tas kosmetik terbaik

Tas makeup atau tas kosmetik terbaik merupakan salah satu aksesoris yang penting bagi wanita untuk menyimpan berbagai macam produk kecantikan. Produk yang fungsional dan stylish, tentu dapat membuat mereka merasa percaya diri saat membawanya ke mana saja.

Barang satu ini juga dikenal dengan nama makeup pouch atau dompet makeup. Pada tahun 2024 ini, ada beberapa tas makeup model terbaru yang sedang populer. Salah satunya adalah tas dengan desain minimalis dan simpel.

BACA JUGA: Jenis Bedak Pixy untuk Kulit Kering agar Terlihat Lebih Lembab

Rekomendasi Tas Kosmetik Terbaik

Pexels/Pavel Danilyuk

Secara kasat mata, tas kosmetik memiliki bentuk yang sederhana, namun tetap elegan dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, atau beige. Agar semakin fungsional, biasanya tas kosmetik juga dilengkapi dengan beberapa kompartemen kecil yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam produk kosmetik.

Selain itu, ada juga tas makeup dengan desain yang lebih playful dan ceria. Produk seperti ini biasanya memiliki bentuk yang unik. Sebagai contoh adalah bentuk kucing atau bentuk hati, dengan warna-warna yang cerah seperti merah, pink, atau kuning.

Tas ini sangat cocok untuk wanita yang ingin tampil beda dan lebih berani dalam berbusana. Tentu sangat banyak pilihan tas makeup yang dijual di pasaran. Mungkin Sedulur juga bingung dalam memilihnya. Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi tas kosmetik terbaik yang bisa menjadi pilihan. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Emwe Cosmetic Bag Organizer

tas kosmetik terbaik
Unsplash/Freestocks

Emwe Cosmetic Bag Organizer memiliki desain yang mirip seperti koper, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil. Tas ini memiliki dua kompartemen utama, yakni di bagian atas dan bawah. Uniknya, penutup produk ini digunakan sebagai tempat penyimpanan dengan sekat yang aman dan kuat untuk barang bawaan Sedulur.

Desainnya modern dan stylish, Sedulur dapat memilih beberapa warna yang tersedia. Bukan hanya kosmetik seperti lipstik atau bedak, Sedulur pun bisa menyimpan sampo botol dengan tas ini. Selain desain yang modern, Sedulur pun akan mendapatkan bahan kain sintetis yang berkualitas sehingga awet dan tidak mudah rusak.

2. MCM Rockstar Vanity Case in Visetos Original

MCM dikenal akan produksi tas kosmetiknya yang berkualitas. Vanity case satu ini sangat cocok untuk para makeup junkie. Meski tampak kasual, tas kosmetik branded ini begitu modis saat dipakai. Menariknya, Sedulur bisa gunakan tas ini sebagai crossbody bag.

Tas yang memiliki dimensi 20 x 13,5 x 10 cm ini akan membantu Sedulur membawa peralatan makeup ke mana pun Sedulur pergi. Tersusun atas bahan berbasis kulit sintetis, produk ini tahan lama dan mudah dibersihkan. Meski hanya tersedia satu kompartemen utama, MCM menyediakan satu saku berkaret dan satu tali kulit untuk toiletries.

3. MUA Beauty Case

Tas makeup MUA Beauty Case adalah sebuah tas makeup yang didesain khusus untuk kebutuhan tata rias bagi profesional maupun pemula. Tas ini sangat cocok untuk digunakan saat bekerja di lokasi tertentu. Pasalnya, Sedulur dapat menyimpan berbagai macam produk kecantikan dengan rapi dan aman saat bepergian.

Ada beberapa fitur yang membedakan dengan jenis atau merek tas lainnya. Salah satunya yakni dilengkapi dengan banyak ruang penyimpanan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Terdapat beberapa lapisan pada tas ini, sehingga dapat memudahkan Sedulur untuk menyimpan produk kosmetik secara terpisah dan terorganisir.

4. Pinkflash Tas Kosmetik Multipurpose

Salah satu produk tas kosmetik terbaik yang bisa coba selanjutnya adalah dari Pinkflash. Tidak hanya menjual aneka produk makeup saja, namun Pinkflash juga telah menyediakan tas untuk menyimpan kosmetik dengan desain yang keren-keren.

Tas tersebut bentuknya seperti dompet yang bisa dibawa ke mana saja. Pastinya, modelnya sangat stylish dan juga kekinian. Sedulur bisa meletakkan aneka produk kosmetik maupun peralatan untuk makeup melalui tas yang satu ini.

Material dari produk ini punya permukaan yang halus dan kualitasnya juga premium. Sehingga, tahan terhadap kotoran yang menempel. Kapasitasnya juga terbilang besar. Alhasil, Sedulur bisa menyimpan aneka barang lainnya dengan leluasa.

Barang-barang Sedulur juga tidak akan mudah terjatuh dari tas. Hal ini karena sudah dilengkapi dengan gesper tekan berbahan logam yang awet dan tahan lama untuk digunakan. Warnanya yang pink sangat elegan sekali ketika digunakan dalam hal meletakkan kosmetik kesayangan Sedulur.

5. Journey Athena Pouch

Tas makeup model terbaru selanjutnya yaitu Journey Athena Pouch dengan desain yang terlihat elegan. Tas ini sangat praktis dan dapat diandalkan untuk menyimpan berbagai macam produk kecantikan yang dibutuhkan sehari-hari.

Ukurannya tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar, sehingga Sedulur mudah membawanya ke mana-mana saat bepergian. Meskipun ukurannya medium, namun tas ini dapat menyimpan banyak produk kosmetik dan alat-alat kecantikan.

Keunggulan itu bisa didapat karena adanya beberapa kantong penyimpanan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Bahan yang digunakan berkualitas dan dijamin sangat tahan lama. Selain itu, produk ini mudah dalam perawatan dan mudah dibersihkan.

6. Tas Kosmetik Travel BCRO

tas kosmetik terbaik
Pexels/Jhong Pascua

Tidak hanya desain, bentuk juga menjadi salah satu yang wajib dipertimbangkan. Tas Kosmetik Travel BCRO memiliki bentuk bulat yang sangat lucu dan unik. Untuk desain sendiri terlihat sangat elegan dengan banyak pilihan warna. Ada beberapa kantong penyimpanan yang dapat membantu menyimpan barang besar atau kecil.

Salah satu fitur yang menarik dari tas makeup model terbaru ini adalah adanya cermin kecil yang terletak di dalam tas. Cermin ini sangat berguna bagi para wanita yang sering melakukan perjalanan karena dapat membantu mereka untuk memperbaiki tata rias di mana saja dan kapan saja.

7. Haquhara Professional Makeup Bag

Produk tas kosmetik yang tidak kalah menarik dan kerap kali menjadi pusat perhatian yaitu bermerk Haquhara. Produk tas kosmetik ini punya banyak kompartemen yang bisa Sedulur gunakan untuk meletakkan aneka produk makeup maupun peralatan makeup. Desainnya begitu elegan dan warna hitam.

Ukuran dari produk tas untuk kosmetik merk Haquhara yaitu 26 x 23 x 9 cm. Terbuat dari bahan yang premium dan tahan lama untuk digunakan yaitu material canvas. Bahan pembuatan tas yang satu ini juga sudah waterproof. Ukurannya yang praktis dan compact membuat tas ini sangat travel friendly.

Sedulur juga bisa mengatur sekat drawer yang sudah disediakan oleh tas tersebut sesuai dengan kebutuhan. Tas ini terasa begitu praktis untuk digunakan dan desainnya yang kompak. Buat Sedulur yang punya banyak kegiatan, tentu produk ini akan sangat berarti dan sangat membantu bukan?

8. Ninefox Zebra Makeup Bag

Ninefox Zebra Makeup Bag didesain istimewa dengan ukuran yang kompak, yaitu hanya berdimensi 20 x 12 x 14 cm. Meski kompak dan tampak mungil, tas ini menawarkan satu kompartemen utama yang cukup luas. Beberapa kantong dalam dan karet elastis juga bisa dimanfaatkan untuk mengamankan kuas makeup.

Bukaan ritsleting yang lebar memudahkan Sedulur sewaktu mengambil maupun menaruh bermacam produk kosmetik ke dalamnya. Motif zebranya yang keren tentunya disukai pecinta makeup dan fashion. Apabila permukaan luar tasnya kotor, Sedulur cukup menyeka dengan lap basah sampai bersih.

9. Tas Make Up Miniso

Bagi banyak orang, merapikan barang kecantikan bisa jadi tugas yang sulit dan memakan waktu. Dalam hal ini, tas makeup menjadi solusi yang sangat membantu untuk memudahkan proses pengorganisasian produk kecantikan Sedulur. Tas makeup Miniso adalah salah satu opsi terbaik untuk membawa makeup dengan praktis.

Ukurannya tidak terlalu besar, cukup untuk membawa beberapa kosmetik seperti lipstik, bedak, eyeliner, dan lain sebagainya. Selain itu karena adanya kantong khusus dan sekat yang ada di dalamnya, Sedulur pun bisa menyimpan barang lain seperti power bank dan charger.

10. The Sak Sakroots Travel Train Case Red Scarlet Sweet Heart

Jika sering bepergian dalam waktu lama, Sedulur pasti membutuhkan tas makeup yang dapat menampung semua perlengkapan kecantikan dengan rapi dan aman bukan. The Sak Sakroots Travel Train Case Red Scarlet Sweet Heart dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan tersebut jika dilihat dari ukurannya.

Tas makeup model terbaru ini memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga dapat menampung banyak barang bawaan dalam jumlah banyak sekaligus. Bahkan, tas ini juga cukup besar untuk menampung beberapa botol atau wadah yang lebih besar. Bahan yang digunakan berkualitas tinggi, sehingga sangat tahan lama dan tahan air.

BACA JUGA: 12 Jenis Perawatan di Salon yang Patut Dicoba, Pasti Worth It!

11. IKEA Forfina Tas Kosmetik

Pexels/Karolina Grabowska

Meski sebenarnya cukup simpel, namun merapikan alat kecantikan bisa jadi masalah besar, terlebih jika Sedulur terburu-buru. Sebenarnya tidak perlu demikian jika Sedulur memiliki sebuah tempat khusus, jadi tidak perlu bongkar muat. Misalnya saja IKEA Forfina Tas Kosmetik yang didesain khusus untuk menampung banyak barang sekaligus.

IKEA dikenal sebagai salah satu perusahaan ritel yang terkenal dengan produk yang inovatif dan praktis. Ini juga berlaku untuk tas kosmetik yang kita bahas kali ini. Produk ini memiliki berbagai macam ukuran, warna, dan desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Harganya pun relatif terjangkau apabila dibandingkan manfaatnya.

12. Masami Shouko Professional Makeup Bag with Mirror

Apabila Sedulur lebih mengutamakan kompartemen yang banyak dan besar ketimbang aspek desainnya, tas kosmetik berukuran 41 x 12,5 x 29 cm ini akan memenuhi kebutuhan Sedulur. Memang dibuat untuk kebutuhan makeup artist, tas ini mampu menampung banyak sekali produk kosmetik atau make up tools.

Uniknya, Masami Shouko Professional Makeup Bag bisa dibawa sebagai backpack dan tas selempang. Di dalamnya terdapat sekat-sekat sebagai partisi peralatan rias yang dapat dibongkar pasang. Bahkan, produk ini memiliki 18 saku khusus untuk menaruh kuas yang masing-masing bisa memuat hingga 3 kuas.

13. Beauty Case Full Color

Bagi wanita, barang-barang kecantikan seperti makeup, skincare, dan produk perawatan tubuh merupakan hal yang penting untuk selalu dibawa ke mana saja. Namun hal tersebut bukanlah hal yang mudah, bahkan bisa jadi merepotkan apabila tidak memiliki tempat khusus.

Beauty Case Full Color hadir menjawab permasalahan Sedulur dengan berbagai macam ukuran, warna, dan desain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sedulur bisa memilih ukuran yang sesuai dengan jumlah barang kecantikan yang dibawa dan memilih warna dan desain yang sesuai dengan selera dan gaya pribadi.

14. Tas Kosmetik & Toiletries

Tas Kosmetik & Toiletries adalah rekomendasi produk terakhir yang layak dijadikan pertimbangan. Warnanya yang cerah dan ceria membuat penampilan Sedulur tetap elegan dan stylish. Desain yang digunakan mirip koper, dengan bukaan bagian atas dan sekaligus tempat penyimpanan.

Tas ini memiliki saku atau kantong khusus untuk temar kosmetik cair. Dengan demikian, Sedulur tidak perlu khawatir barang bawaan tersebut tumpah atau berantakan. Ukurannya tidak terlalu besar, namun Sedulur tetap bisa membawa banyak barang dengan adanya kompartemen terpisah di bagian dalamnya.

15. Rownyeon Travel Makeup Case (Black Small)

Opsi yang lebih terjangkau bagi Sedulur yang mencari case kosmetik dengan ukuran cukup besar dan banyak memiliki sekat. Rownyeon Travel Makeup Case ini berukuran 26 x 9 x 23 cm sehingga cukup lebar dan tidak begitu tinggi. Sekat-sekat di dalamnya juga mudah diatur sesuka hati berdasarkan kebutuhan Sedulur.

Belum berhenti sampai situ, Rownyeon turut menawarkan saku dalam yang dilapisi bahan PVC sehingga bisa menjaga bulu kuas tetap higienis dan tidak mengotori dinding dalam tas. Sayangnya, Sedulur perlu membawa cermin tambahan karena tas ini tidak built-in cermin di penutupnya.

BACA JUGA:

Jenis-jenis Tas Kosmetik

Unsplash/Wander Fleur

Ada berbagai macam tas makeup dengan penyebutan yang berbeda di banyak negara. Misalnya, beauty case, cosmetic bag, makeup pouch, makeup organizer, makeup tote, makeup clutch, dan makeup travel bag. Sebutan lainnya yaitu makeup storage case, makeup train case, vanity bag, atau toiletry bag.

Di Indonesia sendiri, produk ini lebih sering disebut tas makeup atau dompet makeup. Apa pun istilahnya, tas makeup termasuk produk yang banyak diminati untuk menyimpan atau membawa makeup. Di pasaran, setidaknya ada beberapa jenis tas makeup yang populer, berikut di antaranya:

  • Train case: Tas makeup yang cukup besar dan umumnya digunakan oleh MUA. Tas ini memiliki banyak kompartemen untuk menyimpan makeup, brush, dan beauty tools lainnya.
  • Vanity bag: Awalnya didesain secara khusus untuk menyimpan kosmetik. Namun, seiring waktu, tas ini juga digunakan untuk berbagai acara. Vanity bag biasanya berbentuk bulat, kotak, atau lonjong dengan handle di bagian atas sehingga mirip handbag.
  • Organizer bag: Tas makeup dengan beberapa kompartemen dan tingkatan. Sekat antar kompartemen juga dapat dilepas sehingga lebih fleksibel. Tas ini cocok untuk menyimpan atau membawa cukup banyak makeup yang dipakai sehari-hari.    
  • Koper makeup: Sering kali digunakan oleh MUA profesional. Pasalnya, profesi MUA tentu membutuhkan banyak makeup dan peralatan untuk merias klien.
  • Totebag dan pouch: Biasanya hanya terdiri dari satu atau dua ruang penyimpanan. Tas makeup jenis ini biasanya digunakan untuk membawa makeup yang esensial untuk kebutuhan touchup

BACA JUGA: Macam-macam Foundation untuk Setiap Tipe Kulit, Catat!

