10 body serum terbaik untuk cerahkan

Salah satu untuk merawat kulit agar tetap sehat dan cerah yaitu dengan menggunakan body serum secara teratur. Body serum merupakan produk perawatan kulit yang dapat menjaga kelemban dan juga dapat menutrisi kulit. Terdapat 10 body serum terbaik untuk mencerahkan yang bisa jadi pilihan Sedulur.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama rekomendasi 10 body serum terbaik untuk mencerahkan yang bisa jadi pilihan Sedulur. Tanpa berlama-lama, yuk mari langsung kita simak daftar rekomendasi 10 body serum terbaik untuk mencerahkan di bawah ini!

BACA JUGA: 17 Merk Handbody Pemutih Terbaik, Bikin Kulit Tampil Cerah!

1. Nivea Extra White Instant Glow

Victoria Chams

Rekomendasi pertama dari 10 body serum terbaik untuk mencerahkan yaitu Nivea Extra White Instant Glow. Body serum ini dibanderol dengan harga Rp26.000-Rp82.000 saja. Body serum ini cocok bagi Sedulur yang memiliki kulit kusam dan kering.

Produk ini dilengkapi dengan kandungan vitamin C dari buah camu-camu berry yang mampu mencerahkan dan meratakan warna kulit yang belang. Teksturnya yang mudah menyerap dan memiliki perlindungan dari sinar UV dapat cepat menutrisi kulit, menjaga kelembapan, serta melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

2. Vaseline Healthy Bright Soft + Glow

Rekomendasi body serum kedua yaitu dari Vaseline. Dengan harga dibanderol mulai dari Rp16.065 – Rp58.900. Vaseline Healthy Bright Soft+Glow merupakan produk body serum dengan harga cukup terjangkau dan banyak diminati karena cocok untuk berbagai jenis kulit.

Salah satu produk brightening body serum ini dapat membantu mencerahkan kulit dan memperkuat skin barrier guna melindungi kulit dari radiasi sinar UV serta polusi. Pasalnya, produk ini dilengkapi dengan kandungan niacinamide, vitamin C, dan SPF 20 PA++.

3. Azarine Lightening Tone Up Body Serum

Ada juga rekomendasi dari Azarine dengan produk Azarine Lightening Tone Up Body Serum. Produk body serum di dibanderol dengan harga Rp22.900 – Rp44.650. Produk brightening body serum terbaik berikutnya adalah Azarine Lightening Tone Up. Salah satu brand lokal ini terus mengembangkan produknya untuk membantu menutrisi kulit.

Serum ini mengandung hyaluronic acid, ekstrak bengkoang, lemon, yoghurt, mulberry, dan kolagen yang menawarkan sejumlah manfaat untuk kulit Sedulur. Kandungan tersebut akan membantu melembapkan, mencerahkan, dan mencegah tanda penuaan kulit.

4. White Lab Brightening Body Serum

Produk White Lab Brightening Body Serum dibanderol dengan harga Rp61.000 – Rp67.000. Jika Sedulur memiliki masalah noda hitam di kulit dan tanda skin aging, White Lab Brightening bisa jadi pilihan tepat untuk tipe kulit Sedulur .

Produk ini mengandung niacinamide dan kolagen yang akan membantu mengurangi tampilan noda hitam, meratakan warna kulit, dan menjaga elastisitas kulit. Niacinamide dapat berfungsi untuk mengatasi masalah hiperpigmentasi sehingga dapat membantu menyamarkan noda hitam di kulit.

5. Natur-E Brightening Hand & Body Serum

Body serum dari Natur-E dibaderol dengan harga Rp42.700 – Rp44.200. Sedulur bermasalah dengan kulit kering dan kusam? Natur-E Brightening Serum bisa jadi jawaban untuk masalah kulit Sedulur. Produk ini mengandung ekstrak buah zaitun, glutathione, dan diperkaya dengan vitamin E yang akan membantu melembapkan kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

Salah satu body serum dengan harga terjangkau ini akan mencerahkan kulit Sedulur dalam 28 hari dan menjaga kelembapannya selama 10 jam.

BACA JUGA: Tips Menggunakan Body Scrub yang Benar agar Kulit Cerah!

6. Hanasui Vitamin C Gel

Beauty From Bees

Hanasui memiliki produk body serum yaitu Hanasui Vitamin C Body Serum Gel, produk ini dibanderol dengan harga Rp20.700 – Rp27.825. Produk Hanasui ini memiliki tekstur gel yang mudah menyerap dan dengan cepat menutrisi kulit Sedulur.

