tips agar bibir plump

Apakah Sedulur ingin memiliki bibir plumpy? Bibir plumpy memang menjadi tren yang banyak digemari banyak beauty lover beberapa waktu belakang ini.Tak heran banyak yang mencari tahu informasi tentang tips agar bibir plump karena bentuk bibir ini akan membuat Sedulur cantik seperti artis Hollywood kebanyakan.

Terdapat beberapa cara yang dapat Sedulur lakukan untuk membuat bibir plumpy? Apa saja? Daripada penasaran, langsung simak penjelasan di bawah ini yuk!

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Body Spray Pria Terbaik, Wanginya Awet!

Tips perawatan agar bibir plumpy

Berikut beberapa tips peawatan agar bibir plumpy seperti artis Hollywood.

1. Lakukan scrub bibir

BP Guide

Tips pertama yang dapat Sedulur lakukan agar bibir tidak plumpy adalah dengan rutin melakukan scrub bibir. Dengan scrubbing, maka sel kulit mati akan terangkat sehingga membuat bibir jadi lebih halus. Nah, bagi Sedulur yag memiliki bibir yang kering, Sedulur dapat melakukan srubbing 2 kali dalam seminggu. Gunakan juga sikat gigi yang lembut atau lap basah untuk menggosok bibir agar pengelupasan lebih maksimal.

Pada praktiknya, hal pertama yang perlu dilakukan ialah menyiapkan campuran scrub. Caranya cukup mudah, campurkan satu tutup penuh almond oil atau olive oil dengan satu sendok makan gula, aduk rata. Kemudian, untuk pengaplikasiannya, basahi bibir terlebih dahulu, kemudian sikat dengan sikat gigi berbulu halus. Selanjutnya, oleskan scrub yang sudah disiapkan, pada bibir yang basah untuk menghindari terlalu banyak gesekan yang terjadi. Jangan lupa untuk rutin melakukan scrubbing sebanyak sekali atau dia kali seminggu, ya Sedulur!

2. Menggunakan lip mask

tips agar bibir plump
Kompas

Lip mask dalam hal ini yaitu memelihara bibir dan umumnya dilakukan bersamaan dengan perawatan tubuh lainnya. Sedulur disarankan untuk memilih produk lip mask yang mengandung emolien, yakni bahan yang bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit, serta oklusif. Oklusif merupakan waxes yang mengunci berbagai manfaat di dalam kulit. Rutin menggunakan masker bibir atau lip mask juga sangat bermanfaat untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, mengelupas, berkerut, serta tampak kusam. Lip mask memang sekilas mirip dengan lip balm dari segi bentuk maupun fungsinya, yakni membuat bibir terasa lebih lembap.

3. Memakai lip balm

tips agar bibir plump
eos

Tips agar bibir plump yang selanjutnya adalah Sedulur harus rutin menggunakan lip balm. Dengan menggunakan lip balm dapat membantu bibir tetap terhidrasi dan menjaga kelembapa sehingga tidak mudah kering dan pecah-pecah. Pelembab bibir sekarang ini sudah hadir dengan banyak variasi, bahkan ada yang mengandung ekstrak mangga, stroberi, kelapa dan yang lainnya. Akan tetapi, perlu Sedulur ingat bahwa Sedulur cukup memilih lip balm yang sesuai kebutuhan ya!

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Sunscreen SPF 50, Lindungi Kulit dari Sinar UV

4. Hindari hidrasi tubuh

tips agar bibir plump
iStock

Air putih merupakan salah satu kebutuhan hidup yang sangat penting sehingga harus selalu terpenuhi. Kekurangan minum air putih dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh, tak terkecuali pada bibir. Ketika asupan air putih tidak terpenuhi, maka bibir akan menjadi kering dan mudah pecah-pecah. Maka dari itu, Sedulur harus mengkonsumsi air putih dengan cukup atau sekitar 2 liter per hari untuk menjaga kelembapan bibir. Hindari untuk sering menjilat bibir ya Sedulur!

5. Memakai produk bibir dengan SPF

tips agar bibir plump
Suara.com

Sinar matahari terbukti dapat merusak kesahatan kulit, tak terkecuali bibir. Dilansir dari laman skicare.org, bibir merupakan area yang sering terkena paparan sinar mataharu terutama pada bagia bawah yang berisiko terkena kanker kulit. Nah, agar bibir Sedulur dapat terjaga dari Bahaya sinar matahari, gunakan peroduk perawatan bibir yang mengandung SPF 15 atau yang lebih tinggi.

