Memasuki masa remaja, tidak ada salahnya jika Sedulur mulai menggunakan riasan wajah. Selain menggunakan bedak, produk make up remaja yang biasa digunakan adalah lip tint. Pewarna bibir ini bisa membuat bibir menjadi lebih segar dan tidak terlihat pucat. Jika tertarik untuk mencobanya, Sedulur bisa menyimak rekomendasi lip tint berikut ini.

Lip tint merupakan produk pewarna bibir yang yang memberikan warna tidak terlalu pekat. Produk pewarna bibir ini lebih bersifat melembapkan bibir daripada memberikan warna yang mencolok. Dengan variasi warna dari gelap hingga terang, Sedulur bisa menyesuaikan produk lip tint sesuai dengan warna yang diinginkan untuk kegiatan sehari-hari. Nah, apa saja rekomendasi lip tint lokal untuk remaja yang tahan lama dan tidak membuat bibir menjadi hitam? Simak informasi berikut ini, yuk!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Cleansing Balm Terbaik Beserta Harganya

1. Emina Glossy Stain

rekomendasi lip tint
Beauty Review

Rekomendasi lip tint yang pertama hadir dari brand makeup ternama Emina. Lip tint dengan tekstur gel dan hasil akhir glossy ini memiliki lima pilihan warna, yakni Autumn Bell, Candy Rain, Apple Shower, Peach Sprinkles, dan Spring Dazzle. Jadi, Sedulur bisa menyesuaikan dengan warna bibir masing-masing.

Emina Glossy Stain memiliki kandungan pelembap yang unggul, yakni vitamin E, avocado oil, jojoba oil, apricot oil, dan allantoin. Dengan wangi seperti permen karet dan buah-buahan manis, lip tint ini sangat disukai oleh kalangan remaja selain karena harganya yang terjangkau.

2. Luxcrime Ultra Light Lip Stain

rekomendasi lip tint
Review Female Daily

Rekomendasi lip tint lokal yang nyaman dipakai berikutnya adalah Luxcrime Ultra Light Lip Stain. Lip tint dengan kandungan jojoba oil dan glycerin ini akan membantu bibir tetap lembap dan lembut. Sedulur tidak perlu khawatir lagi dengan masalah bibir kering saat menggunakan lip tint ini.

Termasuk dalam jenis glossy tint, lip tint dengan 5 shades ini memiliki pigmentasi dan coverage yang sangat baik. Lebih dari itu, kandungan macadamia seed oil juga memiliki sifat hypoallergenic, yang mana membuat produk ini aman digunakan oleh para pemilik bibir sensitif.

3. SADA by Cathy Sharon Khelir Cotton Lip Tint

rekomendasi lip tint
Stylo.id

SADA by Cathy Sharon Khelir Cotton Lip Tint merupakan lip tint yang memiliki formula gel base untuk menjaga kelembapan yang lebih lama. Dengan kandungan shea butter, coconut extract, vitamin E, adenosine, dan honey extract, lipt tint ini akan membuat bibir nampak indah dari luar dan sehat dari dalam.

Saat menggunakan lip tint ini, Sedulur akan mendapatkan hasil warna yang merata pada bibir, ringan, dan sangat lembut. Dengan tiga varian shades yang disesuaikan dengan warna bibir perempuan Asia, terutama Indonesia, Sedulur bisa memilih di antara Rosi Rosy (Pink Guava), Luscious Lana (Berry Red), dan Sweet Sica (Coral Sweet). 

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Toner untuk Wajah Bruntusan Terbaik & Terbaru

4. Syca Lip Tint

rekomendasi lip tint
Thinkerberl

Rekomendasi berikutnya adalah Syca Lip Tint. Lip tint dengan tekstur gel cair ini sangat mudah meresap ke dalam bibir sehingga mudah diratakan. Dikemas dalam kotak minimalis berwarna putih, lip tint ini juga dibekali aplikator kuas yang lembut dan nyaman digunakan. 

Lip tint dari Syca ini memiliki tujuh varian shade yang akan memberikan tampilan matte tanpa membuat bibir menjadi kering. Ketujuh shades tersebut yaitu Red Rose, Tangerine Orange, Wrapped in Nude, Velvet Pink, Caramel Beige dan Brick Red. Sama seperti produk lainnya, lip tint ini juga bisa tahan hingga 4 jam. 

5. Rollover Reaction Dew Drop Lip and Cheek Tint

rekomendasi lip tint
Female Daily

Rollover Reaction Dew Drop Lip and Cheek Tint merupakan produk yang memadukan antara fungsi lip tint dan lip gloss. Selain digunakan pada bibir, produk ini juga bisa digunakan pada pipi sebagai perona wajah. Memiliki tekstur hybrid antara gel dan oil, pemakaian lip tint ini akan memberikan hasil yang segar. 

