urutan high and low

Urutan High and Low banyak dicari, karena salah satu film dan serial dari Jepang yang disukai adalah High and Low. Kendati kini Jepang telah disalip oleh Korea Selatan untuk urusan industri hiburan, bukan berarti tidak ada tonton yang menarik. Salah satunya yang menarik adalah High and Low dengan jumlah film dan serial yang banyak.

Saking banyaknya, beberapa ada yang kebingungan seperti apa urutan High and Low yang benar dan lengkap. Sebelum itu simak terlebih dahulu sinopsis dasarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Film Sniper Terbaik yang Seru & Wajib Ditonton

Tentang apa film dan serial High and Low?

urutan high and low
Bilibili

Sebelum mengetahui bagaimana urutan High and Low, Sedulur harus tahu terlebih dahulu film atau serial ini menceritakan tentang apa. Pada dasarnya, serial atau film ini akan menceritakan tentang pertempuran antara geng yang saling ingin mengeuasai sebuah daerah.

Salah satu kisah yang menarik adalah tentang cerita pimpinan kelompok atau geng yang berada di Oya Kouko, bernama Yoshiki Murayama. Murayama merasa bosan dengan kehidupan sekolahnya. Hal tersebut hilang ketika kedatangan murid baru bernama Fujio Hanaoka. Hanaoka pun kemudian mengajaknya bertarung.

Pertarungan tersebut kemudian menyingkirkan rasa bosan yang dilanda oleh kedua dan akhirnya pertarungan tersebut menjadi awal dari cerita-cerita selanjutnya, hingga cerita High and Low terbaru. Nah, bagi Sedulur yang tidak tahan untuk segera menonton film atau serial ini, berikut ini adalah urutan High and Low dari awal. Berikut urutannya:

Urutan Nonton High And Low yang lengkap dan benar

Tanpa berlama-lama, berikut ini urutan High and Low series yang wajib Sedulur pahami dengan benar urutannya. Jangan sampai Sedulur salah mengingat urutannya, karena jika salah dan keliru, Sedulur akan kesulitan memahami alur cerita film atau series ini secara keseluruhan!

1. High and Low: The Story of S.W.O.R.D Season 1 (2015)

urutan high and low
Film Combat Syndicate

Urutan High and Low lengkap dimulai dengan serial yang dirilis tahun 2015 dengan judul High and Low: The Story of S.W.O.R.D. Dalam serial ini segalanya dimulai. Garis besar serial ini menceritakan tentang lima geng besar yang memimpin salah satu kota yang ada di Jepang.

2. High and Low: The Story of S.W.O.R.D Season 2 (2016)

Kisah lima geng besar yang menguasai salah satu kota di Jepang berlanjut dalam serial High and Low: The Story of S.W.O.R.D season 2 yang rilis pada tahun 2016. Dalam serial ini, dibahas juga kilas balik salah satu geng yang bernama Mugen. Dalam serial ini muncul karakter bernama Tatsuya dan Kohaku yang menjadi awal dari kisah yang panjang.

3. Road to High and Low (2016)

urutan high and low
Bacaterus

Yrutan high and low yang benar ketiga dilanjut oleh film berjudul Road to High and Low The Movie yang rilis pada tahun 2016. Film ini menceritakan tentang tiga sahabat sejati yang telah berteman sejak kecil, yaitu Cobra, Yamato dan Nobori. Geng S.W.O.R.D pun mengalami inseden dalam film ini dan Cobra serta Noboru membuat geng baru.

4. High and Low: The Movie (2016)

Dilanjut dengan film High and Low pada tahun 2016, yang menceritakan tentang Lee, seorang mafia Korea Selatan yang membuat masalah. Lee berusaha untuk menguasai daerah yang dulu sempat menjadi daerah kekuasaan dari S.W.O.R.D dengan mendekati salah satu mantan ketua Mugen bernama Koharu.

5. High and Low: The Red Rain (2016)

Bilibili

Berlanjut dengan film berjudul High and Low: The Red Rain. Ini merupakan urutan High and Low yang kelima yang wajib Sedulur tonton. Film ini menunjukkan sosok Amamiya Brothers, Masaki dan Hiroto. Mereka merupakan kelompok paling kuat dan hanya mereka yang berani menghadapi geng Mugen. Amamiya Brothers mencoba untuk menemukan kakak pertama mereka yang menghilang tiba-tiba.

6. High and Low The Movie 2: End of Sky (2017)

Amamiya Brothers yang kalah pada pertarungan sebelumnya, menipiskan kemungkinan akan nasib informasi yang mereka perebutkan. Di sisi lain, Cobra merasa Kuryu adalah ancaman yang tidak bisa dianggap remeh. Masih tentang perebutan kekuasaan dan saling menunjukan kekuatan dan pengaruh antara tokoh dan geng.

7. High and Low The Movie 3: Final Mission (2017)

Flixboss

Untuk menutup aktivitas korupsi yang dilakukan pemerintah di masa lalu, Kuruyu Group berencana membangun sebuah kasino besar, namun S.W.O.R.D tidak menyangka kekuatan Kuruyu Group ternyata sangat besar. Hal ini membuat pertarungan tidak bisa dihindari, dan dari pertarungan tersebut kemudian muncul sosok legenda baru.

8. DTC – Yukemuri Junjou Hen – From High and Low (2018)

Film ini berfokus pada kisah trio dari Sannoh Rengokai yaitu Dan, Tettsu, dan Chiharu. Ketiganya mengusahakan segala cara untuk keluar dari wilayah S.W.O.R.D. Jelas terlihat dalam pemberian judul film yang membuat nama mereka yaitu DTC.

9. High and Low: The Worst Episode 0 (2018)

Pinterest

Sebelum menuju film The Worst, Sedulur harus menonton Episode 0 yang dirilis pada tahun 2018. Serial pendek ini menceritakan tentang Fujio dan Tsukasa yang menjadi murid baru di SMA Oya.

10. High and Low: The Worst (2019)

Urutan High and Low dilanjut dengan film The Worst yang rilis tahun 2019, film ini menceritakan pemimpin kelompok di Oya Kouko, Yoshiki Murayama, yang merasa bosan dengan kehidupan sekolahnya. Akhirnya datang murid baru, Fujio Hanaoka, yang mengajaknya bertarung demi menyingkirkan rasa bosan.

11. 6 From High and Low: The Worst (2020)

Head Topics

Dilanjutkan dengan kisah dari serial 6 From High and Low: The Worst. Serial ini terdiri dari enam episode yang menceritakan persahabatan Seiji Kirihara, Fujio Hanaoka, Shinya Oochi, Masaya Oochi, Madoka Ishii, dan Arata Maekawa.

BACA JUGA: Urutan Nonton Star Wars yang Benar dari Film hingga Serialnya

12. High and Low: The Worst X (2022)

 

Film debut Yuta NCT yang sukses mencuri perhatian. Yuta memerankan ketua geng SMA Industri Senomon bersama Ikuya Naganuma, Ryoki, dan Suzuki Higa. Mereka diceritakan akan melawan Fujio Hanaoka.

Nah itulah daftar urutan High and Low yang benar, jangan sampai Sedulur salah memulai nonton film dan serial di atas ya. Karena jumlahnya yang lumayan, bisa jadi tontonan untuk menemani waktu libur Sedulur, terutama bagi Sedulur yang ingin menikmati waktu sambil bersantai dengan menonton. Film ini sangat recommended.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar.

Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah.