bedak pixy untuk kulit kering

Pixy menjadi salah satu produk kecantikan yang cukup tersohor di Indonesia. Dimana produk bedak Pixy untuk kulit kering banyak menjadi andalan karena memiliki kualitas yang bagus dan aman di kulit. Tentunya ini bisa menjadi pilihan untuk para Sedulur dengan masalah kulit kering.

Memilih bedak memang tidak semudah yang dibayangkan. Alih-alih muka menjadi lebih bersih, penggunaan bedak yang tepat bisa berakibat pada munculnya ruam atau efek alergi pada kulit. Nah, untuk Sedulur yang penasaran dan ingin mencoba bedak Pixy untuk kulit kering. Berikut ini beberapa rekomendasi produknya!

BACA JUGA: 10 Bedak Padat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik di 2023!

Cara Memilih Bedak untuk Kulit Kering

bedak pixy untuk kulit kering
Unsplash/Rosa Rafel

Sebelum kita memberikan rekomendasi produk bedak Pixy untuk kulit kering. Sedulur perlu memahami cara memilih bedak yang tepat, khususnya jika memiliki kulit bertipe kering. Hal ini agar tidak terjadi masalah pada kulit yang membuat penampilan jadi tidak maksimal.

1. Pilih bedak dengan efek melembabkan

Dalam memilih bedak untuk kulit kering, Sedulur perlu memprioritaskan produk yang dapat menjaga keawetan makeup sekaligus memberikan kelembaban. Bahan yang berkhasiat melembabkan adalah hyaluronic acid, squalane, olive oil, jojoba oil, dan grape seed oil.

Jika Sedulur memilih bedak tanpa kandungan pelembab, hasil akhir makeup Sedulur pun akan sangat berbeda. Sedulur juga dapat mengaplikasikan produk pelembab wajah sebelum memulai makeup.

Apabila Sedulur sedang mencari pelembab wajah untuk kulit kering, artikel di bawah ini patut Sedulur lirik. Kami sudah mengulas berbagai pelembap terbaik untuk melembapkan kulit kering!

2. Sesuaikan dengan tingkat coverage

Mirip dengan foundation dan makeup complexion lainnya, bedak juga memiliki daya tutup atau tingkat coverage tertentu. Tingkat coverage ini menunjukkan kemampuan produk untuk menutupi warna kulit tak merata. Secara umum, tingkat coverage bedak dibagi menjadi tiga, yaitu:

  • Sheer coverage

Bisa untuk riasan ringan sehari-hari, seperti pergi ke sekolah, kuliah, grocery shopping, dan sebagainya. Daya tutup ini adalah yang paling ringan sehingga warna asli kulit masih tampak. 

  • Medium coverage

Bisa menyamarkan noda ringan di wajah, tetapi kurang mampu menutupi jerawat atau scars. Daya tutup menengah ini juga cocok untuk daily makeup.

  • Full coverage

Bisa dipakai untuk meratakan warna kulit, menyamarkan pori-pori, komedo, dan jerawat ringan. Meski terkesan berat dan tebal, beberapa bedak full coverage menawarkan formula breathable dan efek yang flawless natural.

3. Pilih produk dengan aplikator bedak

Produk bedak biasanya sudah dilengkapi aplikator. Beberapa produk bedak yang menyediakan kemasan refill juga menyediakan aplikator bedak dalam produknya. Namun, ada baiknya sebelum membeli Sedulur memastikan hal tersebut, ya. 

Aplikator bedak biasanya berupa spons atau powder puff. Powder puff adalah aplikator dengan bulu-bulu lembut. Sementara itu, aplikator spons memiliki permukaan yang lebih padat. Aplikator spons akan lebih memudahkan Sedulur membuat riasan yang full coverage dengan cara menepuk-nepuk produk ke permukaan wajah.  

Jika produk pilihan Sedulur tak memiliki aplikator, Sedulur bisa menggunakan aplikator yang Sedulur miliki, misalnya powder brush. Brush cocok untuk mengambil bedak secara tipis-tips saja guna membuat tampilan yang natural.

