parfum tahan lama

Saat kamu ingin pergi atau menghadiri suatu acara, kurang lengkap rasanya jika kita tidak menyemprotkan parfum tahan lama ke tubuh terlebih dahulu. Layaknya mengenakan pakaian yang begitu kita sukai, kepercayaan diri juga seakan meningkat kalau sudah menggunakan parfum.

Kamu juga menjadi tak perlu khawatir bau badan saat kondisi sedang berkeringat. Tidak jarang juga, banyak dari kita sampai memiliki koleksi macam-macam parfum yang sesuai dengan kepribadian kita dan memakainya bergantian supaya tidak bosan.

Hal tersebut banyak dilakukan meski harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Pasalnya, bagi beberapa orang parfum memang bisa menjadi bagian penting untuk memberinya rasa nyaman dengan dirinya sendiri.

Efek Parfum untuk Kepercayaan Diri

Mine Perfumery

Ketika parfum telah disemprotkan, kita juga akan merasa lebih percaya diri karena aroma badan menjadi wangi, lalu orang di sekitar kita juga menjadi nyaman. Tapi yang kerap menjadi soal adalah, kadang kita suka sulit memilih parfum yang cocok.

Nggak hanya dari soal harga atau aromanya saja, melainkan juga penting untuk memiliki parfum yang wanginya awet.

Untuk itu, dalam artikel kali ini akan memberikan rekomendasi parfum untuk wanita dan pria. Banyak kok parfum awet yang ada di pasaran. Kamu pun bisa memilih parfum tahan lama sesuai selera dan kebutuhan. Berikut pilihan parfum untuk pria dan wanita!

BACA JUGA: Ini Perbedaan Parfum vs Eau de Parfum, Jangan Sampai Salah!

Rekomendasi Parfum Wanita yang Tahan Lama

parfum vs eau de parfum
Freepik

Tentunya kamu ingin membeli parfum wanita terbaik dengan wangi yang tahan lama. Hanya dengan beberapa kali semprot, produk kecantikan ini mampu menambah kepercayaan diri ketika menjalani kegiatan sehari-hari. kamu pun menjadi lebih nyaman beraktivitas meskipun badan berkeringat.

Perlu kamu tahu juga bahwa penggunaan parfum juga bisa menjadi identitas diri, lho. Oleh karena itu, kamu perlu memikirkan mana parfum yang cocok untuk kamu. Mulai dari parfum dengan aroma manis, segar, elegan, atau spicy.

Kamu tidak perlu khawatir, karena ada banyak parfum wanita yang wanginya tahan lama. Ada berbagai merek parfum yang bisa kamu pilih untuk tampil percaya diri dan memikat sepanjang hari. Agar kamu tak salah pilih dalam menentukan parfum mana yang cocok digunakan, kamu harus ketahui terlebih dahulu merek parfum wanita mana yang terbaik dan tahan lama. Kamu bisa membedakan parfum berdasarkan acara atau kegiatan yang akan kamu lakukan.

Seperti saat ingin berolahraga, kamu bisa gunakan parfum dengan aroma yang lebih fresh, dan lain sebagianya. Untuk itu, berikut ini beberapa merek parfum wanita yang memiliki daya tahan aroma yang lama. Simak di bawah ini!

1. Byredo Mumbai Noise

Pada dasarnya parfum ini juga cocok untuk pria. Namun wangi woody spicy memang banyak disukai oleh para wanita. Itulah kenapa parfum ini kerap menjadi pilihan mereka. Parfum Byredo Mumbai Noise memang hadir untuk kedua gender, karena memiliki perpaduan pas antara aroma davana, kopi, tonka bean, agarwood, sandalwood dan labdanum.

Wangi woody spicy bercampur dengan wangi kopi akan mengingatkan para penggunanya tentang jalanan modern di kota sibuk Mumbai. Kamu bisa tampil percaya diri di berbagai tempat dengan parfum Mumbai Noise dari Byredo. Untuk rentang harganya antara Rp1.148.000 – Rp2.690.000.

2. Maison Francis Kurkdjian Baccarat Rouge 504

Apabila kamu ingin wangi parfum dengan kesan mewah, MFK Baccarat Rouge 504 adalah jawabannya! Karena itulah, wewangian ini cocok untuk kamu pakai ketika menghadiri pesta atau pertemuan formal. Terlebih jika kamu sudah memakai gaun yang terlihat elegan, parfum ini akan menyempurnakan penampilanmu.

