vitamin rambut pria

Vitamin rambut pria makin diminati dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tak lepas dari makin pedulinya kaum adam pada kesehatan dan penampilan rambut. Belum lagi, menggunakan vitamin rambut pria yang tepat memang bisa mengurangi resiko kerontokan dan kebotakan dini.

Bagi Sedulur yang sedang mengalami masalah pada rambut rontok dan menipis, penggunaan vitamin rambut pria juga bisa menjadi solusi untuk bisa menyehatkan kembali rambut. Untuk itu, ulasan kali ini akan sangat penting dan bermanfaat untuk Sedulur semua. Jadi langsung simak aja ya!

BACA JUGA: 14 Cara Mengeriting Rambut Secara Alami yang Mudah!

Manfaat Vitamin Rambut

vitamin rambut pria
Pexels/Artem Podrez

Sebelum kita memberikan rekomendasi vitamin rambut pria yang bagus. Tentunya Sedulur harus memahami manfaat vitamin rambut yang digunakan secara rutin. Berikut ini beberapa diantaranya manfaat yang bisa didapatkan.

-->

1. Menstimulasi proses pertumbuhan rambut

Manfaat vitamin rambut yang paling penting adalah menstimulasi proses pertumbuhan rambut. Antioksidan yang terdapat dalam produk vitamin rambut dapat memperlancar sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga rambut mendapatkan nutrisi seimbang.

Hasilnya, proses pertumbuhan rambutmu berlangsung maksimal dan tidak rentan mengalami kerontokan parah atau kebotakan.

2. Mempertahankan kilau alami rambut

Jangan biarkan kilau alami rambut menghilang akibat kekurangan nutrisi serta proses styling dengan intensitas tinggi. Sedulur wajib menggunakan vitamin rambut secara teratur agar kilau alami rambut senantiasa terjaga.

Kandungan vitamin E dalam produk vitamin rambut dapat memperbaiki jaringan rambut yang rusak sehingga tampak lebih sehat dan berkilau. Itulah sebabnya penggunaan vitamin rambut harus dilakukan secara merata supaya manfaatnya maksimal untuk kesehatan rambutmu. Rambut yang berkilau alami pasti bikin Sedulur lebih percaya diri.

3. Melindungi lapisan terluar rambut

Kutikula merupakan lapisan terluar rambut yang memiliki struktur paling kuat karena berfungsi melindungi rambut secara keseluruhan. Meskipun menjadi lapisan paling kuat, kutikula juga bisa rusak akibat proses styling rambut, kekurangan nutrisi, atau gaya hidup yang kurang sehat.

Penggunaan vitamin rambut dapat membantu mengurangi risiko kerusakan kutikula sehingga rambut jadi tetap sehat.

4. Mencegah kerontokan rambut

Khasiat vitamin rambut juga baik untuk meminimalkan risiko kerontokan. Vitamin dapat memperkuat folikel rambut sehingga tak mudah rontok. Sedulur pun akan terhindar dari risiko penipisan rambut akibat kerontokan parah. Masalah rambut rontok juga bisa diatasi dengan menggunakan shampoo dan conditioner yang tepat.

5. Membuat rambut tampak lebih bervolume

Rambut yang lebat dan bervolume merupakan salah satu indikator kondisi rambut sehat. Jika rambut mendapatkan nutrisi yang mencukupi dari produk vitamin rambut, kemungkinan besar tekstur dan tampilannya jadi lebih bervolume.

Penampilanmu pasti lebih memukau dengan rambut bervolume. Di samping itu, rambut bervolume juga lebih mudah ditata dengan berbagai pilihan model.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Vitamin Terbaik untuk Rambut Kering

Rekomendasi Vitamin Rambut Pria

vitamin rambut pria
Unsplash/Abdullah Ali

Berikut ini daftar rekomendasi vitamin rambut pria terbaik untukmu.

1. Makarizo Advisor Hair Recovery Spray

Apabila Sedulur seorang pria yang sering melakukan styling pada rambut, Sedulur sebaiknya menggunakan  Makarizo Advisor Hair Recovery untuk menutrisi dan melindungi helaian rambutmu yang sering styling agar tetap ternutrisi dan terlindungi dari paparan sinar matahari.

Rambutmu yang sudah terlanjur rusak, kering, kusam dan rapuh juga bisa diperbaiki oleh vitamin ini. Sedulur juga bisa menggunakan vitamin rambut ini sebelum proses styling untuk melindungi helaian rambut dari panas alat-alat styling.

2. Sugarbear Hair Vitamins

Tidak hanya untuk penggunaan luar saja, vitamin rambut juga ada yang bisa Sedulur minum, lho! Salah satunya adalah SugarBearHair Vitamins. Bentuk vitamin ini dan kemasannya memang unyu-unyu, mungkin Sedulur jadi gengsi jika ingin mengkonsumsinya. Tapi, kesampingkan rasa gengsimu, karena vitamin rambut ini memiliki manfaat yang sangat baik.

