rekomendasi catokan curly

Catokan jadi alat penunjang kecantikan yang begitu penting. Mulai dari Salon papan atas hingga penggunaan pribadi, pasti membutuhkan barang ini untuk meluruskan rambut. Namun pada tahun 2023 ini, rekomendasi catokan curly lebih banyak dicari.

Catokan curly sendiri tidak berbeda jauh dengan catokan biasa. Namun, perbedaan jenis catokan ini ada pada kemampuan suhunya. Jika catokan biasa umumnya digunakan untuk meluruskan rambut, maka suhu yang dipakai cenderung panas. Berbeda untuk kebutuhan curly atau mengkeriting rambut, suhu yang dibutuhkan tidak sepanas ketika meluruskan.

Sedulur juga wajib mengetahui rekomendasi catokan curly terbaru karena ada beberapa produk yang memiliki fitur khusus agar tampilan keriting bisa lebih smooth dan on point. Lalu apa saja rekomendasinya? Simak berikut ini!

BACA JUGA: 10 Bedak Padat untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Terbaik di 2023!

1. GHD Curve Soft

Rekomendasi catokan curly
Pexels

Rekomendasi catokan curly bagus pertama adalah GHD Curve Soft Curl Tong. Catokan keriting ini dilengkapi dengan teknologi khas GHD, yaitu tri-zone technology untuk rambut keriting yang nampak lebih sehat dan lebih tahan lama sepanjang siang dan malam.

2. Remington Curling

Remington Curling Wand with Silk Ceramic Advanced Technology adalah merk catok curly yang bagus yang selanjutnya. Dapatkan rambut keriting yang super cantik ala salon dengan catokan keriting dari Remington ini. Catok keriting Remington telah dilengkapi dengan Silk Ceramic Advanced Technology. Bisa dibilang kalau catokan keriting dari Remington merupakan yang terbaru dan tercanggih.

Kenapa? Karena advanced ceramic curling iron-nya telah dilapisi oleh protein sutra sungguhan yang memberikan lebih banyak konten keramik daripada alat pengeriting tradisional. Dengan menggunakan catokan curly Remington, rambut Sedulur akan nampak ikal yang cantik dengan tingkat kerusakan rambut yang jauh lebih rendah daripada catokan keriting lainnya.

3. Babyliss Perfect Curl

Yang satu ini adalah catokan curly yang sedang hits saat ini. Ya, Babyliss Pro Perfect Curl adalah catokan curly yang best-seller di berbagai online shop yang ada di Instagram. Mengapa alat ini menjadi produk terlaris? Pasalnya, catokan ini bisa menghasilkan 3 variasi model keriting, mulai dari natural, gelombang, sampai dengan spiral.

Keunggulan lain dari alat ini adalah terdapat lapisan keramik yang dapat menyerap panas berlebihan, sehingga Sedulur tidak perlu khawatir rambut menjadi rusak. Babyliss Pro Perfect Curl dijual mulai harga 300 sampai 600 ribu rupiah, tapi kamu harus selektif dalam memilih karena banyak produk Babyliss palsu di pasaran.

4. T3 Whirl

Bagi Sedulur yang suka berganti-ganti tatanan rambut, tetapi tidak ingin ke salon, gunakan saja T3 Whirl Trio Interchangeable Styling Wand. Ini adalah catok curly yang dilengkapi dengan 3 aksesori tambahan untuk membuat rambut keriting dengan model yang berbeda-beda. Catok curly ini sangat ideal untuk rambut panjang.

Di samping itu, T3 juga menambahkan 5 pengaturan suhu panas pada produk ini. T3 Whirl Trio Interchangeable Styling Wand dilengkapi dengan teknologi ion untuk mengunci kultikula rambut guna menampilkan rambut bergelombang yang halus dan mengkilap.

5. Repit L Curling Iron

Repit L – Curling Iron merupakan inovasi terbaru dari edisi pengeriting rambut Repit sebelumnya. Kini catokan keriting dari Repit jadi semakin minimalis, stylish, dan cantik dengan pilihan warna girly, yaitu rose pink. Barel catokan ini dibuat dari titanium dengan diameter yang lebih tebal dan panjang dari seri sebelumnya. Pengeriting rambut ini cocok digunakan untuk orang yang memiliki rambut panjang.

