Ada banyak merk sabun cair yang bisa Sedulur gunakan untuk membersihkan tubuh dari keringan dan kotoran setelah seharian beraktivitas. Agar tidak salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan Sedulur, tentu saja Sedulur wajib mencari tahu apa saja rekomendasi sabun cair yang tersedia.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas bersama daftar rekomendasi sabun cair yang bisa jadi pilihan Sedulur untuk membersihkan tubuh. Tanpa berlama-lama lagi, yuk mari langsung saja kita simak daftar rekomendasinya di bawah ini!

BACA JUGA: Daftar Harga Deterjen Cair Terbaik & Termurah 2022

1. Lifebuoy Total 10

Her Zindagi

Rekomendasi sabun cair yang pertama keluaran dari Lifebouy, sabun cair ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp18.000 saja. Sabun cair ini diklaim dapat melindungi kulit tubuh dari bakteri dan kuman sumber penyakit. Harganya yang ekonomis membuat sabun cair ini sangat terjangkau dan jadi pilihan yang tepat untuk membersihkan tubuh setiap keluarga.

-->

Kelebihan dari Lifebouy sendiri yaitu tersedia berbagai kemasan dan ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan di rumah. Kelebihan lainnya yaitu dapat langsung kesat dalam sekali bilas dan tidak meninggalkan lengket dan basah.

Namun ada sedikit kekurangan dari sabun cair satu ini, yaitu wangi yang ditimbulkan kurang dapat bertahan lama. Namun Sedulur jangan mengkhawatirkan kualitas kandungannya untuk menghilangkan kuman dan bakteri.

2. Dove Deeply Nourishin

Pinterest

Rekomendasi sabun cair kedua yaitu dari merk terkenal Dove untuk urusan membersihkan seluruh tubuh, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, Dove terbukti memberikan pelayanan yang memuaskan.

Dove Deeply Nourishing Body Wash dikenal sebagai sabun yang dapat membantu melembabkan dan melembutkan kulit kering. Dove ini juga tersedia dalam berbagai kemasan dan berbagai ukuran. Wanginya lembut dan menyegarkan.

Dengan harga mulai dari Rp 40.000, Sedulur bisa menikmati hasil teknologi nutrium moisture dari produk Dove yang akan menutrisi kulit dan mengembalikan kelembaban alami kulit. Sedulur akan diperkenalkan pada klaim sejak pemakaian pertama, kulit akan terasa lebih plumpy, kenyal, dan lembut.

3. Palmolive Rich Moisture

Kelly Misa

Rekomendasi sabun cair yang aman untuk kulit dan dapat mencerahkan kulit jatuh kepada Plmolive Rich Moisture. Varian Palmolive yang satu ini memiliki aroma yang soft. Formula sabun ini membantu melembabkan dan merawat kulit sehingga terasa lembab dan halus.

Palmolive Rich Moisture 100% bebas sabun, memiliki pH yang seimbang sehingga sesuai dengan berbagai jenis kulit, dan teruji secara dermatologist. Gunakan sabun ini dengan bantuan puff agar lebih banyak busa yang keluar.

Sabun yang mengandung protein susu dan ekstrak madu ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 33.000 untuk kemasan 400 ml. Ada juga untuk kemasan lebih besar dengan harga yang tentu saja berbeda. Namun masih memiliki fungsi yang sama untuk mengamankan kesehatan kulit Sedulur dan keluarga.

4. Dettol Cool

Glossy Polish

Dettol bisa jadi pilihan Sedulur sebagai rekomendasi sabun cair pilihan. Harganya sangat terjangkau, Sedulur bisa mendapatkan produk sabun cair ini dengan harga mulai dari Rp.26.000 saja. Sabun mandi ini diklai dapat membangkitkan semangat dengan sensasi mentol yang dingin dan segar.

Kelebihan lain dari sabun mandi ini yaitu telah diformulasi dengan pH yang seimbang yang dapat berfungsi sebagai antibakteri. Serta tersedia dalam berbagai varian kemasan yang ekonomis dan efisien untuk digunakan. Namun, kekurangan dari sabun ini adalah sulit dibilas dan membuat kulit terasa licin.

Tentu bagi Sedulur yang suka kulit kesat sehabis mandi akan merasa terganggu saat menggunakan sabun ini. Berbeda ketika Sedulur sudah terbiasa, sabun ini akan cocok untuk digunakan.

