rekomendasi pomade 2023

Salah satu faktor yang mempengaruhi penampilan pria adalah gaya rambut yang menawan. Untuk memperhatankan gaya rambut menawan tersebut, Sedulur bisa menggunakan pomade. Namun Sedulur jangan asal sembarang menggunakan pomade. Gunakan pomede terbaik yang cocok dengan rambut Sedulur.

Dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas beberapa rekomendasi pomade terbaik yang bisa jadi rekomendasi Sedulur agar tetap tampil gaya dan lebih rapi. Yuk, mari langsung saja kita simak daftarnya di bawah ini!

BACA JUGA: 12 Rekomendasi Warna Untuk Rambut Pendek, Patut Dicoba!

Cara memilih pomade yang sesuai

iStock

Sebelum masuk ke pembahasan utama terkait daftar rekomendasi pomade terbaik. Ada beberapa hal yang perlu Sedulur ketahui terkait cara memilih pomade yang sesuai. Beberapa hal penting yang perlu Sedulur pertimbangkan adalah sebagai berikut:

-->

1. Ketahui karakteristik jenis pomade

Tips pertama memilih pomade terbaik yaitu dengan mengetahui karakteristik jenisnya. Karena setiap jenis pomade akan memberikan efek yang berbeda-beda. Berikut ini beberapa jenis pomade yang dimaksud:

  • Oil-based pomade membuat tatanan rambut menjadi lebih kuat.
  • Water-based pomade dapat memberikan efek mengilap dan basah pada rambut kering.
  • Mix-based pomade membuat rambut lebih kuat dan terlihat mengilap sekaligus gabungan dari kedua jenis pomade sebelumnya.

2. Tentukan daya rekat dan kilap yang diinginkan

Setelah Sedulur mengetahui jenis-jenis pomade di atas, tips memilih pomade terbaik yang sesuai adalah dengan menentukan kerekatan dan kilap yang dihasilkan pomade. Umumnya, pomade memiliki tiga varian kekuatan atau kemampuan menahan rambut, yakni light, medium, dan heavy.

  • Jika Sedulur membutuhkan pomade dengan hasil yang tahan lama, pilih pomade dengan daya rekat (hold) sangat kuat atau heavy.
  • Jika Sedulur membutuhkan pomade dengan efek yang sangat mengilap, pilihlah efek shine yang kuat.

3. Sesuaikan dengan gaya penampilan rambut Sedulur

Tentu hal penting selanjutnya yaitu dengan menyesuaikan dengan gaya penampilan rambut Sedulur itu sendiri. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih pomade dengan memperhatikan jenis rambut Sedulur. Berikut beberapa hal yang dimaksud:

  • Rambut lurus: Oil-based pomade atau water-based pomade bisa digunakan
  • Rambut keriting, ikal, dan bergelombang: Water-based pomade lebih disarankan

4. Pilih aroma yang disukai

Aroma wangi merupakan ciri khas dari pomade. Namun, tidak semua merek pomade menyediakan banyak variasi aroma. Ada produk dengan aroma kuat yang menyengat, netral, sampai wangi buah-buahan. Aroma seperti kopi, cokelat, jeruk, lemon, dan kiwi adalah beberapa contoh aroma yang sering ditemui di pasaran.

Pertimbangkan juga respons orang sekitar Sedulur saat mencium aroma pomade pada rambut. Bagi Sedulur yang ingin terlihat lebih maskulin, aroma pomade seperti cologne bisa menjadi pilihan. Jenis aroma ini begitu segar sehingga membuat Sedulur nyaman beraktivitas di dalam ruangan.

BACA JUGA: 15 Rekomendasi Warna Cat Rambut Miranda Terbaik & Kekinian!

Setelah mengetahui bagaimana cara memilih pomade terbaik, tentu Sedulur harus mengetahui apa saja rekomendasi pomade terbaik yang bisa Sedulur gunakan agar penampilan Sedulur bisa lebih maksimal. Berikut ini daftar rekomendasinya:

1. TM Pomade

pomade terbaik
TM Pomade

Rekomendasi pomade terbaik pertama yaitu TM Pomade. Salah satu merk pomade dengan kualitas unggulan. Produk unggulan dari merk ini yaitu TM Pomade – Leci yang memiliki aroma manis serta tekstur yang soft. Pomade ini bisa menjadi salah satu pilihan pomade Sedulur untuk tampil gaya.

