bedak padat kulit berminyak dan berjerawat

Tipe kulit pada setiap individu itu berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit berminyak, berjerawat, sensitif, hingga kering. Sehingga dalam pemilihan produk make up, termasuk bedak, sebaiknya disesuaikan dengan tipe kulit masing-masing. Misalnya bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya dipilih yang memiliki kemampuan untuk menyerap minyak dengan maksimal.

Selain kemampuan dalam menyerap minyak, para pakar kecantikan juga menyarankan agar memilih alas bedak berbasis air guna menjaga wajah tetap matte dan bebas minyak. Alas bedak berbasis air biasanya memiliki konsistensi yang ringan, dapat membantu menyerap kelebihan minyak, dan memberikan tampilan yang lebih alami pada kulit berminyak.

Sedulur juga harus memperhatikan pula bahan-bahan yang terkandung dalam bedak, seperti tidak mengandung komedogenik atau bahan yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan munculnya jerawat. Berikut ini ulasan lengkap berbagai macam rekomendasi bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat terbaik spesial untuk Sedulur sekalian!

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Warna Bedak Terbaik untuk Kulit Sawo Matang

1. MAC’s Blot Pressed Powder

bedak padat kulit berminyak dan berjerawat
MAC’s

MAC’s Blot Pressed Powder merupakan salah satu bedak padat kulit berminyak dan berjerawat yang luar biasa, sebab bedak ini dapat mengontrol minyak dan mangatur alas bedak guna memberikan tampilan yang lebih cantik.

Berdasarkan lansiran di Stylecraze, bedak ini juga dapat memberikan tambahan warna dan tekstur pada kulit Sedulur. Artinya ini adalah pilihan yang tepat bagi Sedulur yang mencari salah satu bedak padat kulit berminyak dan berjerawat yang cocok untuk membuat make up tetap on point sepanjang hari.

2. Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder

bedak padat kulit berminyak dan berjerawat
Clinique

Bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini mampu menyerap kilap dan membuat kulit lebih terlihat halus. Selain itu bedak ini memberikan hasil matte yang tahan lama, serta tidak menyebabkan iritasi pada kulit dan tidak menyumbat pori-pori.

Dengan memiliki formula yang tahan lama, menjadikan bedak padat ini mampu bertahan hingga 8 jam bahkan lebih pada kulit wajah. Produk ini juga diklaim tidak ada kandungan parfum ataupun pewarna buatan, sehingga sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki kulit sensitif.

3. Maybelline Fit Me Matte Poreless Powder

bedak padat kulit berminyak dan berjerawat
Maybelline

Bedak padat Maybelline Fit Me Matte Poreless Powder ini memang dikenal sebagai salah satu produk kosmetik yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan kandungan bedak yang dapat menyerap minyak berlebih pada kulit, produk ini membantu menciptakan tampilan wajah yang lebih matte dan bebas minyak.

Selain itu, bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini juga diklaim mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menyamarkan pori-pori wajah, memberikan tampilan pori-pori yang lebih kecil. Pilihan warna yang beragam juga memungkinkan penyesuaian dengan warna kulit individu. Ukuran yang kecil dan praktis dari produk ini juga membuatnya mudah dibawa-bawa dan digunakan oleh Sedulur di berbagai kesempatan.

4. Neutrogena SkinClearing MIneral Powder

bedak padat kulit berminyak dan berjerawat
Neutrogena

Bedak padat mengandung bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit wajah yang berjerawat. Silika atau talc yang terkandung dalam bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengecilkan pori-pori. Mineral seperti titanium dioxide memiliki sifat menenangkan yang dapat membantu kulit yang berjerawat.

Selain itu, kandungan mineral alami dalam bedak padat ini dapat membantu menyamarkan pori-pori, garis halus, dan noda pada wajah Sedulur. Adanya SPF 20 juga merupakan kelebihan, karena dapat memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang berbahaya.

5. L’Oreal Paris Infallible Pro-Matte Powder

bedak padat kulit berminyak dan berjerawat
L’Oreal

Jika Sedulur memiliki kulit berminyak, produk ini sangat cocok karena bisa memberikan hasil matte yang tahan lama. Kandungan perlite dan mineral dalam bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini dapat membantu menyerap minyak berlebih pada kulit, sehingga membantu mengurangi kilap pada wajah.