Vegetarian gummies ini merupakan produk vitamin rambut andalan artis ternama dunia seperti Kim dan Kylie Kardashian lalu artis asal Indonesia, Cinta Laura. Kok, semua yang pakai wanita? Tidak begitu, kok.  Vitamin rambut ini bisa dikonsumsi siapa saja termasuk pria.

3. Green Angelica Hair Growth Serum

Untuk vitamin rambut selanjutnya adalah Green Angelica Hair Growth Serum. Produk ini merupakan serum rambut alami yang berkhasiat untuk mempercepat pertumbuhan rambut baru dan membuat rambut menjadi lebih sehat. Hair Serum Green Angelica ini merupakan inovasi terbaru dari rangkaian produk Penumbuh Rambut Green Angelica.

Hair Serum ini terbuat dari minyak kukui yang tidak akan lengket di rambut maupun di tanganmu.  Vitamin rambut ini memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan mudah diserap oleh kulit kepala.

Khasiat vitamin rambut dari Green Angelica ini adalah untuk mengurangi dan menghambat hormon Dihydrotestosterone (DHT) serta memperlancar peredaran darah sekaligus merangsang pertumbuhan rambut baru.

4. Humphrey Hair Loss Serum

Salah satu permasalahan rambut yang sering dialami baik pria maupun wanita adalah kerontokan. Bila dibiarkan begitu saja, kerontokan ini juga bisa menyebabkan terjadinya kebotakan. Masalah ini tentu saja berakar dari tidak sehatnya rambut.

Pasalnya, walaupun Sedulur punya riwayat genetik pada kebotakan, tetapi apabila rambut dan kulit kepala dijaga tetap sehat maka kebotakan bisa diminimalisir dalam waktu yang cukup lama. Bila Sedulur sudah menemukan tanda-tanda awal kebotakan pada rambut seperti rambut rontok, Sedulur bisa menggunakan serum yang juga vitamin rambut dari Humphrey ini.

Kandungan bahan aktif seperti soluvit richter dan berbagai macam vitamin yang dipadukan dengan banyak ekstrak tumbuhan dalam formulasi Humphrey hair loss Serum dapat mengatasi berbagai masalah kerontokan. Termasuk dalam menumbuhkan rambut kembali dan menguatkan hingga akar rambut. Produk ini juga bisa digunakan oleh wanita berhijab.

5. Rogaine Men’s Extra Hair Growth

Menurut pada ahli Dermatologi, vitamin rambut yang paling bagus untuk menumbuhkan rambut dengan cepat adalah Rogaine Men’s Extra Strength Hair Regrowth. Buat yang memiliki masalah rambut rontok atau kebotakan, Sedulur bisa menggunakan vitamin ini dengan pemakaian yang rutin.

Rogaine Men’s Extra Strength Hair Regrowth mengandung minoxidil 5% yang membantu mengatasi kerontokan rambut, menjaga kelembaban rambut, dan memungkinkan pertumbuhan rambut lebih hingga 25% lebih banyak. Perawatan pertumbuhan rambut pria ini dapat memberikan hasil hanya dalam 12 minggu.

6. L’Oreal Paris Extraordinary Oil

Rambut yang sering diwarnai memang lebih cenderung mudah lepek, kusam dan kering. Makanya pemilik rambut yang diwarnai harus cukup concern dalam merawat rambutnya agar warna yang digunakan tetap terlihat bagus dan tampak bersinar pada rambut.

Kabar baiknya, L’Oreal Paris menghadirkan produk vitamin rambut yang dapat mengatasi permasalahan tersebut yang bernama Extraordinary Oil Colored Hair. Produk ini akan memberikan nutrisi dan perlindungan terhadap rambutmu yang diwarnai. Dan tentu saja, produk ini juga bisa digunakan oleh siapapun, tak mengenal gender.

7. Matrix Biolage Smooth Proof Hair Serum

Apakah Sedulur memiliki rambut keriting atau ikal? Mencari vitamin rambut yang cocok untuk jenis rambut tersebut? Kebetulan produk dari  Matrix ini hadir untukmu karena memang ditujukkan untuk pemilik rambut keriting.

Melalui produk ini,  Matrix meyakinkan pemilik rambut keriting agar tampil selalu percaya diri dengan rambutnya yang akan menjadi mudah diatur. Produk ini juga bisa melindungi rambut dari panas alat styling. Bahkan konon, formulasinya yang paraben-free menjadikan produk ini juga cocok digunakan pemilik rambut yang diwarnai, lho.

8. Kerastase Elixir Ultime

Alternatif vitamin rambut yang bisa digunakan oleh pria pemilik rambut kering adalah  Kerastase Elixir Ultime. Produk ini juga spesialisasinya mengatasi rambut kering dan juga kusam. Cocok banget digunakan oleh para pria yang sering terpapar matahari, karena sinar UV dapat menyebabkan rambut kering dan kusam.

Perpaduan aroma floral dengan daun violet, freesia dan mandarin dengan hint woody dan musk akan memberikan ketenangan padamu secara sensori sekaligus merawat rambut karena formulasinya yang mudah meleleh pada rambut.