Pomade ini punya aroma yang khas dan aroma yang memikat. Jadi, tak hanya membuat rambut rapi, tapi juga wangi. Bagi Sedulur yang tertarik membeli pomade ini, Sedulur bisa mendapatkan pomade ini dari rentang harga Rp 7.990 – Rp 210.000.

2. Pomade by Vilain

pomade terbaik
IDN Times

Rekomendasi pomade terbaik kedua yaitu Pomade by Vilain. Pomade ini hadir dengan tiga varian yang bisa dipilih. Gold Digger, Silver Fox, dan Dynamite Clay. Salah satu pomade dengan kualitas kelas atas. Ketiga varian pomade impor ini memiliki daya hold yang tahan lama.

Bukan hanya daya tahannya yang lama, namun juga tidak lengket, harum, dan tentunya mudah dibersihkan.Jadi, setelah menggunakan Pomade by Vilain, tangan Sedulur tidak perlu dicuci dengan banyak air. Bahkan, bisa hanya dilap saja. Harga dari pomade ini yaitu Rp 129.000 – Rp 559.000.

3. Pomade Murray’s

pomade terbaik
Pomade

Pomade Murray’s merupakan rekomendasi pomade selanjutnya yang bisa Sedulur beli. Murray’s adalah merk yang banyak mengeluarkan produk styling rambut, salah satunya adalah pomade. Teksturnya yang lembut akan memudahkan Sedulur dalam menggunakannya.

Dengan pomade ini, rambut Sedulur akan terlihat berkilau dan awet sepanjang hari. Selain Murray’s biasa, Sedulur juga bisa membeli Murray’s Super Light. Pomade Murray’s bisa jadi pilihan tepat, jika Sedulur ingin tampil klasik. Harga pomade ini sendiri sekitar Rp 10.000 – Rp 77.000.

4. Pomade JS Sloane

pomade terbaik
Fishpond

Rekomendasi pomade terbaik selanjutnya yaitu JS Sloane. Pomade ini sangat cocok bagi Sedulur yang memilki rambut bergelombang. Pomade ini sangat cocok digunakan sebagai pomade sekali pakai. Karena memilki daya tahan yang cukup kuat.

Pomade dengan basis air ini cukup berbeda dengan pomade berbasis air lainnya. Karena warnanya yang transparan yang membuatnya tidak terlihat seperti gel. Selain itu, teksturnya yang juga lembut dan mudah diaplikasikan pada rambut. Sedulur bisa mendapatkan pomade ini dengan harga Rp 60.000 – Rp 260.000.

5. Pomade Suavecito

pomade terbaik
Suavecito Pomade

Rekomendasi pomade terbaik selanjutnya yaitu Suavecito. Salah satu merk pomade berkualitas yang akan menjaga rambut Sedulur tetap rapih sepanjang hari. Tekstur dari pomade ini sangat lembut dan sangat mudah digunakan.

Pomade ini juga berbasis air dan memiliki aroma whiskey cola. Aromanya memberikan kesan bahwa Sedulur merupakan pria gentle yang elegan dan maskulin. Bagi Sedulur yang tertarik menggunakan pomade ini, bisa didapatkan dengan harga Rp4.800-156.000.

6. Pomade Wak Doyok

pomade terbaik
Onlenpedia

Brand Wak Doyok tentu tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Brand ini awalnya terkenal kareka ramuan untuk melebatkan kumis dan jenggot, agar dapat tampil gagah dengan brewok. Tidak hanya ingin sukses dengan brewok saja, Wak Doyok kemudian menyediakan pomade untuk rambut.

Pomade ini mengandung minyak zaitun, minyak jojoba, dan minyak buah limau yang akan membuat rambut Sedulur tetap sehat. Bagi Sedulur yang tertarik untuk menggunakan pomade ini, bisa didapatkan dengan harga Rp 20.000 – Rp 350.000.

7. Barbers Pomade

Geek Pomade

Salah satu pomade terbaik yang merupakan produk lokal Indonesia. Barbers Pomade adalah salah satu pomade lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk luar. Pomade water based ini mudah sekali pengaplikasiannya, membersihkannya pun juga mudah.

Maka dari itu, Barbers Pomade bisa jadi pilihan Sedulur untuk menjaga rambut tetap gaya. Bagi Sedulur yang tertarik membeli pomade ini, bisa didapatkan dengan harga Rp 33.000 – Rp 80.000 saja.

