Rekomendasi jaket denim

Jake denim merupakan salah satu outwear yang wajib dimiliki oleh pria, karena dapat digunakan dalam berbagai kondisi. Baik untuk acara formal dan non-formal. Menggunakan jaket denim juga bisa membuat Sedulur tampak lebih keren dan lebih gaya.

Terdapat beberapa rekomendasi jaket denim berkualitas baik di tahun 2023 ini. Dalam kesempatan kali ini, kita akan ulas beberapa rekomendasi jaket denim yang bisa Sedulur gunakan. Bahkan bisa jadi salah satu rekomendasi pakaian lebaran Sedulur di tahun ini, lho! Yuk, mari langsung saja kita simak daftar rekomendasi jaket denim terbaik di tahun ini yang bisa jadi pilihan Sedulur untuk dibeli.

BACA JUGA: 21 Model dan Jenis Jaket Pria Terbaik, Wajib Kamu Miliki!

1. Guten Inc – Trucker Denim Jacket

rekomendasi jaket denim
My Best

Rekomendasi jaket denim pertama yaitu Guten Inc – Trucker Denim Jacket. Jaket daenim ini memiliki potongan boxy fit yang dapat menyamarkan lemak di area pinggang. Cocok bagi Sedulur yang seringkali terganggun dengan lemak yang ada di area pinggang.

Karena potongan jaket denim ini memiliki potongan berbentuk kotak sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh. Hal ini merupakan kelebihan dari jaket denim dari Guten Inc itu sendiri.

Sementara itu, ada beberapa hal yang dianggap sebagai kekurangan jaket ini. Seperti ada keluhan ukuran jaket yang tidak sesuai dengan informasi, jaket selalu lebih besar dari ukuran yang disampaikan. Serta terdapat beberapa bagian jahitan obras yang tidak rapi. Untuk jaket ini sendiri, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp410.000.

2. Eldove – Jacket Jeans

My Best

Rekomendasi kedua yaitu jaket Eldove. Kelebihan dari jaket ini yaitu terbuat dari bahan tebal namun tetap nyaman dan adem saat digunakan. Selain itu, potongan jaket menggunakan potongan slim fit sehingga terasa sangat pas di badan dan tidak membatasi gerak.

Kekurangannya sendiri yaitu kondisi jaket yang mudah pudar saat dicuci, walaupun proses mencucinya telah sangat hati-hati tanpa menggunakan deterjen. Perlu Sedulur ketahui bahwa Eldove merupakan brand fashion asli Indonesia. Bagi Sedulur yang tertari dengan jaket denim ini, Sedulur bisa mendapatkan produk ini dengan harga mulai dari Rp350.000 saja.

3. Livehaf – Waze Denim Jacket Black

rekomendasi jaket denim
My Best

Rekomendasi jaket denim selanjutnya berasal dari Livehaf yaitu dengan jaket Waze Denim Jacket Black. Kelebihan jaket ini yaitu desainnya unisex yang dapat digunakan oleh pria dan wanita. Serta telah melalui proses washing untuk mendapatkan warna unik.

Namun ada beberapa kekurangan, yaitu jahiran bagian dalam yang seringkali terdapat sisa-sisa benang. Serta ada pengguna yang mengeluhkan kancing jaket yang mudah lepas atau mudah karatan. Namun hal tersebut tidak begitu berarti dibandingkan dengan desain jaket yang keren. Sedulur bisa mendapat jaket ini dengan harga mulai dari Rp229.200 saja. Sedulur bisa menggunakan jaket ini dengan gaya dilepas terbuka.

4. Trondheim

My Best

Jaket denim Trondheim merupakan rekomendasi jaket selanjutnya. Kelebihan dari jaket denim ini yaitu dibuat dengan proses washing pabrik untuk menghasilkan jaket denim lembut dan nyaman digunakan. Serta jaket ini juga memiliki jahitan rapi sehingga kuat dan tahan lama.

Jaket ini juga diklaim tidak mudah pudar, namun ada beberapa pengguna yang mengeluhkan bahan jaket yang digunakan agak tipis dan kancing yang digunakan sangat kendur. Bagi Sedulur yang tertarik dengan jaket ini, Sedulur bisa mendapatkan jaket ini dengan harga Rp 359.000.