Wangi dari parfum MFK Baccarat Rouge ini terdiri atas bunga saffron dan melati untuk top notes. Di middle notes ada perpaduan dari aroma amberwood dan ambergris. Lalu sentuhan wangian terakhir dari Fir resin dan Cedar. Untuk harganya di rentang antara Rp700.000 – Rp7.499.000.

3. Yves Saint Laurent Black Opium

Bagi pencinta kopi, kamu perlu mencoba parfum Yves Saint Laurent Black Opium! Parfum high-end ini bisa dipakai oleh kaum hawa karena wanginya yang manis. Ketahanan wanginya mampu bertahan hingga enam jam ketika kamu sedang beraktivitas di luar.

Parfum Black Opium memiliki aroma buah pir, bunga limau, pink pepper pada top notes-nya. Sedangkan di middle notes terdapat paduan licorice, bitter almond, melati dan kopi. Base notes dari parfum ini ada cashmere wood, cedar patchouli dan vanilla. Rentang harganya di kisaran Rp1.350.000 – Rp2.020.000.

4. Yves Saint Laurent Libre

Untuk kamu yang membutuhkan parfum dengan wangi yang bersih, classy, dan menyegarkan, kamu harus coba Yves Saint Laurent Libre. Yves Saint Laurent Libre memiliki hint aroma floral yang feminin. Baunya pun awet dan menyebar ke mana-mana sehingga cocok untuk digunakan saat bepergian.

Aroma floral pada Yves Saint Laurent Libre memadukan aroma utama lavender dari Prancis dan juga aroma orange blossom dari Maroko. Perpaduan yang unik ini dilengkapi dengan aroma musk accord yang khas. Dikemas dalam botol yang elegan, Yves Saint Laurent Libre dapat menjadi pilihan merk parfum wanita terbaik untuk melengkapi penampilan. Rentang harganya Rp950.000 – Rp2.498.000.

5. Anna Sui Romantica Exotica

Mencari parfum dengan sentuhan fresh dan ceria? Kamu bisa jadikan parfum Anna Sui satu ini sebagai pilihan. Menawarkan karakteristik feminin dan ceria, parfum wanita satu ini sering jadi pilihan untuk parfum sehari-hari. Tentu saja, wanginya akan membuat kamu nyaman beraktivitas.

Terinspirasi dari kebahagiaan yang hadir dari hangatnya kepulauan tropis di Tahiti, membuat aromanya tahan lama dan juga cocok digunakan untuk traveling ke negara tropis! Memiliki perpaduan aroma berkelas dari aroman lemon, anggur, dan blackcurrant yang eksotis membuat lawan jenis bisa terpikat. Rentang harganya antara Rp229.000 – Rp1.335.000.

6. Thierry Mugler Alien

Parfum Thierry Mugler Alien otomatis akan menjadikan kamu sebagai pusat perhatian. Aroma parfum ini didominasi oleh aroma bunga jasmine (melati) yang dilengkapi dengan note woody dan amber yang hangat. Aroma parfum Thierry Mugler Alien ini memberikan kamu kesan yang misterius.

Parfum Mugler Alien ini bisa tahan lebih dari 10 jam, bahkan bisa seharian penuh. Aromanya cukup kuat, namun tidak berlebihan. Sangat cocok untuk dipakai sehari-hari dan juga untuk acara-acara khusus di malam hari. Aromanya bisa memberi kesan misterius dan elegan. Untuk rentang harga Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000.

7. CHANEL Coco Mademoiselle Eau de Parfum

Jika kamu penggemar wangi citrus, merek ini bisa menjadi pilihan kamu. Parfum wanita CHANEL Coco Mademoiselle memiliki aroma dominan citrus dengan sentuhan wangi rose yang lembut. Aromanya bisa memberikan kesegaran. Jadi, sangat nyaman kamu gunakan saat beraktivitas harian.

