Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif

Make up adalah salah satu cara yang dilakukan untuk bisa tampil percaya diri. Cushion adalah satu diantara produk make up yang ramai digunakan karena segudang kelebihannya untuk mempercantik tampilan wajah.

Cushion memiliki fungsi menghaluskan tekstur kulit. Namun lebih dari itu, cushion juga memiliki keunggulan lain, diantaranya formulanya yang ringan di kulit, pigmentasinya buildable, memiliki hasil akhir yang natural, bisa mendukung di berbagai macam kegiatan, dan kemasannya yang stylish.

Namun jika Sedulur memiliki masalah kulit, ada baiknya untuk berhati-hati dalam memilih jenis make up. Cushion sendiri digunakan langsung di atas kulit wajah, sehingga kita harus berhati-hati dalam memilih cushion. Berikut ini rekomendasi cushion untuk kulit sensitif!

BACA JUGA: 3 Basic Skincare Routine Buat Pria, Makin Ganteng & Glow Up!

1. Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit sensitif
Beauty Journal

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif yang pertama datang dari produk wardah. Ia memiliki tekstur yang cair sehingga mudah diratakan ke seluruh wajah. Saat digunakan, Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion akan terasa ringan dan tidak lengket. Dengan begitu, hasil coveragenya juga sempurna menutupi bopeng-bopeng dan kemerahan di wajah.

Wardah tipe ini memiliki kandungan superfine silky particles, bermanfaat untuk tampilan wajah yang halus yang bertahan selama 10 jam. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat soft focus agent yang bekerja menyamarkan pori-pori wajah, serta macadamia dan jojoba oil yang berguna untuk melembabkan kulit. Wardah tipe ini juga dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

2. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit sensitif
Beauty Journal

Seperti namanya, banyak pengguna yang telah membuktikan ketahanan Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion dengan menggunakan produk ini hingga 12 jam. Benar saja, cushion yang satu ini memiliki hasil akhir yang demi-matte dan natural. Formula oil control-nya juga membantu menahan minyak di wajah.

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion juga dilengkapi oleh kandungan SPF 50 PA++++, moisturizer, dan anti-pollution. Dengan kandungan all in one itu, Sedulur tak perlu khawatir cushion ini merusak kulit Sedulur. Di samping itu, ia juga memiliki varian warna yang cukup lengkap, diantaranya N10, W22, N30, W42, N50, dan C51 untuk memenuhi kebutuhan warna kulit dari skin tone fair hingga skin tone yang lebih gelap.

Cushion Make Over yang satu ini hadir dalam cushion compact plastik hitam. Saat dibuka, terdapat cermin serta sekat pembatas antara aplikator puff dan cushion. Kelebihan lainnya pada kemasan Make Over, ia memiliki aplikator yang waterproof, sehingga produk tidak terserap dan lebih hemat. Dengan kemasan simpel dan praktis, Make Over siap menemani sepanjang hari Sedulur.

3. Looke Holy Flawless BB Cushion

rekomendasi coushion untuk kulit sensitif
Looke Cosmetics

Seperti cushion lainnya, rekomendasi cushion untuk kulit sensitif dari Looke ini juga berfungsi untuk memberikan coverage pada ketidaksempurnaan di wajah. Looke membantu wajah tampak lebih cerah dan flawless. Di dalamnya terdapat kandungan Green Tea Extract dan Hyaluronic Acid (HA) yang mampu menjaga kelembapan kulit, mengurangi minyak berlebih, dan melindungi wajah dari sinar UV.

Saat diaplikasikan ke wajah, Looké Cosmetics Holy Flawless BB Cushion memiliki tekstur yang tidak begitu pekat, mudah diaplikasikan, dan cepat menyatu dengan kulit. Meski memiliki coverage yang bagus, Looke tak menimbulkan kesan dempul di wajah. Sedulur bisa menggunakannya dalam satu layer atau dua layer untuk menutupi bopeng, tanpa terlihat cakey.

4. BLP Cover Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit sensitif
BLP Beauty

Dengan kemasannya yang manis dan ramping, BLP Cover Cushion hadir meramaikan dunia cushion yang menjadi tren masa kini. BLP Cover Cushion dikemas dalam wadah berwarga beige dengan ukuran 13 gram. Cushion ini tersedia dalam 9 pilihan warna, diantaranya N10 Ivory, W10 Warm Ivory, N15 Medium Ivory, W20 Warm Beige, N20 Beige, W25 Warm Medium Beige, W30 Warm Sand, W35 Warm Medium Sand, dan N40 Amber.

BLP Cover Cushion memiliki klaim medium to full coverage dengan hasil satin. Formulanya juga long lasting dan dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++. Cushion ini juga memiliki kandungan  Moisturizing, dermatologically tested, non-comedogenic, dan chamomile extract yang memiliki manfaat anti-inflamasi. Namun ia tak memiliki fragrance dan mineral oil, serta merupakan vegan dan cruelty free atau tak melibatkan animal testing.

