body mist tahan lama

Sudah bukan rahasia lagi jika menggunakan Vaseline Jelly buat parfum tahan lama dan harum seharian. Hal ini lantaran ada kandungan dari Vaseline yang membuat parfum menempel dan menyatu pada tubuh.

Namun, untuk bisa mengaplikasikan Vaseline Jelly buat parfum tahan lama pada tubuh. Sedulur membutuhkan beberapa tips dan trik lho. Nah, kali ini kami akan mengulas lengkap bagaimana langkah dan cara agar bisa mendapatkan hal tersebut. Langsung simak aja ya!

BACA JUGA: 22 Rekomendasi Parfum Wanita dan Pria yang Tahan Lama

Mengenal Vaseline Petroleum Jelly

Unsplash/Sara Scarpa

Vaseline Petroleum Jelly merupakan produk skincare yang dapat membantu melapisi kulit dengan pelindung air, sehingga kulit terbebas dari iritasi dan tetap lembab sepanjang hari.

Dalam dunia kecantikan, fungsi Vaseline Petroleum Jelly juga dikenal sebagai pelembab bibir paling ampuh. Kandungan jelly murninya sangat efektif dalam melembabkan sekaligus melembutkan kondisi bibir kering dan pecah-pecah.

Tak hanya itu, fungsi Vaseline satu ini juga bisa digunakan sebagai lip care untuk merawat bibir hitam maupun mencerahkan warna bibir agar terlihat lebih sehat dan pink alami. Supaya hasilnya maksimal, aplikasikan secara rutin setiap kali dibutuhkan.

BACA JUGA: Rekomendasi 10 Body Serum Terbaik untuk Mencerahkan Kulit

Vaseline Jelly Buat Parfum Lebih Tahan Lama

Pexels/Karolina Grabowska

Belum lama ini, penggunaan Vaseline Petroleum Jelly juga semakin luas. Pengguna Tiktok berhasil membuktikan bahwa pelembab ini bisa membantu parfum agar bisa memiliki harum yang tahan lama. Bahkan, bisa dirasakan sepanjang hari.

Berdasarkan beberapa penjelasan para ahli, alasan Vaseline Jelly buat parfum tahan lama tak lepas dari kandungan lipid khusus yang ada pada produk kecantikan tersebut.

Selain bisa membuat parfum jadi tahan lama, kandungan lipid ini juga bisa memperbaiki aroma parfum yang menyengat jadi lebih kalem dan ramah di hidung. Alhasil, baik pengguna maupun orang di sekitar pemakai parfum akan merasakan aroma parfum yang lebih awet.

BACA JUGA: Jangan Salah! Ketahui Beda Body Lotion dan Body Serum di Sini!

Trik Lain Agar Parfum Bisa Harum Sepanjang Hari

body mist tahan lama
Pexels/Cottonbro Studio

Selain mencoba Vaseline Jelly buat parfum tahan lama, Sedulur juga bisa melakukan beberapa trik lain agar parfum bisa harum terus. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan.

1. Gunakan parfum setelah mandi

Cara lain untuk membuat parfum tahan lama adalah dengan memakainya pada kulit yang bersih, yaitu sehabis mandi. Kenapa begitu? Karena kulit menjadi bersih bebas bakteri, otomatis bebas bau badan. Selain itu, setelah mandi kondisi kulit cukup lembab, sehingga parfum lebih cepat menyerap dan aroma parfum-mu akan lebih bertahan lama.

2. Semprotkan parfum dekat nadi

Ternyata kulit pada titik nadi biasanya lebih tipis dan lebih hangat. Ini yang membuat memakai parfum di titik nadi akan membuat aroma parfum jadi lebih awet.

Karena titik nadi dekat dengan pembuluh darah, maka kulit sekitarnya efektif memancarkan panas yang membuat aroma parfum menguap dari kulit ke udara.

Beberapa titik nadi yang bisa Sedulur coba semprotkan parfum adalah: Di pangkal tenggorokan atau leher bagian bawah, belakang telinga, belahan dada, pergelangan tangan bagian dalam, lutut bagian dalam, dan siku bagian dalam.

3. Pakai body lotion sebelum semprot parfum

Pada prinsipnya, semakin kulit lembab & terhidrasi, semakin lama juga kulit akan menahan wewangian. Sehingga aroma parfum yang Sedulur pakai otomatis jadi lebih tahan lama.

Selalu gunakan body lotion setelah mandi, ke seluruh permukaan kulit. Setelah itu Sedulur bisa langsung semprotkan parfum pada area tubuh yang Sedulur mau, misalkan ke area sekitar titik nadi.

Demikian tadi penjelasan tentang Vaseline Jelly buat parfum tahan lama. Semoga dengan trik yang cukup viral di Tiktok tersebut bisa membantu Sedulur mendapatkan aroma harum parfum yang lebih lama.

Apabila Sedulur tertarik menggunakan body lotion atau kebutuhan skincare lainnya, jangan khawatir karena kamu bisa menemukannya di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.