BACA JUGA: 12 Merek Bedak Terbaik, Tidak Luntur Saat Berkeringat

Rekomendasi Bedak Pixy

bedak pixy untuk kulit kering
Unsplash/Kelly Sikkema

Apabila Sedulur sudah tidak sabar dengan rekomendasi produk bedak Pixy yang cocok untuk kulit kering. Berikut ini 10 rekomendasi yang bisa Sedulur coba!

1. Pixy UV Whitening 4 Beauty Loose Powder

Pixy UV Whitening Loose Powder merupakan salah satu jenis bedak tabur dari Pixy yang memiliki formula yang ringan. Bedak tabur ini juga berfungsi mengontrol kelebihan minyak di wajah, serta diklaim bisa membuat wajah Sedulur tampak alami dan lebih halus serta bebas dari wajah berminyak ketika digunakan.

Oleh karena itu, bedak tabur ini cocok untuk digunakan sehari-hari. Pixy UV Whitening Loose Powder hadir dengan 3 shade yakni ivory, yellow beige, dan natural beige. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau rata-rata sekitar Rp 25ribuan.

2. Bedak Pixy Make It Glow Silky Podery Cake

Jika biasanya bedak padat hasilnya matte, berbeda dengan bedak Pixy yang satu ini. Sepertinya namanya, Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake akan memberikan kesan halus pada wajah dan memberi efek glow tanpa terkesan berminyak.

Penggunaan bedak padat ini akan membuat complexion tahan lebih lama, tidak terlihat cakey dan hasilnya smooth. Jika jenis kulitmu cenderung berminyak, setelah penggunaan Pixy Make It Glow Dewy Cushion pulaskan bedak ini agar wajah tidak terlihat mengkilap.

3. Pixy UV Whitening Two Way Cake Perfect Last

Pixy Two Way Cake Two Way Cake Perfect Last merupakan jenis bedak padat yang juga berasal dari seri  UV Whitening 4 Beauty Benefits. Jenis bedak  Pixy ini memiliki kemasan yang travel friendly alias lebih mudah dibawa kemana-mana, jika dibandingkan dengan kemasan bedak taburnya. Sesuai klaimnya, bedak ini cukup tahan lama saat digunakan.

Untuk make-up sehari-hari,  Pixy Two Way Cake Perfect Last memiliki tingkat coverage yang cukup baik. Saat digunakan, wajah tampak lebih halus dan pori-pori tersamarkan. Pixy Two Way Cake Perfect Last dibuat dalam 3 warna yakni fair ochre, natural buff, dan sand beige. Kisaran harganya sekitar Rp 30-ribuan.

4. Pixy Two Way Cake Perfect Fit

Buat Sedulur yang masih ragu untuk menggunakan bedak padat, coba bedak Pixy Two Way Cake Perfect Fit! Bedak Pixy ini memiliki formula yang menyatu sempurna untuk hasil complexion yang halus dan tahan lama. Mengandung 2 way whitening dan squalane oil untuk menjaga kelembaban kulit.

Jadi, bedak padat Pixy ini tidak membuat wajahmu kering dan nyaman digunakan untuk sehari-hari. Hadir dengan SPF 15, bedak Pixy ini mampu melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

5. Pixy UV Whitening Two Way Cake Cover Smooth

Bagi Sedulur yang suka coverage yang cukup tinggi dalam memilih bedak,  Pixy Two Way Cake Cover Smooth bisa jadi pilihan. Bedak ini diklaim mampu menutup noda-noda hitam pada wajah.

Selain itu, bedak  Pixy Cover Smooth juga memiliki tekstur yang lembut dan ketahanan yang cukup  lama. Karena memiliki finish yang matte, disarankan untuk memakai pelembab terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Pixy Cover Smooth memiliki kemasan berbentuk persegi panjang dengan tempat sponge yang terpisah dari bedaknya. Bedak Pixy Cover Smooth juga disertai cermin yang cukup lebar. Bedak ini tersedia dalam 5 shade warna yaitu ochre, natural cream, pink cream, natural peach, dan night caramel.