5. Y.O.U Dream Skin Perfect BB Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit sensitif
Review SOCO

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif berikutnya adalah Y.O.U Dream Skin Perfect BB Cushion. Teksturnya ringan dan mudah diratakan ke seluruh wajah. Y.O.U ini memberikan hasil akhir yang matte atau tahan sepanjang har, dan mampu mencegah produksi minyak berlebih karena memiliki formula oil-free.

Dengan formula high coverage, rekomendasi cushion untuk kulit sensitif yang satu ini dapat mengurangi bahkan menghilangkan tampilan pori-pori, noda, serta garis halus pada wajah. Y.O.U Dream Skin Perfect BB Cushion juga diperkaya vitamin E yang baik untuk meningkatkan elastisitas, melembabkan dan mencerahkan kulit.

6. Rollover Reaction Cushion Compact

rekomendasi cushion untuk kulit sensitif
Beauty Journal

Tak kalah dengan rekomendasi yang lain, Rollover Reaction Cushion Compact juga mampu menutupi ketidaksempurnaan di wajah dengan baik. Tak hanya itu, Rollover Reaction Cushion Compact juga terasa ringan di kulit dan tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif.

Rollover Reaction Cushion Compact juga memberikan efek lembab pada kulit wajah. Di dalamnya juga terdapat hyaluronic acid yang secara efektif melembabkan kulit, melindungi wajah dari sinar UV, dan juga mengurangi tanda penuaan sepeerti kerutan di wajah. Untuk bisa mendapatkan cushion ini, Sedulur bisa mengeluarkan biaya RP 150.000.

BACA JUGA: Penting! Ini Manfaat Centella Asiatica yang ada Pada Skincare!

7. Somethinc Copy Paste Breathable Mesh Cushion

rekomendasi cushion untuk kulit sensitif
Review SOCO

Rekomendasi cushion untuk kulit sensitif selanjutnya merupakan local hybrid mesh cushion pertama di Indonesia. Local hybrid mesh adalah make up yang memiliki manfaat seperti skincare juga. Cushion ini dibuat dengan kandungan yang sesuai dengan kelembaban iklim Indonesia.

Hal itu didukung dengan jenis shade yang variatif. Terdapat 8 shades, diantaranya perle, bijoux, nina, serene, charlotte, eclair, coco, alter, goddess, tiffany, fawn, dan penny, masing-masing terbagi untuk pink, yellow, dan neutral undertone.

Dari namanya, Sedulur bisa langsung mengetahui klaim cushion ini, yaitu mengandung breathable technology. Artinya, kulit masih bisa ‘bernafas’ selama pemakaian produk dan tidak akan menyumbat pori-pori kulit. Cushion ini juga memiliki medium coverage dan buildable, tidak akan bergeser jika ditimpa dengan powder. Produk ini cocok bagi kalian yang memiliki kulit berminyak, kombinasi, atau acne prone.

8. ERHA Luminous Pearl BB Cushion

ERHA

ERHA Luminous Pearl BB Cushion merupakan salah satu pilihan yang tepat buat Sedulur yang memiliki kulit sensitif. Memiliki kandungan pearl extract, white lily extract, dan hyaluronic acid yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit ekstra dengan tampilan yang flawless cerah bersinar.

Diformulasikan khusus dengan bahan non-smudging, cushion ini bahkan bisa bertahan hingga 18 jam dan nggak akan menimbulkan bekas saat mengenakan masker wajah. Dilengkapi SPF 40 PA+++, produk ini bisa melindungi kulit dari radiasi UVA/UVB dengan finishing satin dan nggak terlalu matte secara keseluruhan. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 185.000.

9. April Skin Magic Snow Cushion

April Skin

April Skin Magic Snow Cushion cocok untuk yang menginginkan kulit wajah cerah dan putih, namun memiliki kondisi kulit yang sensitif. Produk yang terbuat dari kombinasi formula 45% bahan dasar berupa air ini nggak terasa lengket di kulit. Jadi, riasan yang Sedulur pakai tidak akan terlihat cakey.

Untuk menangkal radiasi sinar matahari yang membuat kulit menjadi gelap, cushion ini sudah dilengkapi dengan SPF 50+ PA+++. Produk dengan harga Rp 205.000 ribuan ini juga mengandung bahan blueberry dan ekstrak aloe vera yang akan membantu menutrisi kulit dan mencerahkannya, serta diklaim bisa mengatasi masalah jerawat pada kulit.