Cara Memilih Tas Kosmetik yang Bagus

tas kosmetik terbaik
Unsplash/Laura Chouette

Ketika membeli tas kosmetik, setidaknya Sedulur periksa ukuran kapasitas tas tersebut untuk menampung seluruh peralatan rias dan produk kosmetik milik Sedulur. Ukuran yang pas bukan hanya mudah dibawa, tetapi juga mencegah produk kosmetik di dalamnya terguling dan berantakan.

Selain ukuran, Sedulur juga perlu memeriksa beberapa hal lain seperti di bawah ini.

1. Memilih berdasakan ukuran yang tepat

Banyak dan sedikitnya tas kosmetik menampung peralatan rias tergantung pada ukurannya. Apabila Sedulur ingin menyimpan kosmetik dasar dan alat makeup dalam satu tempat, belilah tas kosmetik yang ukurannya cukup untuk menampung seluruh produk makeup milikmu.

Jangan pula membawa terlalu banyak karena akan membuat tas kepenuhan atau bahkan merusak resletingnya. Pilihlah tas yang menyediakan ruang pas sehingga beberapa jenis makeup, seperti bedak padat dan foundation tidak bergeser.

Dengan memilih ukuran yang tepat, Sedulur juga bisa mengurangi resiko makeup tidak sengaja terbuka karena banyaknya celah kosong. Kemasan kosmetik juga rentan retak akibat benturan yang terjadi antara satu produk kosmetik dengan produk lain.

2. Pilihlah tas kosmetik dengan banyak kantong

Saku atau kantong di dalam tas kosmetik akan membantu Sedulur mengelola isi tas dengan lebih mudah. Biasanya kantong ini digunakan untuk menyimpan peralatan rias kecil, seperti beberapa macam brush makeup. Selain itu, akan lebih memudahkan Sedulur juga bilamana tas tersebut memiliki banyak sekat.

Sekat akan membantu Sedulur memisahkan beberapa jenis makeup berdasarkan fungsinya. Saat memilih tas kosmetik dengan banyak kantong dan sekat, sebisa mungkin untuk memilih kompartemen yang dapat dibongkar pasang. Dengan begitu, Sedulur bisa menyusun peralatan makeup lebih mudah.

3. Periksa fitur-fiturnya

Tas kosmetik bukan cuma berguna untuk menyimpan peralatan makeup. Beberapa merek bahkan menambahkan cermin di bagian penutup yang memungkinkan Sedulur melakukan touch up di meja kantor. Dengan kata lain, tas kosmetik semacam ini dapat pula bertindak sebagai meja rias portable.

Jika Sedulur ingin membeli tas kosmetik yang bisa dibawa bepergian, lebih baik memilih produk yang dilengkapi cermin atau fitur lainnya. Namun, apabila Sedulur jarang bepergian atau ingin membeli tas kosmetik khusus untuk di rumah.

Agar barang yang dimiliki benar-benar maksimal, maka pilihlah yang dirancang kuat dan tidak mudah rusak. Utamakan memilih tas kosmetik dari material keras sehingga bisa diberdirikan secara kukuh di atas meja.

4. Periksa bahan material

Bahan untuk membuat tas kosmetik beragam. Tapi secara umum, tas kosmetik terbuat dari polyvinyl chloride (PVC) dan bahan tahan air lainnya. Material ini memungkinkan Sedulur membawa tas kosmetik ke dalam area yang lembab seperti wastafel toilet untuk berhias di depan cermin.

Selain bagian luarnya, Sedulur juga bisa memilih tas kosmetik yang saku di dalamnya berlapis plastik sehingga mencegah bulu kuas mengotori bagian dalam tas. Untuk meminimalisir sisi visual tas yang kurang menarik akibat sering dipakai, pilihlah produk yang didesain dengan motif atau warna kombinasi agar mampu menyamarkan noda kotor.

Itulah tadi tas kosmetik terbaik yang bisa menjadi pilihan Sedulur. Semoga dengan artikel ini membuat Sedulur nggak bingung lagi ya. Oia, kalau Sedulur ingin membeli kebutuhan makeup hingga skincare, tersedia banyak sekali produk terbaik di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.