9. Natur Hair Vitamin Aloe Vera

Brand lokal Natur juga banyak memproduksi produk perawatan rambut yang bisa digunakan baik pria maupun wanita, lho. Salah satunya vitamin rambut ini, yaitu Natur Hair  Vitamin Aloe Vera.

Produk ini memiliki kandungan ekstrak aloe vera dan pro vitamin B5 yang bisa melembutkan dan menutrisi helaian rambut. Manfaat hidrasi juga bisa Sedulur rasakan dengan sensasi yang menyejukkan baik pada rambut maupun kulit kepala.  Vitamin rambut ini juga sangat baik digunakan bagi Sedulur yang ingin menjaga kesuburan rambut.

10. Foligain Minoxidil Hair Regrowth

Serum vitamin rambut Foligain Minoxidil 5% terbukti secara ilmiah mampu menghentikan kerontokan rambut, dan meningkatkan pertumbuhan kembali rambut di area kulit kepala pada pria. Semuanya hanya dalam beberapa bulan penggunaan.

Produk ini dibuat menggunakan material dengan kadar kemurnian tertinggi. Membuat Foligain Minoxidil menjadi salah satu produk perawatan rambut rontok yang paling efektif di pasaran saat ini. Vitamin rambut ini memiliki kadar alkohol yang rendah, sehingga aman untuk digunakan orang yang memiliki kulit kepala sensitif.

11. Dove Intense Repair Daily Hair Vitamins

Jika Sedulur termasuk orang yang rambutnya sering terpapar sinar matahari dan polusi sehingga rusak dan mudah patah, maka Sedulur bisa jadi butuh vitamin rambut yang satu ini. Tidak hanya mudah patah, rambut yang rusak juga akan mudah rontok dan jadi kering. Maka dari itu Sedulur dapat membantu menutrisi rambut dengan produk dari Dove.

Terdapat formula ekstrak botanical yang dapat memperbaiki rambut rusak dan jarang dirawat. Selain itu, ada pula kandungan vitamin E serta mineral oil pada vitamin rambut ini untuk menutrisi rambut kering dan melindungi rambut dari radikal bebas yang bisa merusaknya.

12. Sunsilk Hair Vitamin Mist

Sunsilk mengeluarkan produk hair vitamin mist dalam kemasan 40 ml sehingga bisa jadi teman traveling Sedulur. Kandungan vitamin B dan ekstrak bunga camelia di dalamnya dapat membantu mengatasi rambut kering. Selain itu, vitamin ini juga bisa menutrisi batang rambut serta melindungi dari panas alat styling.

Saat Sedulur menyemprotkannya, vitamin ini akan menutrisi rambut tanpa memberikan rasa lengket. Tambahan lagi, produk ini juga cukup terjangkau. Sedulur yang ingin melakukan perawatan rambut dengan bujet terbatas dapat mempertimbangkan produk ini.

13. Miranda Keratin Smoothing Spray

Kandungan keratin sudah sejak lama ditambahkan dalam rangkaian perawatan rambut. Hal itu karena keratin dapat menutrisi, melembutkan, dan mengembalikan kilau rambut. Jika Sedulur memiliki masalah rambut kering yang sulit diatur dan tampak flat, kamu bisa mempertimbangkan produk ini.

Produk ini juga semakin lengkap karena memiliki kandungan seperti argan oil, sehingga memberikan efek pada rambut yang jadi makin halus dan mudah diatur.

14. Ellips Ultra Treatment

Untuk Sedulur yang memiliki rambut sangat kering, akan cocok untuk menggunakan produk ini. Ellips mengeluarkan produk vitamin rambut yang dikhususkan untuk rambut sangat kering dan kusam. Jika rambut Sedulur bercabang atau kering akibat proses pewarnaan, rebonding, atau smoothing, hair vitamin ini akan membantu memperbaikinya.

Hal itu bisa dicapai berkat kandungan Moroccan oil, jojoba oil, provitamin B5, plus vitamin A, C, dan E. Seluruh kandungan tersebut menutrisi dan melindungi rambut Sedulur yang rusak. Rambut yang mulai menua juga akan cocok jika dinutrisi menggunakan vitamin rambut ini.

15. Lucido-L Hair Vitamin Oil

Lucido-L Hair Vitamin Oil for dry hair hadir dalam ukuran 50 ml berbentuk spray. Vitamin ini cocok untuk rambut kering dengan menghadirkan kombinasi vitamin A, C, E, dan avocado oil. Vitamin A akan melembabkan kulit kepala, sedangkan vitamin C berperan sebagai antioksidan. Sementara itu, vitamin E dapat menstimulasi pertumbuhan rambut. 

Avocado oil menjadi pelengkap sebab membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak serta melembutkan rambut. Bahan dasar vitamin ini berupa minyak dan bukan air. Penggunaannya pun tidak langsung disemprot ke rambut, melainkan ke tangan terlebih dahulu. 

Nah, itu dia deretan rekomendasi vitamin rambut pria yang bisa Sedulur coba. Produk-produk di atas bisa membantu Sedulur mendapatkan rambut yang sehat dan kuat. Oia, kalau Sedulur ingin membeli produk vitamin rambut atau skincare, tersedia banyak sekali produk terbaik di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.