Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi tiba, tak sedikit orang yang mulai mempersiapkan baju baru untuk dikenakan saat Lebaran. Gaya stylis di hari raya memang sudah menjadi tradisi. Bahkan, belakangan ini ada tren menciptakan outfit of the day atau ootd Lebaran.

Gaya ootd Lebaran memang begitu penting ketika orang-orang ingin menampilkannya di meda sosial. Apalagi tren berpakaian selalu berkembang tiap tahunnya dan tidak pernah sama.

Nah, supaya Sedulur tidak bingung dan bisa menemukan tren ootd Lebaran 2022 yang apik. Berikut ini beberapa inspirasi yang cocok untuk dicoba!

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Model Hijab Paling Stylish & Terpopuler

Kombinasi busana putih

Ootd lebaran 2022
Guzellik Endonezya

Busana berwarna putih masih tetap jadi favorit untuk merayakan Lebaran tahun 2022 ini. Untuk itu, kombinasi atasan berwarna putih bisa jadi ootd lebaran simple yang patut Sedulur coba.

Selain itu, gaya busana putih bisa menambah kesan elegan ketika kamu berkumpul dengan keluarga. Warna ini juga bisa menampilkan suasana yang cerah dan tak mudah gerah.

Agar tidak monoton, Sedulur bisa mengkombinasikan busana putih dengan sejumlah aksesoris seperti kerudung, tas, atau kalung berwarna pastel atau nude.

Gamis warna soft

Ootd Lebaran
Hijab Fashion Inspiration

Gamis juga jadi pilihan yang tidak pernah salah untuk gaya ootd Lebaran 2022. Dengan gaya gamis yang semakin bervariatif, tentu Sedulur bisa memilih yang paling nyaman dan cocok.

Selain itu, gamis bisa menunjukkan kesan kalem dan adem dari dalam dirimu. Jangan lupa untuk menggunakan gais berwarna soft agar semua momen yang terekam dalam foto bisa terlihat manis.

Gaya gamis dengan warna lembut juga membuatmu tidak mudah merasa gerah ketika melaksanakan Sholat Ied di pagi hari. Selain itu, pilihlah gamis dengan bahan yang tidak panas dan tidak transparan agar ootd Lebaran tetap terasa nyaman.

Tunik motif warna kalem

Ootd lebaran
Dailyasia

Gaya dari selebgram satu ini juga cocok untuk Sedulur tiru ketika Lebaran tiba nih. Mengkombinasikan tunik bermotif polkadot dengan celana loose bisa jadi pilihang yang apik untuk ootd Lebaran casual.

Jangan lupa untuk mengkombinasikan atasan dan bawahan menggunakan warna-warna pastel dan cerah. Atau kamu juga bisa menggunakan warna sage seperti model di atas.

Gaya satu ini juga cocok buat Sedulur yang tidak ingin terlalu ribet dan bisa tetap terlihat anggun. Bagaimana, menarik bukan?

BACA JUGA: 15 Style OOTD Hijab Simple Untuk Hangout yang Elegan

Tutu dress motif batik gak boleh ketinggalan

tutu dress batik
Pinterest

Gaya ootd lebaran dengan kombinasi tutu dress bermotif batik juga nggak salah lho. Apalagi tutu dress memang sedang jadi favorit karena tampilannya yang feminin.

Tutu dress bermotif batik juga bisa digunakan untuk keperluan formal seperti berkunjung ke keluarga sehingga kamu tidak terlihat biasa aja. Selain motif batik, tutu dress gaya floral juga bisa jadi pilihanmu.

Gamis dengan kain maxmara

Ootd lebaran
Hijab Fashion Inspiration

Kain maxmara sedang populer belakangan ini. Tidak heran banyak produsen gamis dan baju muslim mulai melirik maxmara sebagai produknya.

Gamis maxmara sendiri cocok jadi ootd Lebaran remaja karena memiliki model yang sangat kekinian. Selain itu, karakter kain maxmara yang tidak menerawang, halus, glossy, dan tidak nempel di badan juga akan membuatmu nyaman beraktivitas.

Gaya satu ini juga bisa menonjolkan kesan elelgan karena kain maxmara memang terlihat mahal dan mewah ketika digunakan.

Baju organza yang hits tahun ini

Organza hijab style ootd
Dunia Fashion Hijab

Tema organza juga masih jadi yang terhits di tahun ini lho. Biasanya gaya baju organza ini sering dipakai untuk acara penting seperti kondangan atau pesta, tapi tidak ada salahnya ini juga menjadi tema baju untuk Lebaranmu.

Baju organza dengan warna pastel atau putih sangat cocok untuk dijadikan ootd Lebaran 2022. Apalagi gaya yang satu ini emang terkenal anggun dan flawless.

Buat Sedulur yang memiliki postur badan kecil, baju bertema organza bisa membantu membentuk tubuh agar terlihat lebih berisi lho. Menarik banget ‘kan.

Dress warna nude bikin adem

Hijab loose dress style
Popbela

Mau ootd lebaran simple dan nggak ribet? Pakai loose dress warna nude tentu pilihan yang bijak. Baju ini emang cocok untuk berbagai macam situasi dan kondisi, termasuk ketika Lebaran tiba.

Walaupun gayanya simpel, tetapi loose dress bisa masuk dalam berbagai macam acara Lebaran. Seperti saat berkumpul dengan keluarga, silaturahmi, halal bi halal, sampai berkumpul dengan teman-temanmu.