5. Lux Botanicals Soft Rose

Healthline

Dengan harga sabun yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp19.000 saja, Lux Botanical Soft Rose dapat memberikan perlindungan pada kulit Sedulur, setelah seharian beraktivitas dan kotor akibat kuman dan bakteri di kulit tubuh.

Wangi ekstra dari rekomendasi sabun cair ini berasal dari bunga mawar Prancis yang dapat memanjakan kulit Sedulur. Kelebihan dari sabun ini yaitu memiliki busa yang melimpah dan wanginya yang tahan lama. Namun sabun ini kurang mampu untuk mencerahkan.

6. St. Ives Oatmeal & Shea Butter Sooting Body Wash

Pinterest

Rekomendasi sabun mandi cair terbaik selanjutnya ini memiliki kandungan shea butter dan oatmeal. Dua kandungan itu diklaim dapat membantu kulit terasa lebih lembut. St. Ives dikenal akan wanginya yang lembut dan menyegarkan, terutama varian oatmeal dan shea butter ini.

St. Ives dikemas dalam sebuah botol dengan tutup yang mudah dibuka tutup. Dalam kemasannya tertulis “Made with 100% Natural Extracts”. St. Ives adalah salah satu produk plant based atau produk yang bersumber dari tumbuhan seperti sayur, buah, kacang-kacangan, dan serelia.

Sedulur bisa memperoleh sabun ini dengan harga Rp 59.000 untuk ukuran 400 ml. Sangat praktis dan tidak perlu membeli sabun dalam waktu yang sering jika membeli ukuran 400ml.

7. Bioaqua Brighten Skin Body Wash

Purplle

Mandi menggunakan Bioaqua dengan varian ini akan memberikan sensasi mewah dan menyegarkan. Kelebihan sabun ini adalah wangi yang tahan lama hingga 24 jam dan terdapat kandungan emas 24K yang berfungsi sebagai antioksidan.

Sabun ini juga dilengkapi dengan glitter emas yang lembut untuk melembutkan tubuh. Dengan harga mulai dari Rp 197.000, Sedulur akan bisa membawa pulang Bioaqua 24K Gold Nicotinamide Brighten Skin Body Wash berukuran 400 ml.

Sayangnya rekomendasi sabun cair ini tidak memiliki travel size. Namun, Sedulur tak perlu khawatir dengan harga mahal yang ditawarkan. Selain worth it, ada banyak toko yang menawarkan diskon juga. Sehingga sabun mandi satu ini cocok untuk jadi pilihan Sedulur.

8. English Pear and Freesia Body Wash

Natarahmi

English Pear and Freesia Body Wash mungkin menjadi salah satu sabun mandi cair terbaik yang bisa Sedulur temukan. Sabun dengan kemasan elegan ini memiliki tampilan yang menarik. Kaca bening dan label minimalisnya membuat sabun terlihat mahal.

Sejalan dengan kemasannya, sabun ini memiliki keunggulan lain yang terkandung dalam formulanya. Kelebihannya adalah memiliki wangi yang mewah dan menyegarkan, berfungsi sebagai eksfoliator, dan dapat mencegah timbulnya jerawat di punggung.

9. Imperial Leather Body Wash Softly

Pop Sugar

Tak kalah dengan merk lain sebagai rekomendasi sabun cair, Imperial Leather menjadi salah satu sabun yang sudah dikenal masyarakat Indonesia dari waktu yang lama. Kandungan dalam varian iniini sudah teruji secara dermatologis untuk melembabkan kulit kering.

Memiliki kandungan ekstrak rose tea yang dapat menjaga keseimbangan pH pada kulit serta anti inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Dijamin dengan menggunakan sabun cair ini kulit Sedulur akan tetap sehat dan siap untuk beraktivitas seharian di keesokan harinya.

10. My Kirei Yuzu Foam Body Wash

Forbes

Apakah Sedulur kenal dengan konsep cleanliness, simplicity, dan harmoni yang diperkenalkan produk body & haircare dari Kao? MyKirei Pampering Yuzu Foam Body Wash adalah salah satu produknya.

Sabun ini memiliki kandungan rice water dan vitamin C dari yuzu extract yang dapat membersihkan, melembapkan, dan mencerahkan kulit. Dikemas dalam pump bottle yang refillable, produk ini banyak dibeli dulu sampelnya lalu kemudian orang akan kembali menggunakannya karena merasa cocok. Produk ini juga cruelty free, paraben free, dan vegan friendly.