8. Pomade Smith

Geek Pomade

Rekomendasi pomade terbaik selanjutnya yaitu Pomade Smith. Salah pomade dengan bahan dasar air sehingga sangat mudah dibersihkan dan tidak membuat lengket. Kendati pun berbahan dasar air, Sedulur jangan meremehkan daya tahannya.

Pomade ini akan menjaga rambut Sedulur tetap kece seharian penuh. Bahan-bahan yang digunakan produk ini adalah alami. Jadi, Sedulur jangan khawatir karena produk ini tidak akan merusak rambut jika sering dipakai. Harga pomade ini sendiri sekitar Rp 50.000 – Rp 134.000.

9. Oh Man! Pomade

Oh Man!

Salah satu pomade terbaik yang bisa jadi rekomendasi untuk Sedulur gunakan. Di dalam pomade terkandung minyak argan dan minyak zaitun, serta vitamin E yang dapat memelihara rambut Sedulur. Sangat cocok bagi Sedulur yang ingin tampil keren.

Tampil keren dengan memperhatikan kesehatan rambut merupakan hal yang penting dilakukan. Nah, hal tersebut bisa Sedulur dapatkan dengan menggunakan pomade satu ini. Bagi Sedulur yang tertarik membeli pomade ini, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 40.000 – Rp 600.000.

10. Pomade Layrite

Layrite

Rekomendasi pomade selanjutnya yaitu Pomade Layrite, solusi bagi Sedulur yang menginginkan rambut rapi dan tertata sepanjang hari. Walaupun merupakan water based, akan tetapi pomade ini tetap bisa menahan rambut dengan kuat.

Selain itu, Layrite mudah untuk dibilas. Salah satu pomade unggulan dari produk styling rambut ini adalah Lyrite Super Hold Deluxe. Sedulur bisa mendapatkan pomade ini dengan harga Rp 89.000 – Rp 765.000.

11. King Pomade

King Pomade

Rekomendasi selanjutnya yaitu King Pomade yang cocok digunakan bagi Sedulur dengan rambut tiper bergelombang atau ikal. Dengan menggunakan pomade ini, rambut Sedulur akan tertata rapi dan tentunya Sedulur akan terlihat semakin keren dan menawan.

King Pomade akan memberikan kesan mengkilat pada rambut, tapi jangan khawatir karena tidak terlalu mencolok. Jadi masih dalam tahap wajar dan tidak berlebihan. Bagi Sedulur yang tertarik untuk membeli pomade satu ini, Sedulur bisa mendapatkan pomade ini dengan harga Rp 27.000 – Rp 60.000. Salah satu produk pomade yang terjangkau semua kalangan.

12. Pomade Uppercut

Uppercut Deluxe

Rekomendasi pomade selanjutnya yaitu Pomade Uppercut. Salah satu solusi pomade yang bisa Sedulur gunakan untuk mendapatkan rambut dengan daya tahan yang lama dan ingin menciptakan gaya rambut yang cocok dan sesuai dengan Sedulur.

Semakin membuat nyaman, pomade satu ini dilengkapi dengan aroma vanilla yang bisa membuat pasangan Sedulur atau orang-orang di sekitar terpesona. Bagi Sedulur yang tertarik membeli pomade ini, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga Rp 74.999 – Rp 210.000.

13. Chief Pomade

GeekPomade

Rekomendasi pomade terbaik selanjutnya yaitu Chief Pomade. Chief pomade memiliki hold yang bagus, wanginya pun segar sehingga cocok digunakan seharian. Teksturnya yang lembut dan tidak lengket, membuat pomade ini semakin mudah digunakan.

Untuk tingkat kilapannya pun standar, tidak terlalu memberikan efek kilau yang berlebihan. Bagi Sedulur yang tertarik untuk membeli pomade ini, Sedulur bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 47.500 – Rp 140.000.

14. Pomade Du’Nahl

Finansialku

Rekomendasi pomade selanjutnya yaitu Pomade Du’Nahl yang tidak akan menyulitkan Sedulur. Karena perlu diakui, terdapat beberapa pomade yang kadang sulit ketika ingin dibilas atau dibersihkan. Bahkan saking sulitnya, membutuhkan beberapa kali bilas agar kembali normal.

Nah hal tersebut tidak akan Sedulur dapatkan dengan menggunakan pomade satu ini. Selain mudah dibersihkan, pomade ini juga dapat menyehatkan rambut. Maka dari itu, pomade ini merupakan salah satu pomade yang tepat bagi Sedulur yang ingin tampil gaya tanpa mengabaikan kesahatan rambut.