Parfum ini memancarkan kesan wanita yang elegan dan sophisticated. Untuk ketahanannya, parfum yang satu ini memiliki review yang sangat baik. Banyak orang yang bilang bisa tahan lebih dari 24 jam sejak pertama kali dipakai dan masih tetap menempel di tubuh. Jadi, kamu bisa dibilang berinvestasi saat membeli parfum ini, karena parfum Coco Mademoiselle ini akan membutuhkan waktu yang lama sampai bisa habis karena aromanya yang super awet!

Sangat cocok untuk kamu yang menginginkan aroma elegan dan klasik tapi juga memiliki kesan modern dan playful. Untuk rentang harganya di antara Rp 1.600.000 – Rp 1.800.000.

8. Marc Jacobs Daisy Eau de Toilette Spray

Kamu pasti kenal dengan botol parfum ikonik dari MARC JACOBS Daisy Series ‘kan? Jika kamu ingin memiliki parfum wanita dengan wangi yang lembut dan feminin, parfum MARC JACOBS Daisy EDT Spray bisa dijadikan pilihan! Didominasi aroma white floral dan buah-buahan seperti strawberry dan grapefruit memberikan kesan modern dan penuh energi tapi tidak terlalu overpowering.

Parfum wanita satu ini paling cocok untuk dipakai di siang hari. Pas banget untuk menemani kamu beraktivitas seharian! Bahkan sangat kamu berkeringat, tidak akan membuat wanginya hilang. Untuk rentang harganya adalah di angka Rp 1.500.000 – Rp 2.100.000.

9. JO MALONE Wood Sage & Sea Salt Cologne Spray

Jika ingin memberi kesan santai saat di pantai, jawabannya adalah JO MALONE Wood Sage & Sea Salt Cologne Spray. Saat awal dikenakan, aroma segar lautan akan menyeruak ditambah dengan wangi kayu-kayuan atau woody yang otomatis bikin kamu merasa kalem.

Parfum ini adalah parfum yang aman jika kamu ingin tampil wangi tahan lama. Selain mengingatkan kamu pada musim panas yang refreshing, parfum Jo Malone yang satu ini juga tahan lama banget. Untuk rentang harganya di kisaran Rp 2.800.000 – Rp 3.500.000.

10. Issey Miyake L’Eau D’Issey

Parfum wanita tahan lama lainnya adalah keluaran dari Jepang, yaitu Issey Miyake. Seri ini menawarkan aroma yang tahan lama untuk aktivitas seharian penuh. Sangat cocok kamu pilih bagi kamu yang super sibuk. Pasalnya, bisa menjadi wangi tubuh kamu agar tetap terjaga.

Mengkombinasikan aroma lembut dari lili putih, lotus, cyclamen, dan carnation membuat setiap pemakainya menggambarkan kesan elegan. Dikemas dengan desain botol yang simple dan elegan, sehingga menambah kemenarikan perfum satu ini. Rentang harga di kisaran Rp198.000 – Rp1.500.000.

11. Miss Dior Blooming Bouquet

Kesan anggun pada setiap penggunanya, membuat parfum ini jadi pilihan para wanita karir. Saat awal pemakaian kamu akan disuguhkan dengan aroma bunga-bungaan, lalu saat semprotan selanjutnya akan menemukan aroma buah apricot, serta white musk pada bagian akhir. Tak heran, parfum ini jadi incaran para wanita.

Cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dikemas dengan botol kaca yang elegan sehingga memudahkan untuk di bawa ke mana-mana. Tapi selain itu bentuknya juga membuat parfum ini memang menarik untuk dimiliki. Untuk rentang harga di angka Rp698.500 – Rp2.950.000.

BACA JUGA: 14 Parfum Lokal Terbaik Untuk Wanita, Tahan Lama dan Murah!

Rekomendasi Parfum Pria yang Tahan Lama

Tribun

Selain untuk wantia, tentu parfum juga menjadi kebutuhan penting untuk kaum pria. Menggunakan minyak wangi tidak hanya bertujuan untuk menghilangkan bau, tapi juga memicu semangat dan meningkatkan percaya diri, terutama saat ingin mendekati lawan jenis.

Bahkan, terkadang seseorang akan merasa kurang percaya diri apabila lupa menggunakan parfum andalannya atau pun habis. Ya, memang minyak wangi dengan aroma yang memikat biasanya dihargai cukup mahal.