Jangan lupa pilih warna-warna yang kalem biar penampilanmu makin adem dilihat. Dijamin, ootd dengan gaya ini bisa bikin kamu dipuji teman-temanmu lho.

BACA JUGA: 16 Model Kebaya Modern Hijab Untuk Tampil Stylish & Trendy

Rok plisket dan blouse

Rok plisket blouse
Beautynesia

Bagi Sedulur yang suka menggunakan rok, maka ootd lebaran rok untuk tahun 2022 kali yang paling cocok adalah rok plisket. Yup, style gaya satu ini memang sedang banyak digandrungi anak muda dan dewasa.

Rok plisket juga bisa menunjukkan kesan kasual dan santai tapi tetap terlihat formal. Ada beberapa kombinasi yang bisa dicoba untuk membuat rok plisket cocok di hari Lebaran, salah satunya dengan mengkombinasikan dengan blouse atau sweater.

Pemilihan warna rok plisket dan atasan pun bisa sesuai selera yang kamu inginkan. Selain itu, dandanan ini juga tak perlu dikombinasikan dengan heels karena pakai sneakers juga akan terlihat kece.

Kombinasi knitt vest ala korea dan dress

Hijab korean style
Hijab Fashion Inspiration

Sepertinya tahun ini gaya Korea juga bisa dijadikan inspirasi dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri dan salah satu ootd Lebaran Korean style yang bisa diocba adalah kombinasi knitt vest dan dress.

Knit vest memang sedang digandrungi karena banyak dipakai para selebriti dan aktris asal Korea dalam sejumlah serial drama. Tidak heran gaya ini begitu tren dan langsung diminati banyak orang di Indonesia.

Kombinasi knit vest dan dress juga bisa memberikan kesan casual formal yang cocok untuk momen lebaran. Namun, pilihlah dress dan vest yang tidak terlalu tebal supaya aktivitasmu seharian tetap nyaman dan tidak mudah berkeringat.

Tren Ruffle dress

Ruffle dress
Popbela

Tahun ini gaya hijab memang begitu beragam dan salah satu gaya yang mendapat sorotan adalah ruffle dress. Gaya ini sempat digunakan beberapa artis dan seleb tanah air seperti Anisa Rahma.

Gaya ruffle dress sendiri memang sangat kekinian karena bisa tetap tampil modis, santai, dan semi formal dalam satu baju.

Baju ini juga cocok dikombinasikan dengan hijab polos atau juga pashmina. Jangan lupa gunakan warna-warna netral agar tidak terlalu mencolok ya.

Gaya tulle dan lace yang simpel

Tulle and Lace style
Hijab Fashion Inspiration

Busana dengan bahan tulle dan lace juga sangat cocok dijadikan ootd Lebaran lho. Perpaduan dua bahan ini bisa memunculkan kesan cantik dan manis.

Agar gaya ini tidak terlihat terlalu meriah, kamu bisa menggunakan hijab polos yang dibentuk sederhana. Gaya ini pun bisa jadi inspirasi simpel untuk ootd Lebaran 2022. Selain itu, style tulle dan lace cocok juga untuk hadir di acara kondangan lho.

Sarimbit dengan pasangan atau keluarga

Gaya sarimbit lebaran
Fimela

Jika mencari ootd Lebaran pria dan wanita berpasangan, maka sarimbit adalah pilihan yang paling mudah. Gaya sarimbit memang bisa digunakan untuk berbagai macam acara formal dari kondangan sampai Lebaran.

Apalagi Lebaran bagi para pasangan suami istri memang jadi momen untuk bisa mengenakan baju yang kompak dan serasi. Gaya ini juga bisa digunakan sebagai seragam keluarga dan bisa dimanfaatkan untuk acara formal lainnya.

Bila sarimbit jadi pilihannya, maka Sedulur bisa mencoba untuk mencari motif dan warna baju yang kalem. Selain itu, cari bahan yang paling nyaman sehingga bisa digunakan seharian baik dari Sholat Ied sampai acara silaturahmi keluarga.

Nah, itu tadi deretan inspirasi untuk ootd Lebaran 2022. Banyak gaya yang menjadi tren di tahun ini bisa digunakan sebagai baju Lebaranmu baik dari gaya loose dress sampai ruffle dress yang sedang ngehits.

Namun, kalau kamu masih memiliki baju yang merupakan tren di tahun lalu maka tak ada salahnya untuk dipakai lagi di tahun ini kok. Jangan sampai, inti berkumpul bersama keluarga di Hari Raya Idul Fitri malah terlupakan karena hanya ingin mencari gaya ootd Lebaran terbaik.

Mau belanja bulanan nggak pakai ribet? Aplikasi Super solusinya! Mulai dari sembako hingga kebutuhan rumah tangga tersedia lengkap. Selain harganya murah, Sedulur juga bisa merasakan kemudahan belanja lewat handphone. Nggak perlu keluar rumah, belanjaan pun langsung diantar. Yuk, unduh aplikasinya di sini sekarang!
 
Bagi Sedulur yang punya toko kelontong atau warung, bisa juga lho belanja grosir atau kulakan lewat Aplikasi Super. Harga dijamin lebih murah dan bikin untung makin melimpah. Langsung restok isi tokomu di sini aja!