6. Gunakan lip plumper

Doktersehat

Para ahli menganggap bahwa menggunakan lip plumper merupakan salah satu solusi tanpa jarum yang bisa Sedulur lakukan untuk membuat bibir tampak lebih bervolume. Cara ini diformulasikan untuk membuat bibir plumpy tanpa berisiko meninggalkan bekas luka panjang. Sama seperti perawatan lainnya, cara ini juga akan memunvulkan sensasi menggelitik. Akan tetapi itu sensasi yang menandakan bibir tengah mengembang dan membentuk lekukan dan tahap yang mana perawatan tengah meningkatkan hidrasi pada bibir.

BACA JUGA : 12 Rekomendasi Body Lotion untuk Kulit Kering dan Bersisik

7. Olahraga wajah

iStock

Lip exercises atau yang lebih dikenal sebagai bagian dari face yoga dapat Sedulur lakukan dengan cara memijat bibir untuk mengencangkannya. Terdapat beberapa manfaat lain yang akan diperoleh dari melakukan gerakan ini secara rutin, mulai dari memperkuat otot hingga mengencangkan kulit di sekitar bibir.  Hasil tampilan bibir plumpy akan Sedulur dapatkan dengan melakukan beberapa tips yang sudah dijelasakan sebelumnya. Cara alami ini dapat menjadi pilihan yang cocok untuk Sedulur yang tidak ingin melalui jalur operasi. Aka tetapi tentu saja prosesnya membutuhkan waktu dan ketekunan, ya Sedulur. 

8. Menggunaan produk bibir yang mengandung hyaluronic acid dan peptides

Beautynesia

Hyaluronic acid merupakan salah satu pilihan yang cukup aman untuk menghidrasi permukaan bibir dan memberikan efek ‘mengencangkan’ pada bibir. Akan tetapi, karena ukuran molekulnya terlalu besar untuk menembus lapisan kulit terdalam, banyak ahli kecantikan lebih memilih untuk menggunakan hyaluronic acid-based dermal filler sebagai gantinya.

Maka dari itu, jika filler tidak sesuai dengan selera Sedulur, maka, kandungan peptide dapat menjadi salah satu solusinya. Kandungan ini merupakan sebuah protein yang bermanfaat untuk memperbaiki dan melindungi kulit di bibir. Akan lebih baik lagi jika Sedulur menggunakan produk yang menggabungkan kedua bahan ini, loh! Dengan menggabungkan hyaluronic acid dan peptides memungkinkan kamu untuk merawat kulit dari permukaan sekaligus dari dalam. 

9. Hindari tren yang merusak kulit

Ibupedia

Kini banyak bermunculan beragam tren tersebar di media sosial, termasuk merawat bibir agar terlihat plumpy. Salah satunya menggabungkan zat cinnamon oil, peppermint oil bahkan chilli flakes pada produk bibir untuk membuat bibir tampak plumpy. Memang cara ini akan berhasil pada jangka waktu pendek, tapi tak lama setelah itu, bahan-bahan ini akan membuat kulit justru menjadi rusak lho Sedulur. Kayu manis dan cabai dapat mengiritasi bibir yang menyebabkan darah mengalir ke arahnya, ini yang kemudian membuat bibir tampak lebih besar untuk sementara waktu. Sebagai gantinya, iritasi jangka panjang pada bibir dapat menyebabkan kerusakan pada pelindung kulit yang justru akan membuat bibir menjadi kering, bersisik, dan bahkan nyeri.

Demikianlah beberapa tips agar bibir plump yang dapat Sedulur lakukan. Pastikan Sedulur tidak menggunakan bahan maupun perawatan bibir yang berbahaya ya!

Nah, Sedulur dapat membeli berbagai kebutuhan skin care dan body care yang pastinya aman di Aplikasi SuperProduknya dijamin lengkap dan harganya sudah pasti terjangkau. Ada banyak promo dan gratis ongkir setiap hari tanpa minimal pembelian. Tunggu apalagi. Yuk langsung dowload dan belanja di Aplikasi Super sekarang!