BACA JUGA: 14 Rekomendasi Sabun Cuci Muka, Bagus Untuk Remaja!

11. REI Skin Jasmine + Olive Oil Body Wash

REI Skin

 

Mulai dari Rp 85.000, REI Skin Jasmine bisa Sedulur dapatkan. Sabun ini terbuat dari 92% bahan natural yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Produk ini tidak mengandung sulfat, paraben, alkohol, pewarna sintetis, dan pewangi sintetis.

Sabun ini juga memiliki keunggulan bisa digunakan untuk kulit iritasi atau eksim serta tidak sulit untuk dibilas di kulit. Sesuai namanya, REI Skin Jasmine + Olive Oil Body Wash memiliki aroma jasmine yang lembut.

Aroma itu memberikan efek relaksasi pada tubuh, terlebih jika digunakan di malam hari ketika mandi dengan air hangat. Hal ini dapat membantu Sedulur untuk istirahat lebih tenang dan tidur nyenyak, terutama jika Sedulur gunakan selepas pulang beraktivitas.

12. Scarlett Brightening Shower Scrub

Scarlett

Rekomendasi sabun cair terakhir yaitu Scarlett Brightening Shower Scrub. Merupakan salah satu rekomendasi sabun cair terbaik yang dapat membantu Sedulur untuk mencerahkan kulit dan meregenerasi kulit tubuh secara optimal.

Dalam sabun ini terdapat butiran scrub yang lembut dan wangi. Aromanya pun menyegarkan, ada wangi floral dan woody yang menenangkan tubuh.

BACA JUGA: 12 Sabun Terbaik yang Ampuh untuk Mengatasi Jerawat Badan

Tips memilih sabun cair yang tepat

Today

Dalam memilih sabun mandi, tentu hal yang penting untuk Sedulur lakukan yaitu dengan mempertimbangkan kandungan yang terdapat di dalam sabun tersebut. Pertimbangkan kandungan-kandungan seperti Cocoyl glycine K atau Lauroyl methyl alanine karena sabun dengan bahan dasar ini memiliki kandungan detergen yang rendah. Untuk kulit berminyak dan mudah berkeringat.

Sedulur bisa memilih sabun cair dengan kandungan antibakteri dan daya bersih tinggi yang berikan sensasi menyegarkan. Sedangkan jika Sedulur punya kulit sensitif, sabun dengan bahan ceramide atau coconut oil akan menjaga kulit kehilangan pelembab alaminya.

Secara sederhana, tips memilih sabun mandi cair terbaik untuk kulit Sedulur adalah sebagai berikut:

  • Kenali dulu jenis kulit Sedulur (normal, kering, berminyak, kombinasi, atau sensitif).
  • Pelajari kandungan sabun mandi cair yang cocok untuk jenis kulit
  • Perhatikan kandungan sabun mandi cair sebelum membeli, apalagi Sedulur sudah mempelajari jenis kulit dan macam-macam kandungan sabun mandi yang cocok untuk jenis kulit Sedulur.

Membersihkan tubuh tentu tidak cukup hanya dengan dibilas saja, bakteri dan kotoran yang menempel di tubuh akibat aktivitas di luar, tidak akan dengan mudah hilang hanya dengan bilasan air. Pun jika Sedulur tidak melakukan aktivitas di luar, keringat dari tubuh dan bakteri yang berterbangan di udara bisa jadi penyebab utama masalah kulit yang muncul.

Entah kulit menjadi kemerahan atau bahkan Sedulur terkena jerawat. Oleh sebab itulah sabun mandi jadi item penting untuk digunakan setiap harinya. Sabun dapat menjaga kesehatan kulit, dengan membersihkan kulit secara menyeluruh sekaligus berikan nutrisi dan kelembapan ekstra.

Sabun cair sebenarnya sangat cocok untuk Sedulur yang punya kulit kering, karena umumnya memiliki kandungan yang melembabkan dan tidak kasar di kulit jika dibandingkan dengan sabun batang. Sebelum memilih sabun, sebaiknya periksa terlebih dahulu kebutuhan kulitmu saat ini.

Nah itulah daftar rekomendasi sabun cair yang bisa jadi pilihan Sedulur. Semoga dari daftar sabut di atas, terdapat sabun yang cocok untuk kebutuhan Sedulur serta dapat membantu tubuh Sedulur tetap bersih dan terjaga kesehatan kulitnya.