urutan pemakaian wardah c defense

Wardah sendiri menjadi produk kecantikan lokal Indonesia yang sudah sangat terkenal. Salah satu produk yang banyak digunakan adalah Wardah C Defense. Dibanding dengan produk skincare lainnya, urutan pemakaian Wardah C Defense memang cukup berbeda. Hal ini supaya efek yang diberikan pada kulit bisa lebih maksimal dan berdampak besar.

Produk ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi area sensitif pada wajah sembari memberikan coverage rindan dan natural. Nah, apabila Sedulur penasaran bagaimana cara untuk memakai skincare ini? Mari simak ulasannya berikut!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Body Mist Tahan Lama dan Menyegarkan

Mengenal Wardah C Defense

cara menjadi reseller skincare
Pexels/Rachel Claire

Bagi Sedulur yang belum familiar dengan produk Wardah C Defense, kami akan mengenalkannya padamu. Wardah C Defense merupakan produk skincare yang memiliki kandungan vitamin C tinggi.

Vitamin C yang digunakan pun bukan vitamin biasa, dimana jenis yang dipakai bernama Hi-Grade Vitamin C yang memiliki manfaat besar untuk kesehatan kulit. Dimana kandungan vitamin C ini mampu menembus lapisan kulit terdalam sehingga kebaikannya dapat terserap dengan maksimal. 

Selain itu, Hi-Grade Vitamin C juga menghambat pembentukan melanin yang merupakan penggelapan kulit akibat terpapar sinar UV. Ditambah lagi, kandungan ini juga mampu mengurangi bintik hitam, sehingga wajah kamu tetap cerah meski sering beraktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Masker untuk Kulit Kombinasi Terbaik 2023

Fungsi Wardah C Defense

caption promosi skincare
Pexels/Chill Jane

Wardah C Defense memang dibuat untuk memberikan banyak manfaat pada kulit Sedulur. Tentunya manfaat ini bisa membantu Sedulur mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan memukau.

Agar semakin paham, berikut ini beberapa fungsi dan manfaat Wardah C Defense yang bisa Sedulur rasakan ketika menggunakannya secara rutin.

1. Mencerahkan kulit yang kusam

Kulit kusam umumnya ditandai dengan kulit yang tampak kurang bercahaya. Berbeda dengan radiant skin (kulit bercahaya) yang lebih tampak segar dan berkilau, kulit kusam umumnya memiliki warna atau tekstur kulit tidak merata yang membuatnya kurang enak dipandang.

Penyebab kulit kusam beragam bisa karena kekurangan vitamin yang terjadi akibat kurangnya asupan sayur dan buah segar. Bisa juga karena kamu terlalu sering terpapar radikal bebas, ladies. Merusak kolagen dan menstimulasi produksi pigmen, radikal bebas membuat warna kulit menjadi tidak merata dan tampak kusam.

Kandungan pada Wardah C-Defense Serum mampu memperbaiki tekstur dan warna kulit kusam. Termasuk juga melawan kerusakan akibat radikal bebas, mengurangi tanda-tanda penuaan, bintik hitam dan hiperpigmentasi, melembapkan, meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, dan memberikan efek anti-inflamasi.

2. Melembapkan kulit

Secara umum, pelembab baik untuk kulit wajah karena bertindak sebagai skin barrier. Selain itu, pelembap juga dapat membantu menjaga kulit tetap bersih, halus, dan bebas kerut (mencegah penuaan dini).

Kulit yang kelembapannya terjaga mampu mengurangi kemungkinan masalah kulit. Menggunakan jenis pelembab yang tepat juga membantu menjaga keseimbangannya. Wardah C-Defense Serum melembabkan kulit karena mengandung Hyaluronic Acid di dalamnya.

Hyaluronic Acid membuat visibilitas garis-garis halus dan kerutan berkurang serta mempertahankan kelembaban kulit. Ketika kulit terlindungi dan terhidrasi, produksi sel kulit akan meningkat karena kulit tidak sibuk berjuang untuk menghidrasi, membuatnya lebih halus dan glowing.

3. Menyamarkan noda hitam

Noda hitam di wajah tak muncul begitu saja, umumnya disebabkan karena radikal bebas dan radiasi sinar UV. Orang Indonesia, khususnya, rentan mengalami noda hitam karena banyaknya paparan sinar UV. Sebagai solusi, gunakan skincare dengan kandungan antioksidan untuk mengurangi efek buruk radikal bebas.

Kandungan Hi-Grade Vitamin C mampu mencerahkan kulit sekaligus menghambat pembentukan melanin. Kamu bisa menemukannya dalam Wardah C-Defense Serum yang berfungsi mencegah kulit mengalami hiperpigmentasi.