Alat ini dapat membuat dua gaya rambut, yaitu keriting dan bergelombang. Rambut Sedulur pun akan tetap terjaga kesehatannya, karena dalam barel catokan ini mengandung ion negatif yang membuat rambut sehat, lembut, halus, dan berkilau. Catokan keriting merk lokal ini dapat kamu beli secara online.

6. Vivid Vogue Curly

Rekomendasi catokan curly
Pexels

Vivid Vogue Curly akan membuat Sedulur makin effortless dalam menata rambut. Pasalnya, saat menekan tombol yang tersedia, secara otomatis barel akan memutar dan mengeriting rambutmu. Karena itu, catokan ini juga pas untuk Sedulur yang tidak pandai mengeriting rambut secara manual.

Adanya fitur shutdown otomatis setelah tiga puluh menit tidak digunakan membuat Sedulur lebih tenang dan aman menggunakan produk ini. Selain itu, kabel produk ini pun mampu berputar 360 derajat. Membuat kamu lebih leluasa tanpa harus berusaha keras, bukan?

7. Han River Curling

Sedulur termasuk wanita yang memiliki mobilitas tinggi tetapi tetap ingin memiliki rambut cantik? Jangan khawatir, HAN RIVER telah menciptakan dan menjual produk catokan curly otomatis ini. Dengan adanya produk ini, kamu bisa mengeriting rambut di mana saja dan kapan saja. Produk ini merupakan rekomendasi catokan curly portable yang bisa dioperasikan tanpa membutuhkan stopkontak. 

Dari segi tampilan, produk ini juga sangat elegan karena warnanya emas. Selain itu, ada layar LCD yang bisa menampilkan waktu dan suhu yang gunakan untuk styling rambut. Sedulur juga bisa mengatur arah putaran alat ini saat dioperasikan. Pengisiannya pun sudah menggunakan kabel USB sehingga makin terkesan canggih. 

8. Philips Style Care

Kami rekomendasikan produk ini bagi Sedulur yang ingin mendapatkan rambut ikal spiral dengan mudah! Karena berdiameter kecil, produk ini akan menghasilkan keriting spiral yang terkesan klasik dan unik. Harganya yang affordable ditambah keunggulan produknya, pasti bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untukmu. 

Produk ini menawarkan suhu hingga 200 ℃ sehingga proses pengeritingan rambut menjadi lebih maksimal. Adanya lampu indikator memudahkan Sedulur mengetahui saat alat siap digunakan. Rambut pun tidak perlu berulang kali terkena panas dari alat styling.

9. CKeyiN

Sedulur ingin membeli catokan untuk digunakan beberapa orang dengan tipe rambut yang berbeda-beda? Produk ini merupakan pilihan yang tepat. Rekomendasi catokan curly yang satu ini memiliki 30 pengaturan suhu yang bisa dipilih sesuai dengan tipe rambutnya. Tidak hanya itu saja, pilihan diameternya juga memiliki tiga variasi. Sedulur bisa pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. 

10. Tescom Professional Curling

Rekomendasi catokan curly selanjutnya dari Tescom. Alat satu ini ini akan membantu Sedulur mendapatkan tatanan rambut layaknya ditata hair stylish profesional. Tidak hanya cantik, rambut pun akan tampak sehat. Hal itu karena pada barelnya terdapat avocado oil coating yang mengandung antioksidan, mineral, dan vitamin. Dengan begitu rambut Sedulur akan terlindungi dan tetap lembap.

Produk ini memiliki fitur temperature memory function sebagai mode pengingat suhu yang terakhir digunakan. Selama pemakaian, temperature lock juga akan mengunci suhu agar panas catokan stabil hingga Sedulur selesai menata rambut.

BACA JUGA: 20 Rekomendasi Catokan yang Bagus dan Murah di 2023!

11. GlamPlam Curling Iron

Rekomendasi catokan curly
Pexels

GlamPalm Curling Iron GP 606 CM merupakan merk catok curly yang bagus asal Indonesia. Catokan keriting ini didesain dengan pemanas keramik yang dapat menghasilkan tiga gaya sekaligus, yaitu keriting padat, longgar, dan bergelombang/bervolume. Temperaturnya pun terdiri dari tiga macam, yaitu 125, 150, dan 175°C.