Sedulur bisa menggunakan lip tint dengan kandungan empat minyak tumbuhan, delapan ekstrak buah tropis, vitamin E dan vitamin C ini untuk berbagai makeup look. Selain melembapkan dan melindungi kulit dari radikal bebas, tekstur yang ringan dan hasil yang cantik juga menjadi nilai plus yang dimiliki Dew Drop Lip and Cheek Tint.

6. Lip Gel BLP

BLP

Berikutnya adalah Lip Gel BLP (By Lizzie Parra). Produk yang memadukan fungsi antara lip stain dan lip gloss ini akan membuat warna bertahan lama di bibir dengan kesan glossy yang menawan. Dengan empat shade yang tersedia, Sedulur bisa menyesuaikan dengan preferensi masing-masing. 

Dilengkapi dengan kandungan vitamin E dalam bentuk tocopheryl acetate dan minyak jojoba, produk ini akan melembapkan, melembutkan dan melindungi lapisan kulit terluar dengan manfaat antioksidan. Lebih dari itu, formulasi produk ini juga cruelty-free, lho!

BACA JUGA: 17 Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Kering Terbaik

7. LaTulipe Lip Tint

rekomendasi lip tint
Sociolla

Produk lokal lain yang tidak bisa diragukan lagi kualitasnya adalah LaTulipe Lip Tint. Memiliki kemasan seperti es krim, Sedulur pasti akan merasa gemas saat pertama kali melihatnya. Dengan formula yang ringan, lip tint ini tidak akan membuat bibir menjadi kering. 

Selain klaim tahan lama dan tidak mudah luntur, hasil yang didapatkan dari pemakaian lip tint ini juga glossy dengan 3 shades yang cantik. Termasuk dalam jenis water tint, produk ini memiliki kandungan pelembap beruba glycerin. 

8. Mineral Botanica Hydra Lip And Cheek Tint

rekomendasi lip tint
Sociolla

Masih bersama brand lokal, Sedulur juga bisa memilih Mineral Botanica Hydra Lip And Cheek Tint untuk melengkapi riasan wajah yang natural. Memiliki tekstur creamy, Sedulur akan langsung mendapatkan warna yang pigmented hanya dengan satu kali olesan saja.

Selain digunakan pada bibir, produk multiguna ini juga bisa dijadikan perona bibir yang cantik. Apalagi dengan kandungan pelembap berupa ekstrak baobab dan hydrolyzed jojoba ester, Sedulur pasti akan menyukai produk lip tint dengan empat variasi shades ini.

9. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

rekomendasi lip tint
Lady Queens

Rekomendasi berikutnya adalah Wardah Everyday Cheek & Lip Tint. Produk ini mengandung tujuh essence natural, yakni Shea Butter, Evening Primrose Oil, Sweet Almond Oil, Olive Oil, Jojoba Oil, Vitamin E, dan Stevioside yang mampu memberikan hidrasi optimal pada bibir setelah diaplikasikan. 

Lip tint ini termasuk dalam jenis water gel type yang memiliki aroma manis buah-buahan. Lebih dari itu, produk dari brand Wardah ini juga akan memberikan hasil akhir yang glossy namun tidak mudah transfer. Jadi, Sedulur akan tampil semakin menawan pastinya!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Meja Rias Minimalis Terbaik & Berkualitas

10. MIZZU Aqua Tint

rekomendasi lip tint
MIZZU Cosmetics

Rekomendasi produk lip tint yang terakhir adalah MIZZU Aqua Tint. Dengan pilihan warna yang lebih gelap daripada produk lainnya, lip tint ini tentu akan sangat cocok jika digunakan para pemilik kulit sawo matang.

Didukung dengan kandungan pelembap berupa glycerin dan castor oil, bibir tid ak akan terasa kering meskipun digunakan selama seharian. Selain itu, produk ini juga memiliki formula waterproof sehingga akan tahan lebih lama setelah diaplikasikan pada bibir. 

Nah, itulah rekomendasi lip tint yang tahan lama dan cocok untuk remaja. Selain membuat penampilan riasan wajah semakin cantik, lip tint juga berguna untuk menyegarkan bibir melalui bahan-bahan alami yang melembapkan. Selamat mencoba!

Selain ada banyak pilihan lip tint yang bisa Sedulur gunakan. Jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan perawatan diri atau kosmetik lainnya seperti skincare, suncream, hingga mascara. Sedulur bisa mendapatkan semua kebutuhan tersebut hanya di Aplikasi Super. Ada banyak sekali promo yang bisa Sedulur dapatkan ketika kulakan lewat Aplikasi Super seperti promo cashback, harga grosir yang menguntungkan, dan fitur gratis ongkir. Jadi buruan download aplikasinya di PlayStore dan nikmati belanja paling praktis sekarang juga!