5. Papago

rekomendasi jaket denim
My Best

Rekomendasi jaket denim selanjutnya yaitu Papago. Untuk mendapatkan jaket denim ini, Sedulur hanya perlu mengeluarkan uang Rp300.000 saja. Jaket denim ini juga memliki beberapa kelebihan, di antaranya yaitu dibuat dengan bahan nonu denim okoyama yang lembut dan tebal sehingga nyaman digunakan dan awet

Kelebihan lain yaitu memiliki jahitan kuat sehingga tidak mudah sobek serta gambar dan tulisan dibuat dengan sablon cloryvinyl yang setara brand internasional sehingga tidak mudah luntur. Namun jaket dengan motif tulisan atau gambar dibuat dalam jumlah terbatas sehingga harus melakukan pemesanan cepat bagi Sedulur yang tertarik untuk membelinya.

6. Emoline – Denim Jacket Men Sandwash

My Best

Jaket dari Emoline yaitu Denim Jacket Men Sandwash bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk tampil gaya. Sedulur bisa mendapatkan jaket ini mulai dari Rp225.000. Kelebihan dari jaket ini yaitu ukuran jaket yang sesai dengan standar lokal Indonesia sehingga mudah disesuaikan.

Selain itu juga ada beberapa pilihan warna yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan selera. Berat jaket juga tidak terlalu berat sehingga sangat nyman digunakan. Namun ada beberapa pengguna yang mengatakan bahwa jaket ini mudah luntur. Maka dari itu Sedulur harus berhati-hati saat mencuci jaket ini, ya!

7. Coop Design – Manson Jaket Jeans Pria

rekomendasi jaket denim
My Best

Selanjutnya jaket denim dari Coop Design. Jaket ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp599.000. Kelebihan dari jaket ini yaitu terbuat dari bahan berkualitas premium sehingga sangat awet dan terlihat eksklusif. Namun ada beberapa pengguna yang melihat jaket ini memiliki jahitan yang tidak rapi.

Jaket denim ini cocok bagi Sedulur yang ingin tampil lebih eksklusif. Sedulur bisa memilih warna biru muda untuk tampil lebih charming. Jika ingin tampil dengan gaya yang lebih cool, pilihlah warna biru gelap.

8. houseofcuff – Jeans Jacket

My Best

Jaket denim ini cocok bagi Sedulur sedang mencari jaket denim dengan bahan yang nyaman dan aman. Karena kebanyak jaket denim memiliki bahan yang kaku dan cenderung kasar dan tebal, sehingga membuat penggunanya kegerahan menggunakannya.

Jaket denim ini dibuat dengan bahan berkualitas tinggi sehingga tidak kaku serta tidak menyebabkan panas dan gatal saat digunakan. Terlebih jaket ini memberikan garansi tukar produk selama 7 hari. Namun ada beberapa jahitan yang kurang rapi di beberapa bagian jaket ini. Sedulur bisa mendapatkan jaket ini dengan harga Rp299.000 saja.

9. Brodo – Denim Jacket

rekomendasi jaket denim
My Best

Setelah sukses dengan sepatu kulitnya, Brodo pun tidak ingin ketinggalan memproduksi jaket denim. Sedulur bisa mendapatkan jaket denim dari Brodo ini dengan harga Rp295.000 saja. Kelebihan jaket ini yaitu didesain timeless sehingga bisa digunakan di tren fashion kapan pun di masa depan.

Kelebihan lain jaket ini memiliki desain unisex sehingga bisa dikenakan wanita dan pria. Selain itu, jaket denim ini juga terbuat dari bahan stretch denim fabric yang tidak terlalu tebal sehingga nyaman dipakai dalam aktivitas sehari-hari

10. Levi’s – Men’s Vintage Fit Trucker Jacket

My Best

Jangan ditanya lagi kualias denim dari Levi’s, pasti memiliki kualitas yang terbaik. Kelebihan jaket denim dari Levi’s ini yaitu terinspirasi dari gaya di era 90-an sehingga sangat cocok untuk tampil vintage. Namun harga jaket ini cenderung mahal.

Sedulur bisa mendapatkan jaket denim ini dengan harga mulai dari Rp 1.199.900 saja. Jaket ini juga hadir dengan dua varian warna, sehingga bisa jadi pilihan bagi Sedulur.

BACA JUGA: 6 Tips OOTD Kerja di Surabaya, Bikin Kerja Nyaman Anti Keringetan!