Jangan takut rambut Sedulur jadi krispi, karena GlamPalm Curling Iron GP 606 CM justru akan membuat rambut terlihat lebih berkilau dan jadi lebih lembut. Hasil keritingannya pun lebih awet dibandingkan dengan alat catok keriting lainnya.

12. Drybar Barrel

Jepit rambut Sedulur pada Drybar The 3-Day 1 Inch Barrel Digital Curling Iron, gulung, dan lepaskan, maka rambut Sedulur akan nampak ikal dalam sekejap. Catok curly yang satu ini dilengkapi dengan teknologi Nanolonic Mineral, di mana teknologi ini membuat rambut kering secara lebih cepat.

Teknologi ini merupakan perpaduan dari 32 mineral yang menyatukan ion negatif dengan laras besi untuk mengurangi kekusutan rambut dan menjadikannya lebih berkilau. Catok curly ini mampu mencapai suhu hingga 430°C. Dengan warna kuning yang terang, alat catok ini memang terlihat fancy. Drybar The 3-Day 1 Inch Barrel Digital Curling Iron banyak dipakai oleh para penata rambut profesional di salon.

13. Beauphoria

Satu lagi merk catok curly yang bagus asal Indonesia, yaitu Beauphoria Automatic Curling Iron. Beauphoria menyediakan empat macam catokan keriting, yaitu Carousel 01, Carousel 02, Carousel 03, dan Merry Go Round. Masing-masing catokan memiliki hasil akhir yang berbeda-beda.

Catokan keriting dari Beauphoria ini sudah bisa langsung dipakai setelah dinyalakan selama 10 detik saja. Dan, ketika sedang tidak dipakai (ketika Sedulur menyisir atau mengambil helaian rambut lainnya), kamu bisa menyimpan keritingan rambut ini di safety stand yang sudah datang bersama paket catokan.

14. Panasonic

Panasonic juga menawarkan sebuah merk catok curly yang bagus dan bisa juga dipakai untuk meluruskan rambut. Adalah Panasonic Hair Straightener 2 Way yang dibekali dengan sistem pemanas yang cepat dan juga dilapisi dengan keramik agar tidak merusak rambut.

Bentuknya ramping dan bobotnya pun ringan, sehingga alat catok curly ini sangat cocok untukmu yang sering berpergian dan memungkinkan Sedulur menata rambut di mana pun berada. Harga Panasonic Hair Straightener 2 Way adalah 400 ribu.

15. Solo River Curler

Catokan curly otomatis ini akan memudahkan pekerjaan Sedulur dalam mengeriting rambut. Sayangnya, banyak orang yang masih ragu menggunakannya karena takut rambut kusut atau tersangkut secara mendadak. Kini, Sedulur bisa segera lupakan ketakutan tersebut. Produk ini memiliki mesin yang bisa mati secara otomatis jika ada rambut yang tersangkut. 

Selain itu, alatnya juga bisa mati secara otomatis jika kamu tak menggunakannya dalam waktu 60 detik. Dengan demikian, produk ini sangat aman dan risiko terjadi kebakaran cukup minim apabila Sedulur lupa mematikannya.

16. Kemei Ceramic Curly

Rekomendasi catokan curly
Pexels

Bosan dengan tampilan rambut yang itu-itu saja? Cobalah ubah gaya rambut Sedulur dengan catokan yang memiliki tiga barel dari Kemei ini. Gaya rambut simpel seperti beachy wave hair memang tak pernah gagal membuat Sedulur tampak lebih memesona. 

Barel produk milik Kemei ini terbuat dari pelat keramik turmalin yang juga akan menjaga kesehatan rambutmu. Jadi, Sedulur tidak perlu takut akan rambut kering dan rusak meski sering menggunakan catokan. Dengan diameter barelnya yang besar, yaitu lebih dari 31 mm, tatanan rambut bervolume akan lebih mudah didapatkan.

17. Hairstyler Beach

Ingin rambut keriting ala Taylor Swift zaman dulu? Nih, ada alat yang paling pas buat Sedulur , namanya Herstyler Beach Curler. Menggunakan plate dengan lapisan keramik canggih, alat ini aman digunakan sehari-hari. Catokan ini mampu mencapai panas maksimalnya, yaitu 180°C, hanya dalam 90 detik saja.

