikisahkan sebagai cucu dari pencuri legendaris Arsene Lupin yang berdarah campuran Jepang dan Prancis. Meski tidak ada konfirmasi yang jelas tentang etnisitasnya. Ia mewarisi bisnis dan bakat sang kakek, walaupun dari luar ia tampak sebagai sosok yang slengekan dan sering meremehkan keadaan. Dalam menjalankan misinya, ia dibantu dua sidekick Daisuke Jigen dan Goemon Ishikawa XIII. Lupin adalah karakter yang cerdas di bidang sains di balik sifat humoris dan santainya, ini membuat orang penasaran dan menggemari anime tersebut. 

Itu beberapa karakter anime cowo keren yang bisa Sedulur saksikan sepak terjangnya sekarang juga. Kalau diperhatikan, kebanyakan dari mereka justru sosok yang biasa, tidak kelewat karismatik apalagi digambarkan sempurna bak Dewa. Semuanya punya kelemahan dan kelebihan yang membuat mereka realistis bahkan beberapa dekat dengan kehidupan nyata para penontonnya. Adakah favoritmu di sini?