Namun, sebenarnya ada juga lho minyak wangi terjangkau yang harumnya tak kalah dan tetap awet hingga seharian. Untuk membantu kamu semua tampil wangi dan percaya diri, berikut rekomendasi merek parfum pria tahan lama yang bisa kamu pilih. Simak di bawah ini!

1. Romano Eau de Cologne Force

Merk parfum pria terbaik dan tahan lama pertama berasal dari brand Romano. Dengan tampilan parfum yang berkelas, Romano Eau de Cologne Force dikemas elegan dengan harga yang tergolong murah. Aroma parfum dari Romano Eau de Cologne Force yang bersih dan menyegarkan cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Tidak hanya itu, parfum Romano Eau de Cologne Force dikemas dengan perpaduan mewah antara aroma kesegaran citrus dan woody yang kalem dan maskulin. Dengan memakai produk parfum ini, dijamin kamu akan tampil lebih percaya diri. Rentang harganya di angka Rp30.000 – Rp50.000.

2. Gatsby Eau de Toilette Sky Reflection

Gatsby merupakan salah satu merek kosmetik pria yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Tidak hanya mengeluarkan produk gel rambut serta perawatan wajah dan tubuh pria, Gatsby juga mengeluarkan produk parfum khusus pria, yaitu Gatsby Eau de Toilette.

Harganya yang ramah kantong membuat Gatsby Eau de Toilette menjadi pilihan terbaik untuk parfum wangi yang tahan lama. Salah satu varian Gatsby Eau de Toilette adalah varian Sky Reflection yang wangi sederhana dan bersih yang nyaman untuk penampilan sehari-hari. Rentang harganya Rp30.000 – Rp50.000.

3.  Karachi Parfum Mist

Rekomendasi parfum pria yang selanjutnya adalah dari Karachi. Harganya yang ekonomis membuat parfum ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari parfum dengan harga yang terjangkau. Namun meskipun harganya terjangkau, jangan salah. Produk ini bisa memancarkan aura penampilan kamu.

Selain itu wanginya juga memikat dan mampu bertahan lama. Parfum ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Produk ini tersedia dengan banyak pilihan varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan karaktermu. Sedangkan untuk rentang harganya mulai dari Rp40.000 saja.

4. Aigner Blue Emotion

Memiliki aroma yang lembut dan segar, parfum dari Aigner ini sangat cocok untuk kamu yang tak suka aroma yang begitu kuat. Parfum ini bisa kamu gunakan untuk kegiatan di luar rumah, karena aroma segar yang dimiliki dipercaya bisa membangkitkan mood kamu. Jadi nyaman banget buat dipakai harian.

Meski terbilang produk branded, Aigner Blue Emotion bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Soal kualitas dan aromanya, tentu parfum ini bisa tahan lama. Kisaran rentang harganya adalah Rp250.000 – Rp600.000.

5. Antonio Banderas Blue Seduction

Untuk kamu yang lebih menyukai aroma yang segar namun tetap berkarakter pria yang kuat, mungkin parfum Antonio Banderas Blue Seduction bisa menjadi pilihan tepat. Parfum ini sangat pas untuk digunakan seharian, efek segar yang diberikan bisa membuat mood kamu baik hingga menyelesaikan semua tugas dengan tuntas dan sempurna.

Selain wanginya yang enak dan tahan lama, Antonio Banderas Blue Seduction dikemas dalam box dan botol berdesain unik. Sehingga bisa dijadikan pajangan di kamar. Untuk rentang harga mulai Rp 275.000 – Rp 500.000. Jadi, sangat terjangkau ‘kan?

6. Davidoff Cool Water

Aroma parfum yang satu ini lebih cocok dipakai pada siang atau pagi hari. Komposisinya antara lain melati, musk, oakmoss, lavender dan juga kayu cendana. Davidoff Cool Water sangat cocok digunakan saat kamu memulai aktivitas di luar rumah untuk menambah semangat. 

Brand Davidoff sendiri merupakan perusahaan asal Swiss yang sudah cukup terkenal dalam dunia parfum, berkat produk parfumnya yang memberikan nuansa mewah. Untuk rentang harganya di kisaran Rp375.000 – Rp779.000. Jadi, parfum ini bisa menjadi pilihan untuk menunjang penampilanmu.