Catokan ini hadir dengan dua model tong, yaitu yang 19 mm (untuk keriting yang lebih padat) dan yang 32 mm (untuk keriting yang longgar/ikal bergelombang). Bisa Sedulur lihat pada bagian kabelnya, kalau catokan ini anti kusut dan rusak, karena menggunakan kabel putar 360°. Ada merk yang serupa dengan Herstyler Beach Curler, yaitu Heles Curling Iron HL708.

18. Instyler

Dengan desain yang sangat modern, Instyler 2 in 1 hadir sebagai salah satu alat catok yang bisa mengeriting dan meluruskan. Apa pun style rambut yang Sedulur inginkan, gunakan saja alat ini. Instyler 2 in 1 bisa menambah volume rambut, sehingga bisa dipakai untuk sanggul atau menata gaya rambut lainnya. Jika dalam waktu 30 menit alat ini tidak digunakan, maka alat ini bisa mati secara otomatis. Catokan ini dibandrol seharga Rp 180 ribu sampai Rp 250ribu saja.

19. TUFT Catokan Curly

Catokan Curly yang bagus berikutnya adalah Tuft Basic Curly Curling Tong. Catokan ini dilapisi dengan ceramic plate yang aman jika digunakan untuk rambut. Dengan catokan rambut curly yang bagus ini maka Sedulur tidakperlu khawatir lagi untuk mengatasi masalah rambut yang sulit ditata. Produk ini juga menjadi banyak incaran oleh para penata rambut professional maupun pemula karena sangat mudah digunakan. Catokan ini berdiameter 32 mm dengan panas maksimal 220 Celcius.

Ceramic coated barrel didalamnya akan mempertahankan kelembapan rambut, membuat rambut menjadi lebih lembut dan bersinar dan menjaga rambut agar tidak mengalami kerusakan. Teradapat Digital temperature control yang dapat Sedulur gunakan untuk memilih tingkat kepasanan catokan.

Bagi Sedulur yang senang bepergian, maka menggunakan catokan curly yang bagus dari TUFT ini adalah pilihan yang tepat karena catokan ini dilengkapi dengan dual viltase 110-240 volt yang dapat digunakan seluruh dunia. Kabel catokan juga dapat berputar 360 derajat mengikuti arah putaran.

20. HerBaay

Darimana lagi Sedulur mendapatkan 3 fungsi sekaligus dalam satu produk jika tidak menggunakan HerBaay Three-in-one Curling Iron TIOH-4001. Catokan curly yang bagus ini didesain multi fungsi dengan 3 pola yaitu rambut lurus, rambut keriting dan rambut taco.

Kamu dapat mengganti model rambut dalam sekejam saja dengan 1 alat. Dirancang dengan multi fungsi membuatmu dapat dengan mudah membawa 1 alat saja kemana pun Sedulur pergi. Selain itu, catokan ini juga memiliki ukuran yang kecil hanya 30x10x5 cm saja.

Catokan curly yang bagus ini juga sangat cepat panas hanya dalam kurun waktu 30 detik saja sehingga memungkinkan digunakan saat Sedulur sedang terburu-buru. Alat ini dedasain dengan suhu konstan 180oC saja sehingga tidak membuat rambut rusak.pada bagian luar alat terdapat gerigi yang dapat digunakan sebagai sisir sehingga memudahkan penataan rambut. Jadi tunggu apa lagi, harga terjangkau tapi kualitas terbaik akan Sedulur dapatkan dari HerBaay Three-in-one Curling Iron TIOH-4001.

21. NVMEE Curler

Terlihat dari warnanya saja, catokan curly yang bagus ini sudah sangat menarik bukan? Desainnya yang elegant membuat para konsumennya tertarik untuk membelinya. NVMEE catokan edisi Libra ini memiliki banyak peminat dapat dilihat dari perolehan rating mencapai 4.9 bintang di eccommerce. Catokan rambut ini dapat berputar secara otomatis cukup dengan mengkaitkan rambut pada alat mana catokan akan berputar 360 derajat secara otomatis tanpa membuat rambut kusut.

Pemanas ionic keramik pada alat tidak akan membuat rambut Sedulur rusak dan cocok untuk semua jenis rambut. Proses pemanasan catokan juga cukup cepat, hanya 30 detik saja. Ukuran roll catokan memiliki panjang 30 mm dengan ketebalan 8 cm. Rambut keriting juga dapat tahan lama sepanjang hari. Terdapat tombol yang dapat Sedulur tekan untuk memilih tingkat kepanasan produk yang diinginkan.