10. Hanasui Serum Cushion

Marsha Beauty

Hanasui Serum Cushion memiliki kandungan Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, dan Ekstrak Aloe Vera yang mampu membuat kulit sensitif lebih terawat dan terhindar dari iritasi. Produk ini mampu memudarkan kemerahan di wajah dan memperbaiki warna kulit yang kurang merata.

Teksturnya yang ringan dan lembut akan membuat kulit wajah terjaga kelembapannya dengan hasil akhir yang dewy natural. Jika tertarik mencoba, Sedulur bisa membelinya dengan harga Rp 60.000.

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Skincare Remaja Paling Aman, Bikin Kulit Glow Up!

11. Emina Bare With Me Mineral Cushion

Beauty Journal

Emina Bare With Me Mineral Cushion sangat direkomendasikan untuk Sedulur yang masih pemula dalam memakai makeup. Mempunyai tekstur yang ringan karena mengandung oil absorber, cushion ini mampu memberikan hasil akhir yang dewy matte tampak menyegarkan. Selain mampu meremajakan kulit, cushion ini juga bisa memberikan perlindungan dari sinar UV, sehingga cocok dipakai sehari-hari.

Produk dengan berat 15 gram ini akan membuat wajah Sedulur lebih cerah dan natural. Namun, buat Sedulur yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya pakailah produk ini secukupnya biar nggak membuat wajah terlalu berminyak. Produk ini dijual dengan harga Rp 103.000.

12. La Tulipe Glow BB Cushion

Beautynesia

La Tulipe Glow BB Cushion dibuat dengan formula UV protection yang bisa menangkal radikal bebas, sehingga wajah akan terlihat glowing maksimal dan bisa menutupi kerutan. Selain itu, juga terdapat kandungan moisturizer khusus berupa olive oil dan squalene. Nah, cushion dari La Tulipe ini memiliki daya coverage yang tahan lama, mampu menyamarkan noda di wajah, dan terasa ringan.

Buat kulitmu yang sensitif, cushion ini bisa Sedulur coba karena memiliki soft focus effect powder yang mampu memberikan kesan halus bercahaya sesaat setelah diaplikasikan ke wajah. Untuk mendapatkannya, Sedulur harus merogoh kocek sebesar Rp 110.000.

13. Purbasari SPF 18 Pore Perfecting BB Cushion

Purbasari

Purbasari SPF 18 Pore Perfecting BB Cushion dilengkapi dengan kandungan microfoam yang mampu menjaga kesegaran kulit dan membuatnya lebih tahan lama saat digunakan. Ditambah, dengan antioksidan, oil absorber, dan SPF 18 PA+++ akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Buat Sedulur yang menginginkan hasil riasan sempurna, produk ini harus dicoba karena bisa menyamarkan noda hitam dengan sangat baik. Hanya terdapat tiga pilihan shade, diantaranya light beige, caramel, dan honey beige. Produk dengan hasil akhir matte ini nyaman dipakai sepanjang hari dan cocok untuk segala jenis kulit. Cushion ini dibanderol dengan harga Rp 115.000.

14. Missha Magic Cushion SPF50+

Style Korean

Missha Magic Cushion SPF50+ merupakan produk yang sangat cocok untuk kulit dengan kondisi kering, berminyak, bahkan juga sensitif. Sebab, produk ini memiliki kandungan witch hazel extract yang akan membuat kulit wajah Sedulur terasa lebih rileks dan aman dari iritasi kemerahan.

Nggak cukup disitu, produk ini juga mengandung smooth silica bead powder, bamboo water, dan baobab tree fruit extract yang berfungsi menyerap kadar keringat dan melembapkan kulit. Sehingga, dengan memakai cushion ini, kulit wajah Sedulur akan terjaga kelembutan dan kesegarannya, serta mengontrol kadar minyak berlebih. Produk ini bisa Sedulur dapatkan dengan harga Rp 140.000.

Kini, sudahkan Sedulur mengetahui pilihan untuk cushion yang akan Sedulur gunakan? Semoga rekomendasi cushion untuk kulit sensitif di atas bisa membantu Sedulur memutuskan pemilihan cushion ya.

Perhatikan juga pemakaian cushion dengan membersihkan wajah setiap kali selesai menggunakan cushion agar kulit sensitif Sedulur tetap terawat dan agar kulit Sedulur tidak mudah rusak dan tetap terjaga.

Sedulur juga bisa membeli beberapa merk cushion di atas melalui Aplikasi Super, lho! Selain memenuhi kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan harian lain, Sedulur juga bisa belanja berbagai keperluan produk kecantikan dan perawatan diri. Pastinya harganya tetap murah dan selalu gratis ongkir!

Sedulur tidak percaya? Sedulur bisa langsung coba download Aplikasi Super melalui Google Play Store sekarang juga! Aplikasi Super, bikin belanja makin murah, bikin belanja makin mudah!