Selain itu, penting untuk dicatat bahwa bedak padat ini juga tidak menyumbat pori-pori dan tidak membuat kulit terlihat cakey, yang merupakan keuntungan besar bagi pemilik kulit berminyak yang cenderung rentan terhadap pori-pori tersumbat. Serta dengan kandungan SPF 30 dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar matahari yang berbahaya.

6. Bare Minerals Blemish Rescue Skin

bareMinerals

Bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini mengandung zinc oxide dan kaolin yang dapat membantu peradangan pada kulit dan menyamarkan pori-pori. Selain itu, dapat juga memberikan hasil matte yang alami dan dapat menutupi noda dan bekas jerawat pada kulit wajah Sedulur.

Didalamnya memiliki kandungan SPF 30 yang dapat membantu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Bedak pada ini dapat bertahan hingga 12 jam, sehingga kulit akan tetap terlihat segar dan bebas minyak sepanjang hari.

7. Marina Smooth & Glow Two-Way Care

Marina

Produk bedak padat merk Marina Smooth & Glow Two-Way Care merupakan salah satu bedak padat kulit berbinyak dan berjerawat. Bedak padat ini dapat membantu Sedulur yang ingin mengurangi kilap dengan hasil yang cukup alami.  Produk ini mengandung SPF 25 yang juga membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Produk ini hadir dalam beberapa pilihan warna yang cocok untuk berbagai jenis kulit. Dengan harga yang cukup terjangkau, bedak padat ini cocok bagi Sedulur yang sedang mencari produk bedak padat yang efektif dan harga terjangkau. Sedulur pun dapat menggunakan bedak padat ini sebagai salah foundation.

8. Madame Gie Two Way Cake

Madame Gie

Bedak padat kulit berminyak dan berjerawat lainnya yaitu merk Madame Gie Two Cake yang diklaim sebagai bedak padat yang efektif dan mudah digunakan. Bedak padat ini sangat cocok bagi Sedulur yang memiliki kulit sensitif dan berminyak.

Madame Gie Two Way Cake juga memiliki kandungan bahan-bahan seperti vitamin E dan kolagen, sehingga sangat cocok untuk kulit Sedulur yang sensitif. Produk ini pun tersedia dalam beberapa pilihan warna yang cocok untuk berbagai jenis kulit. Jika Sedulur memiliki kulit berminyak, pilihlah warna yang lebih terang untuk membantu mengurangi kilap pada wajah Sedulur.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Bedak yang Cocok untuk Kulit Berminyak

9. Acnes Compact Powder

Acnes

Produk ini memiliki kandungan Triclosan antibakteri yang diklaim mampu membunuh bakteri yang mengakibatkan wajah Sedulur berjerawat. Selain itu, mengandung juga sulfur yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang ada pada wajah Sedulur.

Ada pula bisabolol yang mampu menyejukan dan membantu mengurangi ruam kemerahan, serta iritasi kulit wajah Sedulur. Dalam produk ini pun tersedia squalene yang mampu melembabkan kulit wajah serta sunscreen yang melindungi Sedulur dari paparan sinar matahari yang cukup menyengat dan berbahaya.

10. Revlon Microfine Whitening

Revlon

Produk ini mengandung sunscreen dengan kadar SPF 10 yang mampu melindungi Sedulur dari Sinar matahari. Bedak padat ini juga mampu bertahan kurang lebih 2 jam hingga 2 jam saat Sedulur memakainya. Teksturnya memiliki butiran-butiran yang halus dan lembut dengan microfine serta silicone oil.

Bedak padat kulit berminyak dan berjerawat ini pun bisa membebaskan Sedulur dari kerak-kerak kering yang terkadang mengganggu penampilan. Selain itu, bedak padat ini mengandung CCM Complex dan Berry ekstra yang membantu memutihkan wajah dan membuatnya semakin lembut. Bedak ini cocok digunakan bagi Sedulur muslimah, karena produk ini tahan terhadap air sehingga tidak mudah luntur usai Sedulur berwudhu.

Itulah daftar rekomendasi bedak padat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan menggunakan produk bedak padat yang tepat, Sedulur setidaknya dapat menjaga penampilan yang maksimal.

Jangan lupa untuk memilih produk bedak padat yang memiliki kandungan bahan-bahan yang berkualitas baik bagi kulit, sehingga tidak terjadi iritasi pada kulit Sedulur.