Pada setiap pembelian, Sedulur akan mendapatkan sebuah catokan curly yang bagus Libra Hair Styler NVMEE, 2 jepit rambut, buku panduan dan juga sisir.

BACA JUGA: 14 Gaya Rambut Wolf Cut, Rambut Gen Z yang Trendi 2023

Tips dan trik keriting rambut

Fashionista

Selain membahas tentang deretan rekomendasi catokan curly terbaik yang bisa Sedulur beli. Kita juga akan mengulas mengenai tips dan trik cara membuat rambut keriting dengan mudah. Untuk mengetahuinya, simak langsung ulasan berikut ini.

1. Gunakan catokan

Membuat model rambut keriting gantung dengan catokan  bisa menjadi pilihan yang tepat apabila Kamu ingin memiliki rambut keriting gantung yang bisa bertahan lebih lama. Dengan panas yang dihasilkan, catokan akan membuat efek keriting yang lebih permanen pada rambut. Langkah-langkahnya pun sangat mudah, tak jauh berbeda dengan saat Kamu menciptakan rambut keriting biasa.

Langkah pertama, Sedulur harus panaskan catokan terlebih dahulu sampai suhunya dirasa cukup. Sembari menunggu, Kamu bisa menata rambut terlebih dahulu. Sisir rambut hingga tidak ada bagian yang kusut agar tidak sulit saat ditata.

Meski bisa membuat model keriting gantung bertahan lebih lama, efek panas dari catokan  juga lebih berisiko merusak rambut. Karena itu, lindungi dulu rambutmu dengan menyemprotkan cairan pelindung rambut. Cairan tersebut akan melindungi rambut dari efek panas catokan sehingga rambut tidak kering dan mudah rontok.

Setelah itu, ambil sedikit demi sedikit bagian rambut, dan gulung menggunakan catokan yang sudah panas. Kamu bisa menyesuaikan besar spiral sesuai dengan preferensi. Apabila ingin tampil dengan rambut keriting gantung yang memiliki spiral kecil, gulung rambut dengan lebih lilitan lebih banyak pula. Lakukan langkah yang sama pada semua bagian rambut, dan Kamu pun siap mencuri perhatian dengan model rambut keriting gantung yang cantik!

2. Gunakan kertas

Selain memakai alat catok curly, Sedulur juga bisa mengandalkan kertas untuk membuat rambut menjadi keriting. Sebelumnya, jangan lupa keramas terlebih dahulu dan biarkan rambut hingga kering. Lalu bagi rambutmu menjadi beberapa bagian.

Nah, cara mengeriting rambut dengan menggunakan kertas tergolong mudah. Siapkan kertas, lalu gulung memanjang sampai kertasnya berukuran kecil. Kemudian, taruhlah ujung rambut Sedulur di atas kertas tadi dan gulung hingga setengahnya. Jika sudah, ikat kertas tadi dan biarkan selama 30 menit hingga 1 jam. Kamu bisa memakai kertas HVS, kertas buku sekolah hingga tisu dapur untuk mempraktikkan cara ini.

3. Gunakan roll rambut

Jika Kamu memiliki roll rambut, maka Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menciptakan model rambut keriting gantung. Meski begitu, membuat aksen keriting gantung tentu berbeda dengan cara membuat rambut keriting biasa dengan menggunakan catokan.

Langkah pertama untuk membuat keriting rambut dengan roll adalah menyiapkan alatnya. Siapkan terlebih dahulu roll rambut yang akan digunakan. Semakin tebal volume rambutmu, maka siapkan jumlah roll rambut yang semakin banyak pula.

Ambil beberapa helai rambut, kemudian gulung menggunakan roll rambut ke arah dalam hingga ¾ atau ½ bagian rambut. Lakukan hal yang sama ke setiap helai rambut hingga tak bersisa.

Diamkan minimal 2-3 jam atau bisa semalaman untuk mendapatkan hasil lebih baik. Setelah itu, lepaskan semua roll rambut yang terpasang dan sisir rambutmu menggunakan jari. Kini Kamu siap pergi dengan tatanan rambut keriting gantung.

Demikian tadi rekomendasi catokan curly yang bisa Sedulur coba. Semoga deretan merek catokan di atas bisa membantu Sedulur untuk menemukan barang yang paling tepat sesuai kebutuhan.