6. Pixy Ultimate Makeup Cake

Bedak Pixy Ultimate Makeup Cake mengandung Light Diffusing Powder yang mampu menutup kekurangan pada wajah untuk complexion yang halus menyatu tanpa kesan tebal.

Hadir dengan oil absorbent yang menyerap kelebihan minyak, membuat makeup tahan lama hingga 8 jam. Mengandung SPF 20 dan PA++ yang melindungi kulit dari sinar matahari, serta Natural Whitening Powder yang membuat kulit tampak lebih cerah.

7. Pixy Perfect Creamy Cake

Kebanyakan pengguna  Pixy Perfect Cream Cake berpendapat bahwa bedak ini memiliki tekstur yang mirip dengan krim foundation. Namun setelah diaplikasikan, bedak ini tetap ringan dan tidak lengket di kulit. Dari segi ketahanan, bedak ini cukup tahan lama ketika digunakan seharian.

Selain mengandung SPF 15, produk ini diklaim memiliki hasil yang halus dan lembab. Jadi bedak  Pixy Perfect Creamy Cake sangat cocok digunakan untuk Sedulur yang memiliki kulit kering. Pixy Perfect Creamy Cake tersedia dalam 4 shade yakni silky yellow, yellow honey, soft peach, dan natural ochre.

8. Pixy Compact Powder Pure Finish

Hadir dengan formula yang ringan, Pixy Compact Powder Pure Finish bisa Sedulur gunakan untuk makeup natural sehari-hari. Mengandung matte lucent powder yang memberikan hasil akhir kulit cantik natural dan bebas kilap.

Natural Whitening Extract dan Derivat Vitamin C sebagai whitening agent serta SPF 25 dan PA+++. Karena formulanya ringan, bedak padat ini tidak memicu timbulnya komedo ataupun jerawat

9. Pixy Two Way Cake Perfect Matte

Pixy Two Way Cake Perfect Matte diklaim mampu menghalangi timbulnya jerawat karena sifatnya yang non-comedogenic. Bedak  Pixy Perfect Matte ini juga cocok untuk kulit berminyak. Sesuai namanya, Pixy Perfect Matte memiliki formula yang ringan, memberikan hasil yang matte dan tidak mudah luntur.

Bedak Pixy varian ini hadir dengan 5 shade yakni fair white, honey beige, tawny beige, true beige, dan yellow ochre. Sama seperti  Pixy Perfect Fit, produk ini juga memiliki kandungan SPF 15 di dalamnya. Tingkat coverage yang medium membuatnya cocok untuk digunakan sehari-hari untuk tampil dengan makeup natural.

10. Pixy UV Whitening Compact Powder Coverlast

Selain loose powder dan two way cake, bedak Pixy juga punya produk compact powder yang tak kalah berkualitas. Salah satunya adalah bedak Pixy UV Whitening Compact Powder Coverlast.

Bedak ini mengandung Microsphere Powder yang dapat membuat tampilan makeupmu halus dan natural. Dengan oil control agent, bedak ini mampu menahan minyak pada wajah sehingga wajah bebas kilap.

Bedak ini cocok untuk Sedulur pemilik kulit berminyak dan termasuk dalam rekomendasi bedak Pixy untuk kulit kerinda dan berjerawat karena tergolong ringan dan tidak menyumbat pori-pori.

Demikian tadi rekomendasi bedak Pixy untuk kulit kering terbaik. Sedulur bisa menemukan dengan mudah produk-produk Pixy dan kebutuhan skincare untuk melindungi kulit dengan mudah di SuperApp.

SuperApp adalah aplikasi yang membantu kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok untuk toko atau kebutuhan sehari-hari di rumah jadi mudah. Untuk informasi lebih banyak, Sedulur bisa mengikuti Instagram SuperApp.