3 basic skincare

Merawat kulit bukan hanya wajib bagi wanita, pria pun wajib merawat kulit dengan menggunakan skincare. Nah, bagi Sedulur yang baru mulai mencoba untuk merawat kulit menggunakan skincare, dalam kesempatan kali ini akan dibahas 3 basic skincare pria yang perlu Sedulur tahu.

Pria juga sangat perlu dan wajib menjaga kesehatan kulit. Di pasaran, produk skincare yang beredar bukan hanya untuk wanita saja, namun juga ada produk khusus untuk pria. Mulai dari 3 basic skincare pria hingga produk yang lebih spesifik. Bagi Sedulur yang penasaran dengan 3 basic skincare pria yang dimaksud, yuk mari langsung kita simak penjelasannya di bawah ini!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Skincare Pria Terbaik Paling Mudah Ditemukan

1. Pembersih wajah

3 basic skincare pria
iStock

Tahapan pertama dari 3 basic skincare yaitu dengan menggunakan pembersih wajah. Pembersih wajah atau facial wash berfungsi untuk mengilangkan kotoran yang menumpuk pada wajah akibat seharian beraktivitas di luar rumah.

-->

Dengan membersihkan wajah, Sedulur akan terlihat lebih cerah dan segar. Terdapat beberapa produk pembersih wajah pria yang bekerja untuk mengangkat debu dan kotoran pada wajah. Bukan hanya itu, terdapat juga fungsi yang dapat menutrisi kulit karena terdiri dari berbagai kandungan nutrisi.

Nutrisi tersebut juga berfungsi untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan tentu saja mengontrol minyak berlebih pada wajah. Sedulur bisa menggunakan pembersih wajah setiap kali mandi atau sehabis melakukan aktivitas seharian di luar rumah.

Terutama bagi Sedulur yang menghabiskan waktu beraktivitas di luar rumah, wajib menggunakan pembersih wajah. Tujuannya agar wajah terlelihat lebih segar dan bersinar serta terhindar dari kulit wajah yang kusam dan wajah kembali bersinar.

2. Pelembab wajah

iStock

Tahapan kedua dari 3 basic skincare yaitu menggunakan pelembab wajah. Sebagaimana namanya, pelembab wajah berfungsi untuk mejaga kulit wajah agar tetap lembab dan terhindar dari kekeringan yang diakibatkan oleh dehidrasi.

Karena kulit wajah yang lembab dapat mencegah kerutan, kulit kering bahkan dapat mencegah kulit mengelupas. Maka tidak ada alasan bagi pria untuk tidak rutin melakukan perawatan kulit wajah. Selain agar sehat, tentu saja agar terlihat lebih muda dengan wajah lebih cerah.

3. Sunscreen

3 basic skincare pria
iStock

Tahapan terakhir dari 3 basic skincare yaitu dengan menggunakan suncreen atau krim tabir surya. Bagi Sedulur yang tidak ingin repot, sunscreen bisa jadi produk yang praktis digunakan. Penting untuk menggunakan sunscreen agar terhindar dari paparan sinar UV.

Karena paparan sinar UV atau sinar Ultra Violet dapat memberikan dampak buruk pada wajah. Hal tersebut disebabkan karena radiasi dari sinar UV itu sendiri. Sedulur bisa memilih produk sunscreen yang dapat memberikan perlindungan dari radiasi UVA dan UVB.

Kadar SPF yang dimiliki biasanya menjadi penunjuk ketahanan produk dalam melindungi kulit dari radiasi UVB. Sunscreen yang direkomendasikan, setidaknya memiliki kadar SPF minimal 30 untuk semua tipe kulit. Jika berhasil menemukan sunscreen yang sekaligus dapat melembapkan, Sedulur mungkin dapat melewati tahap pelembap. Jadi, tidak perlu banyak produk yang digunakan

BACA JUGA: Rekomendasi Merk Skincare Paling Aman Untuk Ibu Hamil

Manfaat skincare bagi pria

iStock

Setelah mengatahui apa saja 3 basic skincare pria, Sedulur juga perlu ketahui manfaat skincare bagi pria agar semakin sadar untuk melakukan perawatan kulit. Karena banyak pria yang cuek dan tidak melakukan perawatan karena belum mengetahui manfaatnya.