Salah satu merk serum lokal ini mampu mencerahkan kulit hingga menangkal bahaya radiasi sinar UV dan polusi. Pasalnya, produk ini memiliki kandungan vitamin C yang bersifat antioksidan, vitamin B3 untuk menjaga elastisitas kulit, serta betain anhydrous yang melembutkan kulit.

7. Scarlett Loving Body Serum

Scarlett dengan Scarlett Loving Body Serum yang dibanderol dengan harga Rp59.500 – Rp69.900 bisa jadi rekomendasi Sedulur selanjutnya. Kulit yang sehat ditandaii dengan tekstur kulit yang kenyal, tidak kusam dan kering, serta warna kulit yang merata.

Kabar baiknya, Sedulur bisa mewujudkan memiliki kulit sehat seperti di atas dengan perawatan rutin dengan menggunakan Scarlett Loving. Produk ini mengandung 7x ceramide untuk memperkuat skin barrier, glutathione, dan niacinamide untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Kandungan shea butter juga membantu untuk melembapkan dan melindungi kulit dari sinar UV dan mendukung kulit lebih sehat.

8. Garnier Sakura Glow Nourishing Radiance Serum Milk UV

Garnier Sakura Glow Nourishing Radiance Serum Milk UV dibanderol dengan harga Rp74.200. Rekomendasi body serum terbaik berikutnya pasti sudah tak asing bagi Sedulur. Produk asal Prancis ini memiliki kandungan ekstrak sakura yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Selain itu, produk ini diperkaya dengan UVA dan UVB filter yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Menggunakannya secara rutin dapat membantu kulit Sedulur tetap terhidrasi dan cerah merona.

9. Fair N Pink Whitening Body Serum

Fair N Pink Whitening Body Serum dibanderol dengan harga Rp 76.690 – Rp 77.890. Merek Fair N Pink Whitening mampu mencerahkan kulit Sedulur dengan cepat karena kandungan glutathione, ekstrak daun sirih, dan arbutin.

Tak hanya itu, produk ini dilengkapi dengan mineral oil yang dapat menjaga kelembapan alami kulit sehingga tampak lebih kenyal dan segar. Produk ini cukup aman untuk pemakaian sehari-hari dan sekaligus dapat melindungi kulit Sedulur dari bahaya radiasi sinar UV.

10. Herborist Juice for Skin Body Serum

Herborist Juice for Skin Body Serum dibanderol dengan harga Rp18.100 – Rp22.700. Herborist Juice merupakan salah satu rekomendasi body serum terbaik yang bisa Sedulur dapatkan dengan harga yang ramah di kantong.

Produk ini mengandung white booster yang mampu mencerahkan kulit dan 5 kali vitamin E yang akan melembapkan serta menjaga elastisitas kulit Sedulur. Herborist Juice juga memiliki wangi buah yang tahan lama sehingga membuat tubuh Sedulur terasa lebih segar.

BACA JUGA: 11 Rekomendasi Serum Wardah Terbaik Tahun 2023

Perbedaan Body Lotion dan Body Serum

Lifestyle Asia

Body serum dan body lotion merupakan dua jenis produk yang banyak digunakan dalam perawatan kulit tubuh. Kedua produk tersebut terutama dikenal dengan manfaatnya untuk menutrisi kulit sehingga kelembapannya dapat terjaga. Meski memiliki manfaat yang hampir sama, keduanya ternyata memiliki sejumlah perbedaan.

Pertama yaitu perbedaan kandungan keduanya. Perbedaan komposisi ini membuat keduanya juga memiliki tekstur, manfaat, cara kerja, hingga penggunaan yang berbeda dalam merawat kulit.

Body serum cenderung merawat kulit dari dalam dan lebih efektif untuk mengatasi masalah kulit tertentu, seperti kulit belang karena terbakar sinar matahari, kering, dan berisisik. Hal ini dikarenakan body serum memiliki konsentrasi pelembap yang lebih tinggi dibandingkan produk pelembap lain seperti body lotion.

Sementara itu, body lotion cocok untuk penggunaan sehari-hari, terutama bagi Sedulur yang tidak memiliki permasalahan khusus pada kulit atau kulit cenderung normal. Body lotion juga cocok menjadi solusi untuk mengembalikan kelembapan kulit akibat pengaruh iklim atau cuaca.

Nah itulah daftar rekomendasi 10 body serum terbaik untuk mencerahkan yang bisa jadi pilihan Sedulur. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Sedulur untuk dapat menjaga kesehatan kulit serta menjaga kulit tetap cerah. Jangan lupa juga pahami body serum dan body lotion agar tidak salah lagi!