7. Antonio Banderas Seduction In Black

Antonio Banderas Seduction In Black Men memiliki aroma lembut dengan perpaduan vanilla, sandalwood alias cendana, dan musk alami. Parfum ini pertama kali dikeluarkan pada 2006 dengan ukuran 100 mililiter (ml). Dengan botol berwarna cokelat yang elegan, tak heran jika parfum ini menjadi koleksi favorit banyak pria masa kini.

Wanginya juga tahan lama. Jadi, kamu tak perlu khawatir sekalipun kamu berkeringat saat beraktivitas seharian. Untuk rentang harga mulai Rp850.000 – Rp1.000.000. 

8. Versace Pour Homme Dylan Blue

Untuk kamu yang menyukai aroma yang klasik, parfum ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Parfum ini menonjolkan ciri Italia klasik yang khas dengan aroma kombinasi dari citrus note, green note, dan woody note. Perpaduan aroma tersebut juga turut memberikan kesan yang spontan, kasual, dan menyegarkan.

Pada kesan awal kamu akan mencium aroma citrus yang kuat hasil perpaduan dari jeruk bergamot dan jeruk Mandarin. Kemudian diakhiri dengan aroma kayu cendana plus tanaman patchouli, kesan klasiknya pun semakin terasa kental dan berkesan. Sedangkan untuk rentang harganya Rp 650.000 – Rp 1.098.000.

9. Bvlgari Man Extreme

Produk satu ini menghadirkan kombinasi aroma tembakau, rempah-rempah, dan rum. Dengan demikian, aromanya akan terasa cukup kuat dan sensual sehingga disukai oleh para wanita. Parfum ini sangat direkomendasikan untuk digunakan saat berkencan dan ingin menarik perhatian lawan jenis.

Bvlgari Man Extreme ini termasuk eau de perfume dengan konsentrasi aroma yang cukup tinggi, jadi gunakanlah secukupnya saja agar tidak terlalu menyengat. Untuk rentang harganya di kisaran Rp 674.000 – Rp 1.300.000. Jadi, patut menjadi pilihan kamu.

10. Hugo Boss Orange

Saat menyemprotkan parfum ini kamu akan langsung merasakan sensasi dingin dengan aroma mint yang segar. Parfum ini juga memberikan aroma teh yang menenangkan, sehingga dapat membangkitkan mood dan semangat. Jadi, nyaman banget saat kamu gunakan dalam berkegiatan.

Dengan menggunakan parfum ini, kesan maskulin yang kuat akan menempel padamu sepanjang hari. Parfum ini juga bisa dipakai oleh segala umur, dari remaja hingga orang dewasa. Aroma yang dihasilkan tidak terlalu menyengat, sehingga disukai banyak orang dan cocok untuk pemakaian sehari-hari. Untuk harganya di kisaran Rp475.000 – Rp1.080.000.

11. Pheromone Empowers

Walaupun harganya ekonomis, tapi aroma parfum ini sama dengan parfum mewah lainnya. Pheromone Empowers bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari parfum andalan dengan harga yang terjangkau. Minyak wangi ini merupakan inovasi dengan penggabungan antara feromon yang menjadi perangsang daya pikat lawan jenis dengan parfum, sehingga terbentuklah apa yang disebut sebagai love fragnance.

Memakai parfum ini diklaim akan membuat penggunanya semakin percaya diri tinggi, nyaman dan rileks, meningkatkan daya tarik. Jadi bisa membantu menurunkan kadar stres. Untuk rentang harganya mulai di angka Rp130.000 – Rp349.500.

Itulah tadi parfum tahan lama untuk wanita dan pria yang bisa kamu pilih. Menggunakan parfum untuk beraktivitas sehari-hari membuat kualitas diri kita juga meningkat. Melalui wanginya, pikiran dan tubuh kita dapat menjadi tenang sehingga tingkat stres juga berkurang. Manfaat relaksasi itulah yang seringkali menjadi alasan seseorang untuk membeli parfum yang sesuai dengan minatnya. 

Seperti yang kita ketahui bersama, indra penciuman adalah salah satu dari lima indra utama manusia. Terkadang, kita bisa tertarik dengan seseorang hanya karena aroma tubuhnya. Hal tersebut karena parfum dapat memicu munculnya feromon atau senyawa kimia tubuh yang dapat memengaruhi respons orang lain sehingga seseorang menjadi tertarik. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih parfum ya.