Berikut ini beberapa manfaat perawatan kulit bagi pria agar selalu melakukan 3 basic skincare pria secara rutin. Manfaat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Menjaga kulit saat aktivitas di luar

Manfaat merawat kulit yang pertama bagi pria yaitu dapat menjaga kulit saat melakukan aktivitas di luar rumah. Pori-pori wajah pria cenderung lebih besar ketimbang wanita. Saat melakukan aktivitas di luar rumah, pori-pori pria dapat tersumbat oleh debu dan kotoran.

Sumbaran dari debu dan kotoran tersebut dapat membuat kulit pria bermasalah. Masalah seperti kulit berminyak, kusam dan rentan terkena jerawat. Dengan rutin merawat kulit, bisa terhindar dari masalah-masalah di atas.

2. Mencegah paparan sinar UV

Manfaat skincare bagi pria selanjutnya yaitu untuk mencegah paparan sinar UV. Karena paparan sinar UV dapat memicu kulit terbakar, bintik hitam di wajah hingga munculnya tanda penuaan dini. Dampak-dampak tersebut merupakan dampak awal yang masih ringan dan dapat dicegah.

Jika dibiarkan dan tidak melakukan perawatan, dampak yang paling parah yaitu dapat terkena keratosis aktinik atau benjolan kecil, kasar dan bersisik. Dampak tersebut juga merupakan tanda awal dari kanker kulit. Tentu sangat bahaya dan perlu dicegah dengan melakukan perawatan kulit.

3. Mengurangi keriput pada wajah

Keriput yang ada pada wajah disebabkan oleh hilangnya kolegen akibat pertambahan usia. Selain karena pertambahan usia yang bersifat alamiah, ada juga keriput yang disebabkan oleh paparan sinar UV berlebihan. Maka dengan melakukan perawatan rutin, keriput bisa dikurangi.

Melakukan perawatan rutin pada wajah dapat mencegah sinar UV karena perawatan skincare yang dilakukan bisa melindungi wajah dari snar UV sehingga kulit tampak lebih muda.

4. Menghilangkan noda wajah

Baik akibat jerawat atau komedo, akan menyumbang bekas yang menyebabkan noda pada wajah. Jika dibiarkan, noda tersebut akan membandel dan sulit dihilangkan. Untuk menghilangkannya, perlu melakukan perawatan rutin dengan skincare.

Dengan menggunakan facial wash dan pelemba wajah akan terhidan dari noda bekas jerawat atau komedo. Pastikan Sedulur untuk memilih yang sesuai dengan jenis kulit agar manfaatnya bisa dirasakan dengan baik.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Setelah melakukan perawatan kulit yang rutin dengan teratur, maka masalah pada kulit wajah akan terhindar, hal ini dapat membuat Sedulur lebih percaya diri sebagai seorang pria. Maka dari itu, hilangkan paradigma pria tidak perlu melakukan perawatan kulit wajah.

Demi menjaga kesehatan kulit wajah dan kesehatan tubuh itu sendiri, perawatan perlu dilakukan. Salah satu yang penting adalah melakukan perawatan rutin itu sendiri.

Nah itulah 3 basic skincare pria dan manfaat pentingnya melakukan skincare bagi pria. Melalui penjelasan di atas, Sedulur kini telah mengetahui pentingnya merawat kulit bahwa perawatan kulit bukan hanya wajib untuk wanita, namun juga untuk pria.

Tujuannya agar Sedulur bisa tampil prima dan tetap awet muda. Agar penampilan Sedulur gaya dan kesehatan kulit dan tubuh Sedulur semakin terawat, Sedulur bisa melengkapi kebutuhan perawatan kulit dan tubuh dengan membeli kebutuhannya di Aplikasi Super.

Di Aplikasi Super tersedia lengkap kebutuhan skin care, sun cream, body lotion dan serum. Serta kebutuhan lain untuk menunjang penampilan seperti parfum misalnya. Belanja di Aplikasi Super dapat memenuhi kebutuhan harian dan menunjang penampilan Sedulur.

Dengan download Aplikasi Super, Sedulur mendapatkan paket lengkap. Bukan hanya untuk kebutuhan dapur dan harian rumah, namun juga kebutuhan untuk perawatan kulit. Makanya rajin-rajin gunakan Aplikasi Super dan download segera Aplikasi Super bagi Sedulur yang belum memiliki aplikasinya!