Seperti yang mungkin sudah kamu tahu, hiperpigmentasi bisa menyebabkan munculnya noda hitam pada kulit dan tidak meratanya warna kulit wajah. 

4. Antioksidan yang melindungi kulit

Antioksidan adalah vitamin dan nutrisi lain yang membantu melindungi sel-sel dari efek merusak radikal bebas, seperti Vitamin A, C, dan E. Mengandung Hi-Grade Vitamin C, Wardah C-Defense Serum membantu membangun kolagen yang akan mengisi garis dan kerutan.

Kandungan ini juga akan Sedulur untuk melindungi kulit dari sinar UVB yang berbahaya dan efek negatif radikal bebas.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Merek Vitamin Rambut Pria, Terbukti Ampuh!

Urutan Pakai Wardah C Defense

fungsi setting spray
Unsplash/Kalos Skincare

Nah, pada bagian ini mungkin menjadi bagian yang Sedulur tunggu. Kita akan mengulas secara lengkap urutan memakai Wardah C Defense yang benar. Tentunya supaya Sedulur bisa mendapatkan hasil yang maksimal pada penampilan kulit.

1. Bersihkan kulit dengan C Defense Energizing Cream

Urutan memakai Wardah C Defense dimulai dengan membersihkan kulit terlebih dahulu. Proses ini dilakukan untuk mengangkat sisa-sisa keringat, debu, kotoran dan noda yang menempel menggunakan Wardah C-Defense Energizing Creamy Wash.

Produk ini efektif membersihkan wajah dengan hasil busa melimpahnya. Dibekali dengan aroma jeruk yang fresh yang memberikan kesegaran seketika. Tekstur busanya creamy dengan formula antioksidan yang berasal dari vitamin C dan Mild Surfactant untuk membersihkan dan tetap menjaga kelembaban kulit.

2. Gunakan C Defense Serum

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan Serum dari Wardah C-Defense yang telah dibekali Hi-Grade Vitamin C berkonsentrasi tinggi. Formula tersebut efektif memberi perlindungan kulit dari proses oksidasi akibat radikal bebas.

Selain itu, formula serum yang kaya vitamin C juga bekerja membantu meningkatkan kecerahan kulit. Wardah C-Defense Serum bisa digunakan 2 kali sehari yaitu di rangkaian pemakaian pagi dan malam hari.

3. Lapisi kulit dengan C Defense Mousse Moisturizer

Wardah C-Defense Mousse Moisturizer diklaim Wardah memiliki 3 fungsi sekaligus sebagai pelembab, primer dan juga antioksidan. Skincare pada langkah ketiga ini dibekali dengan Moist Prime

Technology yang dapat melembabkan dan menyamarkan pori-pori kulit, dengan hasil akhir matte yang tampak fresh. Diperkaya kandungan SPF 15 PA++ untuk menjaga kulitmu dari paparan sinar UV matahari.

Disisi lain formula Hi-Grade vitamin C berfungsi sebagai antioksidan agar wajah tampak cerah dan halus. Biarkan Moisturizer Wardah ini menyerap sempurna sebelum menggunakan skincare selanjutnya.

4. Berikan perlindungan UV dengan C Defense DD Cream

Apabila pelembab telah menyerap sempurna ke dalam kulit, selanjutnya gunakan Wardah C-Defense DD Cream untuk membantu meratakan, menghaluskan dan mencerahkan warna kulit. Selain itu mengandung SPF 30 yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV.

Memiliki tekstur yang ringan dan mudah diratakan pada permukaan kulit wajah sehingga nyaman diaplikasikan sehari-hari. Mengandung pelembab agar kulit tidak mudah kering sepanjang hari. Tersedia dua varian warna yaitu Light dan Natural, pilih yang sesuai warna kulitmu.

5. Tutup dengan semprotkan C Defense Face Mist

Pada urutan pemakaian Wardah C Defense yang terakhir, Sedulur bisa menggunakan Wardah C Defense Face Mist. Produk ini sebenarnya merupakan opsi tambahan dan tidak apa-apa jika dilewatkan. Namun jika kamu membutuhkan efek yang menyegarkan kulit, maka bisa menggunakannya.

Selain dapat membangkitkan kesegaran kulit kapanpun, formula Hi-Grade Vitamin C dan Natural Moisturizing di dalamnya akan membantu menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Nah, itu tadi penjelasan lengkap tentang urutan pemakaian Wardah C Defense dan fungsinya untuk perawatan kulit. Semoga dengan informasi ini bisa membantu Sedulur yang sedang menggunakan produk Wardah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Apabila Sedulur mencari produk Wardah atau skincare dan makeup, jangan khawatir karena semua itu bisa ditemukan di  SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.