Sedulur yang tertarik untuk membeli pomade ini, bisa mendapatkan pomade ini dengan harga mulai dari Rp 18.000 – Rp 210.000. Sedulur bisa memilih ukuran yang sesuai dengan keinginan Sedulur.

15. Pomade Reuzel

Geek Pomade

Sedulur juga bisa menggunakan Pomade Reuzel yang dapat memenuhi kebutuhan Sedulur untuk tampil keren dan gaya. Pomade yang memiliki maskot seekor babi ini memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah dalam pengaplikasiannya.

Pomade Rauzel memiliki tiga varian pomade yang bisa Sedulur pilih, Water Soluble High Sheen, Grease Medium, dan Grease Heavy. Setiap varian pomade tentu memiliki keunggulan masing-masing, maka dari itu sesuaikan varian yang ada dengan kebutuhan Sedulur.

Bagi Sedulur yang tertarik untuk membeli dan menggunakan pomade ini, bisa Sedulur dapatkan dengan harga mulai dari Rp 9.000 – Rp 525.000.

16. Gang’s Waterbased Pomade

Kaskus

Rekomendasi pomade terbaik yang berkualitas bagi Sedulur yaitu Gang’s Waterbased Pomade. Kandungan dari pomade ini yang waterbased bisa memudahkan Sedulur saat membersihkannya. Serta dijamin tidak lengket untuk digunakan.

Pomade ini dapat memberikan tampilan rambut Sedulur agar tetap terlihat basah dan rapih saat digunakan. Sehingga rambut Sedulur juga akan mudah diatur. Selain itu, bagi Sedulur yang memiliki masalah dengan kulit kepala saat menggunakan pomade, hal tersebut tidak akan Sedulur alami dengan menggunakna pomade ini. Karena bahannya yang waterbased dan dijamin sangat aman.

BACA JUGA: 10 Cara Bleaching Rambut Pria di Rumah Anti Gagal

Perbedaan pomade, clay dan gel

pomade terbaik
iStock

Selain rekomendasi tentang pomade terbaik di atas, Sedulur juga harus mengetahui apa saja perbedaan pomade, clay dan gel. Apakah Sedulur mengetahui perbedaan dari ketiga peralatan untuk membuat rambut Sedulur tetap tambil prima? Jika belum, Sedulur  bisa menyimaknya dalam penjelasan di bawah ini:

  • Pomade adalah produk penataan rambut yang ditujukan untuk membuat rambut Sedulur lebih lembap dan rapi. Pomade juga terbagi menjadi dua jenis, yakni oil based dan water based. Seperti namanya, perbedaan dari dua jenis pomade ini terletak pada bahan dasar yang digunakan. Jenis oil based menggunakan minyak sebagai bahan dasarnya, sedangkan water based menggunakan air.
  • Clay adalah produk penataan rambut yang ditujukan untuk membuat rambut Sedulur menjadi lebih kesat dan memiliki volume padat. Produk clay terbuat dari bahan tanah liat bentonite sehingga lebih lengket dibandingkan pomade. Efek yang dihasilkan saat menggunakan clay adalah rambut terlihat matte dan natural.
  • Gel adalah produk penataan rambut yang ditujukan untuk menahan gaya rambut menjadi kaku. Hal ini bergantung pada kekuatan hold pada gel yang Sedulur gunakan. Sayangnya, saat rambut Sedulur menjadi kaku, Sedulur tidak dapat secara bebas menata rambut.

Nah itulah daftar rekomendasi pomed terbaik di tahun 2023 yang bisa bikin rambut Sedulur tahan lama. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan penampilan Sedulur lainnya. Bukan hanya bagian rambut saja. Tentu saja agar penampilan Sedulur bisa lebih prima dan Sedulur bisa lebih percaya diri.

Agar semakin gaya, tentu Sedulur harus melakukan perawatan diri yang baik. Sedulur wajib memiliki skin care, make up, body lotion hingga parfum agar penampilan semakin optimal. Untuk setiap kebutuhan tersebut, Sedulur bisa beli di Aplikasi Super.

Mulai dari kebutuhan kosmetik, skin care hingga perawatan diri tersedia lengkap di Aplikasi Super. Makanya, Sedulur wajib download Aplikasi Super dan menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan harian Sedulur. Bagi Sedulur yang belum punya Aplikasi Super, Sedulur bisa menemukannya di Playstore sekarang juga!