11. Ripped Denim Jacket Owatatsumi

rekomendasi jaket denim
IDN Times

Bagi Sedulur yang butuh rekomendasi jaket denim dengan desain yang keren dan menarik, Sedulur bisa beli Ripped Denim Jacket Oawatatsumi ini. Jaket ini keluaran dari Memphis Origins yang bisa jadi rekomendasi Sedulur untuk tampil gaya.

Dapat Sedulur lihat dari gambar di atas, desain jaket bagian belakang memiliki desain dengan gambar naga yang gagah dengan sentuhan warna gelap yang menawan. Ditambah dengan ornamen tulisan huruf Kanji dalam bahasa Jepang, membuat jaket terlihat semakin gagah.

12. Bespoke Project

IDN Times

Salah satu rekomendasi jaket denim terbaik yang bisa Sedulur beli yaitu Bespoke Project. Jaket denim ini merupakan jaket dari brand yang berasal dari kota Bandung. Desain yang dikeluarkan tidak kalah menarik dan bisa membuat penampilan Sedulur semakin gaya.

Kita ketahui bersama, brand yang berasal dari Bandung memiliki desain yang menarik dan Bandung sendiri merupakan salah satu rujukan fashion Indonesia. Bespoke Project bisa jadi salah satu brand untuk jaket denim Sedulur.

BACA JUGA: Awas Salah! Berikut Cara Cuci Jaket Kulit yang Benar

Tips memadukan jaket denim

Saat memadukan jaket denim, Sedulur bisa mengikuti aturan Canadian Tuxedo atau double denim. Sedulur harus menghindari menggunakan atasan dan bawahan berbahan denim dengan warna senada. Jika ingin tampil all-black, Sedulur  bisa mengenakan celana chino hitam dan jaket denim hitam.

Sedulur juga bisa memadukan jaket denim dengan shades terang dan celana denim yang gelap. Aturan double denim ini bisa menjadi pertimbangan Sedulur sebelum membeli. Jika Sedulursudah punya celana atau kaus denim dengan warna tertentu, pilihlah jaket dengan shades warna lain.

Namun, bagaimana pun juga, ini hanyalah sebuah panduan. Fashion berkembang dengan dinamis sehingga yang tadinya dianggap baku bisa saja berubah. Jadi, pastikan Sedulur percaya diri saat menggunakan setiap fashion yang Sedulur miliki.

Karena fashion bukan hanya sekedar gaya namun juga merupakan sebuah pernyataan terhadap dunia terkait siapa identitas kita. Agar tidak salah beli jaket, Sedulur juga harus mengetahui beberapa tips memilih jaket denim. Berikut ini beberapa tips singkat yang perlu Sedulur ketahui:

  • Perhatikan ukuran jaket denim, sesuaikan dengan tubuh Sedulur.
  • Jangan lupa untuk mempertimbangkan warna jaket denim. Terdapat warna biru kasual yang mudah dipadukan, serta warna hitam sebagai alternatif. Ada juga warna putih dan abu-abu yang memiliki warna yang lebih unik dan stylish
  • Terdapat beberapa model jaket denim yang perlu Sedulur ketahui, dan Sedulur wajib menyesuaikannya.
  • Ketahui juga berat dari jaket denim. Karena setiap jaket denim memiliki berat yang berbeda-beda. Jenis Lightweight memiliki berat <340 gram, jenis Midweight 340–453 gram dan jenis Heavyweight memiliki berat >453 gram

Nah itulah rekomendasi jaket denim pria yang berkualitas dan terbaik di tahun ini. Daftar jaket di atas bisa jadi rekomendasi Sedulur agar dapat tampil gaya. Sedulur juga bisa bersiap beli untuk jaket sebagai pakaian lebaran nanti.

Agar Sedulur semakin gaya, tentu harus ditunjang dengan perawatan diri yang baik. Sedulur wajib memiliki skin care, make up, body lotiong hingga parfume agar penampilan semakin optimal. Untuk setiap kebutuhan tersebut, Sedulur bisa beli di Aplikasi Super.

Mulai dari kebutuhan kosmetik, skin care hingga perawatan diri tersedia lengkap di Aplikasi Super. Makanya, Sedulur wajib download Aplikasi Super dan menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur. Bagi Sedulur yang belum install Aplikasi Super, Sedulur bisa segera download di Playstore ya! Manfaatkan Aplikasi Super untuk memenuhi setiap kebutuhan Sedulur!